IBX582004D475488 Unboxing Alcatel Flash 2, Ponsel 4G Berkamera Mumpuni

Unboxing Alcatel Flash 2, Ponsel 4G Berkamera Mumpuni




Unboxing Alcatel Flash 2 – Kemarin smartphone Alcatel Flash 2 yang belum lama ini diluncurkan di Indonesia telah hadir di markas Laptophia Blog. Alcatel yang kini menjadi milik TCL ini telah beberapa kali merilis teaser ponsel ini dengan menggenjot tagline “The Power of Green”, serta menonjolkan kemampuan kamera sebagai daya tarik utama Alcatel Flash 2. Spesifikasi yang ditawarkan oleh smartphone 4G LTE besutan Alcatel ini bisa dikatakan cukup bersaing di kelasnya. Ponsel ini mengandalkan desain yang elegan dan agak unik dengan dukungan layar HD berukuran 5 inci. Berikut adalah penampilan dan spesifikasi smartphone Alcatel Flash 2.


IMG_20151024_081954_HDR

Perlengkapan Alcatel Flash 2

IMG_20151024_082719_HDR
  • Unit Alcatel Flash 2
  • Kepala charger
  • Kabel USB
  • Headset
  • Screen protector
  • Flip cover
  • Kartu garansi
  • Buku manual
  • SP XL

Unboxing Alcatel Flash 2

IMG_20151024_081735_HDR
Ponsel Alcatel Flash 2 ini hadir dengan boks berukuran agal besar dan lebar. Desain boks ponsel ini agak berbeda dengan kebanykan ponsel masa kini yang rata-rata berukuran kecil. Smartphone Alcatel Flash 2 ini hadir dengan desain yang elegan dengan balutan casing berbahan plastik.

Kebetulan unit yang datang ke markas Laptophia Blog ini berwarna Volcanic Grey. Meski dibalut dengan casing berbahan plastik, Alcatel Flash 2 terkesan premium karena menggunakan frame metal dan casing belakang dengan tekstur khusus agar tidak licin saat dipegang.

Bagian depan ponsel Alcatel Flash 2 ini terdapat LED flash depan, earpiece, lubang kamera depan, LED notifikasi, layar sentuh berukuran 5 inci, serta di bawahnya terdapat tombol kapasitif yang terdiri dari Back, Home, dan Recent Apps. Ketiga tombol kapasitif tersebut dilengkapi dengan cahaya latar atau backlight.

Alcatel membekali Flash 2 dengan layar sentuh berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) berukuran 5 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel yang memukau dengan kerapatan mencapai 294 piksel per inci. Sayangnya, pabrikan yang kini dikuasai TCL ini tidak melengkapinya dengan lapisan antigores seperti Gorilla Glass atau AGC Dragontrail.

Baca juga:Unboxing Samsung Galaxy J1 Ace, Ponsel 4G LTE Murah

Smartphone ini menjalankan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka Android stock atau AOSP. Sayangnya, tak ada informasi apakah ponsel ini akan menerima update ke Android 6.0 Marshmallow atau tidak. Alcatel menempatkan tombol power, volume rocker, dan tombol shutter kamera pada sisi kanan ponsel. Sedangkan port microUSB terletak di sisi bawah dan port audio 3,5mm berada di sisi atas. Kehadiran tombol shutter fisik ini menjadi salah satu kelebihan dan daya tarik bagi ponsel OneTouch Flash 2 ini.

Sisi kamera bisa dikatakan kelebihan utama dari ponsel 4G LTE Alcatel Flash 2 dengan mengandalkan kamera belakang yang berkekuatan 13 megapiksel dengan sensor Samsung ISOCELL S5K3M2 lengkap dengan fitur phase-detection autofokus (PDAF) dan dual-tone LED flash. Fitur PDAF ini biasanya hanya dimiliki ponsek kelas atas yang secara signifikan mampu meningkatkan kecepatan fokus kamera.Flash 2 juga didukung kamera depan berkekuatan 5 megapiksel dengan lensa wide-angle yang juga dilengkapi dengan LED flash untuk mengakomodasi foto selfie.

Kinerja yang ditawarkan oleh smartphone Alcatel Flash 2 ini dipastikan tidak jauh berbeda dengan Meizu M2 Note atau Infinix Zero 2 menurut Laptophia Blog karena mengandalkan dukungan chipset MediaTek MT6753 yang didalamnya mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit dengan kecepatan 1,3GHz dan dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB, serta diperkuat grafis dari Mali-T720MP3. Ponsel ini juga dilengkapi dengan ROM berkapasitas lega, yakni 16GB yang masih dapat diperluas melalui slot microSD. Baterai Flash 2 ini berkapasitas 3000mAh.

Kesan Pertama Alcatel Flash 2

IMG_20151024_082010_HDR
Kesan pertama Laptophia Blog ketika memegang smartphone Alcatel Flash 2 ini adalah nyaman digenggam, solid, dan ringan. Tekstur khusus pada casing belakang ponsel ini meningkatkan grip secara signifikan dan mengurangi slip, sehingga ponsel tidak licin atau mudah terlepas dari genggaman. Sedangkan layar HD yang disuguhkan ponsel Alcatel Flash 2 ini terkesan biasa-biasa saja menurut Laptophia Blog, bahkan kualitasnya tidak jauh berbeda dengan Infinix Hot 2. Namun, kehadiran fitur MiraVision mampu meningkatkan kualitas layar ponsel ini.

Dukungan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka Android stock/AOSP pada ponsel ini menawarkan performa yang smooth dan sangat nyaman. Secara default, Alcatel Flash 2 sudah dibekali beberapa aplikasi pre-installed, seperti Facebook, Twitter, BBM, dan sebagainya. Meski kinerja chipset yang digunakan oleh Flash 2 ini takl segahar ponsel Flash Plus, kinerjanya untuk penggunaan sehari-hari cukup memuaskan dan tidak ditemui lag. Namun sejauh apa kinerja yang ditawarkan oleh smartphone ini harus dilakukan review lebih mendalam.

Baca juga: Unboxing Meizu M2, Ponsel 4G Android Berkamera 13MP

Laptophia cukup terkejut dengan impresi awal kemampuan kamera utama Alcatel Flash 2. Kecepatan fokus kamera smartphone ini luar biasa cepat dan mungkin hanya bisa ditandingi oleh Xiaomi Redmi Note 2 yang juga dilengkapi teknologi phase-detection autofocus (PDAF). Hasil jepretan smartphone ini bisa dikatakan sangat baik, tetapi perlu review lebih mendalam untuk menilai kemampuan kamera Alcatel Flash 2 secara keseluruhan. Sedangkan kamera depan juga mampu menghasilkan foto yang cukup baik dengan dukungan LED flash yang menghadap ke depan.

Harga Alcatel Flash 2

Harga smartphone 4G LTE Alcatel Flash 2 terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia terima dari toko online Lazada adalah Rp 1.999.000 atau tepatnya Rp 2 juta. Apakah layak smartphone ini dijual dengan harga tersebut? Berdasarkan kesan pertama atau impresi pertama Laptophia Blog terhadap smartphone ini, Alcatel Flash 2 cukup layak dipertimbangkan. Ponsel ini menonjolkan kemampuan kamera yang bisa dikatakan di atas rata-rata dan menjadi pesaing tangguh bagi Meizu M2 Note, Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG, dan Lenovo A7000 Special Edition.

Spesifikasi Alcatel Flash 2

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop
  • Chipset MediaTek MT6753, prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit 1,3GHz
  • Grafis Mali-T720MP3
  • Kamera 13 megapiksel phase-detection autofokus dengan sensor Samsung ISOCELL S5K3M2 dilengkapi dual-tone LED flash. Kamera depan 5 megapiksel dengan lensa wide-angle dilengkapi LED flash
  • Layar 5 inci, dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels, kerapatan 294 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS panel
  • Memori RAM 2GB, ROM 16GB dilengkapi slot microSD maksimal 128GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi –
  • Baterai 3000mAh
Anda mungkin suka: Review Samsung Galaxy J5
;

Artikel Laptophia dot Com Lainnya :

Copyright © 2015 Laptophia dot Com | a Tuxlin Blog Networks