IBX582004D475488 Unboxing Samsung Galaxy J1 Ace, Ponsel 4G LTE Murah

Unboxing Samsung Galaxy J1 Ace, Ponsel 4G LTE Murah




Unboxing Samsung Galaxy J1 Ace – Beberapa hari yang lalu Laptophia kedatangan sebuah smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) murah meriah dari brand populer, yakni Samsung Galaxy J1 Ace. Ponsel ini adalah mayor update atau upgrade yang cukup signifikan dari Galaxy J1 yang juga membidik pasar entry-level. Selain menawarkan perubahan desain fisik, Samsung juga menawarkan peningkatan spesifikasi yang signifikan pada Galaxy J1 Ace ini. Beberapa peningkatan yang Laptophia lihat dari ponsel Galaxy J1 Ace ini adalah dukungan 4G LTE, peningkatan kapasitas memori RAM, dan dukungan prosesor quad-core 64-bit yang jauh lebih powerful jika dibandingkan dengan pendahulunya. Berikut ini penampilan dan spesifikasi Samsung Galaxy J1 Ace.


IMG_20151009_151832_HDR

Perlengkapan Samsung Galaxy J1 Ace

IMG_20151009_151228_HDR
  • Unit Samsung Galaxy J1 Ace
  • Charger
  • Kabel USB
  • Headset
  • Baterai
  • Kartu garansi
  • Booklet manual
  • SP Indosat Mentari

Unboxing Samsung Galaxy J1 Ace

IMG_20151009_151700_HDR
Setelah unit smartphone Galaxy J1 Ace hadir di markas Laptophia, kegiatan unboxing atau membuka boks pun dilakukan. Smartphone 4G LTE murah meriah ini menawarkan perlengkapan atau paket penjualan yang masih sama dengan Galaxy J1 yang terhitung standar. Desain fisik atau bentuk Galaxy J1 Ace ini agak berbeda dari Galaxy J1. Samsung masih menggunakan material casing plastik pada ponsel ini dan pada bagian pinggirnya terdapat lapisan plastik transparan yang mirip kaca. Sedangkan casing bagian belakang berwarna putih glossy yang agak licin.

Bagian depan smartphone ini terdapat earpiece, senopr proximity, lubang kamera depan, layar sentuh berukuran 4,3 inci, sebuah tombol home fisik, serta dua tombol kapasitif yang terdiri dari Recent Apps dan Back. Samsung membekali Galaxy J1 Ace dengan layar sentuh berukuran 4,3 inci berteknologi panel Super AMOLED kapasitif dengan resolusi WVGA 800 x 480 piksel yang menawarkan kerapatan hingga 218 piksel per inci. Dukungan teknologi Super AMOLED ini menjadi sebuah lompatan yang signifikan, karena Galaxy J1 sebelumnya hanya berbekal layar TFT LCD.

Sayangnya, Samsung hanya mengandalkan sistem operasi Android 4.4 KitKat yang bisa dikatkan tertinggal menurut Laptophia. Samsung menempatkan tombol power sisi kanan ponsel dan tombol volume pada sisi kiri ponsel. Sedangkan port microUSB berada di sisi bawah ponsel, serta port audio 3,5mm berada di bagian atas. Spesifikasi kamera Galaxy J1 Ace ini masih setara dengan Galaxy J1 standar, yakni mengandalkan kamera belakang 5 megapiksel autofokus dengan aperture f/2.2 lengkap dengan LED flash. kamera depan Galaxy J1 Ace berkekuatan 2 megapiksel.

Laptophia melihat sektor kinerja Galaxy J1 Ace ini mengalami peningkatan yang signifikan jika dibandingkan dengan Galaxy J1 standar dengan mengandalkan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 yang berlari dengan kecepatan 1,2GHz yang menggunakan chipset Marvel PXA1908 dengan memori RAM sebesar 768MB, serta diperkuat grafis dari Vivante GC7000UL. Samsung hanya membekali ponsel 4G ini dengan memori internal atau ROM berkapasitas minim, yakni 4GB saja.

Kesan Pertama Samsung Galaxy J1 Ace

IMG_20151009_151939_HDR
Kesan pertama Laptophia Blog saat memegang ponsel Galaxy J1 Ace ini adalah kompak dan ringan. Ukuran layar ponsel ini memang tak terlalu besar dan penggunaan material plastik membuatnya cukup ringan. Sayangnya, ponsel ini terkesan kurang mantap digenggam karena agak licin. Laptophia cukup terpesona dengan kualitas layar ponsel Galaxy J1 Ace. Meski mengusung resolusi rendah di kelasnya, teknologi Super AMOLED yang digunakannya sungguh memanjakan mata.

Meski hanya didukung memori RAM 768MB, impresi performa saat Laptophioa gunakan ternyata cukup smooth. Namun Laptophia belum menginstal banyak aplikasi di ponsel ini. Secara teori, kapasitas memori RAM terbatas seperti Galaxy J1 Ace ini akan mengalami penurunan performa. Hal ini akan terjawab ketika review secara detail dilakukan. Samsung masih mengandalkan antarmuka khas TouchWiz UI dengan basis Android 4.k KitKat yang bisa dikatakan tertinggal.

Impresi awal laptophia Blog terhadap kemampuan kamera Galaxy J1 Ace ini cukup baik. Tampaknya ada peningkatan kualitas jika dibandingkan dengan kemampuan kamera Galaxu J1 standar, meski keduanya sama-sama berbekal kamera 5 megapiksel. Sedangkan kamera depan Galaxy J1 Ace ini bisa dikatakan standar atau tidak istimewa menurut kami. Review lebih detail dibutuhkan untuk mengetahui kemampuan sebenarnya dari kamera Galaxy J1 Ace ini.

Harga Samsung Galaxy J1 Ace

Harga smartphone Samsung Galaxy J1 Ace terbaru berdasarkan informasi yang Laptophia terima saat menulis artikel ini adalah Rp 1.599.000 atau tepatnya Rp 1,6 juta. Samsung tampaknya ingin mencoba menghadang invasi ponsel 4G LTE kelas entry-level dari vendor asal Tiongkok, sebut saja Xiaomi Redmi 2, Meizu M2, Lenovo A6000 dan sebagainya. Lalu apakah Galaxy J1 Ace mampu? Laptophia berpendapat bahwa Galaxy J1 Ace akan mengandalkan nama besar Samsung sebagai daya tarik utamanya, mengapa? Karena spesifikasi yang diusungnya masih di bawah para pesaingnya.

Spesifikasi Samsung Galaxy J1 Ace

  • Sistem Operasi Android 4.4.4 KitKat dengan antarmuka TouchWiz UI
  • Chipset Marvell PXA1908 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 1,2GHz
  • Grafis Vivante GC7000UL
  • Kamera belakang 5 megapiksel aperture f/2.2 autofokus, LED flash. Kamera depan 2 megapiksel
  • Layar 4,3 inci, dengan resolusi WVGA 480 x 800 dengan kerapatan 218 piksel per inci, panel Super AMOLED
  • Memori RAM 768MB, Memori internal 4GB plus slot microSD maksimal 128GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS
  • Mendukung jaringan GSM, 3G HSPA & 4G LTE
  • Dimensi 130.1 x 67.6 x 9.5 mm dengan berat 131 gram
  • Baterai 1900mAh
  • Warna White, Blue, Black
Beli Samsung Galaxy J1 Ace dengan harga promo DISINI (klik)
Anda mungkin suka: Unboxing Meizu M2, Ponsel 4G Android Berkamera 13MP
;

Artikel Laptophia dot Com Lainnya :

Copyright © 2015 Laptophia dot Com | a Tuxlin Blog Networks