IBX582004D475488 Audio Technica SonicFuel ATH-CLR100is Review: Murah tapi Mantap!

Audio Technica SonicFuel ATH-CLR100is Review: Murah tapi Mantap!



Audio Technica SonicFuel ATH-CLR100is Review: Murah tapi Mantap! – Beberapa waktu lalu Laptophia Blog telah menerima sebuah paket berisi sebuah headset murah meriah dari Audio Technica SonicFuel ATH-CLR100is! Headset sebenarnya memang bukan gadget baru, tetapi popularitasnya meningkat akhir-akhir ini, khususnya untuk segmen entry-level. Hal ini dipicu banyaknya vendor smartphone yang tak lagi menyertakan headset dalam paket pembeliannya.

Tak heran, pengguna gadget masa kini kemudian berburu headset yang cocok untuk mereka. Hal ini membuat pasar headset menjadi sangat bergairah, terutama untuk kelas bawah. Bahkan, brand besar seperti JBL dan Audio Technica langsung turun tangan. Salah satu serinya adalah Audio Technica SonicFuel ATH-CLR100is yang ternyata cukup laris manis. Lalu sehebat apakah headset ini? Simak ulasan Audio Technica SonicFuel ATH-CLR100is review oleh Laptophia Blog kali ini!


Audio Technica SonicFuel ATH-CLR100is Review: Murah tapi Mantap!

Paket Pembelian Audio Technica SonicFuel ATH-CLR100is

  • Unit Audio Technica SonicFuel ATH-CLR100is
  • Eartips
Baca juga:Xiaomi Redmi Note 5A Review: Smartphone Terbaik di Kelas 1,5 Juta!

Desain Audio Technica SonicFuel ATH-CLR100is

Desain Audio Technica SonicFuel ATH-CLR100is
Penampilan atau desain memang bukan keunggulan dari headset Audio Technica SonicFuel ATH-CLR100is ini menurut Laptophia. Hal ini terlihat dari penampilannya yang cenderung standar dan tak jauh berbeda dengan kebanyakan headset jenis in-ear headphone lainya. Hal yang membuatnya terlihat berbeda adalah kehadiran logo Audio Technica yang berada di belakang earbud berwarna putih.

Bentuk headset Audio Technica SonicFuel ATH-CLR100is ini mengingatkan Laptophia Blog dengan headset Xiaomi Piston generasi ketiga yang mana bentuk buds-nya agak membengkok.
Ketika tim Laptophia memegang headset Audio Technica SonicFuel ATH-CLR100is ini, ternyata sangat ringan! Hal ini tak lepas dari penggunaan housing plastik pada earbud-nya.

Plastik yang digunakan juga tidak terlalu berat dan sedikit terkesan agak murahan. Kesan yang sama juga Laptophia Blog rasakan ketika memegang kabel dan jack-nya. Ini wajar mengingat harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau. Eartips yang digunakan oleh headset Audio Technica SonicFuel ATH-CLR100is ini berwarna hitam dan agak transparan.

Headset Audio Technica SonicFuel ATH-CLR100is ini dilengkapi dengan microphona dan sebuah single button. Microphone ini menggunakan housing plastik yang terasa agak tipis. Single button pada headset murah Audio Technica ini ternyata memiliki banyak fungsi, selain mengangkat telepon, juga bisa digunakan untuk play/pause dengan menekannya sekali.

Kemudian juga bisa digunakan untuk next track dengan menekan tombol dua kali dan previous track dengan menekannya tiga kali. Secara umum, headset Audio Technica SonicFuel ATH-CLR100is ini menawarkan desain yang tak mencolok dengan build quality agak kurang.
Baca juga:Motorola Moto E4 Plus Review: Daya Tahan Baterai Terbaik di Kelasnya

Video Unboxing Audio Technica SonicFuel ATH-CLR100is

Jangan lupa Subscribe channel Laptophia ya di Sini (Klik)

Audio Technica SonicFuel ATH-CLR100is Review

Audio Technica SonicFuel ATH-CLR100is Review
Pada ulasan Audio Technica SonicFuel ATH-CLR100is review kali ini, headset ini hadir dengan penampilan yang tidak terlalu mencolok dengan balutan housing dan kabel berwarna hitam. Build quality Audio Technica SonicFuel ATH-CLR100is ini memang terasa agak tipis dan ringkih, bisa Laptophia katakan agak murahan.

Bagaimana dengan keawetan? Laptophia kurang tahu masalah ini kalau belum menggunakannya selama minimal tiga bulan. melihat nama besar Audio Technica, seharusnya headset ini cukup awet.

Kualitas Suara

Jujur saja Laptophia Blog tidak berharap banyak atau berekspektasi terlalu tinggi dengan headset Audio Technica SonicFuel ATH-CLR100is review kali ini, mengapa? Harga yang ditawarkan terbilang sangat murah dan mengusung nama brand besar. Laptophia langsung memainkan beberapa lagu andalan yang rata-rata bergenre metal dan turunannya, seperti Chasing The Dragon dari Epica, Sever The Hands dari Trivium, The Satanist dari Behemoth, dan beberapa lagu lainnya menggunkan smartphone Xiaomi Mi 5s.

Secara umum, Laptophia menilai karakter suara dari headset murah Audio Technica SonicFuel ATH-CLR100is ini agak warm. Bass yang dihasilkan cukup terasa dan dalam. Hal ini Laptophia rasakan saat memutar lagu The Sin and The Sentence. Namun, headset murah meriah ini tampaknya agak kewalahan menangani dobel bass atau dobel pedal drum saat memainkan lagu Sever The Hands dari Trivium dan Ov Fire and The Void dari Behemoth.

Bass-nya cukup kuat tetapi kurang detail. Namun, saat memutar lagu akustik seperti Angel Fall First milik Nightwish, suaranya bisa dinikmati. Mid Audio Technica SonicFuel ATH-CLR100is ini cukup lumayan meski bisa dikatakan kurang bertenaga dan suara vokalnya terasa agak mundur. Sound stage headset ini memang relatif sempit, tetapi efek stereo yang dihasilkan cukup terasa. Isolasi suara luar cukup baik jika menggunakan eartips yang sesuai.
Baca juga:Motorola Moto M XT1663 Review: The Forgotten Knight
Secara umum kualitas suara headset Audio Technica SonicFuel ATH-CLR100is review ini sudah cukup baik untuk harga yang ditawarkan. Laptophia cukup puas dengan performanya, meski tidak lepas dari kekurangan. Semuanya bisa dimaklumi karena harganya yang sangat terjangkau.

Kompatibilitas & Kenyamanan

Kompatibilitas Audio Technica SonicFuel ATH-CLR100is ini terbilang cukup baik. Laptophia menjajalnya dengan beberapa smartphone seperti Xiaomi Mi 5S, Asus Zenfone Zoom S, Asus Zenfone 4 Selfie Pro, dan juga Xiaomi Redmi Note 5A Prime. Semuanya berjalan baik dan tidak ada kendala dengan kompatibilitas. Audio Technica SonicFuel ATH-CLR100is review kali ini cukup nyaman meski digunakan dalam waktu lama dan dengan menggunakan eartips yang sesuai.

Kesimpulan

Audio Technica SonicFuel ATH-CLR100is review kali ini menunjukkan hasil yang baik di kelas entry-level. Kualitas suaranya cukup baik dengan bass yang cukup terasa dan mendalam, meski treble terasa kurang detail. Jelas, headset ini salah satu yang laik dibeli dengan harga Rp 100 ribu-an.

Keunggulan Audio Technica SonicFuel ATH-CLR100is

  • Harga terjangkau
  • Kualitas suara baik
  • Kompatibilitas oke

Kelemahan Audio Technica SonicFuel ATH-CLR100is

  • Build quality agak kurang, terkesan murahan

Harga Audio Technica SonicFuel ATH-CLR100is

Audio Technica SonicFuel ATH-CLR100is merupakan headset yang dijual dengan harga murah, sehingga sangat cocok bagi penikmat audio dengan budget yang sangat terbatas. Berdasarkan informasi yang Laptophia Blog himpun, harga headset Audio Technica SonicFuel ATH-CLR100is terbaru di Indonesia berkisar Rp 100 ribu-an. Berdasarkan ulasan Audio Technica SonicFuel ATH-CLR100is review di atas, headset ini mampu menghasilkan kualitas suara yang terbilang mantap untuk kelas entry-level.

Keluaran suaranya jernih, bass yang cukup, dan treble yang relatif detail. Jelas, headset murah meriah ini menjadi pesaing tangguh bagi JBL C100Si dan juga JBL T110 yang juga sudah tersedia di pasar. Secara umum, Audio Technica SonicFuel ATH-CLR100is ini sangat laik dipertimbangkan di kelasnya.
Anda dapat membeli atau cek harga promo headset Audio Technica SonicFuel CLR100iS di Sini (Klik)

Spesifikasi Audio Technica SonicFuel ATH-CLR100is

  • Model: SonicFuel ATH-CLR100is
  • Jenis headset: In-Ear Monitor
  • Tipe dinamis
  • Speaker Impedansi: 16 Ohm
  • Sensitivitas 103 dB/mW
  • Output maksimal 20 mW
  • Berat: 3,4 gram
  • Diameter driver 8.5 mm
  • Panjang kabel: 1,2 m
  • Jenis Plug: standard 3,5mm
  • Rentang frekuensi: 20-25.000 Hz
  • Microphone Condenser
  • Sensitivity (Microphone) -44 dB (0 dB=1 V/Pa, 1 kHz)
  • Frequency Response (Microphone) 100 – 10,000 Hz
  • Polar Pattern (Microphone) Omnidirectional
  • Dilengkapi 3 ukuran eartips (S/M/L)
  • Kabel tidak dilengkapi Sleeve
Anda mungkin suka: AKG S30 Review: Speaker Bluetooth dengan Kualitas Suara Terbaik di Kelasnya

Artikel Terkait Laptophia dot Com Lainnya :

Since © 2015 Laptophia dot Com .