IBX582004D475488 Review Xiaomi Mi In-Ear Headphones Basic, Headset di Bawah 100 Ribu Terbaik
Asus ROG Phone 3

Review Xiaomi Mi In-Ear Headphones Basic, Headset di Bawah 100 Ribu Terbaik



Review Xiaomi Mi In-Ear Headphones Basic, Headset Di Bawah 100 Ribu Terbaik – Xiaomi selama ini tak hanya dikenal sebagai produsen smartphone saja, tetapi juga aneka aksesoris pintar dan audio. Salah satu produk audio dengan harga terjangkau yang cukup menarik adalah Xiaomi Mi In-Ear Headphones Basic. Headset ini sebenarnya sudah tersedia secara resmi di Indonesia sejak beberapa waktu lalu dan tersedia dalam beberapa varian warna menarik yang dapat dipilih sesuai selera.

Kurang lebih sebulan yang lalu tim Laptophia kedatangan sebuah headset Xiaomi Mi In-Ear Headphones Basic untuk diulas mendalam. Hal ini sedikit mengobati rasa penasaran tim Laptophia akan kualitas headset ini. Jika dilihat dari spesifikasi dan desain fisiknya, Xiaomi Mi In-Ear Headphones Basic ini tampaknya masih keturunan Xiaomi Mi Piston 3 yang diluncurkan beberapa tahun yang lalu. Jika kualitas suaranya setara, bisa jadi Xiaomi Mi In-Ear Headphones Basic headset di bawah 100 ribu terbaik saat ini, penasaran? Simak review Xiaomi Mi In-Ear Headphones Basic oleh tim Laptophia.
Review Xiaomi Mi In-Ear Headphones Basic, Headset Di Bawah 100 Ribu Terbaik

Paket Pembelian Xiaomi Mi In-Ear Headphones Basic

Paket Pembelian Xiaomi Mi In-Ear Headphones Basic
  • Unit Xiaomi Mi In-Ear Headphones Basic warna hitam
  • Eartips silicon
  • User guide
Baca juga:Soundmagic E10C Review: Headset IEM Terbaik di Kelasnya

Desain Xiaomi Mi In-Ear Headphones Basic

Desain Xiaomi Mi In-Ear Headphones Basic

Desain Xiaomi Mi In-Ear Headphones Basic

Pada review Xiaomi Mi In-Ear Headphones Basic oleh tim Laptophia kali ini, sisi desain mungkin bukan sektor yang ditonjolkan. Headset andalan Xiaomi ini datang dengan konsep desain yang tak jauh berbeda dengan kebanyakan headset yang beredar saat ini, sebut saja JBL C150Si atau 1More Piston Fit. Housing Xiaomi Mi In-Ear Headphones Basic berdesain asimetris yang mengingatkan Laptophia pada Xiaomi Piston 3 yang diluncurkan 2015 silam.

Housing headset murah Xiaomi Mi In-Ear Headphones Basic ini terbuat dari bahan aluminium yang terasa sangat kokoh dan premium, serta dipadukan dengan bahan polikarbonat atau plastik pada bagian depannya. Desain asimetris membuat kepala Xiaomi Mi In-Ear Headphones Basic ini agak bengkok dan ini bukanlah desain baru. Bentuk desain seperti ini konon menyesuaikan bentuk telinga manusia, sehingga lebih nyaman digunakan dalam waktu lama.

Meski dijual dengan harga yang murah, Xiaomi Mi In-Ear Headphones Basic ini jauh dari kesan murahan. Build quality headset ini cukup solid dan terasa premium. Xiaomi membekali headset murah andalannya dengan kabel yang panjangnya 1,25 meter. Kualitas kabel Xiaomi Mi In-Ear Headphones Basic ini cukup baik dan lentur, meski tidak dilindungi oleh sleeve. Tak hanya itu, kabel headset ini tidak mudah ruwet.
Desain Xiaomi Mi In-Ear Headphones Basic

Desain Xiaomi Mi In-Ear Headphones Basic
Baca juga:Xiaomi Mi In-Ear Pro HD Triple Driver Review: Kualitas Suara Mantap!
Pada review Xiaomi Mi In-Ear Headphones Basic kali ini, headset murah ini dilengkapi dengan microphone yang ditemani oleh single button. Single button pada headset murah Xiaomi Mi In-Ear Headphones Basic ini ternyata memiliki banyak fungsi, selain mengangkat telepon, juga bisa digunakan untuk play/pause dengan menekannya sekali. Tombol ini juga bisa digunakan untuk next track dengan menekan tombol dua kali dan previous track dengan menekannya tiga kali.

Headset Xiaomi Mi In-Ear Headphones Basic ini dilengkapi jack 3,5 yang bertipe lurus dan berwarna emas. Tak lupa, Xiaomi juga membekalinya dengan karet yang dapat berfungsi sebagai pembatas kabel yang bercabang untuk memudahkan penggunaan. Secara umum, build quality headset murah Xiaomi Mi In-Ear Headphones Basic ini cukup baik dan solid untuk kelas entry-level.

Review Xiaomi Mi In-Ear Headphones Basic

Review Xiaomi Mi In-Ear Headphones Basic

Xiaomi Mi In-Ear Headphones Basic merupakan salah satu headset murah yang siap berkompetisi dengan produk serupa di paar tanah air. Saat ini pasar headset murah dengan harga Rp 100 ribu atau lebih murah memang sudah dijamah oleh brand-brand besar, sebut saja JBL C150Si, Realme Buds, Audio Technica ATH-CLR100is, dan banyak lagi. Xiaomi menggandeng 1More menghadirkan headset murah andalannya dengan harga di bawah Rp 100 ribu.

Kehadiran seri Xiaomi Mi In-Ear Headphones Basic ini dapat mengakomodasi konsumen yang membutuhkan headset berkualitas dengan harga yang sangat terjangkau. Tak hanya itu, headset ini juga mudah dijumpai karena dijual di e-commerce terkemuka tanah air dan juga Mi Store. Berikut ini pengalaman tim Laptophia menggunakan headset Xiaomi Mi In-Ear Headphones Basic selama kurang lebih 1 minggu penggunaan harian.

Kualitas Suara

Saat pertama kali menjajal headset Xiaomi Mi In-Ear Headphones Basic ini, tim Laptophia cukup terkejut dengan impresi awal kualitas suaranya. Dengan harga yang kurang dari Rp 100 ribu, kualitas suara headset Xiaomi Mi In-Ear Headphones Basic ini cukup memuaskan. Tentunya kualitas suara yang dihasilkan headset Xiaomi Mi In-Ear Headphones Basic tidak bisa dibandingkan dengan headset lain yang lebih mahal, tetapi sangat kompetitif untuk bersaing di kelas Rp 100 ribu-an.

Tim Laptophia mendengarkan lagu dari berbagai macam genre seperti The Essence of Silence dari Epica, Start Something dari Lostprophets, At The End of This War dari Trivium, Angels Fall First dari Nightwish, dan banyak lagi. Sedangkan setup yang digunakan untuk melakukan review Xiaomi Mi In-Ear Headphones Basic adalah smartphone Xiaomi Mi 9T dan Pocophone F1.

Kualitas suara yang dihasilkan oleh Xiaomi Mi In-Ear Headphones Basic ini cukup baik dengan karakter yang cukup balance. Bass yang dihasilkan cukup memuaskan, tidak boomy atau menutupi instrumen lainnya. Kualitas bassnya memang kurang mendalam, tetapi cukup enak didengarkan. Sedangkan untuk mid yang dihasilkan oleh Xiaomi Mi In-Ear Headphones Basic ini cukup kuat dan agak dominan, tetapi ]masih cukup nyaman didengarkan. Suara vokal perempuan maupun laki-laki terdengar cukup jelas.

Sedangkan high atau treble di Xiaomi Mi In-Ear Headphones Basic terdengar agak malu-malu. Akan tetaoi jika diperhatikan dengan baik, treble di Xiaomi Mi In-Ear Headphones Basic ini cukup oke, tetapi detailnya tampaknya harus sedikit ditingkatkan. Bagi yang suka mendengarkan lagu dengan karakter bright dengan Xiaomi Mi In-Ear Headphones Basic, tampaknya harus mengatur equalizer agar treble terdengar lebih jelas dan detail.
Baca juga:Review Xiaomi In-Ear Pro Hybrid Dual Driver Headset
Separasi antar instrumen di headset Xiaomi Mi In-Ear Headphones Basic ini bisa dikatakan agak kurang, terlebih saat mendengarkan lagu dengan instrumen yang rumit seperto lagu-lagu milik Nightwish dan Epica. Sedangkan untuk soundstage, Xiaomi Mi In-Ear Headphones Basic ini memang agak sempit. Hal ini dapat dimaklumi mengingat harga yang ditawarkan cukup tejangkau. Saat volume tinggi, headset Xiaomi Mi In-Ear Headphones Basic ini masih mempertahankan kejernihannya dan minim distorsi. 

Kompatibilitas & Kenyamanan

Selama proses review Xiaomi Mi In-Ear Headphones Basic, headset ini tidak memiliki masalah kompatibilitas. Sedangkan untuk kenyamanan, laptophia menilai headset andalan Xiaomi ini cukup nyaman digunakan dalam waktu lama dengan eartips yang pas. Saat digunakan selama lebih dari dua jam, Xiaomi Mi In-Ear Headphones Basic ini masih terasa cukup nyaman dan tidak membuat telinga panas.

Kesimpulan

Secara umum, Xiaomi Mi In-Ear Headphones Basic merupakan sebuah headset murah yang menawarkan kualitas suara yang baik di kelasnya. Bass yang dihasilkan cukup memuaskan dengan suara vokal yang jelas dan menyenangkan. Laptophia menilai Xiaomi Mi In-Ear Headphones Basic sebagai salah satu headset IEM terbaik dengan harga di bawah 100 ribu.

Kelebihan Xiaomi Mi In-Ear Headphones Basic

  • Kualitas suara baik di kelasnya
  • Build quality baik
  • Harga terjangkau

Kekurangan Xiaomi Mi In-Ear Headphones Basic

  • -

Harga Xiaomi Mi In-Ear Headphones Basic

Xiaomi Mi In-Ear Headphones Basic merupakan salah satu headset murah yang menawarkan kualitas suara yang baik dan menyenangkan. Harga headset Xiaomi Mi In-Ear Headphones Basic terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 75.000. Harga ini tentunya dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan atau promo yang berlaku. Melihat performa dan kualitas suaranya, Xiaomi Mi In-Ear Headphones Basic sangat sepadan dengan harga yang ditawarkannya.

Penampilan yang sederhana dengan build quality yang solid, kualitas suara yang mantap di kelas entry-level, harga yang sangat terjangkau, dan nyaman digunakan menjadi daya tarik headset Xiaomi Mi In-Ear Headphones Basic menurut Laptophia. Berdasarkan hasil review Xiaomi Mi In-Ear Headphones Basic, headset ini cocok bagi konsumen yang membutuhkan headset dengan kualitas suara yang menyenangkan dengan dana yang terbatas.
Anda dapat membeli atau cek promo Xiaomi Mi In-Ear Headphones Basic di Sini (Klik)

Spesifikasi Xiaomi Mi In-Ear Headphones Basic

  • Model: HSEJ03JY
  • Jenis headset: In-Ear Monitor
  • Tipe dinamis
  • Speaker Impedansi: 32 Ohm
  • Sensitivitas 93±3dB
  • Output maksimal 5 mW
  • Berat: 14 gram
  • Diameter driver 11 mm
  • Panjang kabel: 1,25 m
  • Jenis Plug: standard 3,5mm
  • Rentang frekuensi: 20Hz – 20kHz
  • Dilengkapi microphone
  • Kabel berkualitas
Anda mungkin suka:Review Xiaomi Mi Dual Driver BRE01JY, Ternyata Kualitasnya Begini…

Artikel Terkait Review Laptop dan Gadget Terbaru! Lainnya :


Follow Us

Since © 2015 Review Laptop dan Gadget Terbaru!