IBX582004D475488 Unboxing Accessgo Gotune 3, Smartphone Murah Menawan

Unboxing Accessgo Gotune 3, Smartphone Murah Menawan




Unboxing Accessgo Gotune 3 – Hari ini Laptophia Blog kedatangan smartphone Accessgo Gotune 3 yang merupakan smartphone murah yang sudah mengusung OS Android 5.1 Lollipop. Sejak awal kehadirannya, ponsel Gotune 3 ini sudah menarik perhatian Laptophia, mengapa? Ponsel besutan merek lokal Accessgo ini menawarkan spesifikasi yang cukup mantap di kelasnya.

Ponsel ini mengandalkan layar HD IPS berukuran besar yang didukung desain layar lengkung 2,5D yang menawan. Selain itu, Accessgo Gotune 3 juga menawarkan kinerja memadai berkat dukungan prosesor quad-core dari MediaTek MT6580. Ponsel ini juga dipersenjatai kamera berkekuatan 8 megapiksel. Penasaran? Berikut ulasan spesifikasi, harga, dan unboxing Accessgo Gotune 3.


Unboxing Accessgo Gotune 3

Perlengkapan Accessgo Gotune 3

Perlengkapan Accessgo Gotune 3
  • Unit Accessgo Gotune 3
  • Baterai 2500mAh
  • Kepala charger
  • Kabel USB
  • Headset
  • Kartu Garansi
  • Buku Manual
  • Screenguard (terpasang di layar)
Baca juga:Harga Gotune 5 1,8 Juta, Siap Saingi Alcatel Flash 2 & Zenfone 2 Laser

Preview & Unboxing Accessgo Gotune 3

Preview Accessgo Gotune 3
Kesan pertama Laptophia Blog saat memegang ponsel 3G murah Accessgo Gotune 3 ini adalah besar dan agak berat. Laptophia sempat membandingkannya dengan Xiaomi Redmi Note 2, hasilnya? Accessgo Gotune 3 ini dimensinya sedikit lebih besar. Laptophia agak kaget karena ponsel Gotune 3 ini ternyata lebih berat dari dugaan.

Ponsel ini mengusung desain curvy atau membulat di setiap sudutnya. Tak hanya itu, sisi ponsel juga membulat mengingatkan Laptophia pada ponsel Axioo Picophone M4P. Namun, desain seperti ini malah justru membuat tangan lebih nyaman menggenggamnya. Penampilan Accessgo Gotune 3 semakin menawan dengan layar lengkung 2,5D pada bagian pinggirnya, sehingga meningkatkan visibilitas dan kenyamanan.

Sejauh ini memang hanya Accessgo Gotune 3 di Indonesia yang mengusung layar 2,5D dengan harga di bawah Rp 1 juta. Casing ponsel ini terbuat dari bahan plastik yang agak licin ketika tangan basah dan berkeringat.

Bagian depan ponsel Gotune 3 besutan Accessgo ini terdapat lubang kamera depan, sensor proximity, earpiece, layar sentuh berukuran 5,5 inci, dan tiga tombol kapasitif khas Android yang terdiri dari Recent Apps, Home, dan Back.

Sayangnya, Accessgo tidak membekali ketiga tombol kapasitif di bawah layar tersebut dengan backlight, sehingga agak sulit digunakan ditempat gelap. Ini wajar mengingat smartphone ini menargetkan segmen entry-level.

Sedangkan sisi belakang smartphone Accessgo Gotune 3 ini terdapat lubang kamera utama, LED flash, logo Accesgo, dan tulisan Gotune 3 pada bagian bawah. Accesgo menempatkan tombol volume rocker pada sisi kiri ponsel dan tombol power pada sisi kanan ponsel. Sedangkan sisi bawah ponsel murah meriah ini terdapat lubang micrphone dan lubang speaker atau speaker grill. Sedangkan sisi atas ponsel terdapat port microUSB dan port audio 3,5mm.

Smartphone 3G HSPA Accessgo Gotune 3 ini dilengkapi fitur dual SIM dan slot microSD. Kita harus lebih dulu melepas casing belakang Gotune 3 untuk mengakses ketiga slot tersebut. Sayangnya, membuka casing belakang ponsel Gotune 3 ini agak sulit, terlebih bila kita tidak memiliki kuku.

Baca juga:Nuu Mobile X4, Smartphone 4G LTE Segera Masuk Indonesia

Slot microSD dan dua slot SIM card terletak di atas baterai. Sebagai informasi, kedua slot SIM card Accessgo Gotune 3 ini terdiri dari micro SIM dan SIM card reguler. Slot microSD yang diusungnya mampu mengakomodasi microSD hingga maksimal 32GB.

Smartphone Android Lollipop murah Gotune 3 besutan Accessgo ini didukung oleh layar sentuh berukuran 5,5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang menggunakan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang menawarkan kerapatan mencapai 267 piksel per inci. Tak disebutkan adanya lapisan antigores seperti Gorilla Glass atau AGC Dragontrail X Glass pada smartphone ini. Namun, sudah dilengkapi dengan screenguard pada paket pembelian yang sudah terpasang di layarnya.

Sisi performa, Gotune 3 besutan Accessgo ini setara dengan smartphone entry-level lainnya di kelasnya menurut Laptophia Blog dengan mengandalkan chipset MediaTek MT6580 yang didukung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 yang berlari dengan kecepatan 1,3GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB. Sisi grafis, smartphone ini mengandalkan GPU (Graphics Processing Unit) dari Mali-400MP. Ponsel ini menjalankan OS Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka Androdid stock, tetapi ikon yang digunakan mirip iPhone.

Sektor kamera, Accessgo Gotune 3 bisa dikatakan standar di kelasnya entry-level menurut Laptophia dengan dipersenjatai oleh kamera utama berkekuatan 8 megapiksel autofokus lengkap dengan LED flash. Ponsel Gotune 3 ini juga didukung kamera depan dengan resolusi 2 megapiksel untuk foto selfie dan video chat.

Vendor lokal ini membekali ponsel ini dengan memori internal atau ROM berkapasitas 8GB yang dapat diperluas hingga 32GB. Kapasitas baterai smartphone Gotune 3 ini cukup lumayan untuk kelas entry-level, yakni 2500mAh.

Impresi Awal Accessgo Gotune 3

Impresi Awal Accessgo Gotune 3
Impresi awal Accesgo Gotune 3 menurut Laptophia Blog di sektor desain cukup baik. Dimensinya memang agak besar dan berat, tetapi build qualitynya tergolong baik untuk ponsel kelas Rp 1 juta. Casing plastik yang diusungnya seperti terisnpirasi dengan desain iPhone, kualitasnya cukup baik dan tak terkesan murahan.

Secara umum, penampilan Gotune 3 ini berbeda jika dibandingkan dengan para pesaingnya. Namun, ukurannya yang besar ini agak menyulitkan bagi yang memiliki telapak tangan kecil. Sebaliknya, ukuran layar yang besar membuat penampilan visual yang lebih baik dan mengetik lebih nyaman.

Layar 5,5 inci IPS dengan resolusi HD yang diusung oleh smartphone Accessgo Gotune 3 ini sudah cukup memuaskan Laptophia Blog. Impresi awal, layar smartphone ini mampu menghasilkan warna yang vivid, terang, tajam, dan padat.

Kualitas layarnya bisa dikatakan setingkat di atas ZTE Blade A5 yang mendarat di Laptophia Blog sebelumnya. Respon touchscreen gegas dan sudut pandang atau viewing anglenya cukup luas. Namun, masih perlu pengujian mendalam untuk mengetahi performa layar yang sebenarnya.

Kinerja ponsel Accessgo Gotune 3 ini terbilang ringan dan responsif. Kapasitas RAM yang hanya 1GB tampaknya tidak menjadi masalah yang berarti. Selama lebih dari tigajam menggunakan Gotune 3 untuk download dan isntalasi aplikasi, Laptophia belum mengalami lag atau hang sama sekali.

Tentu kita harus melakukan pengujian yang lebih mendalam lagi dan melihat bagaimana performanya setelah terinstal banyak aplikasi di dalamnya. pengujian berupa benchmark juga diperlukan untuk mengetahui tingkatan kinerjanya.

Baca juga:Unboxing ZTE Blade A711: Hands On, Paket Pembelian, Spesifikasi & Harga

Impresi awal kinerja kamera Accessgo Gotune 3 ini juga cukup baik menurut Laptophia. Kami telah menjajalnya untuk memotret pada siang hari dan mampu menghasilkan foto yang jernih dan warna yang vivid. Hasil ini tentu masih harus dianalisa lebih jauh untuk mengetahui performa yang sebenarnya.

Anehnya, foto yang dihasilkan  oleh kamera Accessgo Gotune 3 ini resolusinya 13 megapiksel, padahal spesifikasinya hanya tertulis 8 megapiksel. Ada kemungkinan resolusi 13 megapiksel adalah hasil interpolasi.

Harga Accessgo Gotune 3

Harga smartphone Accessgo Gotune 3 terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia Blog himpun adalah Rp 999.000. Berdasarkan pantauan Laptophia, smartphone Accessgo Gotune 3 baru dijual di toko onlinbe resmi milik Accessgo dan toko online JD Indonesia. Tak diketahui kapan Accessgo akan melepas Gotune 3 dan dua tipe lainnya ke pasar retail offline.

Melihat harga dan spesifikasi yang ditawarkan, smartphone 3G HSPA Accessgo Gotune 3 ini cukup menarik dan kompetitif di kelasnya. Impresi awal Laptophia Blog cukup puas dengan performa yang ditawarkan. Layar HD berukuran besar, prosesor quad-core, dan desain curvy dengan layar 2,5D menjadi daya tarik utamanya. Namun, kapasitas RAM yang hanya 1GB menjadi kekurangan ponsel ini.

Meski demikian, Laptophia menilai Accessgo Gotune 3 masih kompetitif meski hanya berbekal RAM 1GB. Smartphone Accessgo Gotune 3 akan menjadi pesaing tangguh bagi Acer Liquid Z320, Lenovo A1000, Himax Polymer 3, dan Evercoss Winner T3.

Beli smartphone Accessgo Gotune dengan harga promo di Sini (Klik)

Spesifikasi Accessgo Gotune 3

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop 
  • Chipset MediaTek MT6580 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,3GHz
  • Grafis Mali-400MP2
  • Kamera 8 megapiksel autofokus dilengkapi LED flash. Kamera depan 2 megapiksel
  • Layar 5,5 inci, dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels, kerapatan 267 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS panel.
  • Memori RAM 1GB, ROM 8GB dilengkapi slot microSD maksimal 32GB 
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual Micro SIM
  • GSM / 3G HSDPA 
  • Dimensi 157,6 x 78,1 x 8,8 mm berat 190 gram
  • Baterai 2500mAh removable
  • Warna Gray, Silver, Gold
Anda mungkin suka:Harga Gotune 5S 2,5 Juta, Penantang Xiaomi Mi 4i & Galaxy J5
;

Artikel Laptophia dot Com Lainnya :

Copyright © 2015 Laptophia dot Com | a Tuxlin Blog Networks