eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Nuu Mobile N5L, Smartphone 4G LTE Berlayar 5,5 Inci

Harga Spesifikasi Nuu Mobile N5L – Smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) baru telah diperkenalkan, yakni Nuu Mobile N5L. Ukuran layar yang besar menjadi daya tarik utama ponsel 4G besutan Nuu Mobile ini dengan dipadukan spesifikasi yang kompetitif. Berdasarkan harga dan spesifikasinya, Laptophia menilai smartphone 4G Nuu Mobile N5L membidik pasar entry-level dan menengah.

Ponsel 4G N5L andalan Nuu Mobile ini dibalut dengan casing berbahan plastik yang tersedia dalam dua varian warna, yakni Black dan White. Penampilan ponsel ini secara umum cukup elegan dan menarik.


Nuu Mobile N5L ini didukung layar sentuh berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) Gapless Screen berukuran 5,5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang memukau dengan kerapatan mencapai 267 piksel per inci. Sayangnya, tak disebutkan adanya lapisan antigores seperti Gorilla Glass atau AGC Dragontrail X pada smartphone ini.

Sisi kamera, Nuu Mobile membekali N5L dengan kamera belakang yang berkekuatan 8 megapiksel dengan sensor BSI (BackSide Illuminated) lengkap dengan fitur autofokus dan LED flash. Ponsel 3G N5L juga didukung kamera depan berkekuatan 2 megapiksel dengan lensa wide-angle yang cukup standar untuk sekadar foto selfie maupun video chat.

Kinerja yang dihasilkan smartphone ini masih setingkat di bawah Infinix Note 2 maupun Meizu M2 Note menurut Laptophia Blog dengan mengandalkan dukungan chipset MediaTek MT6735P yang didalamnya mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit yang berlari dengan kecepatan 1GHz dan didukung memori RAM 1GB. Kemampuan grafis ponsel ini cukup baik dengan dukungan GPU (Graphics Processing Unit) Mali-T720 MP2.

Nuu Mobile juga membekali N5L dengan memori internal 8GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB. Smartphone ini menjalankan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka Android Stock. Tak diketahui apakah smartphone 4G ini akan mendapat update ke Android 6.0 Marshmallow atau tidak. Ponsel 4G LTE kelas menengah ini didukung baterai berkapasitas 3000mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.
Harga Spesifikasi Nuu Mobile N5L

Kelebihan Nuu Mobile N5L

  • Layar berukuran besar
  • Kinerja bersaing

Kekurangan Nuu Mobile N5L

  • Kapasitas RAM hanya 1GB
  • Kapasitas ROM hanya 8GB

Harga Nuu Mobile N5L

Harga smartphone 4G LTE Nuu Mobile N5L terbaru berdasarkan informasi yang Laptophia Blog terima adalah $149 atau sekitar Rp 1,9 juta. Harga ini berlaku untuk wilayah Amerika Serikat dan mungkin akan berbeda jika produk ini diluncurkan di Indonesia. Laptophia sendiri menilai harga ponsel Nuu Mobile N5L ini masih terlalu mahal atau sedikit overprice.

Dukungan layar berukuran besar, performa yang kompetitif, dan baterai berkapasitas besar menjadi daya tarik utama ponsel 4G Nuu Mobile N5L ini. Namun, smartphone ini hanya dilengkapi dengan memori RAM sebesar 1GB saja dan ini adalah kelemahan yang cukup fatal, baik dari sisi teknis maupun marketing. belum ada informasi mengenai kapan Nuu Mobile N5L akan masuk pasar Indonesia.

Spesifikasi Nuu Mobile N5L

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop
  • Chipset MediaTek MT6735P dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit 1Ghz
  • Grafis Mali-T720 MP2
  • Kamera 8 megapiksel autofokus dengan sensor BSI, LED flash. Kamera depan 2 megapiksel fixed focus 
  • Layar 5,5 inci Gapless Screen dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels, kerapatan 267 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS
  • Memori RAM 1GB, ROM 8GB, dilengkapi slot microSD maksimal 32GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual SIM, 0,5W speaker 
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 6.0 x 3.0 x 0.37 inci dengan berat 189 gram
  • Baterai 3000 mAh
  • Warna Black dan White
Anda mungkin suka:Nuu Mobile X4, Smartphone 4G LTE Segera Masuk Indonesia