IBX582004D475488 Acer Predator 17, Laptop Gaming Pesaing Asus ROG GL752VY

Acer Predator 17, Laptop Gaming Pesaing Asus ROG GL752VY




Harga Spesifikasi Acer Predator 17 – Setelah beberapa waktu lalu notebook gaming Predator 15 masuk, kini giliran Acer Predator 17 yang menggebrak pasar gaming kelas atas di Indonesia. Berdasarkan pantauan Laptophia Blog, notebook Acer Predator 17 ini sudah tersedia di toko online Indonesia, salah satunya adalah JD.id. Sebagai laptop gaming, Acer membekali Predator 17 ini dengan spesifikasi yang tak main-main.


Laptop gaming ini juga hadir dengan desain yang futuristik dan terkesan gahar. Penampilan fisik laptop gaming Acer Predator 17 pada dasarnya mirip dengan Predator 15, hanya saja ukurannya lebih besar. bobot laptop gaming ini juga lumayan berat, yakni hampir 4 kilogram.

Laptophia mencatat bahwa Acer mempersenjatai Predator 17 dengan layar berukuran 17,3 inci yang menggunakan panel IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang mampu menghasilkan sudut pandang yang luas. Pabrikan asal Taiwan yang terkenal dengan jajaran smartphone Liquid series ini membekali laptop gaming andalannya dengan sistem operasi Windows 10 Home x64 besutan Microsoft yang terinstal di dalamnya.

Performa yang tinggi adalah kelebihan utama yang ditawarkan oleh notebook gaming Predator 17 ini dengan mengandalkan dukungan prosesor Intel Core i7-6700HQ generasi Skylake quad-core yang berlari dengan kecepatan 2,6GHz dengan TurboBoost maksimal 3,5GHz dan ditandemkan dengan memori RAM berkapasitas 16GB dengan konfigurasi 2 x 8GB jenis DDR4. Tak hanya itu, kapasitas RAM laptop gaming monster ini masih bisa ditambah hingga maksimal 64GB jenis DDR4 jika diperlukan.

Sebagai notebook gaming, Acer membekali laptop ini dengan GPU (Graphics Processing Unit) yang mumpuni dari Nvidia GeForce GTX 970M yang berbasis chip GM204 yang menggunakan arsitektur Maxwell. Grafis GeForce GTX 970M ini 1280 CUDA core berkecepatan 924MHz dan Turbo hingga 1038MHz yang dipadukan dengan 80 TMUs, dan 48 ROPs. Kartu grafis GeForce GTX 970M pada laptop Predator 17 berdasarkan info yang laptophia terima dikawinkan dengan memori VRAM 3GB GDDR5 berkecepatan 5GHz dengan antarmuka memori 192-bit.

Baca juga:Acer Predator 15, Laptop Gaming Berspesifikasi Monster Masuk Indonesia

Sektor media penyimpanan, laptop gaming ini dibekali dengan dua jenis media penyimpanan, yakni SSD (Solid State Drive) dan hard disk. SSD yang dibenamkan pada Predator 17 ini berkapasitas 128GB dan hard disk berkapasitas 1TB untuk menampung data dan game milik pengguna. Kombinasi kedua media penyimpanan ini tentu mampu mendongkrak kinerja secara keseluruhan.

Laptophia melihat Acer juga memanjakan gamer dengan memberikan backligt pada keyboard dan tanda khusus pada tombol WSAD untuk mendukung kenyamanan dalam memainkan game. Konektivitas Acer Predator 17  ini terbilang lengkap dengan mengandalkan WiFi, Killer DoubleShot Pro LAN, Port USB 3.0, Port USB 3.1 type C, Port HDMI, card reader, dan port DisplayPort.

Tak hanya itu, Acer juga totalitas memanjakan gamer dengan membekali laptop gaming Predator 17 ini dengan audio yang mumpuni. Berdasarkan informasi yang Laptophia Blog terima, Acer membekali laptop gaming ini dengan 2 speaker berkualitas tinggi dengan ditemani sebuah subwoofer. Acer juga menyuntikkan dukungan Dolby Audio Premium sound, Predator TrueHarmony Premium, dan Predator PurifiedVoice untuk meningkatkan kualitas audionya.

Sama seperti seri Predator 15, seri Predator 17 ini juga menghadirkan aplikasi CoolBoost, dengan opsi Turbo Mode untuk kecepatan kipas ekstra yang memungkinkan gamer untuk mengatur kecepatan kipas secara manual sehingga dapat mendinginkan sistem pada kondisi ekstrem atau saat bermain game kelas berat dalam jangka waktu lama. Berdasarkan info yang Laptophia Blog terima, Acer juga menyediakan fitur PredatorSense yang memungkinkan pengguna dapat mengatur pencahayaan keyboard dan tombol makronya.


Pabrikan asal Taiwan juga menyediakan fitur Predator FrostCore yang merupakan kipas tambahan besutan Cooler Master yang dapat dimasukkan ke slot drive optik untuk membantu pendinginan laptop. Laptophia Blog juga melihat Acer membekali fitur Predator DustDefender untuk mengusir debu agar tak mengotori jeroan laptop.
Harga Spesifikasi Acer Predator 17

Kelebihan Acer Predator 17

  • Kinerja grafis & prosesor tinggi
  • Kapasitas RAM besar, menggunakan jenis DDR4
  • Fasilitas atau fitur pendukung bermain game lengkap

Kekurangan Acer Predator 17

  • Harga mahal
  • Ukuran agak besar dan berat

Harga Acer Predator 17

Harga laptop gaming gahar Acer Predator 17 terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia Blog himpun adalah Rp 29.999.000 atau tepatnya Rp 30 juta. Angka ini memang tidak sedikit, tetapi Laptophia menilai harga yang ditawarkan oleh Acer Predator 17 cukup masuk akal sebagai sebuah laptop gaming flagship di kelasnya.

Harga dan spesifikasi yang diusungnya tak jauh berbeda dengan pesaing terdekatnya, yakni Asus ROG GL752VY yang juga telah menginvasi pasar Indonesia. Dukungan prosesor Intel Core i7 generasi Skylake yang powerful, grafis bertenaga dai Nvidia GeForce GTX 970M, kapasitas memori RAM 16GB DDR4, dan audio yang mumpuni adalah daya tari utama notebook gaming monster ini.

Tentunya spesifikasi seperti ini ditujukan untuk gamer serius yang memang membutuhkan spesifikasi yang benar-benar mumpuni untuk memainkan game terbaru dengan seting grafis maksimal. Sebutan Predator yang disematkan Acer pada notebook gaming ini Laptophia kira tak berlebihan mengingat kinerja yang ditawarkan juga sangat dahsyat di kelasnya.

Spesifikasi Acer Predator 17

  • Layar IPS LCD dengan Acer ComfyView LED backlight 17,3 inci resolusi full HD 1920 x 1080 piksel 
  • Prosesor Intel Core i7-6700HQ quad-core 2,6GHz TurboBoost hingga 3,5GHz
  • Chipset Intel
  • Grafis Nvidia GeForce GTX 970M VRAM 3GB GDDR5
  • Memori RAM 2 x 8GB DDR4, Upgradaable to 64GB DDR4
  • Storage SSD 128GB dan Hard Disk 1TB
  • Konektifitas WiFi, Killer DoubleShot Pro LAN, Port USB 3.0, Port USB 3.1 type C, Port HDMI, card reader, port DisplayPort
  • Audio 2 x speaker + 1 Subwofer Didukung Dolby Audio Premium sound, Predator TrueHarmony Premium, dan Predator PurifiedVoice
  • Kamera HD Webcam 
  • Baterai 8 Cell 88Wh, 6000mAh dengan daya tahan 6 jam
  • Sistem Operasi Windows 10
  • Dimensi 423 x 321,5 x 39,7 mm berat 3,95 Kg
  • Warna Hitam
Anda mungkin suka:Acer Predator 8, Tablet Gaming Mulai Dijual di Indonesia
;

Artikel Laptophia dot Com Lainnya :

Copyright © 2015 Laptophia dot Com | a Tuxlin Blog Networks