eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Mikrofon Gaming Asus ROG Carnyx Diluncurkan, Ini Spesifikasi dan Keunggulannya

Mikrofon Gaming Asus ROG Carnyx Diluncurkan, Ini Spesifikasi dan Keunggulannya - Tak lama setelah meluncurkan TWS gaming canggih ROG Cetra True Wireless SpeedNova, Asus Republic of Gamers (ROG) merilis mikrofon gaming ROG Carnyx. asus sebelumnya pernah memperkenalkan ROG Carnyx ini di ajang CES 2024 beberapa waktu lalu.

Asus ROG Carnyx sendiri merupakan mikrofon USB cardioid kelas profesional yang dibekali kapsul kondensor berukuran 25 mm dan sampling rate 192 kHz / 24-bit untuk menghasilkan suara yang natural dan mewah. ROG Carnyx menawarkan rekaman yang jernih dan bebas gangguan dengan filter high-pass yang mengurangi kebisingan frekuensi rendah. 

Mikrofon Gaming Asus ROG Carnyx Diluncurkan, Ini Spesifikasi dan Keunggulannya


ROG Carnyx juga memiliki pop filter bawaan untuk mencegah vocal plosive dan shock mount berbahan metal untuk mengurangi getaran eksternal. ROG Carnyx memiliki tombol mute sekali sentuh dan kenop kontrol multifungsi menyediakan kontrol pengaturan mikrofon yang intuituf untuk menyuguhkan sesi perekaman dan streaming yang lebih nyaman. ROG Carnyx bahkan direkomendasikan oleh pemain Valorant profesional dan streamer Sam “s0m” Oh. 

Keunggulan Asus ROG Carnyx

Hadirkan Suara Alami

Dibanding mikrofon standar, ROG Carnyx memiliki kapsul kondensor 25 mm yang lebih besar untuk meningkatkan kinerja frekuensi rendah sekaligus menghasilkan warna vokal yang beragam, alami, dan lembut. Sampling rate 24 - bit / 192 kHz yang tinggi memastikan reproduksi suara dengan ketepatan tinggi yang menggambarkan setiap warna suara pengguna. 

Pola kutub cardioid mengutamakan suara dari depan dan meminimalisir penangkapan suara dari samping dan belakang, sehingga Carnyx ideal untuk solo stream, gamer, dan podcaster.

Hasil Rekaman Super Jernih

Filter high-pass kelas studio menghilangkan suara latar belakang berfrekuensi rendah di bawah 80 Hz yang tidak diinginkan, seperti gemuruh atau dengungan. Filter ini mencegah suara pengguna terdengar sumbang dan menjadikannya lebih jelas. 

Selain itu, pop filter bawaan yang terbuat dari lapisan busa dan mesh mencegah suara plosif saat mikrofon digunakan dari dekat. Asus ROG Carnyx juga dilengkapi shock mount dari metal yang kokoh dengan kabel suspensi elastis yang melindungi mikrofon dari getaran eksternal seperti keystroke atau klik mouse yang biasanya merambat melalui meja.

Kontrol Intuitif dan udah Digunakan

Asus ROG Carnyx memiliki tombol mute sekali sentuh yang beroperasi secara senyap. Mikrofon ROG Carnyx juga dibekali kenop kontrol multi-fungsi untuk mengatur volume mikrofon dan multimedia atau mengaktifkan/menonaktifkan fungsi filter high-pass. ROG Carnyx menawarkan pemantauan secara real-time melalui jack headset 3,5 mm dengan pengaturan volume yang diaktifkan melalui kenop kontrol multifungsi.

Fleksibel dan Customizable

Asus ROG Carnyx dibekali pencahayaan RGB ASUS Aura Sync yang menawarkan preset efek pencahayaan melalui Armoury Crate. Pengguna juga dapat menyesuaikan efek pada produk berkemampuan Aura Sync lainnya untuk memberikan tampilan pengaturan streaming atau gaming yang selaras.   

Selain itu, Armoury Crate menawarkan opsi penyesuaian tambahan yang memungkinkan pengguna dapat mengaktifkan filter high-pass, menyesuaikan profil EQ, mengubah pencahayaan RGB, atau menyesuaikan pengaturan lainnya. 

mikrofon ROG Carnyx disertai dengan bundel kabel USB untuk menghubungkan ke laptop atau PC, sehingga pengguna dapat memulai streaming segera setelah dibuka. Adaptor pemasangan bawaan yang dimiliki ROG Carnyx cocok dengan thread 3/8 inci untuk memastikan kompatibilitas dengan sebagian besar  stand mikrofon atau boom arm.

Spesifikasi Asus ROG Carnyx

  • Connection type USB-A to USB-C® Cable
  • Shock Mount Metal shock mount
  • Capsule 25 mm condenser
  • Polar pattern Cardioid
  • Sample rate Up to 192 kHz
  • Bit rate Up to 24-bit
  • Microphone Frequency 20 Hz – 20 kHz
  • Sensitivity -37 dB ± 3 dB  (0 dB = 1 Volt / Pascal, @ 1 kHz) Max SPL 120 dB
  • Signal-to-noise Ratio 100 dB
  • Noise Cancelation High-pass filter
  • Headphone output 1.5 VRMS, supports up to 300 ohms headphones
  • Power required 5 V / 400 mA
  • Lighting RGB
  • Control One-touch mute button, Multi-functional control knob
  • Weight 634 g

Anda mungkin suka:Review Maono DM30 RGB: Mikrofon Kaya Fitur yang Bisa Diandalkan
Posting Komentar

Posting Komentar