eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Hands On Xiaomi Redmi Note 13, Lebih Keren dengan Bezel Tipis...

Hands On Xiaomi Redmi Note 13, Lebih Keren dengan Bezel Tipis... - Xiaomi Redmi Note 13 adalah varian terendah dari lima varian Redmi Note 13 series yang teleh dirilis di Indonesia. Hal yang menarik dari Redmi Note 13 4G ini adalah perubahan desain yang signifikan dari generasi sebelumnya. Ini terlihat dari desain casing belakang atau backdoor dan layar dengan bezel yang lebih tipis. Tak hanya itu, smartphone ini masih dibekali layar Super AMOLED 120Hz yang merupakan salah satu yang terbaik di kelasnya.

Berbicara soal performa, Xiaomi Redmi Note 13 ini sebenarnya tidak mengalami peningkatan karena masih mengandalkan SoC yang sama dengan Redmi Note 12, yakni Qualcomm Snapdragon 685. Meski bukan yang paling kencang di kelasnya, Snapdragon 685 ini masih memadai untuk kebutuhan sehari-hari. Tim Laptophia sendiri memutuskan untuk membeli satu unit Xiaomi Redmi Note 13 untuk diulas mendalam.

Hands On Xiaomi Redmi Note 13, Lebih Keren dengan Bezel Tipis...


Paket Penjualan Xiaomi Redmi Note 13

Paket Penjualan Xiaomi Redmi Note 13

  • Unit Xiaomi Redmi Note 13 Ocean Sunset
  • Kabel USB Type-C
  • SIM card ejector
  • User guide
  • Kartu garansi
  • Charger 33W
  • Silicon case

Hands On dan Unboxing Xiaomi Redmi Note 13

Hands On dan Unboxing Xiaomi Redmi Note 13

Smartphone Redmi Note 13 ini hadr dengan packing yang sama dengan smartphone Xiaomi lainya dengan boks berwarna putih. Saat Laptophia lakukan unboxing, ternyata paket penjualan smartphone ini cukup lengkap. Redmi Note 13 ini masih menyediakan charger dengan daya 33W dan softcase. Biasanya Xiaomi menyertakan softcase clear atau bening, tetapi untuk Redmi Note 13 ini hair dengan warna hitam dan bahan silicon-nya terasa lebih tebal.

Xiaomi Redmi Note 13 ini menawarkan perubahan desain yang sigifikan jika dibandingkan dengan Redmi Note 12 yang tak lain adalah pendahulunya. Casing belakangnya kini menggunakan finishing glossy yang mengkilap dan terasa lebih mewah. Dekorasi kamera redmi Note 13 juga mendapat sentuhan desain ulang yang kini lebih minimalis tanpa housing.

Satu hal yang cukup menarik perhatian tim Laptophia adalah bezel layar Xiaomi Redmi Note 13 yang kini lebih tipis. Jika dibandingkan dengan Redmi Note 12, jelas bezel layar Redmi Note 13 lebih tipis. Sementara layarnya masih mengusung punch hole untuk menempatkan kamera depan pada bagian atasnya.

Baca juga:Review Realme C67: Smartphone Terjangkau yang Stylish dengan Kamera 108MP

Sisi depan smartphone Xiaomi Redmi Note 13 ini terdapat proximity sensor, ambient light sensor, earpiece, kamera depan, dan layar punch hole Super AMOLED 120Hz dengan resolusi full HD+ berukuran 6,67 inci.

Layar smartphone Xiaomi Redmi Note 13 ini cukup tangguh dengan kaca antigores dari Corning Gorilla Glass 3 yang masih diperkuat dengan screenguard yang sudah terpasang dari pabrik. Meski demikian, pemasangan tempered glass tambahan tetap Laptophia anjurkan guna meminimalisir risiko layar pecah saat terjatuh.

Tombol volume rocker dan tombol power ditempatkan di sisi kanan ponsel Xiaomi Redmi Note 13 ini. Selain itu, terdapat tray slot SIM dan microSD (triple slot) pada sisi kiri ponsel. Sisi atas ponsel Xiaomi Redmi Note 13 ini terdapat port audio 3,5mm, speaker grill, microphone, dan infrared port.

Sedangkan bagian belakang ponsel Xiaomi Redmi Note 13 ini terdapat tiga kamera atau triple camera, LED flash, dan logo Redmi pada bagian kiri bawah. Merek asal Tiongkok yang baru saja memperkenalkan Xiaomi Redmi A3 ini menempatkan port USB Type-C, speaker grill, dan microphone di sisi bawah ponsel.

Impresi Awal Xiaomi Redmi Note 13

Impresi Awal Xiaomi Redmi Note 13

Desain Xiaomi Redmi Note 13 memang lebih modern dan mewah. Namun casing belakang glossy-nya cukup licin ketika telapak tangan basah atau berkeringat. Selain itu, casing belakangnya ini adalah fingerprint magnet alias mudah kusam karena meninggalkan bekas sidik jari. Meski demikian, buidl quality secara umum Redmi Note 13 ini terasa cukup kokoh dan solid. 

Kualitas layar Xiaomi Redmi Note 13 ini tak perlu diragukan lagi menurut Laptophia. Layar dengan teknologi panel Super AMOLED yang diusungnya mampu menghadirkan pengalaman visual yang mantap dengan saturasi warna vibrant, tajam, dan padat. Refresh rate layarnya mencapai 120Hz, sehingga terasa sangat smooth saat scrolling. Saat digunakan di luar ruangan, layar Redmi Note 13 masih sangat bisa diandalkan.

Bagimana impresi performanya? Saat Laptophia mengulas Redmi Note 12, performanya tidak terlalu mulus dan gegas. Sedangkan Xiaomi Redmi Note 13 dengan SoC yang sama sepertinya sudah dioptimasi dengan lebih matang. Selama tiga hari menjajal smartphone ini, performanya lebih gegas dan responsif dari generasi sebelumnya. Hasil benchmark Redmi Note 13 yang telah Laptophia lakukan pun hasilnya cukup memuaskan.

elain desain, sektor fotografi merupakan salah satu upgrade terbesar yang dibawa oleh Xiaomi Redmi Note 13. Smartphone ini dipersenjatai dengan kamera berkekuatan 108 megapiksel. Saat laotophia mencobanya, kualitas foto yang dihasilkan jelas lebih mantap ketimbang pendahulunya di segala kondisi cahaya. Penasaran? Tunggu review lengkapnya di Laptophia!

Sampel Foto dari Kamera Xiaomi Redmi Note 13

Sampel Foto dari Kamera Xiaomi Redmi Note 13

Sampel Foto dari Kamera Xiaomi Redmi Note 13

Sampel Foto dari Kamera Xiaomi Redmi Note 13

Sampel Foto dari Kamera Xiaomi Redmi Note 13

Sampel Foto dari Kamera Xiaomi Redmi Note 13

Review Xiaomi Redmi Note 13

Harga Xiaomi Redmi Note 13

Harga smartphone Xiaomi Redmi Note 13 RAM 8GB ROM 256GB terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 2.799.000. Berdasarkan hands on Xiaomi Redmi Note 13 yang Laptophia lakukan, smartphone ini menunjukkan peningkatan kemampuan kamera dan desain yang lebih mewah.

Anda dapat cek harga dan promo Xiaomi Redmi Note 13 di Shopee (Klik) atau di BliBli (Klik)

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 13

  • Sistem Operasi Android 13 dengan antarmuka MIUI 14
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 685 SM6225 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core Kryo 265 Gold 2,8GHz dan quad-core Kryo 265 Silver 1,9GHz
  • Grafis Adreno 610
  • Triple kamera dengan kamera utama 108 megapiksel, sensor Samsung ISOCELL HM6 1/1.67 inci 0.64um piksel, lensa 24mm aperture f/1.8, phase-detection autofokus dilengkapi LED flash + 8 megapiksel sensor Samsung S5K4H7 1/4 inci lensa 13mm ultra wide-angle aperture f/2.2 + 2 megapiksel dengan lensa f/2.4 (macro)
  • Kamera depan 16 megapiksel, sensor BSI 1/3 inci 1.12um piksel, lensa 24mm aperture f/2.4, fixed focus
  • Layar sentuh punch hole Dot Display 6,67 inci 2.5D, aspek rasio 20:9 dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2400 pixels, kerapatan 395 ppi (pixel per inch), refresh rate 120Hz, 100% DCI-P3 color gamut, 1800 nits (peak), 16 juta warna, panel Super AMOLED, Corning Gorilla Glass 3
  • Memori RAM 8GB LPDDR4X, ROM 256GB UFS 2.2, dilengkapi slot microSD max 1TB (hybrid slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, IR Blaster, NFC, Dual SIM, fingerprint sensor (under display), face unlock
  • Dual stereo speaker dengan sertifikasi Hi-Res Audio, Dolby Atmos
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 162.3 x 75.6 x 8 mm dengan berat 188 gram
  • Baterai 5000mAh non-removable, Fast Charging 33W
  • Warna Midnight Black, Ice Blue, dan Ocean Sunset
Anda mungkin suka:Review Xiaomi Redmi 13C: Smartphone Sejutaan Terbaik?
Posting Komentar

Posting Komentar