eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi A3, Smartphone Murah Berdesain Mewah

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi A3, Smartphone Murah Berdesain Mewah - Smartphone Xiaomi Redmi A3 secara resmi telah diluncurkan di Indonesia. Hal yang menarik dari Xiaomi Redmi A3 adalah harganya yang sangat terjangkau dan tampil dengan desain yang mewah. Xiaomi Redmi A3 ini tampil dengan konsep Premium Halo Design pada dekorasi kamera yang beruba bulatan berukuran besar dipadukan dengan casing belakang yang terbuat dari kaca. Smartphone ini tersedia dalam dua varian warna, yakni Midnight Black dan Lake Blue.

Sisi performa, Xiaomi Redmi A3 ini cukup memadai di kelasnya berkat dukungan chipset MediaTek Helio G36 octa-core yang ditandemkan RAM sebesar 4GB. Tak hanya itu, smartphone ini juga didukung memori intenal 128GB yang lega. Redmi A3 juga dibekali dengan baterai 5000mAh guna menunjang staminanya. Smartphone ini menggunakan sistem operasi Android 13 Go Edition dengan antarmuka MIUI.

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi A3, Smartphone Murah Berdesain Mewah


Smartphone murah Xiaomi Redmi A3 mengusung spesifikasi layar berponi atau Dot Drop dengan aspek rasio 20:9 dengan dukungan layar sentuh berukuran 6,71 inci yang disematkan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi HD+ 1600 x 720 piksel yang menawarkan kerapatan mencapai 268 piksel per inci dengan kecerahan mencapai 500 nits yang cemerlang.

Layar Xiaomi Redmi A3 ini telah dilengkapi dengan mode baca yang mereduksi cahaya biru dengan sertifikasi dari TUV Rheinland, sehingga membuat mata tak lekas lelah. Selain itu, layarnya juga mengusung refresh rate 90Hz yang mampu menampilkan animasi lebih smooth. Tak hanya itu, smartphone murah ini juga diproteksi dengan antigores dari Corning Gorilla Glass 3.

Performa smartphone Xiaomi Redmi A3 ini masih memadai menurut Laptophia xdengan dukungan SoC (System on Chip) MediaTek Helio G36 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core 2,2GHz dan quad-core 1,6GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 4GB LPDDR4x, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) PowerVR Rogue GE8320 680MHz.

Sisi perangkat lunak, smartphone Xiaomi Redmi A3 ini menggunakan OS Android 13 Go Edition dengan antarmuka MIUI. Tak hanya itu, Xiaomi menjanjikan update 2x OS dan 3 tahun update keamanan untuk smartphone murah andalannya ini.

Keunggulan utama Xiaomi Redmi A3 ini adalah diperkuat baterai berkapasitas besar di kelasnya, yakni 5000mAh guna menunjang aktivitas pengguna. Sayangnya, ponsel ini tidak mendukung fitur fast charge, hanya standard charge 10W untuk mengisi daya baterai.

Kamera Xiaomi Redmi A3 terbilang cukup bersaing di kelas entry-level menurut Laptophia dengan mengandalkan dukungan dua buah kamera belakang atau dual camera. Kamera utama berkekuatan 8 megapiksel dengan lensa aperture f/2.0 yang menggunakan sensor BSI CMOS 1/4 inci 1.12um piksel yang diperkuat fitur autofokus, AI, dan LED flash.

Sedangkan kamera kedua Redmi A2 berkekuatan QVGA dengan lensa f/2.4 berfungsi sebagai kamera dedicated depth sensor untuk menghasilkan bokeh saat mode portrait. Kamera belakangnya mampu merekam video dengan resolusi full HD 1080p. 

Baca juga:Harga dan Spesifikasi Realme Note 50, Smartphone Murah Bertenaga Unisoc T612

Smartphone 4G murah Xiaomi Redmi A3 ini dibekali dengan memori internal 128GB eMMC 5.1 yang masih didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 1TB dedicated slot, sehingga pengguna dapat menggunakan dual SIM dan microSD secara bersamaan di ponsel ini. Redmi A3 ini dibekali fitur keamanan sensor sidik jari yang terletak di samping dan terintegrasi dengan tombol power dan lengkap dengan fitur face unlock.

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi A3, Smartphone Murah Berdesain Mewah


Kelebihan Xiaomi Redmi A3

  • Desain stylish dan mewah
  • Memori internal lega
  • Harga terjangkau

Kekurangan Xiaomi Redmi A3

  • Tidak mendukung fast charge

Harga Xiaomi Redmi A3

Xiaomi Redmi A3 merupakan smartphone murah terbaru yang tampil dengan desain mewah yang menawarkan performa memadai dari sokongan SoC MediaTek Helio G36 octa-core dengan memori internal 128GB. Harga smartphone Xiaomi Redmi A3 RAM 4GB ROM 128GB terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 1.299.000. Smartphone ini sudah mulai dijual melalui e-commerce terkemuka seperti Akulaku, Blibli, Lazada, Shopee, dan Tokopedia. 

Dukungan desain mewah dengan dekorasi Premium Halo Dsign yang melingkar, dua kamera belakang dengan kamera utama 8MP yang memadai, kinerja andal dari SoC MediaTek Helio G36 octa-core dengan RAM 4GB, baterai berkapasitas 5000mAh, layar sentuh HD+ 90Hz berukuran besar yang smooth, dukungan update panjang, dan harga terjangkau menjadi daya tarik utama Xiaomi Redmi A3 menurut Laptophia. Secara umum, ponsel Xiaomi Redmi A3 cocok bagi pengguna pemula dengan dana terbatas yang membutuhkan smartphone memadai dengan desain mewah.

Anda dapat cek harga dan promo terbaru Xiaomi Redmi A3 di Shopee (Klik) atau di BliBli (Klik)

Spesifikasi Xiaomi Redmi A3

  • Sistem Operasi Android 13 Go Edition dengan antarmuka MIUI
  • Chipset MediaTek Helio G36 dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 terdiri dari quad-core 2,2GHz dan quad-core 1,6GHz
  • Grafis PowerVR GE8320
  • Dual kamera belakang dengan kamera utama 8 megapiksel, autofokus, sensor BSI 1/4 inci 1.12um piksel, lensa aperture f/2.0 dengan dilengkapi dual LED flash + kamera QVGA, lensa f/2.4, depth sensor
  • Kamera depan 5 megapiksel, sensor BSI CMOS, lensa aperture f/2.2, fixed focus
  • Layar sentuh berponi Dot Drop Display 6,71 inci 2.5D, dengan resolusi HD+ 720 x 1600 pixels, kerapatan 268 ppi (pixel per inch), refresh rate 90Hz, 16 juta warna, panel IPS, Corning Gorilla Glass 3
  • Memori RAM 4GB LPDDR4X, ROM 128GB eMMC 5.1, dilengkapi slot microSD max 1TB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, 3.5mm audio jack, GPS, Dual SIM, fingerprint sensor (side mounted), face unlock
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 168.3 x 76.3 x 8.3 mm dengan berat 193 gram
  • Baterai 5000mAh non-removable, standard charge 10W
  • Warna Midnight Black dan Lake Blue
Anda mungkin suka:Review Xiaomi Redmi 13C: Smartphone Sejutaan Terbaik?
Posting Komentar

Posting Komentar