eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

AMD Versal AI Edge XA dan prosesor Ryzen Embedded V2000A Series untuk Otomotif Diperkenalkan di CES 2024

AMD Versal AI Edge XA dan prosesor Ryzen Embedded V2000A Series untuk Otomotif Diperkenalkan di CES 2024 - Belum lama ini AMD secara resmi akan memamerkan inovasi otomotif di CES 2024 dan memperluas portofolionya dengan memperkenalkan dua perangkat baru, SoC adaptif Versal AI Edge XA dan prosesor Ryzen Embedded V2000A Series. 

Perangkat ini merupakan ujung tombak teknologi otomotif AMD dan dirancang untuk melayani segmen fokus utama otomotif termasuk infotainment, keselamatan pengemudi tingkat lanjut, dan mengemudi otonom. Bekerja sama dengan ekosistem mitra otomotif yang berkembang, AMD akan mendemonstrasikan di CES 2024 berbagai kemampuan dan aplikasi untuk perangkat baru dengan penggunaan solusi otomotif yang tersedia saat ini dan di masa depan.

AMD Versal AI Edge XA dan prosesor Ryzen Embedded V2000A Series untuk Otomotif Diperkenalkan di CES 2024

SoC adaptif Versal AI Edge XA andalan AMD ini menambahkan AI Engine canggih, memungkinkan perangkat dioptimalkan lebih lanjut untuk berbagai sistem dan aplikasi otomotif canggih generasi mendatang termasuk: kamera depan, pemantauan dalam kabin, LiDAR, radar 4D, tampilan sekeliling, parkir otomatis dan mengemudi otonom. SoC adaptif Versal AI Edge XA juga merupakan perangkat AMD 7nm pertama yang memenuhi syarat otomatis, menghadirkan IP yang diperkeras dan keamanan tambahan pada aplikasi otomotif yang mengutamakan keselamatan.

Prosesor Ryzen Embedded V2000A Series mentenagai pada kokpit digital otomotif generasi berikutnya, mulai dari konsol infotainment hingga cluster digital dan tampilan penumpang. Perluasan AMD Ryzen Embedded V2000A Series menghadirkan keluarga prosesor berkualifikasi otomatis x86 pertama yang menawarkan pengalaman seperti PC yang diharapkan konsumen dari hiburan rumah yang kini dapat mereka nikmati di dalam kendaraan, saat bepergian. 

“Portofolio otomotif AMD kami yang berkembang dan sangat terdiversifikasi, menghadirkan peluang signifikan untuk melayani pasar dengan pertumbuhan tinggi ini sekaligus menggarisbawahi sinergi luar biasa dari tim otomotif gabungan kami sejak akuisisi Xilinx hampir dua tahun lalu,” ucap Salil Raje, senior vice president and general manager, Adaptive and Embedded Computing Group, AMD. 

“Saat kami menantikan Consumer Electronics Show pada tahun 2024, kami bersemangat untuk menunjukkan pencapaian kami melalui kerja sama dengan mitra ekosistem kami yang akan memajukan masa depan industri otomotif.”

Kembangkan AI Engine dengan Versal AI Edge XA

SoC adaptif Versal AI Edge XA, dilengkapi dengan AI Engine menawarkan banyak manfaat untuk komputasi AI, penglihatan, dan pemrosesan sinyal. SoC adaptif Versal AI Edge XA dapat melakukan inferensi AI pada penyerapan data dalam jumlah besar, dan juga dapat digunakan pada sensor tepi, seperti LiDAR, radar, dan kamera, atau pada pengontrol domain terpusat. 

AI Engine mampu menangani berbagai jenis model AI seperti klasifikasi dan pelacakan fitur. Portofolio perangkat ini berkisar dari 20k LUT hingga 521k LUT, dan dari 5 TOP hingga 171 TOP. Dapat diperluas ke seluruh portofolio produk ini, desainer dapat dengan mudah memindahkan desain mereka dengan alat, ekosistem, dan sertifikasi keselamatan yang sama. 

SoC adaptif Versal AI Edge XA dapat mempercepat aplikasi komputasi AI berperforma tinggi, sekaligus menyediakan fitur keselamatan dan keamanan serta memajukan desain otomotif. Perangkat pertama akan dirilis pada awal tahun 2024, dengan rilis selanjutnya direncanakan pada akhir tahun.  

“Di masa depan, para pembuat mobil akan memanfaatkan aplikasi kendaraan otonom untuk membentuk identitas merek mereka. Karena aplikasi-aplikasi ini sangat bergantung pada kecerdasan buatan, para pembuat mobil memerlukan platform komputasi yang menghadirkan komputasi AI yang kuat dan efisien,” kata James Hodgson, research director, ABI Research. 

“Jumlah pengiriman kendaraan yang sangat otomatis* setiap tahunnya akan tumbuh pada CAGR sebesar 41% antara tahun 2024 dan 2030, menandakan peluang pertumbuhan yang sehat bagi pemasok SoC heterogen dengan komputasi AI yang kuat dan efisien, termasuk AMD Versal AI Edge XA .”   

Tingkatkan Pengalaman Otomotif AMD Ryzen Embedded V2000A

Kemajuan dalam bidang elektronik konsumen telah meningkatkan ekspektasi terhadap pengalaman di dalam kendaraan, atau disebut in-vehicle experiences (IVX). Hiburan, konektivitas, tempat kerja di atas roda, dan keselamatan menjadi faktor penting yang mempengaruhi keputusan konsumen, hal itulah yang mendorong AMD meluncurkan prosesor baru AMD Ryzen Embedded V2000A Series. Perangkat otomatis ini memungkinkan produsen mobil menghadirkan kinerja mengesankan dan multitasking untuk sistem infotainment dan IVX sehingga penumpang dapat tetap terhubung saat bepergian.

Dibangun dengan teknologi proses 7nm yang inovatif, core ‘Zen 2’, dan grafis AMD Radeon Vega 7 berperforma tinggi, prosesor AMD Ryzen Embedded V2000A Series memberikan performa kelas baru. Ini menghadirkan grafis definisi tinggi, dengan fitur keamanan yang ditingkatkan dan pemberdayaan perangkat lunak otomotif melalui hypervisor selain dukungan untuk Automotive Grade Linux dan Android Automotive.

“Sejak memperkenalkan kokpit digital ECARX Makalu yang menggunakan prosesor AMD Ryzen Embedded, mereka telah terbukti menjadi kunci untuk mendukung solusi otomotif ECARX yang memerlukan daya komputasi tingkat lanjut dengan kemampuan rendering grafis visual,” kata Peter Cirino, Chief Operating Officer, ECARX. 

“Dengan prosesor Ryzen Embedded V2000A Series, ECARX berharap dapat memperluas kemampuan solusi kokpit digital generasi berikutnya untuk kendaraan yang ditentukan software pada tahun 2024 dan seterusnya.”

AMD Memajukan Otomotif di CES 

AMD akan memamerkan beragam solusi otomotifnya bersama dengan mitra ekosistem. Demonstrasinya meliputi: In-Vehicle Experiences, Deteksi Objek Multi-sensor Real-time yang Dioptimalkan AI, Parkir Otomatis, Ekspansi Layar, LiDAR, Tampilan Sekitar 3D, Pemantauan Pengemudi, dan banyak lagi. Mitra ekosistem otomotif yang berpartisipasi meliputi: BlackBerry, Cognata, ECARX, Hesai, Luxoft, QNX, QT, Robosense, SEYOND, Tanway, Visteon dan XYLON.

Anda mungkin suka:Review Samsung Galaxy A54 5G, Smartphone Menengah dengan Fitur Lengkap
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget. Note: Kami hanya mengulas, tidak melayani jual beli unit. Kami tidak menjadi seller atau buka toko di e-commerce mana pun dan tidak bertanggung jawab atas transaksi di e-commerce mana pun yang mengatasnamakan Laptophia.

Ikuti berita dan review terbaru Laptophia di Google News

Related Posts

Posting Komentar