eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

Review Lenyes S819, Speaker Bluetooth 20W Murah dengan LED RGB

Review Lenyes S819, Speaker Bluetooth 20W Murah dengan LED RGB - Lenyes adalah brand asal Tiongkok yang terkenal dengan jajaran produk audionya. Salah satu speaker bluetooth andalannya yang cukup menarik perhatian konsumen di Indonesia adalah Lenyes S819. Speaker ini hadir dengan harga yang terjangkau dan tampil menggoda berkat desainnya yang stylish dan dilengkapi dengan LED RGB yang melingkari logo Lenyes.

Dibalik desainnya yang menarik, speaker Lenyes S819 ini dipersenjatai dengan dua buah speaker powerful dengan output total mencapai 20W! Angka ini tergolong tinggi untuk sebuah speaker dengan harga terjangkau yang rata-rata hanya menawarkan output 3W - 10W saja. Meski didukung dengan speaker dengan output besar, speaker andalan Lenyes ini ukurannya tetap ringkas, penasaran? Simak review Lenyes S819 oleh tim Laptophia kali ini! 

Review Lenyes S819, Speaker Bluetooth 20W Murah dengan LED RGB


Paket Pembelian Lenyes S819

Paket Pembelian Lenyes S819

  • Unit Lenyes S819
  • Kabel USB-C
  • Kabel AUX
  • User manual
  • Kartu garansi

Desain Lenyes S819

Desain Lenyes S819

Desain Lenyes S819

Desain Lenyes S819

Desain menjadi salah satu daya tarik utama dari review Lenyes S819 menurut tim Laptophia. Speaker ini hadir denga bentuk yang memanjang dengan ujung membulat atau rounded pada sisi kanan dan kirinya/ Sementara bagian depannya terdapat speaker grill berwarna hitam yang di dalamnya terdapat logo Lenyes yang dilingkari oleh LED RGB yang menarik. RGB light di speaker murah ini dapat diatur dengan memencet dua kali tombol M pada sisi atas speaker.

Salah satu kelebihan speaker Lenyes S819 ini adalah ukurannya yang tergolong ringkas dan bobotnya juga ringan. Bagian speaker grill-nya terbuat dari material metal yang kokoh. Sementara bodi speaker ini terbuat dari bahan polikarbonat yang dibalut dengan lapisan mirip karet, sehingga tidak licin saat digenggam

Meski dijual dengan harga yang terjangkau, speaker Lenyes S819 ini tetap menawarkan build quality yang solid dan kuat. Tak hanya itu, Lenyes S819 ini juga memiliki kemampuan tahan cipratan air dengan sertifikat IPX6.

Baca juga:Review Eggel Fit 3, Speaker Bluetooth Waterproof 100 Ribuan Terbaik?

Review Lenyes S819, Speaker Bluetooth 20W Murah dengan LED RGB

Review Lenyes S819, Speaker Bluetooth 20W Murah dengan LED RGB


Pada review Lenyes S819 kali ini, sisi depan terdapat speaker grill dengan logo Lenyes lengkap dengan RGB light. Sedangkan sisi kanan dan kiri speaker tidak terlihat adanya tombol atau port apapun. Sisi bawah speaker Lenyes S819 ini terdapat informasi teknis singkat. 

Sedangkan pada bagian atas speaker bluetooth Lenyes S819 ini terdapat tombol power, tombol volume minus, play/pause, volume plus, dan tombol mode. Sedangkan pada sisi belakang speaker  terdapat port USB Type-C untuk mengisi daya, port aux, dan slot microSD. 

Review Lenyes S819

Review Lenyes S819


Lenyes bukanlah pemain baru di pasar spaker bluetooth. Pabrikan asal Tiongkok ini sudah merilis cukup banyak produk speaker dan audio yang membidik segmen entry-level dan menengah. bahkan, tim Laptophia pernah mengulas beberapa lini speakernya sepert seri Lenyes S105, S108, dan S805. Lalu sehebat apakah kualitas suara speaker wireless tahan air Lenyes S819 ini?

Kualitas Suara

Spesifikasi di atas kertas pada review Lenyes S819 kali ini memang tampak meyakinkan. Speaker yang dilengkapi dengan LED RGB ini dibekali dengan dua buah driver berukuran 45mm dengan daya masing-masing 10W, sehingga total dayanya adalah 20W. Tak hanya itu, speaker bluetooth Lenyes S819 masih dibekali dengan passive bass radiator untuk mendongkrak bass yang dihasilkannya.

Saat Laptophia menjajal speaker Lenyes S819 ini, volume suara yang dihasilkan memang sangat nyaring untuk ukurannya yang tergolong ringkas. Namun, Laptophia tak menyarankan untuk memainkan musik dengan volume di atas 85% karena kualitas suaranya mengalami penurunan, meski tidak terdengar adanya distorsi atau pecah.

Bagi basshead atau penggemar bass, tampaknya Lenyes S819 belum dapat memenuhi ekspektasi kalian. Speaker ini memang mampu memperdengarkan dentuman bass, tetapi karakternya agak tipis, kuantitasnya kurang, dan terasa kurang bertenaga. Meski demikian, bass-yang dihasilkan cukup tight dan mampu menangani dobel pedal drum ngebut seperti di lagu Kirisute Gomen milik Trivium.

Sektor mid memang agak menonjol pada review Lenyes S819 kali ini. Suara vokal tampak menonjol dan agak maju, serta menawarkan detail yang cukup baik. Laptophia memainkan lagu Disposable Heroes milik Metallica, suara James Heatfield tampak bertekstur dan gahar. Begitu juga dengan suara vokal wanita, suara Tarja Turunen terdengar merdu dan melengking di lagu Supremacy.

Hanya saja, saat memainkan lagu metal atau metalcore yang kaya akan distorsi gitar, suara yang dihasilkan speaker bluetooth Lenyes S819 ini kurang enak. Detail distorsi gitarnya kurang dan terkesan berisik atau kurang nyaman di telinga.

Baca juga:Review Lenovo ThinkPlus K3: Speaker Bluetooth 100 Ribuan yang Jernih

Sedangkan untuk treble, sebenarnya cukup baik dan karakternya tidak menusuk telinga. Namun, kuantitasnya masih kurang dan terkesan agak 'nanggung'. Separasi antar instrumen di Lenyes S819 tergolong payah, terlebih saat memainkan lagu yang terdiri dari banyak instrumen malah terdengar menumpuk dan kurang detail. Soundstage-nya sendiri agak sempit dan tergolong standar untuk kelas harganya.

Kompatibilitas

Selama menggunakan dan menguji speaker Lenyes S819 ini, tim Laptophia tidak menemui kendala kompatibilitas. Perangkat yang pernah terhubung dengan speaker besutan Lenyes ini antara lain adalah smartphone Realme 11 dan Xiaomi 12. Keduanya dapat terhubung dengan speaker bluetooth ini dan dapat bekerja dengan baik.

Baterai

Pada review Lenyes S819 oleh tim Laptophia kali ini, speaker bluetooth ringkas dengan LED RGB ini dibekali baterai berkapasitas 2000mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 10 jam penggunaan dengan volume 15%. Berdasarkan pengalaman tim Laptophia yang sering menggunakannya dengan volume di atas 60%, baterai hanya tahan 5 – 6 jam saja dengan RGB LED menyala.

Kesimpulan

Secara umum, Lenyes S819 ini merupakan sebuah speaker wireless yang menarik dengan harga 200 ribuan saja. Kualitas suaranya memang tergolong baik, tetapi bass-nya kurang bertenaga dan treble terasa kurang keluar. Meski demikian, speaker andalan Lenyes ini hadir dengan fitur dan port lengkap. Lenyes S819 cukup layak dipertimbangkan dengan harga terjangkau dengan ukuran ringkas dan build quality solid, serta memiliki kemampuan tahan cipratan air IPX6.

Kelebihan Lenyes S819

  • Ukuran ringkas dan ringan
  • Build quality solid
  • Kualitas suara secara umum baik
  • Harga terjangkau
  • Fitur lengkap

Kekurangan Lenyes S819

  • Bass kurang bertenaga
  • Treble agak kurang

Harga Lenyes S819

Harga speaker bluetooth Lenyes S819 terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun saat artikel ini di buat adalah Rp 249.000. Berdasarkan hasil review Lenyes S819 yang Laptophia lakukan, speaker ini memang tampil menarik dengan hadirnya LED RGB. Namun, kualitas suaranya tergolong biasa saja untuk kelas harganya.

Anda dapat cek harga dan promo terbaru speaker Lenyes S819 di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Lenyes S819

  • Tipe speaker: Portable bluetooth speaker
  • Sistem speaker: Stereo
  • Passive/Active: Active
  • Mode operasi: Tombol
  • Loudspeaker: 45mm x 2 + Passive Bass Radiator
  • RMS: 4Ω 10W x 2 THD=0,5%
  • Frequency Response: 20Hz - 16KHz
  • Signal to noise ratio 90dB
  • Versi Bluetooth: Bluetooth 5.0 + EDR
  • Jangkauan Bluetooth hingga 10 meter
  • Spesifikasi USB: USB 2.0 kompatibel dengan USB 1.1
  • Dukungan format file: APE, MP3, WMA, WAV, FLAC
  • Mendukung fitur TWS dan LED RGB
  • Slot microSD, port USB Type-C, dan port AUX
  • Tahan cipratan air dengan sertifikat IPX6
  • Baterai built-in 3,7V/2000mAh lithium battery, hingga 10 jam penggunaan (bervariasi)
  • Dimensi (W x D x H) 182 x 45 x 62 mm
  • Berat 534 gram
  • Kompatibel dengan tablet PC, smartphone, iPod, iPhone, Laptop
  • Warna Black
Anda mungkin suka:Review Sony SRS-XB01: Speaker Bluetooth Mungil Bersuara Detail
Related Posts
Ditya Pandu
Penikmat teknologi.

Related Posts

6 komentar

  1. kalau harga segini memang nggak bisa berharap lebih kang... Ada harga ada rupa. kalau misal ada yang lebih bagus lagi, alhamdulilah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sih, cuma dia ngklaim powernya sampe 20W. Setelah denger suaranya agak kecewa wkwkw...

      Hapus
  2. Itu RGB light nya yang bikin menarik... Sama harganya terjangkau 😁

    BalasHapus
  3. Wah cocok ini buat dengerin musik di kontrakan 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cocok untuk ruangan yang nggak terlalu luas ini sih

      Hapus