eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

Ini 3 Tips Bikin Foto Liburan Mantap Pakai Samsung Galaxy M54 5G

Ini 3 Tips Bikin Foto Liburan Mantap Pakai Samsung Galaxy M54 5G - Smartphone Samsung Galaxy M54 merupakan salah satu smartphone kelas menengah terbaru yang dibekali dengan kemampuan kamera yang kompeten. Hal ini tak lepas dari dukungan dukungan tiga kamera belakang dengan kamera utama 108MP lengkap dengan fitur OIS dan diperkuat kamera depan dengan resolusi 32MP. Tak heran, galaxy M54 adalah partner yang tepat untuk mengabadikan momen liburan akhir tahun.

Mengambil foto-foto terbaik wajib hukumnya untuk mengabadikan kenangan indah, termasuk di momen liburan dan akhir tahun. Selain  spesifikasi kamera yang kompeten, Samsung Galaxy M54 5G sudah dibekali fitur Photo Remaster, fitur editing foto berbasis AI, untuk meningkatkan kualitas foto-fotomu menjadi lebih baik. Foto-foto yang noisy bisa ditingkatkan menjadi lebih tajam dan jernih. 

Ini 3 Tips Bikin Foto Liburan Mantap Pakai Samsung Galaxy M54

Tips Bikin Foto Lebih Mantap dengan Samsung Galaxy M54

1. Jepret Foto dengan Kualitas Tinggi

Jelas, kualitas foto menjadi penting kalau kamu ingin foto-foto liburanmu tidak mengecewakan. Kualitas ini meliputi kualitas unsur fotografi di dalam foto maupun momen-momen atau obyek yang kamu rekam, mungkin tempat dan pemandangannya yang terbaik, ekspresimu yang paling gokil, makanannya yang terenak, dan sebagainya.

Optimalkan lensa utama beresolusi 108MP dan kamera depan 32MP pada Samsung Galaxy M54 5G untuk menghasilkan foto-foto yang paling berkualitas. Pencahayaan adalah aspek pertama yang perlu diperhatikan. Sebisa mungkin gunakan cahaya alami.

Untuk membantumu, lensa utama di belakang smartphone ini sudah dibekali fitur Optical Image Stabilization (OIS) untuk merekam semua momen itu dengan foto yang lebih stabil. Sehingga saat kamu memotret sambil berjalan menyusuri tempat destinasi liburanmu yang lagi viral, fotomu akan bebas efek shaking.  

2. Manfaatkan Fitur Burst Shot agar Tak Kehilangan Momen

Selanjutnya, untuk mengedit foto liburan, kalau kamu punya opsi konten lebih dari satu itu akan jauh lebih baik. Oleh sebab itu, usahakan merekam objek foto dengan lebih dari satu frame dengan kualitas tinggi. 

Cara Mengaktifkan Burst Shot

Ini 3 Tips Bikin Foto Liburan Mantap Pakai Samsung Galaxy M54


Untuk membantumu merekam beberapa frame sekaligus, gunakan fitur burst mode. Dengan mode ini kamu bisa merekam serangkaian foto secara berurutan dengan cepat, sehingga kamu punya banyak frame sebagai opsi. Caranya:

  • Buka kamera dan tap menu Settings
  • Pilih Swipe Shutter button to, lalu pilih Take burst shot. 
  • Untuk menggunakannya, tap, swipe, lalu tahan tombol shutter di layar ke bawah saat memotret.

Tak usah khawatir smartphone-mu kehabisan internal storage gara-gara burst mode ini. Samsung Galaxy M54 5G hadir dengan internal storage 256GB. Dengan kapasitas ini, kamu bisa menyimpan 43 ribu hingga 65 ribu foto beresolusi 4MB hingga 6MB. Kalau masih kurang, tersedia slot penyimpanan eksternal dengan MicroSD hingga 1TB.

3. Gunakan Fitur Photo Remaster

Setelah foto direkam, saatnya untuk memilih. Tapi kadang-kadang, di antara pilihan terbaik dari yang terbaik pun masih memiliki kualitas pencahayaan, kontras, dan warna yang masih perlu disesuaikan, supaya foto tambah menarik secara visual. 

Di situlah saatnya kamu sudah bisa mulai menggunakan fitur Photo Remaster di Samsung Galaxy M54 5G, untuk meningkatkan kualitas fotomu menjadi lebih hidup dan jernih dalam resolusi tinggi.  

3. Gunakan Fitur Photo Remaster

Cara Menggunakan Photo Remaster:

  • Pilihlah foto terbaik yang sudah tersimpan di Gallery, lalu tap pada gambar titik tiga vertikal di pojok kanan bawah layar. 
  • Pilih Remaster picture dan tadaaa fotomu akan diperbaiki hanya dalam hitungan detik. 
  • Layar akan menampilkan foto sebelum dan sesudah diolah dengan Photo Remaster. Kalau sudah cocok di hati, pilih Save. 

“Samsung Galaxy M54 5G punya semua syarat yang kamu butuhkan untuk mengabadikan momen-momen terbaik liburan akhir tahunmu. Smartphone ini punya kamera canggih 108MP, baterai besar 6.000mAh yang #GakAdaMatinya untuk dipakai seharian lebih dan bisa fast charging 25W." 

"Layar Super AMOLED+ 6,7 inci yang luas dan smooth dengan refresh rate 120Hz buat nonton hiburan atau gaming di perjalanan, dan performa kuat tanpa henti. Dan dilengkapi kecanggihan Photo Remaster, foto-foto liburanmu makin sempurna, menambah keseruanmu di penghujung tahun 2023,” kata Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Harga Samsung Galaxy M54 5G

Samsung Galaxy M54 5G sudah bisa kamu dapatkan di toko online Samsung.com/id, aplikasi Samsung Shop, marketplace dan toko offline resmi dengan harga retail yang direkomendasikan Rp6.499.000. Hingga 9 Januari 2024, pembelian di toko online Samsung.com/id dan aplikasi Samsung Shop akan mendapatkan gratis YouTube Premium 2 bulan dan tambahan cashback Rp 200.000 untuk pembelian bersama Galaxy Wearables atau aksesoris.

Anda dapat cek harga dan promo Samsung Galaxy M54 5G di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Samsung Galaxy M54 5G

  • Sistem Operasi Android 13 dengan antarmuka Samsung One UI 5.1
  • Chipset Samsung Exynos 1380 5G (5nm) dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A78 2,4GHz dan quad-core ARM Cortex-A55 2GHz
  • Grafis Mali-G68 MP5
  • Triple atau tiga kamera belakang dengan kamera utama resolusi 108 megapiksel sensor Samsung ISOCELL HM6 1/1.67 inci 0.64um piksel, phase-detection autofokus, OIS, lensa aperture f/1.8 dengan dilengkapi LED flash + 8 megapiksel (ultra wide) lensa aperture f/2.2 sensor BSI 1/4 inci 1.12um piksel + 2 megapiksel (macro) lensa aperture f/2.4
  • Kamera depan 32 megapiksel fixed focus, sensor BSI CMOS 1/2.8 inci 0.8um piksel, lensa aperture f/2.2
  • Layar sentuh Infinity-O Display 6,7 inci 2.5D, dengan resolusi full HD+ 1080 x 2400 piksel, kerapatan 393 ppi (pixel per inch), 1000 nits, refresh rate 120Hz, 16 juta warna, panel Super AMOLED Plus, Corning Gorilla Glass 5
  • Memori RAM 8GB, ROM 256GB, dilengkapi slot microSD maksimal 1TB (hybrid slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, GPS, Dual SIM, NFC, fingerprint sensor (side mounted), face unlock, Dolby Atmos
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE / 5G
  • Dimensi 164.9 x 77.3 x 8.4 mm dengan berat 199 gram
  • Baterai 6000mAh non-removable, fast charging 25W
  • Warna Silver dan Dark Blue
Anda mungkin suka:Review Samsung Galaxy A05: Smartphone Murah dengan Desain Stylish
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget. Note: Kami hanya mengulas, tidak melayani jual beli unit. Kami tidak menjadi seller atau buka toko di e-commerce mana pun dan tidak bertanggung jawab atas transaksi di e-commerce mana pun yang mengatasnamakan Laptophia.

Ikuti berita dan review terbaru Laptophia di Google News

Related Posts

Posting Komentar