eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

Ini 6 Tips Ampuh Abadikan Momen Tahun Baru dengan Realme C67

Ini 6 Tips Ampuh Abadikan Momen Tahun Baru dengan Realme C67 - Perayaan pergantian tahun atau tahun baru memang identik dengan kemeriahan yang diiringi dengan atraksi kembang api pada malam pergantian tahun baru. Namun faktanya tidak mudah untuk mengabadikan keindahan momen pergantian tahun melalui kamera smartphone. Realme C67 yang merupakan smartphone menengah terbaru dengan kamera 108 megapiksel rasanya sanggup untuk mengabadikan momen pergantian tahun.

Selain gelap dan kurangnya cahaya, tantangan lain bagi kamera Realme C67 adalah mengabadikan atraksi kembang api juga biasanya terjadi dalam waktu yang cepat. Ini memang membutuhkan trik khusus untuk mengabadikannya. Spesifikasi kamera Realme C67 yang mumpuni dipadukan tips dan trik khusus kan membuat momen tahun baru dapat diabadikan dengan hasil yang memuaskan.

Ini 6 Tips Ampuh Abadikan Momen Tahun Baru dengan Realme C67


Spesifikasi Kamera Realme C67

Kemampuan kamera belakang Realme C67 ini bisa dikatakan cukup menarik menurut Laptophia dengan mengandalkan dua buah kamera belakang atau dual camera. Kamera utama berkekuatan 108 megapiksel dengan enam elemen lensa 24mm aperture f/1.8 yang menggunakan sensor Samsung ISOCELL HM6 1/1.67 inci 0.64um piksel yang diperkuat fitur Dual Pixel phase-detection autofokus, AI, dan LED flash.

Kamera utama Realme C67dibekali fitur 3x In-sensor zoom yang mendukung hingga tiga kali lossless zoom sehingga tidak akan mengorbankan kualitas gambar atau sudut pandang saat melakukan zoom. Realme C67 juga mendukung 3x portrait di mana pengguna dapat memanfaatkan fitur ini untuk mendapatkan hasil foto dengan bokeh yang lebih estetik.

Sedangkan kamera kedua Realme C67 berkekuatan 2 megapiksel dengan lensa f/2.4 berfungsi sebagai depth sensor atau portrait. Kombinasi kedua kamera ini mampu menghasilkan foto dengan efek bokeh yang artistik melalui mode Portrait. 

Kamera depan Realme C67 cukup bersaing di kelasnya dengan dukungan kamera resolusi 8 megapiksel dengan sensor BSI CMOS 1/4 inci 1um piksel dengan lensa aperture f/2.1 guna memuaskan hasrat selfie pengguna. Kamera belakang maupun kamera depannya hingga resolusi full HD.

6 Tips Abadikan Momen Tahun Baru

Berikut sejumlah tips dan trik khusus bagi pengguna smartphone Realme C67 atau Realme seri lainnya yang dapat dilakukan oleh para pengguna untuk menghasilkan tangkapan pada momen pergantian tahun baru dengan baik:

1. Pastikan Posisi Smartphone Stabil

Pastikan posisi smartphone stabil sebelum mengambil foto Selain menggunakan tripod, smartphone juga dapat diletakkan di permukaan yang datar ketika ingin mengambil gambar. Jika tidak memungkinkan, bisa juga menstabilkan diri dengan duduk atau bersandar di tembok ketika ingin mengambil gambar kembang api dengan smartphone. 

Jika ingin mengambil video, pastikan smartphone Anda telah memiliki penstabil yang baik sehingga momen dapat diabadikan dengan baik, seperti realme C67 yang telah dilengkapi dengan EIS. 

2. Nonaktifkan Flash

Menggunakan flash ketika mengambil foto di tempat gelap memang membantu. Tapi jangan menggunakan fitur ini ketika mengambil foto kembang api. Sebab menggunakan flash tidak akan membuat langit malam bertambah cerah, justru warna kembang api di hasil fotonya akan tidak sempurna.

3. Manfaatkan Mode Malam

Smartphone realme C67 dilengkapi dengan Mode Malam, menggunakan mode ini menjadi hal wajib digunakan saat mengambil gambar statis di lingkungan minim cahaya seperti perayaan malam tahun baru. Sensor ISOCELL HM6 pada smartphone ini juga akan menghadirkan akurasi warna yang lebih baik walau diambil pada kondisi minim cahaya, sehingga hasil foto akan tampak seperti objek aslinya. 

4. Gunakan Fitur 3x In-sensor Zoom

Ini 6 Tips Ampuh Abadikan Momen Tahun Baru dengan Realme C67


Ketika Anda ingin hasil foto kembang api terlihat jelas, jangan memakai fitur zoom pada smartphone. Namun manfaatkan fitur 3x In-sensor Zoom di realme C67 yang mampu menangkap pembesaran hingga tiga kali tanpa mengurangi ketajaman. Melalui fitur ini, Anda akan memiliki hasil foto yang lebih bervariasi dan memperlihatkan keindahan kembang api dengan lebih detail.

5. Manfaatkan Mode Burst agar Tak Kehilangan Momen

Jika ingin menangkap objek yang bergerak, Mode Burst adalah mode yang berguna karena mengambil beberapa gambar dalam sekali tap. Pada akhirnya memungkinkan untuk memilih gambar terbaik yang ditangkap beberapa kali dalam waktu yang berdekatan tersebut.

6. Gunakan Filter yang Tepat 

Salah satu opsi yang dapat dilakukan anak muda saat mengabadikan keseruan momen tahun baru adalah dengan menggunakan filter yang tepat. Memilih filter foto yang tepat dan memberikan rasa tersendiri pada momen di mana foto tersebut ditangkap. 

Pada realme C67, realme menyematkan filter terbaru yang sebelumnya hanya tersedia di lini yang lebih tinggi, yaitu pada Number Series. Ketiga filter tersebut adalah Cinematic, Crisp, dan Tranquil yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan anak muda di momen pergantian akhir tahun.

Anda dapat cek harga dan promo terbaru Realme C67 di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Realme C67

  • Sistem Operasi Android 14 dengan antarmuka Realme UI 4.0
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 685 SM6225 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core Kryo 265 Gold 2,8GHz dan quad-core Kryo 265 Silver 1,9GHz
  • Grafis Adreno 610
  • Dua kamera belakang, kamera utama 108 megapiksel, sensor Samsung ISOCELL HM6 1/1.67 inci 0.64um piksel, lensa 26mm aperture f/1.8, phase-detection autofokus, LED flash 2 megapiksel dengan lensa f/2.4 (depth sensor)
  • Kamera depan 8 megapiksel fixed focus dengan sensor BSI CMOS 1/4 inci 1.12um piksel, lensa aperture f/2.1, AI Beauty
  • Layar sentuh punch hole 2.5D berukuran 6,72 inci, dengan resolusi Full HD+ 2400 x 1080 piksel, kerapatan 392 ppi (pixel per inch), 950 nits (peak), 90Hz refresh rate, panel IPS
  • Memori RAM 8GB, ROM 128GB atau 256GB eMMC 5.1, dilengkapi slot microSD max 2TB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, USB OTG, GPS, dual SIM, fingerprint sensor (side mounted), port audio 3,5mm, AI Face Unlock, NFC
  • Dual stereo speaker
  • Dimensi 164.6 x 75.4 x 7.6 mm berat 185 gram
  • GSM / 3G HSDPA / 4G LTE 
  • Baterai 5000mAh, non-removable, 33W SuperVOOC
  • Warna Sunny Oasis dan Black Rock
Anda mungkin suka:Review iQOO Z7x 5G: Performa Kencang, Baterai Paling Awet!
Related Posts
Ditya Pandu
Penikmat teknologi.

Related Posts

Posting Komentar