eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

Ini 3 Fitur Rahasia Samsung Galaxy A05s yang Bikin Hidup Lebih Mudah

Ini 3 Fitur Rahasia Samsung Galaxy A05s yang Bikin Hidup Lebih Mudah - Samsung Galaxy A05s dan Galaxy A05 telah resmi menggebrak pasar smartphone kelas entry-level tanah air. Sebagai generasi yang selalu produktif dan mobile, para Gen Z membutuhkan smartphone yang terpercaya dan terjangkau seperti Galaxy A05s. 

Smartphone Samsung Galaxy A05s ini dirancang untuk dapat meningkatkan produktivitas mereka namun tetap dapat digunakan untuk entertainment seperti bermain atau menonton. Selain itu, Samsung Galaxy A05s merupakan salah satu smartphone dengan harga terjangkau yang dapat diandalkan para Gen Z yang aktif seharian. Tahukah Anda jika Samsung Galaxy A05s memiliki fitur-fitur rahasia yang memudahkan hidup?

Ini 3 Fitur Rahasia Samsung Galaxy A05s yang Bikin Hidup Lebih Mudah


Nah, bagi pembaca Laptophia yang penasaran apa saja 3 fitur rahasia yang ada di Samsung Galaxy A05s yang memudahkan hidup, langsung cek di sini:

1. Dual Messenger, Dua Aplikasi Chatting/Sosmed dengan Identitas Berbeda

Bagi pembaca Laptophia dan Gen-Z yang suka memisahkan aplikasi chatting dua identitas berbeda untuk pekerjaan dan pribadi, biasanya kalian membutuhkan dua smartphone yang berbeda. Namun, dengan menggunakan dua smartphone, pastinya ribet dan membutuhkan budget lebih untuk membeli dua smartphone sekaligus.

Cara Mengaktifkan Dual Messenger

Cara Mengaktifkan Dual Messenger

Nah, di Samsung Galaxy A05s, kalian bisa menggunakan fitur dual apps yang tersedia dengan nnama Dual Messenger. Cara aksesnya juga mudah:

  • Masuk ke Pengaturan, 
  • Lalu pilih Fitur Lanjutan.
  • Setelah itu scroll ke bawah hingga kamu menemukan menu Dual Messenger, klik dan kalian akan masuk ke menu tersebut. 
  • Di sini, kalian bisa memilih aplikasi mana saja yang ingin diaktifkan. Saat ini, ada dua aplikasi yang mendukung yakni WhatsApp dan Facebook.
Baca juga:Perbandingan Samsung Galaxy A05s vs Samsung Galaxy A14 5G: Harga Terpaut 200 Ribu, Pilih Mana?

2. Mendengarkan Musik Tanpa Terganggu Notifikasi

Saat beraktivitas, mendengarkan musik melalui perangkat audio bluetooth memang menjadi teman terbaik kita untuk meningkatkan fokus. Tapi nih, terkadang kita suka terdistraksi saat ada suara notifikasi yang masuk padahal kita harus tetap fokus.

Memang sih, membuat mode hening dapat menyelesaikan masalah ini. Tapi, gimana kalau misalnya bos telepon dan kita malah gak dengar notifikasinya? Susah juga bukan?

Ini 3 Fitur Rahasia Samsung Galaxy A05s yang Bikin Hidup Lebih Mudah


Eits, bagi kalian yang frustasi karena hal ini, di Galaxy A05s ada fitur yang bisa dimanfaatkan sebagai solusinya. Begini cara mengaktifkan fitur ini: 

  • Masuk ke menu Pengaturan, 
  • scroll hingga menemukan menu Suara dan getar.
  • Temukan mode pisahkan suara aplikasi. 

Nah di sini kalian bisa mengaktifkan fitur ini. Tinggal pilih aplikasi apa yang mau dipisahkan dari perangkat bluetooth kita. Simpel kan? Jadi jangan khawatir ketika bos telpon saat kita sedang dengarkan lagu, kita bakal tetap notis. 

3. Mengaktifkan LED Flash dan Layar Sebagai Lampu Notifikasi

Bagi kalian yang sering kali melewatkan notifikasi, ada sebuah fitur yang cukup menarik nih, yakni notifikasi melalui lampu kilat. Hal ini bisa mengaktifkan lampu kilat baik di kamera ataupun di layar.

Saat fitur ini diaktifkan, saat pesan masuk, lampu kilat di kamera akan menyala dan layar akan berubah menjadi kuning yang tentu saja akan menarik perhatian kalian. Hal ini sangat berguna terlebih kalian yang suka meletakkan smartphone dengan layar menghadap ke bawah.

Ini 3 Fitur Rahasia Samsung Galaxy A05s yang Bikin Hidup Lebih Mudah


Untuk mengaktifkannya cukup ikuti 4 langkah berikut:

  • Buka Pengaturan 
  • Lalu ketuk akses menu Aksesibilitas. 
  • Kemudian cari menu Pengaturan lanjutan, 
  • Terakhir pilih menu Notifikasi lampu kilat. Nah, kalian tinggal aktifkan deh fitur yang satu ini. 

“Samsung Galaxy A05s hadir dengan prosesor kencang Snapdragon 680, RAM besar 6GB dengan RAM expansion hingga 6GB, layar lebar 6,7 inci dengan refresh rate 90Hz, serta memiliki kamera utama 50MP yang cocok bagi Gen Z yang aktif."

"Selain spesifikasi yang mumpuni, smartphone ini juga dilengkapi fitur-fitur yang memudahkan keseharian mereka, dari perpindahan aplikasi chat yang bebas ribet hingga memastikan notifikasi penting tidak terlewat, menjadi teman yang pasti-pasti setiap hari,” ujar Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Spesifikasi Samsung Galaxy A05s

  • Sistem Operasi Android 13 dengan antarmuka Samsung One UI Core 5.1
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 680 SM6225 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core Kryo 265 Gold 2,4GHz dan quad-core Kryo 265 Silver 1,9GHz
  • Grafis Adreno 610
  • Triple atau tiga kamera belakang resolusi 50 megapiksel, sensor Samsung ISOCELL JN1 1/2.76 inci 0.64um piksel, phase-detection autofokus, lensa aperture f/1.8, dengan dilengkapi LED flash + 2 megapiksel (macro) lensa aperture f/2.4 + 2 megapiksel (depth sensor) lensa aperture f/2.4
  • Kamera depan 13 megapiksel fixed focus, sensor BSI CMOS 1/3 inci 1.12um piksel, lensa aperture f/2.0
  • Layar sentuh Infinity-U Display 6,7 inci 2.5D, dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2400 piksel, kerapatan 393 ppi (pixel per inch), refresh rate 90Hz, 16 juta warna, panel TFT PLS
  • Memori RAM 6GB, ROM 128GB eMMC 5.1, dilengkapi slot microSD maksimal 1TB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, Dolby Atmos, fingerprint sensor (side mounted), face unlock
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 168 x 77.8 x 8.8 mm dengan berat 194 gram
  • Baterai 5000mAh non-removable, fast charging 25W
  • Warna Black, Silver, dan Light Green
Anda dapat cek harga dan promo terbaru Samsung Galaxy A05s di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Harga Samsung Galaxy A05s

Samsung Galaxy A05s hadir dengan harga Rp2.299.000 di toko offline maupun online. Dapatkan juga penawaran menarik berupa gratis travel adapter 25W senilai Rp 299.000 dan perlindungan Samsung Care+ 3 bulan proteksi layar retak (selama persediaan masih ada). Bagi konsumen yang melakukan transaksi pembelian menggunakan Samsung Finance+, dapatkan tambahan cashback spesial sebesar Rp 200.000.

Anda mungkin suka:Review Samsung Galaxy A05: Smartphone Murah dengan Desain Stylish

Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget. Note: Kami hanya mengulas, tidak melayani jual beli unit. Kami tidak menjadi seller atau buka toko di e-commerce mana pun dan tidak bertanggung jawab atas transaksi di e-commerce mana pun yang mengatasnamakan Laptophia.

Ikuti berita dan review terbaru Laptophia di Google News

Related Posts

Posting Komentar