eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Unboxing Infinix Hot 30, Smartphone Sejutaan yang Stylish dan Kencang

Unboxing Infinix Hot 30, Smartphone Sejutaan yang Stylish dan Kencang - Infinix Hot 30 adalah smartphone sejutaan yang telah hadir di Indonesia sejak Mei 2023 silam. Meski dijual dengan harga terjangkau, smartphone Infinix Hot 30 ini tidak tampil asal-asalan. Pabrikan asal Tiongkok ini memberikan sentuhan desain yang mewah dengan casing belakag glossy mirip kaca lengkap dengan ornamen garis yang unik, serta dipadukan dengan theme unik bertema game Free Fire.

Performa Infinix Hot 30 ini tak bisa dianggap remeh karena sudah ditenagai oleh SoC MediaTek Helio G88 octa-core ditandemkan RAM 8GB LPDDR4x yang cukup kompeten. Tak heran, smartphone ini mampu menjalankan banyak aplikasi atau multitasking tanpa khawatir kehabisan RAM. Kemampuan fotografi Infinix Hot 30 relatif standar dengan dukungan kemra utama 50MP. Tim Laptophia cukup penasaran dengan kemampuan smartphone ini dan memutuskan membeli satu unit untuk diulas. Penasaran? Berikut pengalaman hands on dan unboxing Infinix Hot 30 oleh tim Laptophia!

Unboxing Infinix Hot 30, Smartphone Sejutaan yang Stylish dan Kencang

Paket Penjualan Infinix Hot 30

Paket Penjualan Infinix Hot 30

  • Unit Infinix Hot 30 8GB/128GB Sonic White
  • Kepala charger 33W
  • Kabel USB Type-C
  • Silicon case
  • SIM card ejector
  • User guide
  • Kartu garansi

Hands On Infinix Hot 30

Hands On Infinix Hot 30

Seperti biasa, hanya butuh waktu tiga haru setelah pemesanan dari e-commerce terkemuka, unit Infinix Hot 30 mendarat dengan selamat di markas Laptophia. Smartphone ini hadir dengan packaging khas Infinix dengan boks berwarna hijau dengan aksen ungu di bawahnya. Paket penjualan Infinix Hot 30 cukup lengkap dan masih menyertakan charger dengan daya hingga 33W. Ini patut diapresiasi agar tren smartphone baru tanpa charger di segmen entry-level tidak berlanjut.

Infinix Hot 30 ini tersedia dalam tiga varian warna dan kebetulan unit yang Laptophia gunakan adalah varian warna Sonic White. Warna ini membuat smartphone harga sejutaan terlihat lebih mewah dan menarik. Ukuran Infinix Hot 30 ini ternyata agak besar dan mungkin kurang nyaman digenggam bagi mereka yang memiliki ukuran telapak tangan yang agak kecil.

Hal yang menarik dari desain Infinix Hot 30 adalah casing belakangnya yang unik karena dilengkapi  aksen garis yang tercipta efek bayangan dinamis yang memberikan kesan tegas. Garis ini terlihat seperti menyala ketika terkena cahaya. Sementara tiga kameranya tersusun tanpa housing, sehingga terkesan minimalis. Sebagai sebuah smartphone sejutaan, desain Infinix Hot 30 ini terbilang sangat menarik.

Baca juga:Review Realme 11: Desain Cantik, Performa Kencang, dan Kamera Mumpuni

Sisi depan smartphone Infinix Hot 30 terdapat lubang kamera depan, proximity sensor, light sensor, earpiece, LED flash depan, layar IPS HD+ berukuran 6,78 inci 90Hz, tanpa kehadiran tombol kapasitif dibawah layar. Infinix Hot 30 besutan pabrikan Tiongkok ini sudah mengadopsi on-screen button.

Tak disebutkan adanya proteksi antigores seperti Gorilla Glass dan sejenisnya di Infinix Hot 30, meski demikian smartphone ini dilengkapi screenguard yang terpasang dari pabrik. Laptophia merekomendasikan pemasangan tempered glass menggantikan screen protector bawaan.

Tombol power yang terintegrasi dengan sensor sidik jari dan volume rocker ditempatkan di sisi kanan ponsel Infinix Hot 30 ini. Sedangkan sisi kiri terdapat tray simcard yang berjenis triple-slot. Sisi atas ponsel dengan kamera 50MP bertenaga Helio G88 andalan Infinix ini tidak terdapat tombol atau port apapun.

Sedangkan bagian belakang ponsel Infinix Hot 30 ini terdapat dua buah kamera yang tersusun dengan dekorasi tanpa housing yang simpel, LED flash, dan logo Infinix. Merek asal Tiongkok yang baru saja meluncurkan Infinix GT 10 Pro ini menempatkan port audio 3,5mm, port USB Type-C, speaker grill, dan microphone di sisi bawah ponsel.

Impresi Awal Infinix Hot 30

Impresi Awal Infinix Hot 30

Selama tiga hari menjajal smartphone Infinix Hot 30 ini, Laptophia cukup terkesan dengan desain dan build quality-nya. Infinix tidak asal-asalan atau meniru desain smartphone lain untuk seri Hot 30 ini. Smartphone ini terlihat lebih mahal dari harganya. Sedangkan jika dilihat dari sisi depan, Infinix Hot 30 ini tak jauh berbeda dengan kebanyakan smartphone lain dengan layar punch hole dan bezel layar yang cukup tebal.

Infinix Hot 30 ini dibekali dengan layar resolusi full HD+ berukuran cukup besar, yakni 6,78 inci, sehingga terasa cukup lega. Kualitas layarnya tergolong bagus dengan reproduksi warna yang vivid, tajam, dan terlihat padat. Bahkan, kualitasnya masih lebih bagus ketimbang layat Infinix Hot 20 5G yang Laptophia ulas sebelumnya.

Soal performa, Infinix Hot 30 ini sebenarnya cukup standar dengan dukungan SoC MediaTek Helio G88 octa-core dengan RAM 8GB. Saat Laptophia coba untuk menginstal banyak aplikasi sosial media dan gaming tipis-tipis, performanya cukup gegas. Infinix Hot 30 bahkan lebih responsif dan nyaman digunakan jika dibandingkan dengan Infinix Hot 20 5G yang secara teori harusnya lebih kencang.

Kamera utama Infinix Hot 30 yang berkekuatan 50 megapiksel ini tampaknya bisa diandalkan untuk memotret. Laptophia menjajal kameranya untuk memotret selama hampir seminggu dan hasilnya bisa dikatakan sedikit di atas rata-rata untuk smartphone dengan kelas harga yang sama. Penasaran? Tunggu review lengkap Infinix Hot 30 di Laptophia!



Video Unboxing Infinix Hot 30




Review Infinix Hot 30

Harga Infinix Hot 30

Harga smartphone Infinix Hot 30 RAM 8GB ROM 128GB terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 1.899.000. berdasarkan hasil unboxing Infinix Hot 30 yang telah tim Laptophia lakukan, smartphone ini menawarkan performa yang kompeten, kamera andal, dan desain yang stylish di kelasnya.

Anda dapat cek harga dan promo terbaru Infinix Hot 30 di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Infinix Hot 30

  • Sistem Operasi Android 13 dengan antarmuka XOS 12.6
  • Chipset MediaTek Helio G88 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A75 2GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 1,8GHz
  • Grafis Mali-G52 2EEMC2 1GHz
  • Dual kamera dengan kamera utama belakang 50 megapiksel, sensor Hynix Hi5021Q 1/2.55 inci 0.7um piksel, phase-detection autofokus, lensa aperture f/1.6 dilengkapi quad LED flash, AI + kamera QVGA depth sensor
  • Kamera depan 8 megapiksel lensa aperture f/2.5 fixed focus, sensor BSI CMOS, dual flash, AI
  • Layar sentuh 6,78 inci 2.5D aspek rasio 20:9, dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2460 pixels, 600 nits (peak), kerapatan 395 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS LCD, refresh rate 90Hz, 270Hz touch sampling rate
  • Memori RAM 8GB, ROM 128GB dilengkapi slot microSD maksimal 1TB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, USB OTG, fingerprint sensor (side mounted), NFC
  • Dual stereo speaker dengan DTS Audio
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 168.7 x 76.6 x 8.4 mm mm dengan berat 196 gram
  • Baterai 5000mAh non-removable, Fast Charge 33W
  • Warna Racing Black, Surfing Green, Sonic White, dan Free Fire
Anda mungkin suka:Review Infinix Hot 30i: Smartphone Murah dengan RAM 8GB dan Kamera 50MP
Posting Komentar

Posting Komentar