eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Review Acer Aspire 5 Slim: Body Ramping, Performa Mantap dengan Intel Core 12th Gen

Review Acer Aspire 5 Slim: Body Ramping, Performa Mantap dengan Intel Core 12th Gen - Saat ini beraktivitas atau bekerja menggunakan laptop hampir dilakukan tiap hari oleh para pekerja maupun pelajar, baik pada saat work from home maupun work from anywhere. Sehingga saat ini diperlukan sebuah laptop yang dapat menjawab solusi tersebut dan mendukung produktivitas segala kebutuhan secara multitasking maksimal dan tidak lemot.

Acer menjawabnya dengan mengeluarkan seri terbaru dari Acer Aspire 5 Slim yang dikemas dengan spesifikasi tinggi dan fitur canggih yang dapat membantu bekerja dan belajar lebih produktif.  Seperti apa kemampuan dari laptop ini? Mari simak review yang sudah kami buat berikut ini versi Intel® Core™ i5-1235U processor.

Review Acer Aspire 5 Slim: Body Ramping, Performa Mantap dengan Intel Core 12th Gen


Ditenagai Prosesor Intel Core Generasi ke-12

Laptop anyar Aspire 5 Slim ditenagai prosesor Intel Core generasi ke-12 yang dibuat dengan arsitektur hybrid terbaru. Prosesor ini memiliki dua inti yang mengelola tugas berbeda, inti performa (P Core) untuk memaksimalkan performa dan inti efisiensi (E Core) yang memberikan efisiensi tugas di latar belakang untuk multitasking. 

Aspire 5 Slim ditenagai dengan pilihan Intel® Core™ i5-1235U processor atau Intel® Core™ i7-1255U yang memiliki total 10 core (2P core + 8E core) dan 12 threads. 

Baca juga:Ulasan Acer Nitro 5 AMD (2022): Desain Lebih Segar, Performa Semakin Gahar

Review Acer Aspire 5 Slim: Body Ramping, Performa Mantap dengan Intel Core 12th Gen


Banyak dari kalian mungkin berpikir bahwa ada laptop yang tidak bisa di-upgrade untuk ruang penyimpanannya. Buang jauh-jauh kekhawatiran itu, karena laptop Acer Aspire 5 Slim ini memiliki RAM dan storage yang dapat kamu upgrade. Laptop ini pun memiliki ruang penyimpanan yang lebih besar dan otomatis meningkatkan performa.

Dengan didukung media penyimpanan SSD berkapasitas 512GB PCIe Gen4 NVMe dan RAM 8GB DDR4  membuat sistemnya tetap responsif dan memungkinkan laptop ini untuk menyimpan segala jenis dokumen mulai dari file pekerjaan hingga multimedia seperti foto, video, musik dan film.

Supaya produktivitas kerja kamu semakin maksimal, laptop Acer Aspire 5 Slim ini sudah dilengkapi sistem operasi Windows 11 Home terbaru dan sudah di instal Microsoft Office Home & Student 2021.

Review Acer Aspire 5 Slim: Body Ramping, Performa Mantap dengan Intel Core 12th Gen

Review Acer Aspire 5 Slim: Body Ramping, Performa Mantap dengan Intel Core 12th Gen


Teknologi Thunderbolt 4 menghadirkan kemampuan transfer data berkecepatan tinggi. Dengan bandwidth 40 Gbps mampu memindahkan data antara penyimpanan internal dan eksternal dengan lebih cepat. Konektivitas serbaguna yang kompatibel dengan banyak koneksi, termasuk Thunderbolt™, USB, USB C standar, DisplayPort, dan PCle versi sebelumnya.

Selain itu Aspire 5 Slim sudah dilengkapi dengan WiFi 6E yang memiliki kemampuan 3 kali lebih cepat dan dengan tingkat data puncak 40% lebih tinggi dibandingkan 802.22ac 2x2 standar.

Bodi Ramping dengan Visual Memukau

Review Acer Aspire 5 Slim: Body Ramping, Performa Mantap dengan Intel Core 12th Gen


Laptop Acer Aspire 5 Slim ini termasuk ke dalam jenis laptop tertipis di kelasnya dengan berat 1,4 kg dan ketebalan bodinya hanya 17 mm sehingga sangat mendukung mobilitas yang dituntut dapat bekerja dimana saja dan mudah dibawa.  

Dilengkapi dengan tampilan layar IPS beresolusi full HD 1080p serta teknologi Acer Color Intelegence yang mampu membuat warna di layar laptop ini menjadi lebih nyata.

Review Acer Aspire 5 Slim: Body Ramping, Performa Mantap dengan Intel Core 12th Gen


Aspire 5 Slim memiliki desain Air Inlet Keyboard yang meningkatkan kinerja termal dan mengeluarkan sekitar 8-10% lebih banyak udara panas, dibandingkan dengan keyboard tanpa saluran udara masuk. Jadi tidak perlu khawatir dalam menggunakan laptop ini tidak gampang panas yang dapat mempengaruhi produktivitas dalam bekerja.

Kecepatan kipas pendingin bisa disesuaikan dengan mudah melalui kombinasi tombol “Fn+F” untuk beralih ke mode yang Anda butuhkan: Silent, Normal dan Performance.

Kesimpulan

Acer Aspire 5 Slim menawarkan banyak keunggulan dari hanya sekadar desain yang ringkas dan mudah dibawa ke mana saja. Performanya juga bisa diandalkan untuk berbagai aktivitas yang dilakukan pengguna.

Setiap pembelian laptop ini, Acer memberikan gratis 1 bulan layanan Xbox Game Pass Ultimate. Layanan ini memberikan akses ke lebih dari 100 game konsol dan PC berkualitas tinggi.

Acer Aspire 5 Slim sudah resmi tersedia di Indonesia dan dijual dengan harga mulai Rp10.399.000. Adapun beberapa warna yang tersedia untuk dijadikan pilihan adalah Steel Gray, Haze Gold, Tigerlily Red, dan Action Blue.

Spesifikasi Acer Aspire 5 Slim

  • Layar IPS LCD Acer CineCrystal Narrow Bezel dengan LED backlight 14 inci resolusi full HD 1920 x 1080 piksel, Acer ComfyView, Acer Bluelight Shield
  • Prosesor Intel Core i7-1255U 10-core (12 thread) terdiri dari dual-core P-core 1,7 GHz TurboBoost 4,7GHz + octa-core E-core 1,2GHz TurboBoost 3,5GHz
  • Prosesor Intel Core i5-1235U 10-core (12 thread) terdiri dari dual-core P-core 1,3 GHz TurboBoost 4,4GHz + octa-core E-core 0,9GHz TurboBoost 3,3GHz
  • Chipset Intel
  • Grafis Intel Iris Xe Graphics G7
  • Memori RAM 8GB DDR4-3200MHz, Upgradeable to 16GB DDR4-3200MHz
  • Storage SSD 512GB PCIe 3.0 x4 M2 NVMe
  • Konektivitas Gb LAN (RJ45), Wi-Fi 6E 802.11ax, Bluetooth 5.2, Port USB 3.2 Gen1, Port USB 3.2 Gen2 Type-C ( support USB charging, DisplayPort over USB-C, Thunderbolt 4), Port HDMI, port combo audio
  • Fingerprint sensor dengan Windows Hello
  • Stereo speaker dengan Acer TrueHarmony
  • Kamera depan HD 720p webcam with Temporal Noise Reduction
  • Baterai 3 Cell 50Whrs, penggunaan hingga 7 jam
  • Sistem Operasi Microsoft Windows 11 Home + Microsoft Office Home and Student 2021 Asli pre-installed
  • Dimensi 328.1 mm x 221.2 mm x 17.90 mm berat 1,8kg
  • Warna Steel Gray
Anda mungkin suka:Review Acer Spin 3 Active, Si Laptop Convertible Lengkap dengan Dukungan Stylus
Posting Komentar

Posting Komentar