eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Ini 3 Cara Rahasia Bikin Foto Estetik dengan Samsung Galaxy A53 5G

Ini 3 Cara Rahasia Bikin Foto Estetik dengan Samsung Galaxy A53 5G - Riset menunjukkan, Indonesia berada di urutan keempat sebagai negara paling instagramable di dunia. Tidak heran, beberapa wilayah di Indonesia seperti Pantai Tanjung Tinggi di Bangka Belitung, Borobudur di Jogja, hingga Tangkuban Perahu di Bandung menjadi tempat tujuan liburan para wisatawan. 

Mengunjungi tempat wisata yang instagramable tidak lengkap jika momen tersebut tidak diabadikan, apalagi buat kamu yang FOMO karena ingin membuat konten kekinian dan mengunggahnya di media sosial. Samsung Galaxy A53 5G jadi smartphone paket lengkap untuk mengabadikan foto liburan dengan hasil yang Awesome berkat OIS Quad Camera yang menghasilkan foto berkualitas tinggi.

Ini 3 Cara Rahasia Bikin Foto Estetik dengan Samsung Galaxy A53 5G


“Momen menyusuri lokasi hidden gem tentunya tak lengkap jika tidak diabadikan dengan baik. Galaxy A53 5G hadir memberikan dukungan kamera yang mumpuni untuk mengabadikan momen memotret di tempat-tempat kekinian yang Awesome berkat 64MP OIS Quad Camera, lensa Ultra Wide 12MP, Pro Mode, dan Night Mode dengan hasil yang memukau dan berkualitas tinggi bikin hasil foto makin awesome dan konten sosmed jadi semakin aesthetic,” ujar Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager SEIN.

Ini 3 Cara Rahasia Bikin Foto Estetik

Maksimalkan Kamera 64MP untuk Cityscape

Ada banyak spot instagramable yang terkenal, seperti taman kekinian yang saat ini sedang marak dikunjungi. Apalagi, banyak sudut menarik yang bisa jadi latar berfoto. Dalam hal ini, kamu bisa memaksimalkan kamera resolusi tinggi 64MP di Samsung Galaxy A53 5G yang bikin kamu tak perlu khawatir kalau hasilnya tidak fokus. Pasalnya, sistem kamera smartphone ini dilengkapi dengan Optical Image Stabilization (OIS), jadi hasil yang didapat lebih smooth. 

Baca juga:Duel Samsung Galaxy A04 vs Realme C33: Harga Sama, Pilih Mana?

Ini 3 Cara Rahasia Bikin Foto Estetik dengan Samsung Galaxy A53 5G


Berikut langkah mudah untuk memaksimalkan kamera 64MP di kamera Galaxy A53 5G:

  • Buka aplikasi kamera dan tap ikon ratio yang ada di bagian atas 
  • Pilih mode 64MP
  • Kamu siap foto cityscape dengan kamera Awesome 64MP

Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan kamera depan 32MP untuk selfie di spot instagramable untuk diunggah di story. Ambil foto dengan latar paling hits di Jl. Braga atau tempat kekinian lainnya dan langsung unggah foto cityscape versi kamu dengan Galaxy A53 5G di media sosial. 

Manfaatkan Kamera Ultra Wide Angle

Buat kamu pemuja senja, jadikan momen mengabadikan senja yang cantik ini berbeda dari yang lain dengan memaksimalkan lensa ultra wide Galaxy A53 5G. Dengan lensa ini, kamu bakal dapat pemandangan senja yang utuh. Taman kekinian juga bisa jadi salah satu spot yang menarik buat ambil momen senja. Pastinya konten senjamu terlihat lebih estetik dengan siluet pepohonan.

Lensa ultra wide Galaxy A53 5G ini punya resolusi 12MP dengan sudut 123°. Jadi, di sudut manapun kamu membidik objek, maka semua landscape akan masuk dalam satu frame dengan hasil yang jernih. Coba pakai lensa ultra wide di Galaxy A53 5G dengan cara berikut ini:

Ini 3 Cara Rahasia Bikin Foto Estetik dengan Samsung Galaxy A53 5G


  • Buka aplikasi kamera Pilih ‘Photo’ atau ‘Foto’ 
  • Geser pilihan lensa diatas tulisan ‘Photo’ atau ‘Foto’ ke ‘0.5’

Maksimalkan fitur Night Mode dan Mode Pro

Menikmati city light di malam hari dari atas gedung tentunya merupakan salah satu pengalaman yang menyenangkan. Pemandangan lampu-lampu malam ini bisa kamu abadikan dengan mencari rooftop terdekat dari lokasi-mu dan menggunakan Galaxy A53 5G secara maksimal dengan dua cara mudah, yaitu dengan fitur Night Mode dan Pro Mode. 

Ini 3 Cara Rahasia Bikin Foto Estetik dengan Samsung Galaxy A53 5G


Dengan fitur Night Mode, kamu akan mendapatkan hasil foto malam yang cerah serta tajam secara instan. Untuk mengaktifkan Night Mode, kamu hanya perlu ikuti langkah berikut ini:

  • Buka aplikasi kamera, lalu Swipe ke kiri sampai ada tulisan ‘More’ atau ‘Lainnya’
  • Pilih ‘Night Mode’ atau ‘Malam’
  • Siap mengambil konten city light dengan ‘Night Mode’

Cara lain untuk mengabadikan momen pemandangan kota di malam hari adalah dengan fitur Pro Mode. Dengan menggunakan fitur ini, kamu bisa mengatur ISO, exposure, hingga white balance yang mempengaruhi hasil foto malam hari kamu yang memukau. Berikut cara mengaktifkan fitur Pro Mode dengan mudah:

Ini 3 Cara Rahasia Bikin Foto Estetik dengan Samsung Galaxy A53 5G


  • Buka aplikasi kamera, lalu Swipe ke kiri sampai ada tulisan ‘More’ atau ‘Lainnya’
  • Pilih ‘Pro’ 
  • Atur pengaturan ISO, exposure, fokus, hingga shutter speed sesuai kebutuhan

Harga Samsung Galaxy A53 5G

Nikmati kemudahan motret momen liburan kamu dengan Galaxy A53 5G yang bisa kamu dapatkan secara langsung, baik di toko daring maupun gerai retail terdekat. Galaxy A53 5G tersedia dengan harga Rp5.799.000 (8GB/128GB) dan Rp6.299.000 (8GB/256GB) dalam pilihan warna Awesome Peach, Awesome Blue, Awesome White, dan Awesome Black. 

Anda dapat membeli Samsung Galaxy A53 5G dengan harga lebih murah di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Samsung Galaxy A53 5G

  • Sistem Operasi Android 12 dengan antarmuka Samsung One UI 4.1
  • Chipset Samsung Exynos 1280 5G dengan prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A78 2,4GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 2GHz
  • Grafis Mali-G68 MC4
  • Quad atau empat kamera belakang resolusi 64 megapiksel (primary) sensor Sony IMX682 1/1.73 inci 0.8um piksel, phase-detection autofokus, OIS, lensa aperture f/1.8 dengan dilengkapi LED flash + 12 megapiksel (ultra wide) lensa aperture f/2.2 sensor BSI CMOS 1.12um piksel + 5 megapiksel (dedicated macro) lensa aperture f/2.4 + 5 megapiksel (depth sensor) lensa aperture f/2.4
  • Kamera depan 32 megapiksel fixed focus, sensor BSI CMOS 1/2.8 inci 0.8um piksel, lensa aperture f/2.2
  • Layar sentuh Infinity-O Display 6,5 inci 2.5D, dengan resolusi full HD+ 1080 x 2400 pixels, kerapatan 405 ppi (pixel per inch), 800 nits, refresh rate 120Hz, 16 juta warna, panel Super AMOLED, Corning Gorilla Glass 5
  • Memori RAM 8GB, ROM 128GB atau 256GB, dilengkapi slot microSD maksimal 1TB (hybrid slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, GPS, Dual SIM, NFC, fingerprint sensor (side mounted), face unlock
  • Stereo speaker dengan dukungan Dolby Atmos
  • Tahan air dan debu dengan sertifikat IP67
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE / 5G
  • Dimensi 159.6 x 74.8 x 8.1 mm dengan berat 189 gram
  • Baterai 5000mAh non-removable, fast charging 25W
  • Warna Black, White, Blue, dan Peach
Anda mungkin suka:Review Acer Aspire 5 Slim: Body Ramping, Performa Mantap dengan Intel Core 12th Gen
Posting Komentar

Posting Komentar