eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Unboxing Vivo T1 5G Rainbow Fantasy, Ternyata Cakep!

Unboxing Vivo T1 5G Rainbow Fantasy, Ternyata Cakep! - Kurang lebih tiga tahun lalu tim Laptophia sempat menggunakan smartphone Vivo Z1 Pro sebagai daily driver selama beberapa bulan. Hal yang membuat Laptophia menyukai smartphone ini adalah price/performance yang mantap di kelasnya dan desain yang cukup stylish. Tahun 2022 ini, Vivo Indonesia kembali menghadirkan smartphone Vivo T1 5G dan T1 Pro 5G yang mengusung konsep mirip Z1 pro, yakni online exclusive. Ini artinya, smartphone tersebut khusus dijual melalui channel online seperti e-commerce. 

Seakan rindu dengan pengalaman menggunakan seri Z1 Pro, tim laptophia akhirnya memutuskan untuk membeli smartphone Vivo T1 5G untuk diulas lebih mendalam. Ponsel yang pertama kali diperkenalkan April 2022 ini tampil dengan desain yang stylish khas Vivo. Sesuai namanya, Vivo T1 5G telah mendukung teknologi 5G dan menawarkan performa cukup kompeten dengan sokongan SoC MediaTek Dimensity 810 5G. Kebetulan unit yang Laptophia ulas adalah varian 4GB/128GB, penasaran? Simak unboxing Vivo T1 5G Rainbow Fantasy kali ini!

Unboxing Vivo T1 5G Rainbow Fantasy, Ternyata Cakep!


Paket Penjualan Vivo T1 5G Rainbow Fantasy

Paket Penjualan Vivo T1 5G Rainbow Fantasy

  • Unit Vivo T1 5G Rainbow Fantasy
  • Kepala charger 18W
  • Kabel USB Type-C
  • Silicon case
  • SIM card ejector
  • User guide
  • Kartu garansi

Hands On Vivo T1 5G Rainbow Fantasy

Hands On Vivo T1 5G Rainbow Fantasy

Awalnya Laptophia belum begitu tertarik untuk mengulas smartphone Vivo T1 5G ini. Namun saat promo 9.9 di salah satu e-commerce, harga smartphone Vivo T1 5G varian 4GB/128GB yang seharusnya Rp 2.999.000 telah mengalami penurunan menjadi Rp 2.599.000. Tanpa basa-basi lagi, tim Laptophia langsung check out satu unit Vivo T1 5G varian warna Rainbow Fantasy. Kurang lebih tiga hari setelah pemesanan, ponsel Vivo T1 5G Rainbow Fantasy mendarat dengan selamat di markas Laptophia.

Packaging smartphone Vivo T1 5G Rainbow Fantasy ini tak jauh berbeda dengan kebanyakan smartphone dengan dus berwarna putih dan paket penjualan standar tanpa kehadiran headset. Untungnya, smartphone ini masih menyertakan kepala charger dengan daya 18W. Tampaknya, tren packaging smartphone tanpa charger hanya populer di segmen flagship saja. 

Saat pertama kali melihat langsung fisik Vivo T1 5G Rainbow Fantasy, ternyata smartphone ini cakep dan stylish! Desain smartphone Vivo saat ini memang tak pernah mengecewakan. Meski dijual dengan harga yang bisa dikatakan terjangkau, Vivo T1 5G Rainbow Fantasy tetap tampil menawan dengan frame flat, dekorasi housing kamera yang minimalis, dan casing belakang dengan finishing Liquid Crystal Coating dengan Crystalline Matte yang warnanya berubah secara dinamis. 

Baca juga:Review Tecno Pova 3: Desain Futuristik dengan Baterai Jumbo

Sisi depan smartphone Vivo T1 5G Rainbow Fantasy terdapat lubang kamera depan, proximity sensor, ambient light sensor, earpiece, layar IPS full HD+ 2.5D berukuran 6,58 inci, tanpa kehadiran tombol kapasitif dibawah layar. Vivo T1 5G Rainbow Fantasy besutan pabrikan Tiongkok ini sudah mengadopsi on-screen button.

Tak disebutkan adanya proteksi antigores seperti Gorilla Glass dan sejenisnya di Vivo T1 5G, meski demikian smartphone ini dilengkapi screenguard yang terpasang dari pabrik. Laptophia merekomendasikan pemasangan tempered glass menggantikan screen protector bawaan.

Tombol power yang terintegrasi dengan sensor sidik jari dan volume rocker ditempatkan di sisi kanan ponsel Vivo T1 5G Rainbow Fantasy ini. Sedangkan sisi kiri tidak terdapat tombol atau port apapun. Sisi atas ponsel dengan kamera 50MP bertenaga Dimensity 810 5G Vivo T1 5G Rainbow Fantasy ini terdapat tray simcard dan microphone.

Sedangkan bagian belakang ponsel Vivo T1 5G Rainbow Fantasy ini terdapat tiga buah kamera yang tersusun dengan dekorasi elegan, LED flash, dan logo Vivo. Merek asal Tiongkok yang baru saja meluncurkan Vivo Y22 ini menempatkan port audio 3,5mm, port USB Type-C, speaker grill, dan microphone di sisi bawah ponsel.

Impresi Awal Vivo T1 5G Rainbow Fantasy

Impresi Awal Vivo T1 5G Rainbow Fantasy

Saat pertama kali menggenggam smartphone Vivo T1 5G ini, Laptophia merasa ukurannya cukup pas di telapak tangan. Namun bagi yang memiliki telapak tangan yang lebih kecil, mungkin merasa kurang nyaman menggenggam Vivo T1 5G dan ditambah lagi dengan bentuk frame-nya yang flat. Ketika melihat sisi depannya, bezel yang mengelilingi layar Vivo T1 5G ini cukup tebal, terutama sisi bawahnya.

Meski masih mengandalkan layar dengan teknlogi panel IPS, kualitas visual yang dihasilka layar Vivo T1 5G sudah bagus, tajam, dan warna yang colorful. Respon touchscreen-nya pun terbilang gegas. Sayangnya, refresh rate yang diusungnya masih terbatas di 60Hz. Ini membuat pengalaman scrolling dan animasi tak semulus pesaingnya yang sudah dibekali layar refresh rate 90Hz.

Baca juga:Review Xiaomi Redmi 10C: Smartphone Murah, Tapi Kencang!

Impresi awal performa Vivo T1 5G ini menurut Laptophia cukup gegas. Selama lebih dari dua minggu menjajal smartphone ini untuk kebutuhan komunikasi dan sosial media, sama sekali tidak lag. Hal ini tak lepas dari dukungan performa andal dari SoC MediaTek Dimensity 810 5G dan optimasi yang cukup matang dari sisi perangkat lunak.

Kemampuan kamera 50 megapiksel yang diusung Vivo T1 5G ini impresi awal tim Laptophia adalah sedikit di atas ekspektasi. Kamera depan ponsel Vivo T1 5G cenderung biasa saja, meski resolusinya sudah mencapai 16 megapiksel. Penasaran? Tunggu review lengkap Vivo T1 5G di Laptophia!

Review Vivo T1 5G

Harga Vivo T1 5G Rainbow Fantasy

Harga smartphone Vivo T1 5G RAM 8GB ROM 128GB terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 3.399.000 dan Rp 2.599.000 untuk varian RAM 4GB ROM 128GB. Berdasarkan hasil unboxing Vivo T1 5G Rainbow Fantasy yang telah tim Laptophia lakukan, smartphone ini memang tampil dengan desain stylish dan warna yang cakep.

Anda dapat membeli Vivo T1 5G dengan harga lebih murah di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Vivo T1 5G Rainbow Fantasy

  • Sistem Operasi Android 12 dengan antarmuka FunTouch OS 12
  • Chipset MediaTek Dimensity 810 5G MT6833V dengan prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A76 2,4GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 2GHz
  • Grafis Mali-G57 MC2
  • Tiga kamera belakang dengan kamera utama 50 megapiksel, sensor Samsung ISOCELL JN1 1/2.76 inci 0.64um piksel, phase-detection autofokus, lensa aperture f/1.8 dilengkapi LED flash + 2 megapiksel lensa aperture f/2.4 (dedicated macro) + 2 megapiksel lensa aperture f/2.4 (depth sensor)
  • Kamera depan 16 megapiksel fixed focus, sensor BSI 1/3 inci 1um piksel, lensa aperture f/2.0
  • Layar sentuh Ultra All Screen 6,58 inci 2.5D, dengan resolusi full HD+ 1080 x 2408 pixels, kerapatan 401 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS
  • Memori RAM 4GB atau 8GB, ROM 128GB eMMC 5.1, dilengkapi slot microSD (dedicated)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, USB OTG, fingerprint sensor (side mounted), NFC
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE / 5G
  • Dimensi 164 × 75.84 × 8.25 mm dengan berat 187 gram
  • Baterai 5000mAh non-removable, fast charging 18W, reverse charging
  • Warna Starlight Black dan Rainbow Fantasy
Anda mungkin suka:Review Sharp Aquos Sense 4 Plus: Tahan Air dan Kencang, Tapi...
Posting Komentar

Posting Komentar