eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

Review EZVIZ BC1C eLife dan Solar Charging Panel: Kamera Pengawas yang Pintar dan Mudah Digunakan

Review EZVIZ BC1C eLife dan Solar Charging Panel: Kamera Pengawas yang Pintar dan Mudah Digunakan - EZVIZ memperkenalkan solusi kamera pengawas terbaru untuk konsumen di Indonesia, yaitu EZVIZ BC1C eLife. Ini adalah kamera pengawas untuk di luar ruangan wireless dan memiliki beragam fitur menarik.

Kehadiran dari EZVIZ BC1C eLife dibarengi dengan perangkat lain yang dinamakan Solar Charging Panel. Kegunaan dari Solar Charging Panel adalah sebagai penyuplai daya untuk kamera EZVIZ BC1C eLife.

Review EZVIZ BC1C eLife dan Solar Charging Panel: Kamera Pengawas yang Pintar dan Mudah Digunakan



EZVIZ memberikan kami kesempatan untuk menjajal dua perangkat ini dan menyajikan ulasannya kepada Anda. Berikut ini review EZVIZ BC1C eLife dan Solar Charging Panel yang sudah resmi dijual di Indonesia.

Desain

Review EZVIZ BC1C eLife dan Solar Charging Panel: Kamera Pengawas yang Pintar dan Mudah Digunakan

Review EZVIZ BC1C eLife dan Solar Charging Panel: Kamera Pengawas yang Pintar dan Mudah Digunakan


Dari segi desain, EZVIZ BC1C eLife memiliki bodi dengan paduan warna hitam dan abu-abu. Kamera ini dapat dengan mudah dipasang berkat adanya dudukan magnetis. Anda hanya perlu mencari pemukaan berbahan metalik dan kamera siap digunakan.

Baca juga:Awasi Pergerakan di Malam Hari dengan Kamera Pengawas EZVIZ C3N

Tersedia juga dudukan lain sehingga Anda tetap bisa memasangkan kamera pengawas ini ke tembok atau permukaan lainnya. Tidak ada kabel untuk menyambungkannya ke kontak listrik, karena perangkat ini sepenuhnya mengandalkan daya dari baterai.

EZVIZ BC1C eLife sudah memegang sertifikasi IP66, yang mana sudah didesain agar bisa bertahan di segala cuaca. Jadi ibaratnya perangkat ini siap untuk diterpa panas dan hujan.

Sementara kompatriotnya, yakni Solar Charging Panel memiliki desain mengotak yang agak besar. Perangkat ini dibuat dari material sel surya silikon kristal yang dikombinasikan dengan kayu laminasi PET.

Review EZVIZ BC1C eLife dan Solar Charging Panel: Kamera Pengawas yang Pintar dan Mudah Digunakan


Sama seperti EZVIC BC1C eLife, Solar Charging Panel ini didesain Weatherproof dan menggenggam sertifikasi IP65, yang membuatnya tahan panas dan hujan.

EZVIZ juga menyertakan sebuah braket untuk Solar Charging Panel, yang mana memungkinkan perangkat ini untuk bisa berputar 360 derajat. Membuat Anda bisa leluasa mengarahkan perangkat ini ke arah sinar matahari.

Untuk menyambungkannya ke kamera EZVIZ BC1C eLife, tersedia kabel dengan panjang 4 meter. Dengan kabel sepanjang ini, menurut kami Anda bisa memilih posisi yang sesuai untuk EZVIZ BC1C eLife dan Solar Charging Panel.

Saran dari kami untuk meletakkan EZVIZ BC1C eLife di posisi yang strategis di tempat Anda ingin kamera pengawas tersebut bekerja. Sementara untuk Solar Charging Panel diletakkan di tempat yang terpapar sinar matahari langsung sehingga pengisian daya bisa optimal.

Fitur

Review EZVIZ BC1C eLife dan Solar Charging Panel: Kamera Pengawas yang Pintar dan Mudah Digunakan


Sebagaimana sudah kami singgung di paragraf pembuka, EZVIZ BC1C eLife memiliki beragam fitur menarik. Pertama yang kami soroti adalah kemudahan penggunaan dari perangkat ini.

Kenapa memudahkan? Jelas dari pemasangannya yang tidak sulit sama sekali. Kemudian tidak ada kabel-kabel yang membuat berantakan karena perangkat ini mengandalkan baterai isi ulang berkapasitas 7.800 mAh untuk memberikan daya.

Jadi Anda tidak perlu repot meletakkan kamera pengawas ini dekat dengan stop kontak, atau menyambungkan kabel sepanjang mungkin dari kamera untuk bisa sampai ke stop kontak terdekat.

Tanpa harus tersambung ke listrik di rumah, pastinya tidak akan menambah beban pengeluaran biaya listrik bulanan Anda dan membuat Anda bisa lebih hemat.

EZVIZ BC1C eLife sudah didukung dengan WiFi 2.4 GHz, yang mana digunakan untuk pairing ke jaringan WiFi yang ada di rumah dan aplikasi di smartphone.

Perangkat kamera pengawas ini sanggup merekam video dengan resolusi maksimal di Full HD, yang membuatnya terlihat jernih. EZVIZ sudah menggunakan teknologi kompresi video H.265 sehingga kualitas video tetap terjaga, tetapi tidak terlalu memakan banyak ruang penyimpanan.

Video yang diambil dari kamera EZVIZ BC1C eLife bisa langsung Anda saksikan melalui aplikasi EZVIZ yang terinstall di smartphone. Aplikasi ini sudah tersedia di Android dan iOS.

Dengan adanya aplikasi EZVIZ ini memudahkan Anda memantau kondisi di sekitar di mana kamera pengawas dipasang. Selain itu berbagai pengaturan dan fitur bisa Anda akses melalui aplikasi ini. Salah satunya yang paling dasar adalah membuat rekaman video dan juga mengambil foto.

Anda akan bisa memantau kondisi di sekitar pengawasan kamera dengan lebih leluasa dari aplikasi, di manapun dan kapanpun.

Proses pairing dari kamera ke smartphone juga sangat mudah. Anda tinggal download aplikasi EZVIZ, kemudian buka aplikasinya, scan barcode yang ada di kamera dan setelah tersambung Anda bisa langsung menggunakannya. Pastikan untuk menggunakan jaringan internet atau WiFi yang sama untuk mempermudah proses pairing.

Aplikasinya memiliki tampilan antarmuka yang menurut kami lumayan bagus. Meski pertama kali menggunakannya, Anda tidak akan kebingungan dengan menu dan fitur-fitur yang dimilikinya.
Baca juga:Review EZVIZ CH1C, Pengawas Andalan Saat di Dalam Rumah

EZVIZ menyertakan eMMC berkapasitas 32 GB sebagai tempat untuk menyimpan foto maupun video. Apabila membutuhkan ekstra penyimpanan, tersedia juga EZVIZ Cloud yang bisa dengan mudah diakses dan pastinya aman karena sudah terenkripsi.

Kamera pengawas ini memiliki sensor dan algoritma yang bisa mendeteksi pergerakan manusia. Canggihnya, fitur ini dapat membedakan gerakan manusia dengan objek bergerak lainnya. Ketika mendeteksi pergerakan manusia, kamera akan mengirimkan notifikasi ke aplikasi EZVIZ yang ada di smartphone pengguna.


Review EZVIZ BC1C eLife dan Solar Charging Panel: Kamera Pengawas yang Pintar dan Mudah Digunakan



Selain bisa mengawasi lingkungan sekitar, kamera pengawas ini juga bisa berfungsi sebagai alat untuk komunikasi. EZVIZ BC1C eLife bisa digunakan untuk komunikasi dua arah, antara orang yang berada dekat dengan kamera dan melalui aplikasi di smartphone.

Orang yang berkomunikasi melalui smartphone tentu memiliki nilai lebih dengan bisa melihat gambar orang yang berada di depan kamera, mirip seperti video call.

Tersedia juga fitur customizable voice messages, yang bisa Anda gunakan untuk set pesan suara. Bisa Anda aktifkan untuk menyambut kedatangan orang atau mengusir orang yang tidak diundang.

Lantas bagaimana dengan kemampuan untuk memantau di malam hari? Apakah gambarnya masih terlihat jelas? Tidak perlu khawatir karena EZVIZ BC1C eLife memiliki sebuah fitur bernama Vivid Night Vision.

Fitur ini merupakan dia lampu sorot yang akan memberikan pencahayaan ketika merekam video atau foto di malam hari. Sehingga Anda tidak perlu khawatir gelap, karena pencahayaan sekitarnya jadi terbantu dengan adanya lampu sorot ini.

Melengkapi keberadaan lampu sorot tersebut, EZVIZ menyertakan fitur Active Defense. Fitur ini akan mendeteksi apabila ada gerakan yang mencurigakan, kemudian lampu sorot akan langsung menyala. Minimal bisa memberi peringatan pada orang yang hendak melakukan sesuatu yang tidak baik.

Sementara untuk Solar Charging Panel bisa mengumpulkan daya hingga 6,18W. Untuk mengisi baterai EZVIZ BC1C eLife sangat mudah. Anda tinggal menyambungkan kabel USB yang ada di Solar Charging Panel ke perangkat EZVIZ BC1C eLife.

Setelah terhubung dan daya tersedia, lampu indikator di kamera EZVIZ BC1C akan menyala yang menjadi pertanda baterai tengah diisi. EZVIZ mengklaim bahwa dengan baterai terisi penuh, kamera bisa menyala hingga 210 hari.

Pastikan untuk meletakkan Solar Charging Panel yang terkena sinar matahari langsung, agar perangkat bisa menyimpan daya secara maksimal dan mengalirkannya ke kamera ketika dibutuhkan.

Kesimpulan

Kedua perangkat ini kami rasa sesuai untuk digunakan di rumah, kantor, toko atau tempat lainnya yang membutuhkan pengawasan ekstra. Kemudahan pemasangan dan penggunaannya jadi nilai lebih dari EZVIZ BC1C dan Solar Charging Panel.

Ditambah lagi fiturnya yang banyak, seperti Vivid Night Vision, Active Defense, EZVIZ Cloud dan masih banyak lagi lainnya, membuat dana yang Anda keluarkan untuk kamera pengawas ini terasa sangat worth it.

EZVIZ BC1C eLife bisa Anda beli secara online dan dijual dengan harga Rp 1.790.000. Sedangkan untuk perangkat Solar Charging Panel juga dijual melalui channel online dan dibanderol sebesar Rp 349.000.

Anda mungkin suka:Review Ezviz C1C PIR, Smart Camera untuk Sistem Keamanan Rumah
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget.

Related Posts

Posting Komentar