eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

Ini 5 Keunggulan Acer Swift X, Harganya Menggiurkan!

Ini 5 Keunggulan Acer Swift X, Harganya Menggiurkan! - Acer Swift X menjadi salah satu laptop dari Acer yang disiapkan untuk memenuhi kebutuhan kreator konten. Spesifikasi dan fiturnya sudah disesuaikan agar aktivitas pembuatan konten dapat dilakukan lebih lancar.

Laptop yang masuk dalam seri Acer consumer ini ditenagai dengan prosesor dari AMD Ryzen 5000 series, tepatnya adalah AMD Ryzen 7 5800U. Performanya yang cepat dimuat dalam sebuah desain yang tipis dan ringan.

Ini 5 Keunggulan Acer Swift X, Harganya Menggiurkan!


Jadi apa saja keunggulan yang dimiliki oleh Acer Swift X? Berikut kami telah merangkaum 5 di antaranya:

Desain Tipis dan Stylish

Acer Swift X bisa dijadikan salah satu pilihan laptop dengan desain bodi yang tipis dan ringan. Laptop ini memiliki ketebalan bodi hanya 17mm dan berat hanya 1,39 kg saja, serta pastinya memudahkan Anda untuk membawa laptop ini ke manapun Anda butuhkan.

Bobotnya ringan dipadukan dengan desain finishing yang stylish. Acer menyediakan dua pilihan warna yang elegan, yaitu Steam Blue dan Safari Gold.

Baca juga:Laptop Acer Aspire Vero National Geographic: Desain Spesial Dibuat dengan Material Daur Ulang

Ini 5 Keunggulan Acer Swift X, Harganya Menggiurkan!

Ini 5 Keunggulan Acer Swift X, Harganya Menggiurkan!


Pada gelaran Acer Day 2022, Acer memberikan kesempatan pada konsumen yang ingin mendapatkan Swift X dengan desain spesial. Desain spesial ini dibuat langsung oleh ilustrator ternama, Sarkodit dan Angga Tantama.

Ilustrasi yang dibuat Sarkodit membawa tema imajinatif dan unik. Desain ini menggambarkan laptop Acer yang bisa menjadi sahabat terbaik untuk mewujudkan imajinasi menjadi nyata.

Sementara ilustrasi dari Angga Tantama menceritakan sebuah robot yang berhasil terlepas dari belenggu dengan mengeluarkan potensi terbaiknya. Sama halnya dengan laptop Acer yang mampu mengeluarkan potensi terbaik penggunanya melalui spesifikasi laptop yang mumpuni. 

Anda bisa memilih desain mana yang ingin ada di laptop Swift X yang Anda beli. Perlu dicatat bahwa kesempatan ini terbatas dan hanya bisa dipesan selama Acer Day 2022 yang berlangsung mulai 3 Agustus hingga 30 September 2022.

Layar Bezeless Beresolusi Tinggi

Ini 5 Keunggulan Acer Swift X, Harganya Menggiurkan!


Acer Swift X dibekali dengan layar berpanel IPS dengan ukuran 14 inci dan beresolusi Full HD. Resolusinya tergolong tinggi dan membuat Anda bisa menikmati konten saat bekerja atau entertainment dengan kualitas jernih.

Menariknya, bezel layar dari laptop ini juga tipis. Di mana rasio layar ke bodi dari Acer Swift X mencapai 85,73% dan menawarkan view angle yang mencapai hingga 170 derajat.

Menyesuaikan dengan kebutuhan kreator konten, Acer menyematkan color gamut 100% sRGB. Fitur ini membuat warna yang ditampilkan di layar memiliki akurasi tinggi mendekati warna aslinya.

Dengan warna berakurasi tinggi ini, tentu Anda bisa berkarya dengan lebih bebas dan menuangkan ide-ide Anda secara maksimal di layar Acer Swift X.

Desain Kipas Pendingin dengan Air Inlet Keyboard

Ini 5 Keunggulan Acer Swift X, Harganya Menggiurkan!


Desain laptop yang ramping ternyata sudah dikondisikan agar sistem pendinginnya bisa berjalan tetap optimal. Acer menggunakan teknologi yang bisa mengalirkan udara hingga 20% lebih baik.

Baca juga:Ulasan Acer Nitro 5 AMD (2022): Desain Lebih Segar, Performa Semakin Gahar

Swift X dilengkapi dengan kipas pendingin yang dirancang dengan 59 bilah. Kipas pendingin ini dapat mengalirkan udara panas ke luar hingga 10% lebih baik. Kecepatan kipas juga bisa disesuaikan dengan menekan tombol Fn + F. Tersedia tiga pilihan kecepatan kipas, yakni silent, normal dan performance.

Khusus pada bagian keyboard, Acer menanamkan desain Air Inlet Keyboard yang membuat ventilasi udara lebih luas dan memberikan tambahan aliran udara masuk hingga 10%. 

Performa Unggulan dari AMD Ryzen 7 5800U

Ini 5 Keunggulan Acer Swift X, Harganya Menggiurkan!


Guna mendukung beragam aktivitas dari yang ringan hingga berat, Acer mempercayakan performa Acer Swift X pada prosesor AMD Ryzen 7 5800U. Prosesor ini memiliki kecepatan yang mencapai 4.40 GHz.

AMD Ryzen 7 5800U di bagian prosesor ditemani dengan NVIDIA GeForce RTX 3050 untuk urusan grafis. Keduanya akan mendukung produktivitas di kala pembuatan konten, seperti editing video dan sejenisnya. Bahkan, laptop ini juga mumpuni untuk kebutuhan gaming casual.

Acer Swift X menggunakan dual channel LPDDR4x dengan kapasitas 16 GB. Sementara media penyimpanannya merupakan SSD dengan performa cepat berkapasitas 512GB dan dapat diupgrade hingga 2 TB melalui 2 slot SSD.

Bonus Sistem Operasi Windows dan Office Home and Student

Keunggulan lain dari Acer Swift X yang bisa dinikmati pengguna adalah laptop ini sudah memiliki sistem operasi Windows, sehingga Anda bisa langsung menggunakan laptop ini setelah membelinya.

Tambah lengkapnya lagi, Acer memberikan bonus aplikasi Office Home and Student 2019 senilai Rp 1.799.000 yang bisa digunakan secara gratis seumur hidup.

Acer Swift X bisa didapatkan dengan harga yang tergolong menarik, di mana laptop ini bisa diperoleh dengan harga Rp 15 jutaan saja dari harga normal nya Rp 18 jutaan. 

Spesifikasi Acer Swift X

  • Layar IPS LCD dengan LED backlight 14 inci resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel, 100% sRGB color gamut, 300 nits, Acer ComfyView, Acer Color Intelligence, Narrow Bezel
  • Prosesor AMD Ryzen 7 5800U octa-core (16 thread) dengan kecepatan 1,9GHz Turbo maksimal 4,4GHz
  • Chipset AMD
  • Grafis AMD Radeon RX Vega 8 iGPU dan Nvidia GeForce RTX 3050 Ti VRAM 4GB GDDR6
  • Memori RAM 16GB LPDDR4x-3200MHz dual-channel, onboard
  • Storage SSD 512GB PCIe 3.0 M2 NVMe
  • Konektifitas WiFi 6 IEEE 802.11 a/g/n/ac/ax, Bluetooth 5.0, Port USB 3.2 Gen1, Port USB 3.2 Gen1 Type-C (support DisplayPort dan Power Delivery), Port HDMI, port combo audio
  • Elevated hinge design
  • Fitur keamanan fingerprint sensor dengan Windows Hello
  • Speaker stereo dengan teknologi DTS Audio dan Acer True Harmony
  • Kamera depan dengan resolusi HD 720p
  • Baterai 4 cell 59Whr, hingga 14 jam penggunaan, fast charge 30 menit untuk 4 jam penggunaan
  • Sistem Operasi Microsoft Windows 11 Home + Microsoft Office Home and Student 2021 Asli pre-installed
  • Dimensi 322,8 mm (w) x 212,2 mm (d) x 18 mm (h) berat 1,3 kilogram
  • Warna Safari Gold dan Steam Blue
Anda mungkin suka:Fitur Canggih Predator Triton 300 SE Intel Terbaru: Laptop Kalem di Luar, Gahar di Dalam
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget.

Related Posts

Posting Komentar