eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

Laptop Acer Aspire Vero National Geographic: Desain Spesial Dibuat dengan Material Daur Ulang

Laptop Acer Aspire Vero National Geographic: Desain Spesial Dibuat dengan Material Daur Ulang - Acer seolah tidak pernah bosan menghadirkan inovasi untuk produk-produknya terbarunya. Kali ini mereka berkolaborasi dengan National Geographic untuk menghadirkan laptop edisi spesial yang dinamakan Acer Aspire Vero National Geographic Edition. 

Kolaborasi yang diwujudkan dalam laptop ini mempromosikan visi National Geographic tentang masa depan yang lebih baik, serta memperkuat fokus Acer pada keamanan dan keberlanjutan lingkungan hidup di bumi.

Laptop Acer Aspire Vero National Geographic: Desain Spesial Dibuat dengan Material Daur Ulang


Mengingat laptop ini masuk kategori sebagai produk edisi spesial, tentu akan banyak hal menarik yang bisa diulik. Jadi langsung saja, berikut ini review laptop Aspire Vero National Geographic yang sudah resmi memulai debutnya di Indonesia.

Packaging Berbahan Daur Ulang

Laptop Acer Aspire Vero National Geographic: Desain Spesial Dibuat dengan Material Daur Ulang


Hal unik pertama bahkan sudah bisa Anda temukan dari kotak pembungkus laptop ini. Acer menggunakan sebuah dus spesial yang dilengkapi dengan kotak kuning yang identik dengan National Geographic.

Baca juga:Review Acer Swift 3 Infinity 4 SF314-511, Laptop Stylish yang Tipis dan Kencang

Untuk membuat packaging ini, Acer menggunakan 85% kertas daur ulang. Terdapat selongsong di bagian dalam yang dibuat dengan memanfaatkan 100% material plastik daur ulang pasca industri.

Begitu packaging dibuka, Anda tidak hanya menemukan laptop beserta charger dan buku panduan serta garansi. Di sana terdapat sebuah miniatur unik yang dibuat khusus oleh National Geographic dan menggambarkan mengenai kondisi lingkungan saat ini.

Terdapat 5 sekat pada box Aspire National Geographic Edition, di mana setiap sekat digunakan untuk menyimpan charger dari produk tersebut. Desain packaging ini berhasil mendapatkan penghargaan dari Red Dot 2021 dalam nominasi Brand Communication Packaging Award.

Desain Aspire Vero National Geographic

Laptop Acer Aspire Vero National Geographic: Desain Spesial Dibuat dengan Material Daur Ulang


Sekarang baru kita akan membahas laptopnya, dimulai dari bagian desain. Sama seperti kotak packagingnya, sasis laptop ini dibuat dengan memanfaatkan 30% material plastik post consumer recycled (PCR). Demikian juga dengan tombol keyboardnya yang bahkan lebih banyak (50%) memanfaatkan plastik PCR.

Dengan penggunaan material plastik PCR daur ulang ini, menurut Acer emisi karbon CO2 bisa dikurangi hingga 21% jika dibandingkan dengan laptop lainnya yang tidak menggunakan material daur ulang.

Bagian rangka laptop ini dibuat dengan pola honeycomb yang diklaim dapat meningkatkan ketangguhan rangka dari tekanan. Bagian bodinya memiliki warna silver dan menariknya ini bukan lah cat.

Sebab menurut Acer laptop ini bebas dari penggunaan cat. Selain warna dasar silver, terdapat bercak-bercak kuning yang melambangkan bahwa Acer Aspire Vero National Geographic Edition bebas dari pemakaian cat.

Di bagian covernya Anda dapat melihat sebuah tekstur garis yang ternyata menyimpan sebuah pesan. Garis-garis ini menggambarkan permukaan air laut yang terus naik akibat adanya efek pemanasan global. Sekaligus memperingatkan kepada kita kondisi lingkungan yang begitu memprihatinkan.

Bagian layarnya menggunakan panel IPS dengan ukuran 15,6 inci dan beresolusi Full HD. Layar dari laptop ini didukung 65% sRGB dan memiliki kecerahan tertinggi hingga 300 nits.

Bergeser ke bawah layar, alias bagian keyboard, laptop memiliki keyboard yang lumayan nyaman untuk digunakan mengetik. Jangan lupa bahwa laptop ini dibuat dari material daur ulang.

Desain menarik diterapkan Acer di tombol R dan E yang terbalik. Ternyata desain tersebut bukan salah cetak, melainkan sebuah pesan yang berarti “Stand for Revolution”. Keunikan juga dapat Anda temukan di tombol spasi yang mana tercetak tulisan “For Planet Earth”.

Laptop Acer Aspire Vero National Geographic: Desain Spesial Dibuat dengan Material Daur Ulang

Laptop Acer Aspire Vero National Geographic: Desain Spesial Dibuat dengan Material Daur Ulang

Laptop Acer Aspire Vero National Geographic: Desain Spesial Dibuat dengan Material Daur Ulang


Di bagian touchpad Anda bisa menemukan fitur pemindai sidik jari. Selama kami coba untuk membuka kunci layar, fitur ini sangat responsif.

Pada bagian sisi laptop tentu saja tertanam beragam port yang bisa Anda gunakan. Beberapa seperti port HDMI, port USB Type-A 3.2 Gen 1, port USB Type C 3.2, port USB Type A 2.0, jack audio 3,5 mm, dan port RJ-45.

Baca juga:Review Acer Spin 3 Active, Si Laptop Convertible Lengkap dengan Dukungan Stylus

Performa 

Laptop Acer Aspire Vero National Geographic: Desain Spesial Dibuat dengan Material Daur Ulang


Performanya dipercayakan pada prosesor  Intel® Core™ i5-1155G7. Prosesor yang masuk ke dalam kategori prosesor Intel generasi ke-11 ini memiliki kecepatan mencapai 4.50 GHz. Kinerjanya dikombinasikan dengan kartu grafis Intel® Iris® Xe.

Acer Aspire Vero National Geographic memiliki RAM sebesar 8 GB dan memori internal SSD 512 GB. Kapasitas RAM nya juga bisa ditambah jika Anda membutuhkan yang lebih. Sistem operasinya sudah menjalankan Windows 11 Home terbaru.

Kemampuan yang dimilikinya bisa menjalankan bermacam tugas dengan lancar. Kebanyakan task yang kami lakukan di laptop adalah Office dan browsing. Sisanya mungkin menonton film, mendengarkan lagu atau bermain game casual.

Game yang sudah kami coba di laptop ini adalah Valorang. Game FPS ini bisa dimainkan dengan lancar di Aspire Vero National Geographic. Sayangnya karena keterbatasan waktu, kami tidak sempat mencoba game-game lainnya.

Namun mengingat ini bukanlah laptop gaming, mungkin akan lebih optimal jika laptop ini digunakan untuk bekerja atau belajar.

Mendukung penggunaan seperti meeting online atau belajar online, laptop ini sudah dilengkapi dengan sebuah webcam HD dan fitur Acer True Harmony serta Acer Purified Voice yang didukung AI Noise Reduction. 

Kesimpulan

Laptop Acer Aspire Vero National Geographic: Desain Spesial Dibuat dengan Material Daur Ulang


Acer Aspire Vero National Geographic edition jelas sangat bisa mendukung produktivitas sehari-hari. Performanya lancar dan bisa diandalkan untuk berbagai kebutuhan.

Desain unik yang tampil beda dan dibuat dari material daur ulang tentu saja menjadi nilai tambahan. Mungkin saja tidak akan ada laptop dengan desain yang serupa kedepannya. 

Laptop ini bisa Anda beli dengan harga Rp 12 jutaan. Setiap pembelian laptop ini berarti Anda sudah ikut berpartisipasi mendukung National Geographic Society, sebuah lembaga nirlaba yang memiliki misi untuk melindungi dunia lewat eksplorasi, penelitian dan pendidikan.

Hampir ketinggalan, Acer juga memberikan aplikasi Office Home and Student yang bisa Anda gunakan secara gratis seumur hidup di laptop ini.

Harga Acer Aspire Vero National Geographic

Harga notebook Acer Aspire Vero National Geographic Edition terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 10.999.000.

Spesifikasi Acer Aspire Vero National Geographic

  • Layar IPS LCD Acer CineCrystal Narrow Bezel dengan LED backlight 15,6 inci resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel, Acer ComfyView, Acer Bluelight Shield, 45% NTSC color gamut
  • Prosesor Intel Core i5-1155G7 quad-core (8 thread) 2,5 GHz TurboBoost 4,5GHz
  • Chipset Intel
  • Grafis Intel Iris Xe Graphics G7 (80 EUs)
  • Memori RAM 8GB DDR4-3200MHz, Upgradeable to 24GB DDR4-3200MHz
  • Storage hard disk SSD 512GB PCIe M.2 NVMe
  • Konektifitas Gb LAN RJ45, Wi-Fi 6 IEEE 802.11 a/b/g/n/ac/ax, Bluetooth 5.0, Port USB 3.2 Gen1, Port USB 3.2 Gen1 Type-C, Port HDMI, port combo audio
  • Stereo speaker dengan Acer TrueHarmony
  • Kamera depan HD webcam
  • Baterai 3 Cell 42WHrs, penggunaan hingga 7 jam
  • Sistem Operasi Microsoft Windows 11 Home + Microsoft Office Home and Student 2021 Asli Pre-installed
  • Dimensi 363,4 mm x 238,5 mm x 17,90 mm berat 1,8kg
  • Warna Volcanic Grey
Anda mungkin suka:Review Acer Swift X: Laptop Stylish nan Tangguh Para Content Creator
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget.

Related Posts

Posting Komentar