eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

Layanan Tencent Cloud EdgeOne resmi Diluncurkan, Ini Kelebihan dan Fiturnya

Layanan Tencent Cloud EdgeOne resmi Diluncurkan, Ini Kelebihan dan Fiturnya - Seiring dengan pesatnya perkembangan digitalisasi perusahaan, skenario dan aplikasi edge computing baru kini mulai bermunculan di berbagai industri. Berangkat dari pengalaman lebih dari 20 tahun dalam solusi teknologi, Tencent Cloud hari ini mengumumkan peluncuran Tencent Cloud EdgeOne – platform satu atap mutakhir yang mengintegrasikan pengalaman Tencent dalam kinerja dan keamanan jaringan dengan efisiensi dan stabilitas tinggi untuk perusahaan global. 

Pada tahun 2021, mengingat lonjakan bisnis video pendek dan siaran langsung yang belum pernah terjadi sebelumnya secara global, Tencent Cloud meluncurkan jaringan RT-ONE™1 untuk membangun fondasi jaringan komunikasi audio dan video terlengkap guna memenuhi kebutuhan pasar. 

Layanan Tencent Cloud EdgeOne resmi Diluncurkan, Ini Kelebihan dan Fiturnya


Untuk lebih meningkatkan keamanan siber pelanggan korporat, Tencent Cloud telah menerapkan teknologi keamanannya ke jaringan RT-ONE™ dengan memperkenalkan platform satu atap yang ditingkatkan dan sangat terintegrasi. Platform baru ini menawarkan kemampuan keamanan mutakhir, menciptakan layanan terintegrasi untuk memenuhi persyaratan bisnis pada kecepatan jaringan dan fitur keamanan. 

Baca juga:Review Seagate One Touch 4TB, Hard Disk Eksternal Berkapasitas Besar Dilengkapi Password

Fitur dan Kelebihan Tencent Cloud EdgeOne 

Dengan memanfaatkan Tencent Cloud yang lebih dari 2,800 node akselerasi global di lebih dari 70 negara dan wilayah, Tencent Cloud EdgeOne memungkinkan pengguna untuk menikmati kinerja jaringan berkualitas tinggi tanpa mengorbankan keamanan mereka. Hal ini juga memiliki keuntungan sebagai berikut: 

  • Memindahkan layanan ke node tepi lebih dekat ke pengguna akhir dan memberikan perlindungan lapisan-3 (Jaringan), lapisan-4 (Transportasi), lapisan-7 (Aplikasi) serta layanan percepatan ke pasar global. Ini juga menyoroti dasbor terpadu yang sangat mengurangi beban kerja konfigurasi dan menghemat waktu bagi pelanggan. 
  • Menyediakan satu set interkoneksi khusus untuk mempercepat lalu lintas antara Tencent Cloud EdgeOne dan Origin Server. Selain itu, ini mengintegrasikan sistem nama domain (DNS), yang memastikan resolusi DNS yang stabil dan berkinerja tinggi, dan sangat mengurangi latensi untuk data statis dan dinamis. 
  • Mengintegrasikan fitur dan teknologi keamanan berdasarkan pengalaman Tencent dalam keamanan selama lebih dari dua dekade, termasuk namun tidak terbatas pada perlindungan DDoS (Anti-DDoS), perlindungan web (Firewall Aplikasi Web), manajemen bot, dan analisis perilaku (manajemen program bot Tencent Cloud), dan pembatasan kecepatan adaptif, antara lain. Ini menyebarkan fungsi keamanan pada node tepi lebih dekat ke pengguna, mendeteksi dan mengurangi permintaan berbahaya sebelum mereka mencapai layanan aplikasi.  

Poshu Yeung, Senior Vice President Tencent Cloud International, mengatakan “Dengan munculnya teknologi seperti komputasi awan, big data, AI, blockchain, Web3 dan Internet of Things, transformasi digital perusahaan sekarang dianggap amat penting."

"Dengan mengandalkan pengalaman operasi bisnis keamanan Tencent dalam melayani 1 miliar pengguna, kami senang melihat bagaimana Tencent Cloud EdgeOne memberi pengguna pengalaman jaringan yang baru yang berkualitas tinggi, dan sangat andal yang dapat menjaga keamanan pengguna di saat yang bersamaan.” 

Tommy Li, Wakil Presiden Tencent Cloud, mengatakan, “Tencent Cloud EdgeOne dapat disingkat sebagai: ACROSS, yaitu singkatan dari Advanced technology; Connectivity; Real-time service; Optimization of data; Smart application; dan Security protection." 

"Perusahaan yang beradaptasi dengan tren digitalisasi yang berkembang mengalami masalah umum seperti latensi jaringan, kepadatan arus data, dan ancaman keamanan. Platform baru kami menyediakan latensi yang lebih rendah, kinerja tinggi, dan fitur keamanan, memberikan layanan yang andal bagi bisnis dan organisasi untuk mengatasi masalah mereka.” 

Aplikasi Tencent Cloud EdgeOne

Bisnis global, mulai dari perdagangan, ritel, layanan keuangan, konten dan berita hingga sektor game, media, audio dan video, kini dapat menikmati manfaat menggunakan Tencent Cloud EdgeOne. Salah satu klien utama solusi terintegrasi baru-baru ini adalah platform video-on-demand online populer di China, yang mengatasi beberapa tantangan termasuk pengalaman pengguna yang menurun, SEO berbahaya, kecurangan/penipuan bot, dan pembajakan konten dengan Tencent Cloud EdgeOne. Platform berhasil mengurangi waktu pemuatan video hingga 40 persen, dan penundaan respons sumber daya hingga 50 persen. 

Baca juga:Review Samsung Galaxy S20 FE Snapdragon: Ringkas, Kencang, dan Nyaris Sempurna!

Serangan siber di industri e-commerce menyebabkan gangguan bisnis dan memengaruhi pengalaman pengguna. Untuk menghindari risiko kerusakan akibat serangan siber, sebuah platform e-commerce online – yang perlu melakukan ratusan miliar operasi harian termasuk manajemen akun pengguna, aktivitas, analisis penagihan, dan modul lainnya – memanfaatkan Tencent Cloud EdgeOne untuk mempertahankan diri melawan serangan Challenge Collapsar (CC) dengan lalu lintas puncak selama lebih dari 9 juta QPS (kueri per detik). 

Dalam rilis game baru oleh salah satu produsen game terbesar di dunia, kemampuan keamanan dan jaringan yang diuji saat menarik lebih dari satu juta pengguna. Tencent Cloud EdgeOne mengadopsi strategi preloading terdistribusi dan memberikan perlindungan serangan DDoS, perlindungan web, pembatasan kecepatan, dan kemampuan intersepsi perilaku robot, yang pada akhirnya membantu game baru mencapai kesuksesan 100% dalam pengunduhan tanpa gangguan bisnis. 

Eric Cheng, General Manager Tencent Security, mengatakan, “Di Tencent Cloud, kami bertujuan untuk membuat akses pengguna menjadi lebih efisien, dan membuat bisnis lebih aman saat mereka melaju kencang dalam perjalanan digitalisasi mereka." 

"Dengan peluncuran Tencent Cloud EdgeOne, kini kami memiliki platform terpadu, cepat, andal, dan aman yang dapat mendeteksi dan bertahan dari serangan lebih awal, mengurangi lalu lintas berbahaya tepat di tepi sebelum mencapai pusat data kami.” 

Baal Feng, General Manager Global DevOps di Tencent Games, mengatakan, “Pasar game global memiliki potensi yang sangat besar, dan berkembang pesat. Semakin banyak peluang yang muncul, begitu pula tantangannya, seperti mengatasi kebutuhan besar atas kecepatan dan latensi pengunduhan. Kualitas jaringan menentukan kecepatan pengunduhan dan pengalaman pengguna, dan Tencent Cloud EdgeOne kini hadir untuk menyediakan layanan terintegrasi yang memastikan kebutuhan ini terpenuhi, tanpa mengorbankan keamanan.” 

Dengan pesatnya perkembangan ekonomi digital global, inovasi dan transformasi digital telah menyebar dari internet ke industri tradisional, dan telah tumbuh sepenuhnya dalam pengembangan dan investasi e-commerce lintas perbatasan, game, dan aplikasi independen lainnya. Sementara itu, kebutuhan tinggi atas kinerja bisnis dan perlindungan keamanan merupakan faktor penting bagi transformasi digital perusahaan. 

Tencent Cloud bertujuan untuk terus mengekspor kemampuan keamanan tingkat tinggi, menyediakan mitra global dengan layanan keamanan terintegrasi edge yang aman, stabil, sangat cepat, dan profesional, dan secara handal membantu perusahaan dalam perjalanan digital mereka.  

Anda mungkin suka:Review Samsung Galaxy M32, Layar Ciamik dengan Fitur Lengkap
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget.

Related Posts

Posting Komentar