eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

Harga dan Spesifikasi Realme Pad Mini, Tablet Ringkas yang Powerful

Harga dan Spesifikasi Realme Pad Mini, Tablet Ringkas yang Powerful - Realme Indonesia telah resmi meluncurkan tablet Realme Pad Mini, smartphone Narzo 50i Prime, dan jam tangan pintar Realme Watch 3. Tablet Realme Pad Mini ini tampil elegan dengan frame flat yang kekinian dipadukan casing belakang minimalis yang kokoh. Tablet Realme Pad Mini ini dibalut material bodi Aluminium Alloy yang didesain menggunakan teknologi tingkat tinggi antara lain pemotongan berlian CNC, anodisasi, dan sandblasting presisi sehingga kokoh dan elegan.

Soal performa, tablet Realme Pad Mini yang menawarkan kinerja yang terbilang kencang jika dibandingkan dengan pesaing terdekatnya dengan mengandalkan sokongan SoC Unisoc Tiger T616 octa-core yang powerful ditandemkan RAM 3GB atau 4GB. Tak heran, tablet berukuran ringkas ini sanggup menangani game hingga multitasking dengan lancar. Tablet Realme Pad Mini juga mengunggulkan daya tahan baterai yang panjang berkat sokongan baterai berkapasitas 6400mAh, terbesar di kelasnya.

Harga dan Spesifikasi Realme Pad Mini, Tablet Ringkas yang Powerful


Tablet ringkas Realme Pad Mini mengusung spesifikasi layar sentuh berukuran 8,7 inci yang disematkan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi HD+ 1340 x 800 piksel yang menawarkan kerapatan mencapai 179 piksel per inci yang cemerlang. 

Baca juga:Review Xiaomi Mi 10T Pro, Smartphone Flagship Paket Hemat dengan Fitur Lengkap

Ukuran yang luas membuat tablet ini lebih memuaskan untuk menikmati konten multimedia. Sayangnya, layar tablet Realme Pad Mini ini tak disebutkan adanya proteksi antigores dari Gorilla Glass atau sejenisnya.

Performa tablet Realme Pad Mini ini bisa dikatakan powerful di kelasnya menurut Laptophia, karena mengandalkan SoC (System on Chip) Unisoc Tiger T616 (12nm) yang mengusung prosesor octa-core 64-bit yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A75 2GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 1,8GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB atau 4GB LPDDR4x, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-G57 yang cukup kencang.

Kemampuan kamera belakang tablet Realme Pad Mini ini bisa dikatakan kompeten di kelasnya menurut Laptophia dengan mengandalkan sebuah buah kamera belakang berkekuatan 8 megapiksel dengan lensa aperture f/2.0 yang menggunakan sensor BSI CMOS 1/4 inci 1,12um piksel yang diperkuat fitur autofokus.

Kamera depan tablet Realme Pad Mini cukup bersaing di kelasnya dengan dukungan kamera resolusi 5 megapiksel dengan sensor BSI CMOS dengan lensa aperture f/2.0 guna memuaskan hasrat selfie pengguna. Baik kamera depan maupun belakang Realme Pad Mini ini dapat merekam video hingga resolusi full HD.

Keunggulan Realme Pad Mini ini dibekali dengan baterai berkapasitas 6400mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya dengan didukung fitur fast charge 18W, serta reverse charging. Sisi perangkat lunak, tablet Realme Pad Mini ini menggunakan OS Android 11 dengan antarmuka Realme UI for Pad yang menawarkan tampilan menawan dan antarmuka yang simple.

Realme Pad mini adalah tablet ramah anak karena menghadirkan Google Kids Space, antarmuka khusus yang berfokus pada pengguna anak-anak. Fitur ini menjadi relevan mengingat generasi muda sekarang sudah akrab dengan teknologi, dan tidak jarang orang tua membagikan perangkatnya kepada anak-anaknya.

Kids Space di tablet Realme Pad mini dirancang untuk menumbuhkan rasa ingin tahu dan kreativitas anak. Setelah memilih minat mereka (dan membuat avatar sesuai dengan preferensi mereka), Google akan merekomendasikan konten berkualitas untuk anak-anak. Konten yang direkomendasikan mencakup buku, aplikasi, game, dan video. Orang tua juga memiliki kontrol penuh melalui menu khusus.

Baca juga:Review Realme Buds Air Neo, TWS yang Masih Andal di Tahun 2021

Tablet kekinian dengan tagline "Mighty in Mini" Realme Pad Mini ini dibekali dengan memori internal atau ROM 32GB atau 64GB UFS 2.2 yang masih didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 1TB tipe dedicated slot, serta mendukung USB OTG. Soal fitur keamanan, Realme Pad Mini ini dibekali fitur AI Face Unlock.

Harga dan Spesifikasi Realme Pad Mini, Tablet Ringkas yang Powerful


Kelebihan Realme Pad Mini

  • Desain elegan dan ringkas
  • Performa kencang di kelasnya
  • Harga kompetitif
  • Baterai berkapasitas besar

Kekurangan Realme Pad Mini

  • Belum didukung aksesoris yang lengkap
  • Fitur masih perlu dikembangkan

Harga Realme Pad Mini

Realme Pad Mini merupakan sebuah tablet berukuran ringkas dengan desain elegandan didukung performa kompeten di kelasnya. Harga tablet Realme Pad Mini (WiFi only) terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 2.399.000 untuk varian dengan RAM 3GB dan ROM 32GB. Sedangkan harga Realme Pad Mini (WiFi only) dengan RAM 4GB dan ROM 64GB adalah Rp 2.799.000. 

Sedangkan harga tablet Realme Pad Mini LTE terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 2.699.000 untuk varian dengan RAM 3GB dan ROM 32GB. Sedangkan harga Realme Pad Mini LTE dengan RAM 4GB dan ROM 64GB adalah Rp 2.999.000. 

Flash sale perdana tablet Realme Pad Mini (WiFi only) ini akan digelar 23 - 31 Agustus 2022 setiap pukul 10:00 WIB di Lazada, Tokopedia, JD.id, Blibli, akulaku, TikTok dan realme.com/id. Sedangkan tablet Realme Pad Mini LTE tersedia secara offline di seluruh realme Brand Store mulai tanggal 26 Agustus 2022.

Dukungan desain elegan dan build quality solid, ukuran ringkas, OS Android 11 terbaru dengan Realme UI for Pad, performa kencang dari SoC Unisoc Tiger T616 dengan RAM 3GB atau 4GB, dual speaker stereo dengan Dirac Sound yang mendukung pengalaman multimedia, tersedia varian 4G LTE, dan fitur yang lengkap menjadi daya tarik Realme Pad Mini menurut Laptophia. Jelas, Realme Pad Mini salah satu tablet yang cocok untuk bekerja maupun hiburan dengan harga yang terjangkau.

Anda dapat membeli tablet Realme Pad Mini dengan harga lebih murah di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Realme Pad Mini

  • Sistem Operasi Android 11 dengan antarmuka Realme UI for Pad
  • Chipset Unisoc Tiger T616 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A75 2GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 1,8GHz
  • Grafis Mali-G57
  • Kamera belakang 8 megapiksel, autofokus, sensor BSI CMOS 1/4 inci 1.12um piksel, lensa aperture f/2.0
  • Kamera depan 5 megapiksel, sensor BSI CMOS, lensa aperture f/2.0, fixed focus
  • Layar sentuh 8,7 inci 2.5D, dengan resolusi HD+ 1340 x 800pixels, kerapatan 179 ppi (pixel per inch), aspek rasio 20:9, 16 juta warna, panel IPS LCD
  • Memori RAM 3GB atau 4GB LPDDR4x, ROM 32GB atau 64GB UFS 2.2 dilengkapi slot microSD maksimal 1TB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, USB OTG
  • Dual stereo speaker dengan Dirac Sound
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE atau WiFi only
  • Dimensi 211.8 x 124.5 x 7.6 mm dengan berat 372 gram
  • Baterai 6400mAh non-removable, fast charge 18W, reverse charging
  • Warna Blue dan Grey
Anda mungkin suka:Review Realme Book Prime: Performa Powerful dalam Bodi Tipis dan Ringan
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget.

Related Posts

Posting Komentar