eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

AMD Ungkap Roadmap dan Strategi Rinci di Financial Analyst Day 2022

AMD Ungkap Roadmap dan Strategi Rinci di Financial Analyst Day 2022 - Di Financial Analyst Day, AMD menguraikan strateginya untuk memberikan fase pertumbuhan berikutnya yang didorong oleh perluasan portofolio produk komputasi adaptif dan berkinerja tinggi perusahaan yang mencakup pasar data center, embedded, client, dan gaming.  

“Dari cloud dan PC hingga komunikasi dan titik akhir yang cerdas, solusi komputasi adaptif dan performa tinggi AMD memainkan peran yang semakin besar dalam membentuk kemampuan hampir setiap layanan dan produk yang menentukan masa depan komputasi saat ini.,” ucap Dr. Lisa Su, AMD chair and CEO. 

AMD Ungkap Roadmap dan Strategi Rinci di Financial Analyst Day 2022


“Penutupan akuisisi transformasional kami atas Xilinx dan kepemimpinan perluasan portofolio mesin komputasi kami memberi AMD peluang yang signifikan untuk memberikan pertumbuhan pendapatan yang kuat secara berkelanjutan dengan pengembalian pemegang saham yang menarik saat kami menangkap pangsa yang lebih besar dari pasar $300 miliar yang beragam untuk kinerja tinggi dan produk adaptif.” 

Pembaruan Teknologi dan Portofolio Produk

AMD Ungkap Roadmap dan Strategi Rinci di Financial Analyst Day 2022


AMD mengumumkan perluasan core CPU multi-generasi, grafis, dan peta jalan arsitektur komputasi adaptif termasuk detail baru tentang:

Baca juga:Review Huawei Watch GT 3: Desain Mewah, Baterai Tahan Lama

Core CPU “Zen 4” diharapkan dapat memberi daya pada CPU 5nm x86 kinerja tinggi pertama di dunia akhir tahun ini. “Zen 4” diharapkan dapat meningkatkan IPC 8%-10% dan menghasilkan lebih dari 25% peningkatan kinerja -per-watt dan peningkatan kinerja keseluruhan 35% dibandingkan dengan "Zen 3" saat menjalankan aplikasi desktop. 

Core CPU “Zen 5” direncanakan untuk tahun 2024, yang dibangun dari bawah ke atas untuk menghadirkan performa dan kepemimpinan efisiensi di berbagai beban kerja dan fitur serta mencakup pengoptimalan untuk AI dan machine learning .

Arsitektur gaming AMD RDNA™ 3 yang menggabungkan desain chiplet, teknologi AMD Infinity Cache™ generasi berikutnya, teknologi manufaktur 5nm terdepan, dan peningkatan lainnya untuk menghadirkan kinerja per watt lebih dari 50% dibandingkan generasi sebelumnya. 

4th Gen Infinity Architecture yang lebih jauh memperluas pendekatan desain SoC modular kepemimpinan AMD dengan interkoneksi berkecepatan tinggi, memungkinkan integrasi lancar dari IP AMD dan chiplet pihak ketiga untuk memungkinkan kelas baru prosesor adaptif dan berkinerja tinggi dan menyediakan custom-ready platform komputasi heterogen.

Arsitektur AMD CDNA 3, yang menggabungkan chiplet 5nm, die stacking 3D, Arsitektur Infinity generasi keempat, teknologi AMD Infinity Cache generasi berikutnya, dan memori HBM dalam satu paket dengan model pemrograman memori terpadu. Produk berbasis arsitektur AMD CDNA 3 pertama direncanakan untuk tahun 2023 dan diharapkan memberikan kinerja per watt lebih dari 5X lebih besar dibandingkan arsitektur AMD CDNA 2  pada beban kerja pelatihan AI. 

AMD XDNA, IP arsitektur dasar dari Xilinx yang terdiri dari teknologi utama termasuk FPGA fabric dan AI Engine (AIE). Fabric FPGA menggabungkan interkoneksi adaptif dengan logika FPGA dan memori lokal, sementara AIE menyediakan arsitektur aliran data yang dioptimalkan untuk aplikasi pemrosesan sinyal dan AI berkinerja tinggi dan hemat energi. AMD berencana untuk mengintegrasikan AMD XDNA IP di beberapa produk di masa depan, dimulai dengan prosesor AMD Ryzen™ yang direncanakan untuk tahun 2023.

Portofolio Solusi Data Center yang Diperluas

AMD mengungkapkan portofolio yang diperluas dari CPU generasi berikutnya, akselerator, data processing units (DPU), dan produk komputasi adaptif yang dioptimalkan untuk berbagai beban kerja, termasuk:

Prosesor AMD EPYC™ Generasi Keempat yang ditenagai oleh core “Zen 4” dan “Zen 4c”. 

Baca juga:Review Realme C35: Desain Paling Stylish, Performa Responsif

  • "Genoa" didukung oleh "Zen 4": Sesuai rencana untuk diluncurkan pada Q4 2022 sebagai prosesor server tujuan umum kinerja tertinggi yang tersedia,, dengan produk teratas yang memberikan kinerja Java® perusahaan lebih dari 75% lebih cepat dibandingkan dengan prosesor EPYC Generasi Ketiga teratas. 
  • “Bergamo” powered by “Zen 4c”: Diharapkan menjadi prosesor server dengan kinerja tertinggi untuk komputasi awan asli, menawarkan lebih dari dua kali lipat kepadatan kontainer prosesor EPYC Generasi Ketiga pada peluncuran yang direncanakan untuk paruh pertama tahun 2023. 
  • “Genoa-X” didukung oleh “Zen 4”: Versi optimal dari prosesor EPYC Generasi Keempat dengan teknologi AMD 3D V-Cache untuk memungkinkan kinerja terdepan dalam database relasional dan beban kerja komputasi teknis.  
  • "Siena" didukung oleh "Zen 4": Prosesor AMD EPYC pertama yang dioptimalkan untuk edge cerdas dan penerapan komunikasi yang membutuhkan kepadatan komputasi yang lebih tinggi dalam platform yang dioptimalkan biaya dan daya.

Akselerator AMD Instinct™ MI300, APU data center pertama di dunia, diharapkan memberikan peningkatan lebih dari 8x dalam kinerja pelatihan AI dibandingkan dengan akselerator AMD Instinct MI200 . Akselerator MI300 memanfaatkan desain chiplet 3D inovatif yang menggabungkan GPU AMD CDNA 3, CPU “Zen 4”, memori cache, dan chiplet HBM yang dirancang untuk menyediakan bandwidth memori terdepan dan latensi aplikasi untuk pelatihan AI dan beban kerja HPC. 

DPU AMD Pensando yang menggabungkan tumpukan perangkat lunak yang kuat dengan "keamanan tanpa kepercayaan" di seluruh dan prosesor paket terkemuka di industri untuk menciptakan DPU paling cerdas dan berkinerja di dunia, yang sudah digunakan dalam skala besar di seluruh pelanggan cloud dan perusahaan. 

Alveo SmartNICs digunakan oleh pelanggan hyperscale untuk mempercepat beban kerja khusus dan memperluas komputasi rahasia ke antarmuka jaringan.

Mempercepat Kepemimpinan dalam Pervasif AI 

AMD diposisikan secara unik dengan portofolio produk dan pengalamannya yang luas dalam melayani beragam pasar tertanam untuk membantu pelanggan mengembangkan dan menerapkan aplikasi dengan berbagai bentuk AI.

Akuisisi transformatif Xilinx memberi AMD serangkaian kemampuan perangkat keras dan perangkat lunak yang tak tertandingi, mengintegrasikan kepemimpinan Xilinx AI Engine (AIE) di seluruh produk AMD Ryzen, AMD EPYC dan Xilinx Versa untuk model AI ukuran kecil dan menengah untuk melengkapi generasi berikutnya Akselerator AMD Instinct dan SoC adaptif, memungkinkan kinerja kepemimpinan pada pelatihan scale-out dan beban kerja inferensi.

Untuk menyatukan alat pemrograman AI, AMD juga mengumumkan roadmaps software AI Terpadu multi-generasi yang akan memungkinkan pengembang AI untuk memprogram di seluruh CPU, GPU, dan portofolio produk Adaptive SoC dari kerangka kerja pembelajaran mesin (ML) dengan seperangkat alat dan pra -model yang dioptimalkan. 

Memperluas Kepemimpinan PC

AMD Ungkap Roadmap dan Strategi Rinci di Financial Analyst Day 2022


AMD memamerkan kepemimpinannya di pasar PC global, merinci bagaimana AMD terus memperdalam kemitraan OEM dan mendorong pertumbuhan berkelanjutan di pasar premium, game, dan komersial, dan memberikan pratinjau peta jalan kliennya selama beberapa tahun ke depan, termasuk:

Baca juga:Review Anker Soundcore Motion Plus: Kualitas Suara Terbaik di Kelasnya

Prosesor mobile “Phoenix Point” yang direncanakan untuk tahun 2023 akan menyatukan arsitektur inti AMD “Zen 4” dengan arsitektur grafis AMD RDNA 3 dan AIE, diikuti oleh prosesor “Strix Point” yang direncanakan untuk tahun 2024. Inovasi “Phoenix Point” termasuk AIE akselerator inferensi, prosesor sinyal gambar, tampilan canggih untuk penyegaran dan respons, arsitektur chiplet AMD, dan manajemen daya ekstrem.

Prosesor desktop Ryzen 7000 Series berbasis “Zen 4”, yang diharapkan memberikan kecepatan clock yang lebih cepat dan kinerja single dan multi-threaded yang lebih baik dibandingkan dengan prosesor Ryzen 6000, akan diikuti oleh prosesor “Granite Ridge” berbasis “Zen 5”.

Mengendalikan Momentum Grafis 

AMD Ungkap Roadmap dan Strategi Rinci di Financial Analyst Day 2022


AMD mengumumkan perkembangan terbaru yang dirancang untuk terus menghadirkan solusi grafis kelas dunia kepada pelanggan di seluruh dunia, termasuk:

Produk “Navi 3x” diharapkan akan diluncurkan akhir tahun ini, dibangun di atas arsitektur gaming AMD RDNA 3 generasi berikutnya. 

Lebih dari 50 platform PC gaming baru diperkirakan akan diluncurkan pada tahun 2022, meningkatkan performa gaming dan ketajaman visual dengan menggabungkan grafis AMD Radeon™ RX Series dengan prosesor AMD Ryzen.  

AMD memperluas posisi kepemimpinannya di ruang konsol game dengan penambahan perangkat genggam gaming Steam Deck™ Valve, yang ditenagai oleh prosesor berbasis arsitektur AMD “Zen 2” dan grafis berbasis arsitektur AMD RDNA 2.

Peluang pertumbuhan baru pada tahun 2022 dan seterusnya, termasuk menyediakan berbagai teknologi grafis untuk mempercepat aplikasi metaverse generasi berikutnya, mulai dari pembuatan konten 3D di luar game dan film, hingga game cloud dan interaktivitas dalam lingkungan metaverse. 

Segmen Pelaporan Keuangan Baru

Dimulai dengan hasil kuartal kedua 2022, AMD memperbarui segmen pelaporan keuangannya agar selaras dengan pasar akhir strategisnya:

  • Data Center: Termasuk CPU server, GPU data center, dan porsi pendapatan Xilinx yang terkait dengan bisnis data center 
  • Embedded: Termasuk bisnis embedded Xilinx ditambah bisnis embedded AMD. 
  • Client: Termasuk bisnis desktop dan notebook PC. 
  • Gaming: Termasuk bisnis game grafis diskrit dan bisnis konsol game semi-kustom.

Together We Advance

Untuk melengkapi evolusi pasar akhir strategis dan portofolio produk kepemimpinan, AMD juga memamerkan evolusi baru dari mereknya. Platform merek baru, “together we advance_” menunjukkan bagaimana, bersama dengan mitra, pelanggan, dan karyawannya, AMD memajukan inovasi untuk menciptakan solusi bagi tantangan terberat di dunia. 

Kampanye merek baru ini adalah yang terbesar dalam sejarah AMD dan melihat tanda panah AMD menjadi lebih menonjol di semua aset komunikasi, yang menggambarkan betapa meresapnya teknologi AMD dengan menggerakkan pasar yang besar, beragam, dan berkembang.

Anda mungkin suka:Review Realme Narzo 50 5G: Smartphone 5G Kompeten dengan Harga Terjangkau
Posting Komentar

Posting Komentar