eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Shopee 6.6 Rumah dan Hobi Sale, Bermula dari Hobi Menjadi Cuan!

Shopee 6.6 Rumah dan Hobi Sale, Bermula dari Hobi Menjadi Cuan! - Bermula dari hobi, siapa sangka beberapa kegiatan ini justru dapat menghasilkan cuan, penghasilan tambahan, bahkan menjadi sumber pendapatan. Hakikatnya setiap orang memiliki kegiatan favorit atau hobi yang biasa dilakukan untuk mengisi waktu senggang. 

Dapat melakukan hobi di sela-sela waktu biasanya akan memberikan kita kepuasan dan kesenangan batin, terlebih jika hobi tersebut ternyata dapat dijadikan peluang usaha. Sesulit apapun rintangannya, bila hal tersebut merupakan hobi yang kita gemari pasti akan terasa mudah menjalaninya. Bersamaan dengan kampanye 6.6 Rumah & Hobi Sale, Shopee berbagi tips beberapa hobi yang dapat membantumu menghasilkan uang dan cara mengelolanya. 

Shopee 6.6 Rumah dan Hobi Sale, Bermula dari Hobi Menjadi Cuan!


Sepanjang kampanye yang masih berlangsung hingga 6 Juni 2022 mendatang, pengguna juga akan disuguhkan serangkaian penawaran menarik dari Shopee seperti, Gratis Ongkir Xtra, Serba 30RB, dan Super Diskon dari 60%. Selain promo spesial, berbagai produk berkualitas  juga dapat menjadi pilihan dalam menunjang hobi untuk menjadi peluang bisnis.

Baca juga:Review Anker Soundcore Motion Plus: Kualitas Suara Terbaik di Kelasnya

Monica Vionna, Head of Marketing Growth Shopee Indonesia mengatakan, “Sesuai istilah, pekerjaan yang paling menyenangkan adalah hobi yang dibayar. Tentu tidak ada salahnya ketika hobi yang kita jalankan justru berpeluang menjadi bisnis yang menguntungkan." 

"Karena hobi merupakan sebuah kegiatan yang dilakukan oleh seseorang berdasarkan kesukaan, ternyata banyak hal yang dapat kita temukan untuk mewujudkan impian tersebut. Maka dari itu, kali ini sejalan dengan kampanye 6.6 Rumah & Hobi Sale, Shopee memberikan beberapa ide kegiatan inspiratif yang bisa kamu lakukan dan juga cara mengelolanya menjadi sebuah peluang bisnis yang menguntungkan.”

Lalu, apa saja kegiatan hobi yang justru berpotensi menghasilkan uang? Bagaimana cara mengembangkannya menjadi suatu bisnis? Simak penjelasannya dari Shopee berikut ini!

Hobi Masak Bisa Hasilkan Cuan

Buat kamu yang memiliki hobi memasak, jika ditekuni lebih serius ternyata juga bisa menghasilkan uang yang profitable, lho! Terlebih buat yang senang mencoba resep-resep masakan viral yang memang memiliki cita rasa lezat, dan nikmat. Apapun masakannya, baik makanan seperti dessert atau kue basah bahkan makanan berat tidak ada salahnya kalau kalian coba untuk memasarkannya, apalagi jika terbukti memang enak. 

Lalu bagaimana cara memulainya? Mulailah bisnis ini dengan berjualan kepada kerabat dan saudara terdekat. Tidak ada bisnis yang bisa bertumbuh tanpa memiliki koneksi di awal. Jadi jangan terburu-buru untuk mengincar pasar yang besar, tawarkan kualitas dan rasa yang memang disukai. 

Kemudian rajin belajar mencoba resep baru untuk menambah citarasa. Tetapi jangan sampai semangat dan konsistensi luntur dikarenakan beberapa peralatan yang ada di rumah tidak mendukung untuk bisa merealisasikan hobimu tersebut menjadi cuan. Maka dari itu Shopee merekomendasikan lini merek peralatan masak yang turut memberikan penawaran menarik pada kampanye 6.6 Rumah & Hobi Sale, diantaranya Bolde Official Store, dan Freemir Official Shop. 

Baca juga:Review Realme Narzo 50: Stylish dengan Layar Smooth dan Performa Kencang

Menggambar, melukis dan memiliki bakat desain

Kini bisnis kreatif pada bidang seni rupa sudah semakin meluas dan banyak diminati. Berbekal kepiawaian dalam menggambar, melukis, bahkan mendesain dapat menjadi potensi besar dalam menciptakan ladang bisnis untuk diri sendiri. Namun tahukah kamu bahwa kemampuan seni menggambar tak hanya bisa dimanfaatkan untuk mendirikan bisnis baju dan menjual lukisan di atas kanvas saja? 

Tetapi kamu bisa mengaplikasikannya pada medium-medium lain yang juga berpotensi mendapatkan cuan! Contohnya, seperti menambahkan sentuhan lukisan untuk cover buku, bantal, sprei dan pajangan rumah lainnya agar semakin berkesan dan aesthetic. Atau dapat juga menambahkan sketsa unik untuk talenan, tutup toples dan peralatan rumah lainnya yang dari kayu. 

Tak perlu khawatir menemukan produk-produk yang ingin dikreasikan tersebut, karena kamu dapat mengunjungi Lady Rose Official Shop untuk mendapatkan sprei dan sarung bantal, atau Grinn Living Official Shop untuk menemukan nampan dan toples kayu yang kemudian dapat kamu lukis untuk menjadi spesial kado dan pajangan.

Menjahit dan membuat kerajinan tangan

Jika selama ini skill menjahit, atau membuat kerajinan tangan hanya dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan diri sendiri, kini saatnya kamu untuk mengalihkan hobi tersebut menjadi ide bisnis yang menghasilkan uang di era saat ini. Sebenarnya menjahit adalah jenis usaha yang sangat fleksibel karena bisa dilakukan oleh siapapun dan dari rumah. Apalagi jika kamu bisa menyulap barang-barang menjadi lebih menarik dengan kemampuan menjahitmu! 

Baca juga:Review Apple Macbook Air M1 2020 A2337: Powerful, Ringkas, dan Baterai Tahan Lama

Selain membuat baju, sarung bantal, sprei, dan pakaian lainnya, kemampuan menjahit juga dapat kamu kreasikan untuk menciptakan barang-barang rumah menjadi lebih berkesan, seperti menambahkan bordir nama atau bunga untuk tas bekal makanan, handuk, dan cover bantal, ataupun membuat taplak meja dan sarung botol minum yang dapat kamu komposisikan dengan ornamen manik-manik dan payet. 

Layaknya bisnis pada umumnya, setelah dikreasikan kamu dapat menjual kembali produk tersebut dengan harga yang lebih menguntungkan, lho. Demi mendukung hobi menjahit kamu ini menjadi peluang usaha, berbagai macam aneka benang, alat jahit, dan manik-manik tersebut bisa kamu ditemukan pada Aneka Benang yang turut berpartisipasi pada 6.6 Rumah dan Hobi Sale.

Setelah menyadari hobi, skill dan dukungan peralatan yang lengkap, lalu bagaimana nih memulai mengolahnya menjadi bisnis (sumber penghasilan baru) yang bermanfaat? Jelas banyak yang perlu dipersiapkan, tetapi hal pertama yang jangan sampai terlewatkan adalah melakukan survei dan riset terlebih dahulu untuk menemukan tren dan perilaku konsumen saat ini. Lakukan analisa secara lengkap dan detail agar nantinya barang yang akan kamu jual akan langsung diterima pasar dengan harga yang bersaing. Kemudian, buat strategi pemasaran dan jadikan barangmu memiliki ciri khas tersendiri.

Terakhir, tumbuh di era digital saat ini memudahkan kita para calon penjual untuk melakukan promosi dengan mudah melalui sosial media. Jangan lupa merancang branding dan konten promosi semenarik mungkin untuk menarik para konsumen. 

Selain itu, karena karakteristik masyarakat Indonesia yang cenderung belanja online saat ini semakin meluas, justru menjadi peluang besar dalam memasarkan produk melalui situs belanja online salah satunya, Shopee. Apalagi kamu bisa juga bisa memanfaatkan fitur yang disediakan, seperti Shopee Live dan fitur hiburan terbaru Shopee Video, baik untuk sekedar promosi, ataupun membuat konten kreatif yang memikat penonton melalui barang yang akan dijual.

“Tentunya, melalui tips kali ini dan beragam pilihan produk multifungsi dari berbagai mitra brand terpercaya pada kampanye Shopee 6.6. Rumah & Hobi Sale, Shopee berharap dapat mendorong pengguna untuk terus bersemangat mengembangkan bisnis dari hobi yang sedang dijalankan menjadi sumber pemasukan tambahan atau utama yang profitable,” tutup Monica Vionna.

Anda mungkin suka:Review Realme C35: Desain Paling Stylish, Performa Responsif
Posting Komentar

Posting Komentar