eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Latih Konsentrasi dan Kemampuan Analisa dengan Main Game di Solitaire.org

Latih Konsentrasi dan Kemampuan Analisa dengan Main Game di Solitaire.org - Bermain game tak hanya sekadar hiburan atau mengisi waktu luang aja, tetapi juga dapat meningkatkan kemampuan konsentrasi, berfikir analitis, dan melatih memori jangka pendek. Hal ini berlaku untuk game-game yang memang membutuhkan konsentrasi seperti puzzle, mahjong, permainan kartu, hidden object, dan sebagainya. Game-game semacam ini dapat dimainkan sepuasnya secara gratis di situs Solitaire.org.

Berbeda dengan game online yang selama ini kita kenal, Solitaire.org ini hadir dengan konsep dan pendekatan yang berbeda. game-game yang disediakan mudah dimainkan dan bersifat kasual. Tak hanya itu, Anda yang ingin bernostalgia dengan game-game klasik seperti Sudoku, Sokoban, Battleships, dan sebaginya juga tersedia di situs ini. Penasaran seperti apa bermain game di situs Solitaire.org? Berikut pengalaman tim Laptophia saat menjajal beberapa game andalannya.

Latih Konsentrasi dan Kemampuan Analisa dengan Main Game di Solitaire.org


Mengenal Solitaire.org 

Solitaire.org adalah sebuah situs yang menyediakan aneka macam game berbasis web yang dapat dimainkan sepuasnya secara gratis. Game yang disediakan oleh situs Solitaire.org rata-rata memang game kasual dan ringan. Meski demikian, game-game tersebut membutuhkan konsentrasi dan kemampuan analisa, seperti Solitaire, Mahjong, Hidden Object, Match 3, Logic Puzzle, dan Word.

Baca juga:Review Asus ROG Strix G15 Advantage Edition G513QY, Laptop Gaming Super Kencang Berkat Duet CPU dan GPU AMD

Selain gratis, situs Solitaire.org juga bebas ribet. Kita dapat memainkan game di situs tersebut tanpa harus repot mendaftar terlebih dahulu, memasukkan email, dan sebagainya. Buka situsnya dan Anda langsung dapat memainkan game yang tersedia. Kita tidak perlu melakukan download game karena semuanya berbasis web. 

Hal yang paling menyenangkan di situs Solitaire.org menurut Laptophia adalah bebas iklan dan tidak menawarkan sistem in-app purchase. Jadi, kita dapat memainkan semua level yang ada di dalam game yang tersedia di Solitaire.org selama kita mampu menyelesaikan tugas yang ada. Tidak ada item yang harus dibeli seperti game-game zaman sekarang.

Game dapat Melatih Konsentrasi dan Kemampuan Analisa

Apakah bermain game dapat melatih konsentrasi dan kemampuan analisa? Jelas bisa. Berdasarkan informasi yang Laptophia himpun dari buzzingbubs.com game genre puzzle sangat bagus utnuk memungkinkan pemain melatih menggunakan memori jangka pendeknya. Selain itu, pemain harus berkonsentrasi untuk memilah-milah warna berbeda yang memaksa berpikir lebih keras dari biasanya. Memecahkan teka-teki gambar setiap hari dapat membantu dalam meningkatkan konsentrasi.

Permainan lain yang melatih konsentrasi menurut Laptophia adalah Chess atau catur. Game catur memaksa kita untuk berpikir tentang menggunakan kedua sisi otaknya. Ini dapat membantu pemain secara signifikan dalam meningkatkan konsentrasinya. Game berbasis papan ini juga melatih pemain untuk berkreasi memecahkan masalah. Jadi, ia harus banyak berkonsentrasi untuk melakukannya dengan cukup baik agar bisa menang.

Selain konsentrasi, ada juga game yang melatih kemampuan analisa pemainnya untui menyelesaikan masalah. game seperti Battleships dan Sokoban memacu pemainnya untuk berpikir analitis untuk menyelesaikan masalah.

Game-game semacam inilah yang tersedia di situs Solitaire.org. Sebagian besar game tersebut sudah Laptophia coba mainkan dan setidaknya ada tiga permainan yang kamu sukai.

Sokoban


Sokoban adalah sebuah game kasual klasik yang memiliki gameplay sederhana, tetapi tak semudah yang kita bayangkan. Game Sokoban ini menyajikan boks yang berantakan di gudang dan harus ditata sesuai ketentuan dengan menggunakan Forklift atau Bulldozer. Memindahkan boks-boks tersebut ternyata tidak mudah dan membutuhkan kemampuan analisa yang mendalam. 
Baca juga:Review Asus ZenBook Duo 14 UX482EG, Laptop Berkinerja Tinggi dengan Layar Ganda


Proses pemindahan boks dalam game Sokoban di Solitaire.org ini tak bisa sembarangan dilakukan. Hal ini karena bulldozer atau forklift yang digunakan memiliki sejumlah batasan, seperti tidak bisa memindahkan dua boks sekaligus, tidak bisa menggeser boks yang di sudut gudang, dan sebagainya.  Ketika kita salah perhitungan, boks bisa stuck di sudut gudang dan kita akan gagal menyelesaikan misi dalam game Sokoban ini.

Hal yang Laptophia sukai dari game Sokoban ini adalah menyediakan opsi undo yang memungkinkan pemain melakukan revisi gerakan atau move. Selain itu, juga tersedia opsi Restart level untuk memulai ulang sebuah level ketika pemain merasa gagal menyelesaikan sebuah level. Semakin tinggi level permainan, semakin sulit permainan Sokoban ini.


Sebagai gambaran, tim Laptophia membutuhkan waktu 1 menit lebih untuk menyelesaikan game Sokoban level pertama di Solitaire.org. Level berikutnya kian sulit dan menuntut pemain melakukan analisa pemecahan masalah. Anda merasa tertantang? Silakan coba sendiri game Sokoban ini.

Minesweeper


Siapa yang tak kenal game klasik Minesweeper? Game ini sudah tersedia sejak dulu dan bahkan menjadi salah satu game bawaan di sistem operasi Windows. Di situs Solitaire.org, game Minesweeper tampil dengan desain yang lebih menarik, grafis yang lebih ciamik, dan tentu saja sound effect yang cukup menggelegar guna menambah keseruan bermain game.


Game ini menyediakan tiga level permainan yang dapat dipilih sesuai selera, yakni Easy, Medium, dan Hard. Tentu sebagian besar pembaca Laptophia telah mengetahui bagaimana gameplay Minesweeper, bukan? Pemain cukup menebak tile atau ubin yang disajikan dalam game Minesweeper. Ketika tile yang dipilih benar, maka akan muncul angka dan menambah skor yang kita peroleh.
Baca juga:Review Poco M3 Pro 5G: Smartphone 5G Termurah yang Bisa Diandalkan


Namun ketika kita salah klik tiles, maka bom akan meledak dan game over! Permainan Minesweeper ini sebenarnya relatif sederhana dan tidak terlalu membutuhkan analisa seperti game Sokoban. hal yang Laptophia sukai adalah sound effect yang menggelegar dan membuat permainan kian menyenangkan.

Battleships


Game berikutnya yang Laptophia sukai di situs Solitaire.org adalah Battlehips. Ini juga termasuk permainan kasual klasik yang masih tetap menaik dimainkan. Gameplay yang ditawarkan Battlehips ini tidak mudah membuat pemainnya bosan. Saat kita menjalankan game Battlehips, akan disuguhi tga level yakni Easy, Normal, dan Medium.




Cara Main Game Battlehips

  • Setelah memilih level, maka pemain akan menempatkan lima buah kapalnya ke dalam susunan tile yang tersedia.
  • Atur posisi kapal dengan strategi jitu agar tidak mudah ditebak oleh lawan.
  • Saat permainan dimulai, setiap pemain akan diberi jatah untuk meluncurkan tiga buah roket ke arah musuh sambil menebak lokasi di mana kapal lawan diletakkan.
  • Siapa yang lebih dulu menghabisi semua kapal lawan, dialah pemenangnya.


Tim Laptophia sangat menyukai game Battlehips yang disediakan oleh Solitaire.org ini dan memainkannya berkali-kali. Sejauh ini, Laptophia lebih sering menang daripada kalah dengan level permainan Hard. Anda tertarik juga untuk mencoba game Battlehips? 

Kesimpulan

Tak hanya sekadar mengisi waktu luang saja, tetapi bermain game juga memiliki manfaat seperti meningkatkan konsentrasi dan kemampuan analisa seperti game-game yang ditawarkan oleh situs Solitaire.org ini. Game-game seperti Solitaire, Sudoku, Sokoban, Mahjong, dan sebagainya siap mengisi waktu luan anda sekaligus meningkatkan kemampuan konsentrasi sekaligus melepas stres.

Anda mungkin suka:Review Poco X3 GT, Smartphone 5G Paling Powerful dengan Fitur Lengkap
Posting Komentar

Posting Komentar