eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Harga dan Spesifikasi Realme Narzo 50i Bertenaga Unisoc SC9863A Terbaru di Indonesia

Harga dan Spesifikasi Realme Narzo 50i Bertenaga Unisoc SC9863A Terbaru di Indonesia - Bersamaan dengan peluncuran smartphone flagship seri GT Neo2, Realme Indonesia juga menghadirkan dua smartphone kelas entry-level baru, salah satunya adalah Realme Narzo 50i. Smartphone ini tampil dengan konsep desain yang fresh dengan layar berponi minimalis dipadukan dengan casing belakang bergaya diagonal stripe yang unik, serta desain housing kamera yang lebih elegan. Realme Narzo 50i tersedia dalam dua varian warna, yakni Mint Green dan Carbon Black.

Soal performa, smartphone Realme Narzo 50i ini menawarkan performa yang cukup kompeten berkat dukungan SoC Unisoc SC9863A octa-core yang ditandemkan dengan RAM sebesar 4GB. Tak heran, smartphone ini lancar untuk komunikasi sehari-hari atau gaming kasual. Realme Narzo 50i juga dibekali dengan baterai berkapasitas besar di kelasnya, yakni 5000mAh yang mendukung fitur reverse charging.



Smartphone murah Realme Narzo 50i mengusung spesifikasi layar mini-drop design yang kekinian dengan aspek rasio 20:9 dengan dukungan layar sentuh berukuran 6,5 inci yang disematkan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi HD+ 1600 x 720 piksel yang menawarkan kerapatan mencapai 270 piksel per inci yang cemerlang.

Baca juga:Komparasi Vivo Y21s vs Samsung Galaxy A22: Harga Selisih 200 Ribu, Pilih Mana?

Sayangnya, layar smartphone murah Realme Narzo 50i ini tak disebutkan adanya proteksi antigores dari Gorilla Glass atau sejenisnya. Meski demikian, layarnya telah dilindungi screenguard yang terpasang dari pabrik. Salah satu kelebihan Realme Narzo 50i adalah ukuran layarnya yang besar, sehingga lebih memuaskan ketika digunakan untuk gaming dan menikmati konten multimedia.

Keunggulan Realme Narzo 50i ini dibekali dengan baterai berkapasitas 5000mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya dengan standard charge 10W, tanpa kehadiran fitur fast charge. Sisi perangkat lunak, smartphone Realme Narzo 50i ini menggunakan OS Android 11 dengan antarmuka Realme Go UI yang menawarkan tampilan menawan dan antarmuka yang simple.

Performa smartphone Realme Narzo 50i ini bisa dikatakan standar di kelasnya menurut Laptophia, karena mengandalkan SoC (System on Chip) Unisoc SC9863A dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A55 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 1,6GHz dan quad-core berkecepatan 1,2GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 4GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) PowerVR GE8322 untuk performa yang memadai.

Kemampuan kamera belakang Realme Narzo 50i ini bisa dikatakan masih memadai untuk kelas entry-level menurut Laptophia dengan mengandalkan sebuah buah kamera belakang berkekuatan 8 megapiksel dengan lensa aperture f/2.0 yang menggunakan sensor BSI CMOS 1/4 inci 1,12um piksel yang diperkuat fitur phase-detection autofokus, AI, dan LED flash.

Kamera depan Realme Narzo 50i cukup bersaing di kelasnya dengan dukungan kamera resolusi 5 megapiksel dengan sensor BSI CMOS dengan lensa aperture f/2.0 guna memuaskan hasrat selfie pengguna. Baik kamera depan maupun belakang Realme Narzo 50i ini dapat merekam video hingga resolusi full HD.

Smartphone 4G LTE kekinian dengan tagline "5000mAh Massive Battery" Realme Narzo 50i ini dibekali dengan memori internal atau ROM 64GB yang masih didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB tipe dedicated slot, serta mendukung USB OTG. Soal fitur keamanan, Realme Narzo 50i ini tidak dibekali dengan sensor sidik jari, tetapi masih diperkuat fitur AI Face Unlock.

Baca juga:Review Xiaomi Mi 10T Pro, Smartphone Flagship Paket Hemat dengan Fitur Lengkap

Realme Narzo 50i juga dilengkapi fitur APP Quick Freeze yang dapat mengurangi penggunaan daya aplikasi latar belakang yang tidak aktif, Screen Battery Optimization yang menurunkan beberapa efek tampilan untuk meningkatkan daya tahan baterai smartphone pengguna, dan Sleep Standby Optimization, yang memungkinkan smartphone bekerja dalam mode yang lebih rendah, dan berusaha memberikan pengalaman masa pakai baterai smartphone yang lebih baik kepada pengguna.



Kelebihan Realme Narzo 50i

  • Baterai berkapasitas besar
  • Performa memadai di kelasnya
  • Desain lebih fresh dengan gaya diagonal stripe

Kekurangan Realme Narzo 50i

  • Tidak dilengkapi fast charge
  • Tidak dilengkapi fingerprint sensor

Harga Realme Narzo 50i

Harga smartphone Realme Narzo 50i terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 1.599.000. Penjualan perdana melalui Flash sale Realme Narzo 50i digelar melalui toko online Lazada Indonesia, Akulaku, dan Realme.com/id pada 11/11/2021 pukul 00.00 dengan harga yang lebih murah, yakni Rp 1.499.000. Berdasarkan spesifikasi dan harga yang ditawarkan, Realme Narzo 50i masih terbilang cukup bersaing di kelas entry-level.

Dukungan desain baru yang disebut Diagonal Stripe yang elegan dengan dua varian warna yang menawan, kemampuan kamera depan dan belakang yang memadai, kinerja cukup untuk komunikasi atau gamimg ringan berkat sokongan SoC Unisoc SC9863A octa-core dengan RAM 4GB, baterai berkapasitas besar di kelasnya, dan harga yang kompetitif menjadi daya tarik Realme Narzo 50i ini menurut Laptophia. Secara umum, Realme Narzo 50i dapat dipertimbangkan bagi mereka yang membutuhkan smartphone untuk kebutuhan komunikasi sehari-hari, sosial media, dan juga gaming kasual.

Anda dapat membeli Realme Narzo 50i dengan harga lebih murah di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Realme Narzo 50i

  • Sistem Operasi Android 11 dengan antarmuka Realme Go UI 1.0
  • Chipset Spreadtrum Unisoc SC9863A dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A55 yang terdiri dari quad-core 1,6GHz dan quad-core 1,2GHz
  • Grafis PowerVR GE8322
  • Kamera belakang 8 megapiksel, phase-detection autofokus, sensor BSI CMOS 1/4 inci 1.12um piksel, lensa aperture f/2.0 dengan dilengkapi LED flash
  • Kamera depan 5 megapiksel, sensor BSI CMOS, lensa aperture f/2.0, fixed focus
  • Layar sentuh 6,5 inci 2.5D, dengan resolusi HD+ 1600 x 720 pixels, kerapatan 270 ppi (pixel per inch), aspek rasio 20:9, 16 juta warna, panel IPS LCD
  • Memori RAM 4GB, ROM 64GB eMMC 5.1 dilengkapi slot microSD maksimal 256GB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port microUSB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, USB OTG, fingerprint sensor
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 165.2 x 76.4 x 8.9 mm dengan berat 195 gram
  • Baterai 5000mAh non-removable, standard charging 10W
  • Warna Mint Green dan Carbon Black
Anda mungkin suka:Review Realme C21Y, Smartphone Murah untuk Pelajar dengan Performa Kompeten
Posting Komentar

Posting Komentar