eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Asus ROG M16

Acronis Resmi Luncurkan Cloud Data Center Pertama di Indonesia

Acronis Resmi Luncurkan Cloud Data Center Pertama di Indonesia - Acronis, pemimpin perusahaan dalam bidang perlindungan siber, pada hari ini mengumumkan dibukanya Acronis Cyber Cloud Data Center di Indonesia. Data Center satu dari 111 data center terbaru yang digunakan perusahaan, memberikan akses layanan terhadap mitra bisnis berupa solusi perlindungan siber dimana mereka dapat membangun layanan baru saat memberikan akses lebih cepat, ketersediaan data yang konstan, dan data tertinggi bagi pelanggan mereka.

Kemampuan tersebut merupakan kunci bagi penyedia layanan Indonesia saat ini, sebagai cyberthreats loom diatas tatanan bisnis dan aksesbilitas, privasi, dan sesuai tuntutan pertumbuhan kepatuhan. Sesuai Peraturan Pemerintah No. 82 tahun 2012 perihal Pelaksanaan Sistem Elektronik dan Transaksi, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menyatakan bahwa data strategis seperti indikator yang terkait dengan keamanan negara dan kecerdasan, atau populasi data, akan disimpan secara local.



“Memberikan dampak bencana serangan dunia maya dan dengan lanskap ancaman dunia maya yang terus menerus berkembang – serangan dunia maya di Indonesia hampir berlipat menjadi lebih dari 495 juta (menurut Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN))—perlindungan siber dan data kepatuhan yang merupakan prioritas uatama bagi perusahaan di Indonesia”, kata Rendy Maulana Akbar, Chairman, Association Cloud Hosting Indonesia. 

“Kami sangat bergembira memiliki vendor perlindungan siber yang dikenal secara global, Acronis, meluncurkan lokal data center di Indonesia.  Saat ini, perusahaan-perusahaan Indonesia akan dapat menyimpan data strategik mereka di Indonesia.”

Baca juga:Review Asus ZenBook Duo 14 UX482EG, Laptop Berkinerja Tinggi dengan Layar Ganda

Pembukaan data center di Indonesia merupakan bagian dari Acronis Global/Local Inisiatif, upaya yang mencakup seluruh data manajemen global untuk data terpusat, redudansi geografik, untuk mengontrol mitra lokal, dan lokasi pemulihan bencana—seluruhnya dengan biaya yang kompetitif. 

Tujuan dari inisiatif ini adalah penyedia layanan tidak akan mengalami kesulitan atas kepatuhan yang terus mengalami perubahan, data kedaulatan, dan kinerja mereka dalam menghadapi persyaratan pelanggan mereka.  

Jaringan global dari Acronis Cyber Cloud Data Centers sudah termasuk lokasi di Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Swiss, Perancis, Jerman, Jepang, Australia, Selandia Baru, Bhutan, Korea Utara, India, dan Singapura. 

Dengan adanya data center di Indonesia, penyedia jasa lokal akan memiliki lokasi di negaranya dimana mereka dapat menyimpan data kritikal bisnis bagi pelanggan mereka. Managed Service Providers (MSPs) juga akan mendapatkan manfaat dari kelengkapan dari managed cloud solutions dan solusi perlindungan siber yang tesedia melalui Acronis Cyber Cloud platform.

“Kehadiran lokal data center adalah kebutuhan mutlak bagi bisnis cloud modern dan kami bangga memberikan Acronis Cyber Cloud Data Center di Indonesia, salah satu fokus utama Acronis di APAC, daerah berkembang yang paling cepat”, kata Neil Morarji, General Manager, Acronis APAC. 

“Ini merupakan sesuatu yang diinginkan mitra kami saat ini—memiliki  Acronis Cloud Data Center di Indonesia. Sekarang mereka dapat menjaga data lokal pelanggan dan mereka mengetahui bahwa mereka didukung mitra global yang siap dalam 24/7/365 untuk menangani masalah. Bersama mitra jaringan pusat data, kami mampu mengimbangi meledaknya jejak data dan mengirimkan solusi perlindungan siber terbaik ke penyedia layanan dan pelanggan mereka.”

Baca juga:Review Vivan VS10, Speaker Bluetooth Tahan Air dengan Suara Ngebass

Pendekatan komprehensif terhadap perlindungan siber ini semakin penting bagi organisasi untuk berhasil di industri TI saat ini. Seperti terungkap dalam Laporan Cyberthreats Report Mid-year 2021 yang dikeluarkan oleh Acronis baru-baru ini, empat dari lima organisasi mengalami pelanggaran keamanan siber yang berasal dari kerentanan pada ekosistem vendor pihak ketiga, hanya dalam paruh pertama tahun 2021. Pada saat yang sama, rata-rata biaya pelanggaran data naik menjadi sekitar $3,56 juta, dengan rata-rata pembayaran ransomware melonjak 33 persen – menjadi lebih dari $100.000.

Di antara solusi yang sekarang tersedia melalui data center baru adalah Acronis Cyber Protect, yaitu integrasi yang unik dari backup, pemulihan bencana pada sistem, antimalware generasi berikutnya, keamanan siber dan endpoint management tools – semuanya dikelola melalui satu panel kaca. Solusi yang bersertifikasi VB100 dan kemampuannya yang unik tersebut membuat Acronis Cyber Protect mendapatkan Penghargaan Inovasi Produk Baru 2020 untuk Perlindungan Data dari Frost & Sullivan.

Mitra Acronis di Indonesia menyatakan kegembiraannya tentang kemampuan dan peluang data center yang baru akan membuat lebih yakin mereka menawarkan ke pelanggan.

“Acronis merupakan mitra yang penting bagi Datacomm dan peluncuran ini merupakan salah satu contoh komitmen dan posisi perusahaan dengan data keamanan dan bisnis yang berkelanjutan bagi pelanggan dan bisnis di Indonesia. Kami bangga dapat sejajar dengan Perusahaan yang fokus dalam memberikan keamanan data lokal dan solusi bisnis berkelanjutan bagi mitra kami,” kata Tan Wie Tjin, Presiden Direktur di Datacomm Diangraha.

“Mengambil kendali dari data menjadi lebih penting, dan perlindungan siber adalah persyaratan dasar bagi setiap organisasi saat ini. Dimana data tersimpan dan menjamin Informasi tetap aman menjadi semakin penting bagi mitra kami. Mitra dan pelanggan kami diseluruh daerah dapat melihat kedepan memiliki solusi perlindungan locally-hosted yang dapat memberikan mereka ketenangan dan keamanan”, kata Rudy Setiawan, CIO at Wowrack.

“Saat ini pasar mulai bergerak maju cepat untuk solusi cloud, sekumpulan data adalah data yang sama pentingnya seperti sebuah wilayah. Ditengah dunia pandemi, investasi yang dilakukan Acronis memasuki cloud data center yang baru menjamin kebutuhan kritikal karyawan yang bekerja jarak jauh terpenuhi”, kata Lie Heng, Solution Business Director, PT Synnex Metrodata Indonesia.

Solusi Acronis Cyber Protection mengatasi Lima Faktor Perlindungan Cyber yaitu memastikan keamanan, aksesibilitas, privasi, mempertahankan keaslian dan mengaplikasikan keamanan (SAPAS) data. Dengan cara yang sama, Acronis Cloud Data Centers dirancang untuk memberikan tingkat tertinggi dari ketersediaan data, keamanan, dan keselamatan—dengan masing-masing kemudahan fitur dengan perangkat yang mutakhir serta operasional terbaik dan pengawasan keamanan.

Baca juga:Review Tecno Spark 7 Pro, Tampil Mewah dengan Performa Kencang dan Fitur Lengkap

Bagi penyedia layanan yang berminat untuk mempelajari lebih lanjut dari solusi perlindungan siber tersedia melalui Acronis Cyber Cloud platform dapat menghubungi Aviantri Faiza, Acronis Indonesia Channel Head at Aviantri.Faiza@acronis.com.

Tentang Datacomm Cloud Business

Berdiri sejak 8 Oktober 2015, Datacomm Cloud Business merupakan salah satu divisi bisnis dari PT Datacomm Diangraha yang berfokus pada peluang bisnis cloud di Indonesia. Tujuan jangka panjang kami adalah untuk mendukung visi nasional Indonesia 4.0 dengan menyediakan infrastruktur digital yang dapat dihandalkan dan aman.

Datacomm Cloud Business didukung pengalaman lebih dari 30 tahun dengan lebih dari 500 tenaga profesional, dengan kekuatan komitmen keuangan yang kuat dan berinvestasi data center yang dimiliki sendiri yang dapat dipercaya untuk kelangsungan bisnis.

Datacomm Cloud Business juga telah tersertifikasi standar internasional: standard: ISO 9000, ISO 27001, ISO 20000, PCI DSS, DCOS-4, TIA-943 Rated 3 Certified, dan terdaftar sebagai penyedia layanan Cloud di Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) untuk menjamin keamanan data. 

Tentang Wowrack Indonesia

Wowrack Indonesia merupakan sebuah perusahaan IT yang menyediakan solusi IT berupa solusi Cloud, Data Center, dan layanan konektivitas. Dengan pengalaman di industry IT lebih dari 11 tahun, kami dapat memberikan solusi terbaik untuk memenuhi berbagai solusi IT seperti desain infrastruktur cloud, servis manajemen infrastruktur dan koneksi internet.

Wowrack pertama kali didirikan di Seattle in 2001 dengan hanya menawarkan dedicated dan shared hosting sebagai servisnya, lalu di tahun 2010 Wowrack berhasil melakukan ekspansi ke Indonesia dengan mendirikan data center. Sekarang, Wowrack Indonesia mempunyai 3 lokasi regional and 15 data center tersebar di seluruh dunia. Lebih dari 1000 customers telah mempercayakan kebutuhan IT mereka kepada Wowrack Indonesia. Dengan kepercayaan yang diberikan customer, kami terus berusaha meningkatkan kualitas pelayanan untuk semua customer Wowrack Indonesia. 

Baca juga:Harga dan Spesifikasi Luna G9 RAM 4GB ROM 32GB dengan Android 11 Terbaru di Indonesia

Tentang SMI

PT Synnex Metrodata Indonesia (“SMI”) adalah perusahaan gabungan antara PT Metrodata Electronics, Tbk (IDX: MTDL) dan Synnex Technology International Corp yang dibentuk pada awal tahun 2011. SMI fokus di bidang distribusi TIK dengan dua lini bisnis yaitu Solusi dan Distribusi, dan pengendalian dengan perusahaan TI kelas dunia. 

SMI memiliki tujuh sentra distribusi antara lain di Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Medan, dan Makassar serta didukung kantor pusat logistik dan tenaga penjualan yang tersebar di seluruh kota-kota besar di Indonesia. Dengan layanan yang efisien dan efektif, serta didukung oleh dealer dan reseller, SMI siap melayani berbagai kebutuhan para pelanggannya. Informasi lengkap mengenai SMI, silahkan kunjungi www.synnexmetrodata.com

Tentang Acronis

Acronis menyatukan perlindungan data dan keamanan siber untuk menghadirkan perlindungan siber yang otomatis dan terintegrasi untuk memberikan solusi atas tantangan keselamatan, aksesibilitas, privasi, keaslian, dan keamanan (SAPAS) di dunia digital modern. 

Dengan model penerapan fleksibel yang sesuai dengan tuntutan penyedia layanan dan profesional TI, Acronis memberikan perlindungan siber yang unggul untuk data, aplikasi, dan sistem dengan menyediakan antivirus, pencadangan, pemulihan bencana, dan solusi manajemen perlindungan di titik akhir yang inovatif. Dengan anti-malware canggih yang didukung oleh kecerdasan mesin mutakhir dan teknologi otentikasi data berbasis blockchain, maka Acronis melindungi lingkungan apa pun – mulai dari cloud hingga hybrid hingga lokal – dengan biaya rendah dan dapat diprediksi.

Acronis didirikan di Singapura pada tahun 2003 dan didirikan di Swiss pada tahun 2008, Acronis kini memiliki lebih dari 1.600 karyawan di 34 lokasi di 19 negara. Solusi Acronis dipercaya oleh lebih dari 5,5 juta pengguna rumahan dan 500.000 perusahaan, termasuk 100% dari Fortune 1000, dan juga tim olahraga profesional papan atas. Produk Acronis tersedia melalui 50.000 mitra dan penyedia layanan di lebih dari 150 negara dan menggunakan lebih dari 40 bahasa.

Anda mungkin suka:Review Asus ROG Zephyrus M16 GU603, Laptop Gaming 16 Inci Kencang dan Minimalis
Related Posts
Ditya Pandu
Penikmat teknologi.

Related Posts

Posting Komentar