IBX582004D475488 Prosesor Mobile AMD Ryzen PRO 5000 Series untuk Bisnis Diperkenalkan
ASUS Zenbook Flip UX363

Prosesor Mobile AMD Ryzen PRO 5000 Series untuk Bisnis Diperkenalkan



Prosesor Mobile AMD Ryzen PRO 5000 Series untuk Bisnis Diperkenalkan -  Setelah meluncurkan lini prosesor server EPYC 7003 Series CPU Milan, AMD resmi mengumumkan Prosesor Mobile AMD Ryzen™ PRO 5000 Series, menghadirkan performa dan efisiensi tanpa kompromi dari arsitektur core "Zen 3" ke laptop bisnis premium. 

Dipasangkan dengan teknologi AMD PRO yang menawarkan fitur keamanan multi-layer kelas enterprise yang diperkuat dan mendukung produktivitas, Prosesor Mobile AMD Ryzen PRO 5000 Series baru didesain untuk memenuhi tuntutan pekerja modern. Dengan ketersediaan luas dari HP dan Lenovo yang diharapkan dimulai pada Q2, jumlah notebook enterprise bertenaga AMD diharapkan meningkat tiga kali lipat pada akhir 2021.   

“Menavigasi lingkungan kerja yang semakin terdistribusi membutuhkan lebih banyak performa dan keamanan dari laptop profesional kami. Pebisnis harus yakin bahwa mereka berinvestasi dalam teknologi yang akan memenuhi kebutuhan pekerja mereka, baik bekerja dari jarak jauh atau dari kantor.” 

Prosesor Mobile AMD Ryzen PRO 5000 Series untuk Bisnis Diperkenalkan


“Prosesor Mobile AMD Ryzen PRO 5000 Series baru secara signifikan meningkatkan kapabilitas notebook ultrathin enterprise dan menghadirkan pengalaman pengguna terbaik di kelasnya dengan performa terdepan, daya tahan baterai yang luar biasa, dan fitur keamanan yang kuat untuk setiap lingkungan kerja,” kata Saeid Moshkelani, senior vice president and general manager, Client Business Unit, AMD.   

Baca juga:Review Asus Vivobook Ultra K413FQ: Laptop All Rounder Ringkas dengan Desain Mewah

Prosesor AMD Ryzen PRO 5000 Series Mobile 

Prosesor Mobile AMD Ryzen PRO 5000 Series didesain untuk memberikan pengalaman komputasi yang bertenaga dengan fitur keamanan untuk tuntutan lingkungan bisnis saat ini.  

  • Performa terdepan untuk produktivitas dan kolaborasi tingkat atas 
    • Prosesor AMD Ryzen 7 PRO 5850U, dengan 8 core dan 16 thread, menghadirkan performa CPU terdepan, menawarkan performa multi-threaded hingga 57% lebih banyak dari kompetitor.  
    • Prosesor AMD Ryzen 7 PRO 5850U dirancang untuk meningkatkan kebutuhan produktivitas, menawarkan performa hingga 23% lebih cepat untuk produktivitas rumah dan kantor dari kompetitor.   
  • Meningkatkan efisiensi daya 
    • Didesain untuk ketahanan daya baterai dan produktivitas sepanjang hari, bersama dengan arsitektur core 7nm "Zen 3" yang dioptimalkan, prosesor AMD Ryzen 7 PRO 5850U menawarkan daya tahan baterai hingga 17,5 jam.  

Teknologi AMD PRO Modern 



AMD PRO security menghadirkan pendekatan multi-layer untuk fitur keamanan dengan menanamkan pertahanan di setiap level, dari silikon hingga sistem operasi. AMD Memory Guard, eksklusif untuk prosesor AMD Ryzen PRO dan secara otomatis diaktifkan pada PC Microsoft Secured-Core, membantu mengaktifkan proteksi data dan identitas, sementara AMD Shadow Stack membantu memberikan hardware proteksi keamanan terhadap serangan malware.  

AMD PRO manageability memungkinkan serangkaian fitur pengelolaan penuh untuk deployment, imaging, dan manajemen yang disederhanakan yang kompatibel dengan infrastruktur TI modern. Prosesor AMD Ryzen PRO menawarkan dukungan penuh untuk Microsoft Endpoint Manager untuk menghadirkan solusi manajemen cloud yang fleksibel dan terintegrasi.  

AMD PRO business ready teknologi menghadirkan solusi komputasi level enterprise yang dirancang untuk kualitas dan kehandalan, selain usia panjang platform. Prosesor AMD Ryzen PRO menampilkan stabilitas software terencana selama 18 bulan dan ketersediaan terencana selama 24 bulan.

Baca juga:Review WD My Passport SSD 1TB: Kencang, Ringkas, dan Elegan

Lini AMD Ryzen PRO 5000 Series Mobile 


Model

Cores/Threads

Boost/Base Frequency (GHz)

Cache (MB)

TDP (Watts)

Arsitektur

AMD Ryzen 7 PRO 5850U

8C/16T

Up to 4.4 / 1.9 GHz

20 MB

15W

“Zen 3”

AMD Ryzen 5 PRO 5650U

6C/12T

Up to 4.2 / 2.3 GHz

19 MB

15W

“Zen 3”

AMD Ryzen 3 PRO 5450U

4C/8T

Up to 4.0/ 2.6 GHz

10 MB

15W

“Zen 3”

Dukungan OEM 

Mulai Q2, 2021, pelanggan enterprise dapat membeli sistem berbasis prosesor Ryzen PRO dari vendor PC teratas termasuk HP dan Lenovo.   
“Kebutuhan PC bertenaga dan aman yang memprioritaskan produktivitas dan kolaborasi menjadi lebih penting dari sebelumnya karena kami terus merangkul pekerja yang lebih terdistribusi dan hybrid,” kata Andy Rhodes, global head, Commercial Systems and Display Solutions, HP. 
“HP berkomitmen untuk memberdayakan karyawan dan tim TI di mana pun, dan kerja berkelanjutan kami dengan AMD mengarah pada inovasi untuk menghadirkan pengalaman komputasi yang handal dan aman untuk membuat orang tetap terhubung dan produktif di rumah, di kantor, atau keduanya.”
“Di Lenovo, kami memiliki tradisi panjang untuk pelanggan enterprise kami dengan memberikan sistem inovatif yang menghadirkan performa dan keamanan yang sangat baik dan kami senang untuk terus memenuhi janji ini dengan laptop baru bertenaga prosesor mobile AMD terbaru,” kata Jerry Paradise, vice president, Global Commercial Portfolio & Product Management, Lenovo PCSD. 
“Jajaran laptop Lenovo ThinkPad terbaru dengan Prosesor Mobile AMD Ryzen PRO 5000 Series akan terus memberikan performa luar biasa yang diharapkan pelanggan bisnis kami dari Lenovo dan AMD.”

Tentang AMD

Selama lebih dari 50 tahun, AMD sudah mendorong inovasi pada teknologi computing, grafis, dan visualisasi berperforma tinggi ― unsur pokok untuk bermain game, immersive platforms, dan pusat data. 

Ratusan juta konsumen, bisnis-bisnis Fortune 500 terkemuka, dan fasilitas penelitian sains yang canggih di seluruh dunia bertopang pada teknologi AMD setiap harinya untuk memperbaiki cara mereka hidup, bekerja, dan bermain. Pegawai AMD di seluruh dunia berfokus untuk membangun produk-produk yang hebat yang mendorong melewati batas kemungkinan.

Artikel Terkait Review Laptop dan Gadget Terbaru! Lainnya :


Follow Us

Since © 2015 Review Laptop dan Gadget Terbaru!