eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

AMD Ryzen Threadripper Pro Diperkenalkan, Prosesor Workstation Powerful 64 Core Pertama di Dunia

AMD Ryzen Threadripper Pro Diperkenalkan, Prosesor Workstation Powerful 64 Core Pertama di Dunia – Hari ini, AMD mengumumkan jajaran Prosesor AMD Ryzen Threadripper PRO terbaru, dengan hingga 64 core dan bandwidth tak tertandingi yang dibangun dengan teknologi AMD PRO kelas enterprise. Prosesor canggih besutan AMD ini dirancang khusus untuk workstation profesional dari para OEM dan integrator sistem.

Prosesor AMD Ryzen Threadripper PRO secara unik menawarkan kemampuan komputasi spektrum penuh dengan jumlah core yang tak tertandingi  untuk beban kerja multithreaded ditambah performa single core frekuensi tinggi untuk beban kerja thread ringan. Kombinasi ini menjadikan AMD Ryzen Threadripper PRO Processors pilihan terbaik untuk para artis, arsitek, insinyur, dan ilmuwan data.

AMD Ryzen Threadripper Pro Diperkenalkan, Prosesor Workstation Powerful 64 Core Pertama di Dunia


"Prosesor AMD Ryzen Threadripper PRO dibangun dengan tujuan untuk menetapkan standar baru industri performa komputasi workstation profesional. Performa ekstrem, jumlah core yang tinggi, dan bandwidth prosesor AMD Ryzen Threadripper kini tersedia dengan fitur teknologi AMD PRO termasuk pengelolaan yang mulus dan proteksi data bawaan yang unik.”

“Bahkan lingkungan profesional yang banyak tuntutan ditangani dengan jajaran AMD Ryzen Threadripper PRO baru, mulai dari seniman dan kreator yang mengembangkan efek visual memukau, hingga arsitek dan insinyur yang bekerja dengan dataset besar dan visualisasi yang kompleks, semuanya dihidupkan pada platform workstation profesional paling canggih di dunia,” kata Saeid Moshkelani, senior vice president and general manager, AMD Client business unit.

Baca juga:Lenovo IdeaPad Slim 3 14ARE05, Laptop Kencang Ryzen 7 4700U Harga 9 Juta-an

Kemitraan AMD dan Lenovo

Sistem workstation PRO 64 core pertama di dunia, ditenagai oleh Threadripper™ Pro 3995WX, akan tersedia dari Lenovo pada musim gugur tahun ini dengan ThinkStation P620 terbaru, yang menawarkan tingkat daya, performa, dan fleksibilitas yang belum pernah ada sebelumnya dalam satu chasis CPU tunggal.   

"Pelanggan kami membutuhkan solusi-solusi yang inovatif dan terkemuka di kelasnya untuk menjalankan aplikasi yang paling banyak tuntutan. Dengan memanfaatkan Prosesor AMD Threadripper PRO untuk workstation terbaru kami, ThinkStation P620, kami dapat memberi solusi cerdas bagi pengguna untuk menciptakan model yang kompleks, render image foto realistis atau menganalisa interpretasi geofisika dan seismic.”

“namun tetap memberikan fitur keamanan dan skalabilitas yang penting untuk memastikan keamanan dan pengoperasian yang efektif untuk pengguna profesional kami," kata Rob Herman, General Manager, Workstation and Client AI Business Unit, Lenovo.

Performa Terdepan

Dibangun untuk lingkungan profesional yang penuh tuntutan, Prosesor AMD Ryzen Threadripper PRO menawarkan daya render dan edit 8K, mendorong visualisasi yang kompleks dan simulasi beragam  memproses cepat sejumlah besar kode sehingga sehingga para pengguna professional dapat melakukan lebih banyak pekerjaan mereka. 

Dengan performa Threadripper Pro 3995WX yang tak tertandingi, bahkan bila dibandingkan dengan sistem dual prosesor yang bersaing, Prosesor AMD Ryzen Threadripper PRO mendefinisikan kembali lanskap workstation.

Platform Profesional Paling Canggih

AMD Ryzen Threadripper PRO berbasis workstation menawarkan tingkatan baru untuk konektivitas dan bandwidth.

  • Workstation pro pertama yang mendukung PCIe® Gen 4, memungkinkan potensi penuh dari grafis dan penyimpanan.
  • 128 PCIe® Gen4 dengan bandwidth hingga 2,5x dibandingkan dengan sistem dual prosesor yang bersaing
  • Bandwidth memori terdepan di industri dengan dukungan memori 8 channel ECC RDIMM, LRDIMM dan UDIMM DDR4-3200
  • Dukungan memori 2TB - Hingga dua kali lipat kapasitas vs kompetitor.
  • Keamanan dan Pengelolaan Kelas Enterprise yang Terintegrasi

Prosesor AMD Ryzen Threadripper PRO dilengkapi dengan teknologi AMD PRO yang menawarkan berbagai fitur kelas enterprise:

  • AMD PRO security - Fitur keamanan bawaan yang berlapis untuk membantu melindungi data sensitif
  • AMD PRO manageability - Deployment yang disederhanakan, pencitraan, dan pengelolaan yang kompatibel dengan infrastruktur pengguna saat ini
  • AMD Memory Guard - Enkripsi memori penuh untuk membantu mencegah serangan fisik pada data sensitif.
  • AMD PRO Business Ready - stabilitas perangkat lunak yang direncanakan selama 18 bulan dan ketersediaan yang direncanakan selama 24 bulan.

MODEL

CORES/

THREADS

BOOST/ BASE FREQUENCY (GHZ)

TOTAL CACHE (MB)

TDP 

(WATTS)

PCIe® 4.0 Lanes 

Memory

Support

AMD Ryzen™ Threadripper™ PRO 3995WX

64/128

Up to 4.2 / 2.7

288

280

128

Up to 2TB ECC UDIMM, RDIMM, LRDIMM

AMD Ryzen™ Threadripper™ PRO 3975WX

32/64

Up to 4.2 / 3.5

144

280

128

Up to 2TB ECC UDIMM, RDIMM, LRDIMM

AMD Ryzen™ Threadripper™ PRO 3955WX

16/32

Up to 4.3 / 3.9

72

280

128

Up to 2TB ECC UDIMM, RDIMM, LRDIMM

AMD Ryzen™ Threadripper™ PRO 3945WX

12/24

Up to 4.3 / 4.0

70

280

128

Up to 2TB ECC UDIMM, RDIMM, LRDIMM

Tentang AMD

Selama lebih dari 50 tahun, AMD sudah mendorong inovasi pada teknologi computing, grafis, dan visualisasi berperforma tinggi ― unsur pokok untuk bermain game, immersive platforms, dan pusat data. Ratusan juta konsumen, bisnis-bisnis Fortune 500 terkemuka, dan fasilitas penelitian sains yang canggih di seluruh dunia bertopang pada teknologi AMD setiap harinya untuk memperbaiki cara mereka hidup, bekerja, dan bermain.

Pegawai AMD di seluruh dunia berfokus untuk membangun produk-produk yang hebat yang mendorong melewati batas kemungkinan. Untuk informasi lebih lanjut tentang bagaimana AMD memungkinkan hari ini dan menginspirasi esok hari, kunjungi halaman AMD.

Anda mungkin suka:Asus ROG Zephyrus G14 GA401IV R9R6A6W, Laptop Gaming Ringkas Bertenaga AMD Ryzen 9 4900HS

Posting Komentar

Posting Komentar