eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Pilihan Perangkat Tepat Penunjang Produktivitas Era Normal Baru

Pilihan Perangkat Tepat Penunjang Produktivitas Era Normal Baru - Para karyawan tentunya mengharapkan perangkat di tempat kerja mereka selain memenuhi kebutuhan kecepatan fungsional dengan pengalaman para konsumen, dengan aksesibilitas dan kemampuan untuk tetap produktif. AMD dapat menjawab semua itu. 

Pandemi yang hingga kini masih berlangsung menjadikan segala aspek bisnis hampir pasti beralih ke pekerjaan jarak jauh. Indikator tersebut menunjukkan terciptanya normal baru, namun apakah organisasi Anda memiliki kelengkapan perangkat yang tepat untuk mengakomodasi normal baru ini tanpa mengurangi produktivitas pekerja?   

Pilihan Perangkat Tepat  Penunjang Produktivitas Era Normal Baru


Sebelum COVID-19, penelitian IDC menunjukkan bahwa 62% organisasi yang disurvei sudah mulai beradaptasi dengan fleksibilitas kerja jarak jauh. Sayangnya, masih banyak yang tidak menyadari bahwa pentingnya infrastruktur yang  tepat untuk disiapkan sehingga dapat mendukung produktivitas pekerja jarak jauh. Temuan lainnya berdasarkan laporan IDC menunjukkan:

Baca juga: Asus ZenBook 14 UM425 Bertenaga AMD Ryzen 4000 Series Diluncurkan di Indonesia

  • Lebih dari setengah responden mengalami kesulitan berkomunikasi atau berkolaborasi dengan rekan internal
  • 43% mengalami kesulitan berkomunikasi atau berkolaborasi dengan pemangku kepentingan eksternal
  • Hampir 40% memiliki efektivitas akses jarak jauh yang terbatas

Pemilihan platform PC atau laptop yang tepat dapat menjawab tantangan kerja jarak jauh ini. Prosesor seri AMD Ryzen ™ PRO 4000, di berbagai platform mitra OEM terkemuka, dirancang untuk memenuhi persyaratan utama perusahaan. Prosesor seri AMD Ryzen ™ PRO 4000 memungkinkan pengguna untuk berkolaborasi secara efektif dengan para kolega serta memenuhi tuntutan pekerjaan dengan lancar dari tempat kerja jarak jauh. 

Tingkatkan Produktivitas Pekerja  

Pengalaman dari para konsumen menjadikan karyawan memiliki harapan yang tinggi akan perangkat mereka yang dapat diakses dan menunjang produktivitas. Rangkaian AMD Ryzen PRO 4000 menawarkan hingga delapan core dan 16 thread — paling banyak pada prosesor mobile bisnis untuk notebook ultra thin1 — yang membuatnya 33% lebih cepat dibanding sistem berbasis chip yang kompetitif, menurut pengujian performa AMD.

Sistem AMD Ryzen PRO 4000 juga meraih nilai tinggi untuk mempercepat performa aplikasi bisnis saat ini. Ini merupakan sebuah keuntungan besar bagi "mega tasker", atau pekerja dengan beragam tugas yang ditangani mulai dari rapat konferensi video hingga beberapa presentasi dan spreadsheet PowerPoint. 

Pilihan Perangkat Tepat  Penunjang Produktivitas Era Normal Baru
Sumber: AMD. Hasil dapat bervariasi. 


Platform AMD Ryzen 7 PRO 4750U menawarkan performa hingga 37% lebih cepat dalam menjalankan Microsoft Office pada benchmark Aplikasi PCMark 10 dibandingkan dengan prosesor Ryzen 7 PRO 3700U generasi sebelumnya. Selain itu, platform AMD yang sama juga menawarkan performaa Microsoft Word hingga 19% lebih cepat, performaa Excel hingga 77% lebih cepat, dan performa PowerPoint hingga 27% lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya.

Baca juga:Harga dan Spesifikasi Lenovo V14 ARE 4EID, Laptop Bisnis Bertenaga Ryzen 5 4500U

Ketahanan daya baterai adalah elemen penting lainnya untuk meningkatkan produktivitas saat bekerja dari rumah atau tengah dalam perjalanan. Prosesor seri Ryzen 4000, dibangun pada teknologi canggih 7nm dan arsitektur "Zen 2" yang memungkinkan penghematan daya luar biasa dan performa-per-watt hingga 2X lipat jika dibandingkan dengan generasi prosesor sebelumnya. Terbukti, prosesor AMD Ryzen 7 PRO 4750U menawarkan daya tahan baterai hingga 24 jam. 

Aktifkan Kolaborasi Tim 

Dengan banyak karyawan yang masih bekerja dari rumah, sistem pendukung komunikasi yang diperlukan merupakan hal penting untuk kolaborasi jarak jauh. Aplikasi seperti Zoom, Microsoft Teams, Cisco Webex, dan lainnya sangat penting untuk bekerja dari jarak jauh. 

Untuk tujuan itu, notebook HP EliteBook dan Lenovo ThinkPad bertenaga prosesor AMD Ryzen PRO 4000 menggabungkan webcam kelas atas dan privasi untuk mendukung kolaborasi yang nyata. Kemampuan grafis jajaran chip premium AMD juga memastikan karyawan tetap produktif menggunakan media digital. 

Perlindungan Informasi Perusahaan

Ancaman keamanan meningkat ketika beralih ke pekerjaan jarak jauh. Pembobolan data telah meningkat 3X lipat dari tahun 2018, laptop dicuri setiap 53 detik, dan 80% biaya yang terkait dengan hilangnya laptop dapat langsung dikaitkan dengan pelanggaran data.

Dampak dari COVID-19 memberikan peningkatan pada masalah keamanan: Survei CSO menemukan 61% responden khawatir pada serangan dengan target karyawan yang bekerja dari rumah. 

Prosesor Ryzen PRO 4000 memiliki fitur keamanan AMD PRO, pendekatan keamanan berlapis yang mencakup fitur keamanan tingkat silikon dan firmware selain AMD Memory Guard, yang menggunakan enkripsi memori sistem untuk membantu mengurangi ancaman serangan memori fisik sekalipun laptop dibiarkan dalam mode siaga. Keamanan AMD PRO melengkapi kemampuan keamanan Windows 10, termasuk Windows Device Guard dan peningkatan sign-on.

Solusi Beban Manajemen Jarak Jauh 

Departemen Teknologi Informasi (TI) sudah sangat terbatas – dan mendukung pengguna jarak jauh yang memiliki tambahan beban pekerjaan. Prosesor AMD Ryzen PRO 4000 series, yang mencakup pengelolaan AMD PRO, dirancang untuk menyederhanakan dan memperlancar proses manajemen. Dukungan untuk Microsoft Endpoint Manager, platform manajemen berbasis enpoint cloud terpadu yang menggabungkan Microsoft Intune dan Configuration Manager, membantu menghemat waktu bagi personel TI untuk dukungan jarak jauh. 

Di era perubahan yang belum pernah terjadi selama ini, organisasi atau perusahaan membutuhkan tingkat fleksibilitas dan performa bertenaga dari PC dan laptop. Sistem yang menawarkan prosesor seri AMD Ryzen PRO 4000 mencapai keseimbangan yang tepat antara peningkatan produktivitas pekerja dan meringankan beban personel TI Anda, sambil tetap mengutamakan fitur keamanan.

Anda mungkin suka:HP Omen 15 EN0013AX, Laptop Gaming Ryzen 7 4800H Mewah dengan GeForce RTX 2060

Posting Komentar

Posting Komentar