IBX582004D475488 AMD Ryzen 4000 Series Mobile Processor, Bikin Laptop Ngebut dan Beneran Cepat!
ASUS VivoBook 14 K413

AMD Ryzen 4000 Series Mobile Processor, Bikin Laptop Ngebut dan Beneran Cepat!



AMD Ryzen 4000 Series Mobile Processor, Bikin Laptop Ngebut dan Beneran Cepat! - Siapa yang tidak mengenal laptop atau notebook? Laptop atau notebook bukanlah barang yang asing lagi dalam kegiatan kita sehari-hari. Bahkan, komputer jinjing ini merupakan perangkat wajib yang harus dimiliki untuk menunjang produktivitas. 

Namun, saat ini, pandemi wabah Covid-19 yang tengah melanda seluruh dunia menjadi momok yang dirasakan oleh seluruh kalangan dari beragam latar belakang, mulai dari kalangan profesional seperti pebisnis, pekerja kantoran, content-creator, gamers, hingga kalangan entry-level sekelas pelajar. Segala kegiatan baik bisnis, usaha, dan pembelajaran, kini beralih dikerjakan semua dari rumah. Akibatnya, beban kerja pun menjadi semakin meningkat. Hal tersebut tentunya dapat mengganggu produktivitas. 

AMD Ryzen 4000 Series Mobile Processor, Bikin Laptop Ngebut dan Beneran Cepat!

Dengan tingginya beban kerja, diperlukan juga perangkat yang handal untuk dapat mendukung efisiensi dan efektivitas dalam bekerja. Beragamnya jenis laptop yang ditawarkan dipasaran mengharuskan kita untuk lebih jeli akan pilihan laptop atau notebook yang tepat sesuai dengan kebutuhan. Kecanggihan teknologi prosesor yang tersemat adalah salah satu faktor penting yang menjadi tolak ukur pemilihan laptop atau notebook. 
Baca juga:Asus ROG Zephyrus G15 GA502IU R966B6T, Laptop Gaming Bertenaga AMD Ryzen 9 4900HS
Selain teknologi kecanggihan prosesor, aspek lainnya juga yang tak luput menjadi perhatian seperti tampilan fisik yang ergonomis, performa tangguh, hingga efisiensi daya. Berbicara mengenai performa laptop, diperlukan prosesor yang tepat sehingga dapat memberikan pengalaman komputasi maksimal dengan tetap mengedepankan performa tangguh juga efisiensi daya dimana kebutuhan multitasking pengguna semakin meningkat. 

AMD Ryzen 4000 Series Mobile Processor

Baru-baru ini, AMD menghadirkan AMD Ryzen™ 4000 Series Mobile Processor terbaru pada kuartal kedua tahun 2020 sebagai solusi atas ragam kendala pada perangkat kerja mobile. AMD Ryzen™ 4000 Series Mobile Processor yang juga merupakan prosesor AMD Ryzen Mobile Generasi Ketiga menghadirkan terobosan performa yang belum pernah ada selama ini dengan peningkatan desain secara signifikan serta efisiensi daya yang menakjubkan untuk laptop ultrathin dan gaming. 

AMD Ryzen 4000 Series Mobile Processor

Untuk memenuhi kebutuhan segmen pasar gamer, enthusiast, professional dan content creator, ragam pilihan prosesor mobile persembahan AMD yaitu AMD Ryzen U-Series ditujukan untuk laptop tipis ultrathin dan AMD Ryzen H-Series pada laptop gaming. 

AMD Ryzen 4000 U-Series

AMD Ryzen 4000 U-Series

Bagi kalangan professional dan content creator dengan segudang aktivitas, ide untuk berkreasi dan tugas berat lainnya khususnya multitasking, laptop bertenaga AMD Ryzen 4000 U-Series Mobile Processor dapat menjadi pilihan. Dibangun pada terobosan arsitektur core "Zen 2" dengan proses industri teknologi fabrikasi 7 nm serta memiliki instruksi per clock lebih tinggi 15%! 

Selain itu, AMD Ryzen 4000 U-Series Mobile Processor menghadirkan portabilitas dan responsif menakjubkan, memberikan keunggulan performa pada single-thread, multi-thread, maupun grafis untuk laptop ultrathin. Selain itu, AMD Ryzen™ 4000 Series Mobile Processor merupakan prosesor x86 pertama di dunia untuk perangkat laptop yang tentunya akan memberikan performa dan efisiensi yang lebih unggul dan lebih cepat.

AMD Ryzen 4000 U-Series
Baca juga:Harga dan Spesifikasi Lenovo IdeaPad Slim 3 21ID, Laptop Murah Bertenaga Ryzen 3 4300U
Ragam pilihan untuk prosesor mobile tipe U-Series seperti AMD Ryzen 7 4800U, Ryzen 7 4700U, Ryzen 5 4600U, Ryzen 5 4500U, dan Ryzen 3 4300U. Tertingginya adalah prosesor AMD Ryzen 7 4800U dengan 8 core 16 thread pertama di dunia untuk segmen ultrathin. Performanya pun tak perlu diragukan untuk laptop ramping yang memiliki thermal design power (tdp) sebesar 15 watt . Untuk single-thread, performanya hingga 4% lebih kencang, performa multi-threaded nya hingga 90% lebih kencang dan performa grafis hingga 18% grafis lebih cepat. 

AMD Ryzen 4000 H-Series

AMD Ryzen 4000 H-Series

Sementara bagi pecinta game, rasanya kurang pas jika bermain game namun tidak didukung oleh prosesor yang memadai pada perangkat laptop atau notebook. Laptop bertenaga AMD Ryzen 4000 H-Series Mobile Processor layak dimiliki karena kemampuan konfigurasi TDP 45W yang memberikan efisiensi daya ganda. Selain itu, berkat penggunaan 8 Core / 16 Thread dengan kecepatan hingga 4.2Ghz, tentunya mendukung aplikasi rendering professional serta bermain game-game berat. 

Ditambah lagi sebagai prosesor dengan arsitektur core "Zen 2" yang dibangun pada industri teknologi fabrikasi 7 nm, pengguna akan merasakan pengalaman ketangguhan performa prosesor mobile AMD Ryzen 7 4800H.  Untuk single thread, peningkatan performa hingga 5% serta hingga 46% lebih kencang pada multi-threaded. Adapun performa simulasi gameplay hingga 39% lebih baik. 

AMD Ryzen 4000 H-Series

AMD Ryzen 4000 H-Series Mobile Processor menawarkan terobosan performa komputasi bertenaga yang dikhususkan bagi para gamer dan content creator. Performa prosesor mobile AMD Ryzen 4000H sendiri terbukti mampu mengungguli kompetitor nya bahkan untuk perangkat sekelas desktop. Dengan prosesor mobile AMD Ryzen 4000H pada laptop gaming, nantinya tidak hanya jauh lebih ramping dan tipis namun juga memiliki performa sekelas desktop. Inilah standar baru untuk gaming dan produktivitas pada laptop inovatif, tipis dan ringan.

Kini pengguna laptop tidak perlu ragu lagi memilih laptop yang sesuai dengan kebutuhan karena deretan keunggulan prosesor persembahan AMD yang menawarkan performa mobile terbaiknya dalam hal performa grafis, performa multi-thread, dan performa single-thread. Segala keunggulan pada AMD Ryzen 4000 series menjadikannya sebagai prosesor tercanggih saat ini yang menawarkan performa terbaik dan teknologi paling mutakhir. 

Di pasar Indonesia, laptop bertenaga prosesor AMD Ryzen 4000 Series telah tersedia dari berbagai OEM diantaranya adalah ASUS ROG Zephyrus G14, Lenovo Legion 5, ASUS TUF Gaming A15, ASUS VivoBook M433, Lenovo IdeaPad Slim 3, Lenovo Yoga Slim 7HP Pavilion Gaming 15 EC1016AX, dan masih ada lagi dengan tipe lainnya yang akan datang di tahun ini.  Rasakan pengalaman komputasi paling bertenaga dengan varian jajaran AMD Ryzen™ 4000 Series Mobile Processor terbaru pada laptop pilihan kesayangan Anda.
Anda mungkin suka:HP Envy x360 13 ay0006AU, Ultrabook Hybrid Premium Bertenaga Ryzen 7 4700U

Artikel Terkait Review Laptop dan Gadget Terbaru! Lainnya :


Follow Us

Since © 2015 Review Laptop dan Gadget Terbaru!