IBX582004D475488 Geliat Komponen PC Desktop Bagi Pegiat Konten Kreatif
ASUS VivoBook 14 K413

Geliat Komponen PC Desktop Bagi Pegiat Konten Kreatif



Geliat Komponen PC Desktop Bagi Pegiat Konten Kreatif - Teknologi yang terus berkembang seiring waktu menjadikan informasi yang tersebar di dunia maya pun semakin beragam baik itu hanya sekedar artikel, audio, visual atau bahkan kombinasi keduanya; audio visual. Siapapun dapat menyebarkan informasi di internet melalui media sosial yang perkembangannya turut pesat. Bahkan di masa pandemi Covid-19 ini, mobilitas yang terbatas bukan menjadi kendala untuk berkreativitas. 

Sebaliknya, peluang berkreasi dalam banyak hal menjadi terbuka lebar. Salah satunya, peluang profesi baru sebagai konten kreator. Profesi yang bisa dijalani oleh siapa saja baik itu paruh waktu ataupun totalitas menekuni profesi tersebut. Apalagi dengan keberadaan platform media sosial seperti, Youtube, Instagram, Tiktok, profesi konten kreator ini semakin menjanjikan.

Seorang konten kreator dituntut untuk dapat menciptakan karya-karya yang kreatif namun tetap dengan hasil audio visual yang memukau. Namun, dibalik hasil karya kreatif tentunya ada perangkat pendukung yang mumpuni pula. PC Desktop adalah salah satu perangkat penting bagi para konten kreator. 

Geliat Komponen PC Desktop Bagi Pegiat Konten Kreatif


Pemilihan hardware pada PC Desktop untuk kebutuhan para konten kreator tidak boleh sembarangan. Pemahaman akan teknologi yang tersemat pada perangkat hardware amatlah penting sehingga dapat membantu PC Desktop yang digunakan menjadi lebih bertenaga namun tetap fleksibel karena menyesuaikan kebutuhan. Untuk kebutuhan desain grafis atau rendering misalnya, perlu komponen hardware yang tepat sehingga pilihan program software kreatif yang digunakan menjadi maksimal. 

Selain itu, dibutuhkan juga pertimbangan fungsionalitas dari hardware dan software pada PC Desktop. Dengan kata lain, perlu menyesuaikan hardware dengan aplikasi software yang akan digunakan. Seperti halnya para profesional kreatif memerlukan desain visual yang mencakup berbagai hasil kerja grafis dan pelajar dengan kebutuhannya yang lebih sederhana. Mereka memiliki kebutuhan hardware yang berbeda pula. 

Baca juga:Asus Vivobook 14 M413IA EK503T, Laptop 8 Juta-an Terbaik Bertenaga Ryzen 5 4500U

Jika pekerjaan komputasi kreatif pengguna tidak memerlukan banyak pengeditan foto atau transfer file besar, pengguna tidak memerlukan perangkat hardware dengan daya pemrosesan, memori, dan penyimpanan yang besar untuk menyelesaikan ragam pekerjaan kreatif. Semakin tepat penggunaan hardware pada perangkat PC maka semakin penuh potensi daya dari perangkat PC Desktop tersebut. Adapun kehandalan PC desktop dapat dengan mudah ditingkatkan dengan lebih banyak memori dan konfigurasi khusus lainnya. 

PC desktop memberikan lebih banyak daya, lebih banyak fitur, dan lebih banyak fleksibilitas. Sebut saja, penggunaan komputer desktop untuk kreasi konten menawarkan daya yang lebih besar pada pemrosesan dan dukungan layar yang lebih besar. Hal tersebut dikarenakan ukuran file foto atau video setelah proses pengeditan kompleks membutuhkan kapasitas penyimpanan dan memori lebih banyak. Selain itu, PC Desktop juga memiliki lebih banyak port untuk perangkat periferal seperti ekstensi USB, kamera, dan mikrofon.

PC Desktop dengan performa kuat adalah salah satu aspek penting dari kebutuhan pekerjaan komputasi seorang konten kreator seperti editing, modelling, rendering 3D dengan software dan aplikasi tertentu seperti Adobe Premiere, After Effects, dll. Dengan PC desktop, para konten kreator dapat semakin mewujudkan ide-ide kreatif mereka secara lebih mudah dari sebelumnya. 

Apalagi, kita ketahui, bahwa perkembangan teknologi terbaru turut diusung oleh para perusahaan pengembang hardware untuk dapat menjawab berbagai kebutuhan komputasi kreasi konten dengan harga yang bersaing di pasaran sehingga pengguna mendapatkan pilihan lebih banyak. Ketepatan dalam memilih prosesor, memori, SSD, dan kartu grafis juga tetap harus menjadi perhatian. 

AMD sebagai salah satu perusahaan semi-konduktor yang berfokus pada inovasi selama lebih dari 50 tahun, menghadirkan jajaran produk komponen dapat menjadi pilihan bagi para kontent kreator karena terbukti memiliki performa yang mumpuni dan efisien untuk karya-karya kreasi konten mulai dari varian prosesor, memori, SSD, dan kartu grafis. 


Baca juga:Asus VivoBook Flip 14 TM420IA EC751TS, Laptop Hybrid Powerful Bertenaga AMD Ryzen 7 4700U

Berbicara soal prosesor, jumlah core dan kemampuan multithread pada prosesor akan memberikan pengaruh pada kecepatan performa suatu PC. Prosesor dengan core yang tinggi akan membuat pekerjaan menjadi lebih efisien. Dengan core yang banyak dan performa multithread yang ditawarkan AMD namun dengan harga yang bersahabat, akan memudahkan pekerjaan multitasking menjadi lebih lancar. Prosesor AMD tersedia dengan core dan thread yang tinggi mulai dari Ryzen 5, 7, dan 9. 

Hasil pengujian pun menunjukan bahwa AMD dapat unggul dikelasnya dibandingkan dengan kompetitornya. Bagi kalangan profesional, AMD menghadirkan Threadripper dengan jumlah core dan thread yang banyak dimulai dari 24 core and 48 threads dapat menjadi pilihan tepat. Prosesor AMD telah menjadi pilihan bagi beberapa kalangan profesional dalam bidang sains dan riset bahkan sampai produksi film kelas Hollywood. 

Pemilihan kartu grafis dari AMD juga mendukung pekerjaan konten kreator dengan fitur-fitur menarik yang dapat menghadirkan visual memukau dan lebih tajam. Jajaran kartu grafis AMD Radeon RX 5000 Series dengan teknologi 7nm yang hemat daya dapat menjadi pilihan ideal bagi para konten kreator dalam menciptakan beragam karya-karya kreatif yang menakjubkan. 

Apapun kebutuhan para konten kreator untuk menciptakan karya kreatif dapat terpenuhi dengan beragamnya varian komponen PC Desktop yang dapat disesuaikan. Pastikan tepat memilih komponen PC Desktop untuk hasil karya kreatif yang memukau dan menakjubkan. 

*Article by AMD

Anda mungkin suka:Asus Zenbook 14 UM425IA AM701S, Ultrabook Super Ringan dan Powerful bertenaga Ryzen 7 4700U


Artikel Terkait Review Laptop dan Gadget Terbaru! Lainnya :


Follow Us

Since © 2015 Review Laptop dan Gadget Terbaru!