eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Harga dan Spesifikasi Alcatel 1SE, Smartphone Terjangkau dengan Triple Camera

Harga dan Spesifikasi Alcatel 1SE, Smartphone Terjangkau dengan Triple Camera – Setelah sebelumnya cukup terkenal dengan lini Alcatel Flash di pasar tanah air, kini Alcatel kembali menunjukkan eksistensinya di pasar tanah air dengan menghadirkan dua buah smartphone kelas entry-level baru melalui seri Alcatel 1S dan Alcatel 1SE. Informasi yang Laptophia terima, kedua smartphone besutan Alcatel ini masih pasar Indonesia sejak akhir Januari 2021 dan saat ini sudah dapat dibeli melalui e-commerce terkemuka tanah air maupun retail offline.

Alcatel 1SE tampil dengan desain kekinian dengan layar waterdrop dan dipadukan dengan casing belakang bertekstur radial. Kinerja Alcatel 1SE cukup kompeten untuk menangani kebutuhan komunikasi dan sosial media sehari-hari dengan dukungan SoC Spreadtrum Unisoc SC9863A yang mengusung prosesor octa-core dan ditandemkan dengan RAM 4GB. Ponsel ini juga diperkuat oleh baterai berkapasitas 4000mAh guna mendukung mobilitas penggunanya.

Harga dan Spesifikasi Alcatel 1SE, Smartphone Terjangkau dengan Triple Camera


Smartphone murah Alcatel 1SE mengusung spesifikasi layar dengan poni minimalis atau waterdrop dengan aspek rasio 19:9 dengan dukungan layar sentuh berukuran 6,22 inci yang disematkan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi HD+ 720 x 1520 piksel yang menawarkan kerapatan mencapai 270 piksel per inci dan kecerahan 450 nits yang cemerlang. Sayangnya, tak disebutkan adanya proteksi antigores dari Corning Gorilla Glass atau sejenisnya.

Baca juga:Review Mito MyBox S115, Speaker Bluetooth Murah dengan Suara Terbaik di Kelasnya

Sisi performa, Alcatel 1SE memang bukan yang terkencang di kelasnya, tetapi sudah memadai berkat dukungan SoC (System on Chip) Spreadtrum Unisoc SC9863A dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A55 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 1,6GHz dan quad-core berkecepatan 1,2GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 4GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) PowerVR GE8322 untuk performa yang memadai.

Sisi fotografi dari Alcatel 1SE ini terbilang sangat menarik di kelasnya lantaran dibekali tiga buah kamera belakang atau triple camera. Kamera utama berkekuatan 13 megapiksel dengan lensa aperture f/2.2 yang menggunakan sensor BSI CMOS 1/3.06 inci 1,12um piksel yang diperkuat fitur phase-detection autofokus, AI, dan LED flash.

Sedangkan kamera kedua Alcatel 1SE berkekuatan 5 megapiksel dengan sensor BSI CMOS 1/5 inci 1.12um piksel lensa f/2.2 ultra wide angle. Sedangkan kamera ketiga berkekuatan 2 megapiksel dengan lensa f/2.4 sebagai depth sensor.

Kamera depan Alcatel 1SE ini cukup memadai dengan dukungan kamera depan berkekuatan 5 megapiksel dengan sensor BSI CMOS 1/5 inci 1.12um piksel fixed focus yang guna memuaskan hasrat foto selfie atau melakukan video call.

Smartphone layar waterdrop murah Alcatel 1SE dibekali dengan baterai berkapasitas besar, yakni 4000mAh. Sayangnya, ponsel ini hanya mendukung pengisian daya standar 10W saja. Sektor perangkat lunak, smartphone Alcatel 1SE ini menggunakan OS Android 10 dengan antarmuka khas Alcatel UI. Tak diketahui apakah ponsel ini akan mendapat upgrade ke Android 11 di masa mendatang atau tidak.

Baca juga:Review Samsung Galaxy A02s: Baterai Tahan Lama, Performa Kurang Kencang

Smartphone 4G LTE murah meriah dengan desain menarik Alcatel 1SE ini dibekali dengan memori internal 64GB yang masih didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB triple slot. Alcatel 1SE dilengkapi fitur keamanan yang lengkap di kelasnya dengan hadirnya sensor sidik jari dan face unlock.

Harga dan Spesifikasi Alcatel 1SE, Smartphone Terjangkau dengan Triple Camera


Kelebihan Alcatel 1SE

  • Baterai berkapasitas besar
  • Harga terjangkau
  • Fitur lengkap

Kekurangan Alcatel 1SE

  • Tidak mendukung fast charge

Harga Alcatel 1SE

Alcatel 1SE merupakan sebuah smartphone murah yang sudah dibekali dengan baterai berkapasitas besar di kelasnya, yakni 4000mAh dan performa yang tak bisa dipandang sebelah mata. Harga smartphone Alcatel 1SE RAM 4GB ROM 64GB terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 1.699.000. Berdasarkan pantauan Laptophia, smartphone Alcatel 1SE ini sudah tersedia dan dapat dibeli melalui e-commerce atau retail offline terkemuka tanah air.

Dukungan layar berukuran besar berdesain water drop atau poni minimalis, baterai berkapasitas besar di kelasnya, kamera memadai, kinerja yang bersaing berkat SoC Spreadtrum Unisoc SC9863A octa-core dengan RAM 4GB, desain menarik dengan casing bergradasi, fitur keamanan lengkap, dan harga yang sangat kompetitif menjadi daya tarik utama smartphone Alcatel 1SE menurut Laptophia. Secara umum, ponsel Alcatel 1SE cocok bagi konsumen yang membutuhkan smartphone yang andal untuk komunikasi sehari-hari dan sosial media dengan harga terjangkau.

Anda dapat membeli Alcatel 1SE dengan harga lebih murah di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Alcatel 1SE

  • Sistem Operasi Android 10 dengan antarmuka Alcatel UI
  • Chipset Spreadtrum Unisoc SC9863A dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A55 yang terdiri dari quad-core 1,6GHz dan quad-core 1,2GHz
  • Grafis PowerVR GE8322
  • Tiga kamera belakang. Kamera utama 13 megapiksel, phase-detection autofokus, sensor BSI 1/3.06 inci 1.12um piksel, lensa aperture f/2.2 dengan dilengkapi LED flash + kamera 5 megapiksel, sensor BSI CMOS 1/5 inci 1.12um piksel lensa f/2.2 ultra wide angle + kamera 2 megapiksel, lensa f/2.4, depth sensor
  • Kamera depan 5 megapiksel, sensor BSI CMOS 1/5 inci 1.12um piksel, lensa aperture f/2.2, fixed focus
  • Layar sentuh 6,22 inci 2.5D aspek rasio 19:9, dengan resolusi HD+ 1520 x 720 pixels, 450 nits, kerapatan 270 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS LCD
  • Memori RAM 4GB, ROM 64GB dilengkapi slot microSD maksimal 128GB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port microUSB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, USB OTG
  • Fitur keamanan fingerprint sensor dan face unlock
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 159.2 x 75.2 x 8.7 mm dengan berat 175 gram
  • Baterai 4000mAh non-removable, standard charge 10W
  • Warna Agate Green dan Power Gray

Anda mungkin suka:Review Asus Vivobook Ultra K413FQ: Laptop All Rounder Ringkas dengan Desain Mewah

Posting Komentar

Posting Komentar