eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Telegram Hadirkan 5 Fitur Baru yang Mengejutkan

Telegram Hadirkan 5 Fitur Baru yang Mengejutkan - Telegram, aplikasi pesan instan berbasis cloud yang tengah berkembang pesat saat ini, meluncurkan perbaruan besar yang terdiri dari beberapa fitur baru dan peningkatan pengalaman pengguna secara keseluruhan. Tak kurang ada lima fitur baru yang menjadi andalan Telegram, apa saja? 

Beberapa fitur baru tersebut antara lain adalah Voice Chat untuk Telegram Group, penyimpanan pada kartu SD dan animasi UI baru untuk aplikasi versi Android, kapabilitas editor media baru juga stiker animasi yang terlihat lebih baik dan lebih cepat dimuat. Telegram juga akan meluncurkan platform saran fitur baru yang akan membantu mengidentifikasi potensi fitur baru lainnya dan menemukan bug melalui masukan dan umpan balik dari pengguna.

Telegram Hadirkan 5 Fitur Baru yang Mengejutkan


Lewat perbaruan kali ini, grup Telegram manapun dapat digunakan sebagai ruang Voice Chat yang dapat dimanfaatkan sebagai ruang virtual atau tempat berkumpul untuk berdiskusi oleh berbagai komunitas. Voice Chat beroperasi sebagai pilihan tetap untuk berkomunikasi verbal dengan teman atau keluarga. Karena selalu tersedia, pengguna dapat masuk dan keluar dari Voice Chat seperti layaknya ruang berkumpul komunitas. Yang menarik dari fitur Voice Chat ini adalah dapat digunakan oleh ribuan partisipan sekaligus dimana mereka dapat bergabung kapan saja.

Admin grup dapat mengaktifkan ruangan virtual dengan mengakses profil grup lalu klik (...) lalu pilih menu “Start Voice Chat”. Untuk bergabung ke dalam voice chat, pengguna Telegram cukup menekan menu "Join" yang terletak di bawah nama grup. Ketika sudah masuk ke dalam ruangan virtual, pengguna bisa melihat jumlah anggota grup yang sudah bergabung dan sedang berbicara. 

Baca juga:Review Fiil T1 XS, Headset TWS Terbaik dengan Kualitas Suara Fantastis di Kelasnya

Pengguna juga dapat saling mengirim stiker dan pesan teks di dalam grup. Dengan fitur Voice Chat Overlay, pengguna dengan secara bebas dapat menggunakan aplikasi lainnya, bermain game, mencari dan mengirimkan pesan, dan pada saat bersamaan masih tetap terhubung Voice Chat. Pengguna Android juga mendapatkan pengalaman Voice Chat tambahan dengan floating widget yang akan terus menunjukkan kontrol mikrofon dan siapa yang sedang berbicara meski Telegram hanya dijalankan pada background.

Tidak hanya tersedia untuk Telegram versi mobile, fitur grup Voice Chat juga dapat diakses melalui Telegram di desktop dan aplikasi native macOS dengan keleluasaan yang sama. Dengan memilih tombol push-to-talk, pengguna dapat mengaktifkan Voice Chat agar dapat mengkontrol penggunaan mikrofon saat menggunakan software lain.

Telegram berharap fitur Voice Chat akan mengubah cara pengguna berkolaborasi untuk terus terhubung dengan keluarga dan komunitasnya.

5 Fitur Baru Telegram

  • Penyimpanan di Kartu SD 

Pengguna Android kini dapat memindahkan data aplikasi dari penyimpanan internal ke kartu SD eksternal. Pengguna dapat mengurangi ruang penyimpanan pada perangkat seluler mereka dan memaksimalisasi pengalaman penggunaan dengan menyimpan lebih banyak lagi media dan file pada aplikasi.

  • Animasi, Pemuatan Stiker Lebih Cepat, dan Lebih Banyak Animasi

Versi Android Telegram telah diperbarui dengan animasi baru pada tombol chat, arsip chat, dll. Stiker beranimasi pada Telegram dioptimalisasikan untuk efisiensi dan memberikan animasi 180 frame dengan resolusi tak terbatas dalam kurang dari 50 KB saja. Perbaruan ini memungkinkan stiker untuk dimuat dnegan lebih cepat dari sebelumnya, Telegram juga sudah memperluas koleksi emoji animasi pada aplikasi.

  • Peningkatan Fitur Edit Media 

Pengguna Android dapat meng-edit foto yang telah dikirim untuk menambahkan efek, coretan, atau stiker menggunakan media editor. Pengguna iOS dapat memilih tombol pena untuk edit dan mengirim kembali foto yang telah mereka terima.

Baca juga:Review Haylou GT2, Headset TWS Murah yang Mantap untuk Musik

  • Pembacaan Pesan di iOS

Pengguna dapat mengizinkan Siri untuk membacakan pesan yang masuk dengan pengeras suara pada headphone mereka.

  • Platform Feature Suggestion

Untuk membantu mengidentifikasi potensi fitur baru dan menemukan bug pada aplikasi, Telegram meluncurkan Bug and Suggestion Platform. Platform ini akan menyarankan fitur baru dan melaporkan bug secara bertahap untuk memastikan bahwa setiap pengajuan mendapatkan perhatian yang tepat.

Tentang Telegram

Telegram adalah aplikasi pesan instan berbasis cloud pada perangkat seluler dan desktop yang berfokus pada kecepatan dan keamanan. Dengan memiliki hampir 500 juta pengguna secara global, aplikasi Telegram dapat digunakan pada beragam perangkat pada saat yang bersamaan – pesan dapat secara otomatis tersinkronisasi tanpa kendala pada ponsel, tablet, atau komputer. 

Dengan Telegram, pengguna dapat mengirimkan pesan, foto, video, dan segala jenis file (doc, zip, mp3, dll.) juga membuat group dengan member sampai 200.000 atau channel untuk menyebarkan informasi kepada penerima dengan jumlah tak terbatas. Pengguna dapat menulis ke kontak telepon dan menemukan orang melalui nama pengguna mereka. 

Telegram seperti gabungan SMS dan email - dan dapat mengurus semua kebutuhan perpesanan pribadi atau bisnis. Untuk privasi ekstra, Telegram juga mendukung panggilan suara terenkripsi, dengan pengaturan lanjutan dan kebijakan yang revolusioner. Dan jika pengguna menginginkan kerahasiaan, Secret Chat pada perangkat kami memiliki fitur Self-Destruct yang akan menghapus pesan, foto, dan video dengan sendirinya. 

Unduh aplikasi untuk iOS (9.0 ke atas), Android (4.1 ke atas) dan Windows Phone atau gunakan versi web Telegram atau instal aplikasi desktop untuk Windows, macOS, dan Linux.

Anda mungkin suka:Review Asus ROG Phone 3 ZS661KS, Smartphone Gaming Terbaik Idaman Gamer Sejati

Posting Komentar

Posting Komentar