eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Harga dan Spesifikasi Asus ROG Phone 3 Terbaru di Indonesia

Harga dan Spesifikasi Asus ROG Phone 3 Terbaru di Indonesia – Asus ROG Phone 3 secara resmi telah diperkenalkan di Indonesia September 2020 lalu dan menjadi salah satu smartphone gaming terbaik saat ini. Ponsel Asus ROG Phone 3 ini menawarkan sejumlah peningkatan jika dibandingkan dengan ROG Phone II dengan performa yang lebih kencang, solusi pendinginan yang lebih mumpuni, kamera lebih andal, dan sejumlah perbaikan lainnya.

Pabrikan asal Taiwan ini membekali Asus ROG Phone 3 dengan SoC paling kencang saat ini, yakni Qualcomm Snapdragon 865 Plus yang ditandemkan dengan RAM 8GB atau 12GB jenis LPDDR5 yang responsif. performa kencang ini ditandemkan dengan layar sentuh dengan refresh rate tertinggi saat ini di segmen smartphone, yakni 144Hz untuk pengalaman visual yang mulus. Tak hanya itu, Asus ROG Phone 3 ini tampil dengan desain futuristik dengan detail tinggi khas ROG Phone series.

Harga dan Spesifikasi Asus ROG Phone 3 Terbaru di Indonesia


“Mari sambut kedatangan smartphone gaming paling powerful di dunia. Dengan segudang peningkatan dari generasi sebelumnya, Asus ROG Phone 3 dipastikan akan menjadi perangkat andalan para hardcore mobile gamer di Indonesia sebagai senjata utama dalam setiap pertempuran. Hanya ada dua jenis smartphone gaming di dunia, Asus ROG Phone, dan smartphone lainnya,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia.

Ponsel gaming terbaik Asus ROG Phone 3 mengusung konsep desain NanoEdge bezelless yang kekinian dengan aspek rasio 19,5:9 dengan dukungan layar sentuh berukuran 6,59 inci yang disematkan teknologi 10-bit panel AMOLED (Active Matrix Organic Light Emiting Diode) dengan resolusi full HD+ 2340 x 1080 piksel yang menawarkan kerapatan mencapai 391 piksel per inci yang cemerlang dengan brightness hingga 650 nits HBM atau 1000 nits peak brightness.

Baca juga:Review Poco X3 NFC: Smartphone Gaming Terbaik di Kelas Menengah

Layar AMOLED yang diusung oleh Asus ROG Phone 3 ini menawarkan refresh rate tertinggi saat ini di segmen smartphone yakni 144Hz yang mampu mengurangi efek screen shuttering dan screen tearing saat bermain game, sehingga meningkatkan kenyamanan dan pengalaman visual gamer. Selain itu, response time layar Asus ROG Phone 3 hanya 1ms dan touch smapling rate higga 270Hz membuatnya responsif dan akurat untuk kontrol dalam bermain game.

Salah satu kelebihan layar smartphone gaming ROG Phone 3 ini adalah layarnya sudah mendukung 1 juta warna, HDR10+ (High Dynamic Range), akurasi warna tinggi dengan Delta E < 1, dan 111,8% DCI-P3 color spectrum yang mampu memanjakan mata, serta mendukung fitur Always on Display. Layar Asus ROG Phone 3 ini dilindungi antigores dari Corning Gorilla Glass 6 yang tangguh melindungi layar dari goresan.

Sisi perangkat lunak, smartphone gaming Asus ROG Phone 3 ini menggunakan OS Android 10 dengan antarmuka ROG UI yang telah dioptimasi untuk memaksimalkan performa dalam memainkan game. ROG UI yang diusung oleh ponsel gaming ini relatif ringan karena mendekati Android pure yang bebas bloatware.

Masih sama dengan ROG Phone II, Asus ROG Phone 3 ini dibekali dengan baterai berkapasitas 6000mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya dan telah mendukung fitur Qualcomm Quick Charge 4.0 dan HyperCharge dengan daya hingga 30W yang dapat mengisi baterai dengan cepat. Tak hanya itu, smartphone gaming terkencang ini juga didukung fitur reverse charging 10W untuk mengisi daya gadget lain dalam kondisi darurat.

Performa smartphone Asus ROG Phone 3 ini bisa paling kencang di kelas flagship masa kini menurut Laptophia, karena mengandalkan SoC (System on Chip) Qualcomm Qualcomm Snapdragon 865 Plus SM8250 yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari single-core Kryo 585 Gold 3,1GHz, triple-core Kryo 585 Gold 2,42GHz, dan quad-core Kryo 585 Silver 1,8GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 8GB atau 12GB LPDDR5, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 650 yang powerful.

Sisi fotografi, Asus ROG Phone 3 telah mengalami kemajuan signifikan jika dibanding pendahulunya dengan tiga buah kamera belakang. Kamera utama berkekuatan 64 megapiksel dengan sensor Sony IMX686 berukuran 1/1.7 inci 0.9um piksel ditandemkan dengan enam elemen lensa 26mm aperture f/1.8 yang dilengkapi dengan fitur 2x1 OCL phase-detection autofokus dan dual LED flash.

Baca juga:Review Poco F2 Pro: Performa Flagship Snapdragon 865 Siap Sambut 5G

Sedangkan kamera kedua smartphone flagship gaming Asus ROG Phone 3 ini berkekuatan 13 megapiksel dengan sensor BSI 1/3 inci 1.12um piksel dengan lensa 11mm aperture f/2.4 yang berfungsi sebagai kamera ultra wide-angle dengan field of view (FoV) 125 derajat yang didukung fitur real-time distortion correction. Sedangkan kamera ketiga 5 megapiksel berfungsi sebagai dedicated macro.

Meski didesain untuk gaming, Asus ROG Phone 3 ini juga dibekali dengan kamera depan yang mumpuni di kelasnya dengan resolusi 24 megapiksel yang ditandemkan dengan lensa aperture f/2.0 fixed focus guna memuaskan hasrat selfie pengguna.

Asus ROG Phone 3 menggunakan sistem pendingin khusus yaitu GameCool 3 yang merupakan penyempurnaan dari GameCool II. Keunggulan Gamecool 3 ini membekali ROG Phone 3 dengan heatsink berkuran 6x lebih besar dari sebelumnya untuk menyerap panas. Selain itu, Asus mendesain ulang 3D vapor chamber agar proses pembuangan panas lebih efektif. ROG Phone 3 ini juga dilengkapi frame aluminium yang turut membantu meredam panas.

Asus ROG Phone 3 masih dibekali ventilasi pada bagian belakang ponsel untuk membuang panas. Serlain itu, dapat dipasang aksesoris pendingin tambahan AeroActive Cooler 3 yang mampu menurunkan suhu hingga 4 derajat lebih rendah. Aksesoris ini tak hanya kipas biasa, tetapi juga membawa port audio 3,5mm.

Ponsel gaming Asus ROG Phone 3 juga diperkuat fitur AirTrigger 3 yang kini tampil dengan sensor khusus sehingga memiliki latency lebih rendah dari pendahulunya, yaitu hanya 20ms. AirTrigger 3 menawarkan kontrol lebih dalam game dan menghadirkan pengalaman layaknya menggunakan tombol trigger di controller konsol. AirTrigger 3 juga didukung oleh teknologi Dual Surrounding Vibration yang menawarkan pengalaman penggunaan terbaik.

Smartphone flagship gaming Asus ROG Phone 3 ini dibekali dengan memori internal 128GB atau 256GB UFS 3.1 tanpa kehadiran slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Asus juga menyematkan sensor sidik jari yang berada di bawah layar atau under display fingerprint sensor, serta diperkuat fitur NFC.

Baca juga:Review Asus ROG Strix G15 G512LV Glacier Blue, Fitur Lengkap dan Powerful!

Asus ROG Phone 3 juga menawarkan kemampuan audio terbaik di kelasnya dengan dukungan dua buah speaker stereo yang menghadap ke depan dengan teknologi GameFX dan Dirac HD Sound. Speaker ini mengusung 7 magnet dan menggunakan dual smart ampliefier dari NXP TFA9874. Ponsel ini juga menawarkan output Hi-Res Audio melalui port USB Type-C yang diusungnya.

Harga dan Spesifikasi Asus ROG Phone 3 Terbaru di Indonesia

Video Unboxing Asus ROG Phone 3

Jangan lupa Subscribe channel Laptophia ya di Sini (Klik)



Kelebihan Asus ROG Phone 3

  • Smartphone gaming terbaik dan terkencang
  • Aksesoris dan fitur melimpah
  • Baterai besar dengan HyperCharge 30W
  • Kamera bisa diandalkan

Kekurangan Asus ROG Phone 3

  • Agak berat

Harga Asus ROG Phone 3

Asus ROG Phone 3 merupakan smartphone gaming terbaik dan terkencang saat di tahun 2020 ini yang didukung fitur pendukung gaming yang lengkap pula. Harga smartphone gaming Asus ROG Phone 3 terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah mulai Rp 9.999.000 untuk varin 8GB/128GB. Adapun varian yang lebih tinggi dari Asus ROG Phone 3 dengan RAM 12GB dan memori internal 256GB yang dijual dengan harga Rp 14.999.000.

Dukungan layar AMOLED berkualitas tinggi dengan response time yang hanya 1ms, refresh rate layar 144hz yang menjamin pengalaman visual dan frame rate yang mulus, fitur pendukung gaming yang lengkap, solusi pendinginan yang mumpuni, kinerja tertinggi di kelasnya dengan dukungan SoC Qualcomm Snapdragon 865 Plus SM8250, dan baterai berkapasitas besar menjadi daya tarik utama Asus ROG Phone 3 menurut Laptophia. Secara umum, Asus ROG Phone 3 merupakan salah satu smartphone gaming terbaik dan terkencang saat ini dengan ekosistem dan fitur yang sulit ditandingi oleh para pesaingnya.

Anda dapat membeli atau cek promo Asus ROG Phone 3 di Sini (Klik) atau di BliBli (Klik)

Spesifikasi Asus ROG Phone 3

  • Sistem Operasi Android 10 dengan antarmuka ROG UI
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 865 Plus SM8250 dengan prosesor octa-core 64-bit yang terdiri dari single-core Kryo 585 Gold 3,1GHz, triple-core Kryo 585 Gold 2,42GHz, dan quad-core Kryo 585 Silver 1,8GHz
  • Grafis Adreno 650
  • Tiga kamera belakang dengan kamera utama resolusi 64 megapiksel, sensor Sony IMX686 1/1.7 inci 0.8um piksel, lensa 26mm aperture f/1.8, 2x1 OCL phase-detection autofokus dengan dilengkapi dual LED flash + 13 megapiksel sensor BSI 1/3 inci 1.12um piksel, lensa 11mm aperture f/2.4 ultra wide-angle, Real-time distortion correction + 5 megapiksel lensa aperture f/2.0 dedicated macro
  • Kamera depan 24 megapiksel, lensa 27mm aperture f/2.0 fixed focus
  • Layar sentuh 6,59 inci 2.5D, aspek rasio 19.5:9 dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2340 pixels, kerapatan 391 ppi (pixel per inch), 1 juta warna, panel AMOLED, 1ms response time, 10-bit HDR, 111,8% DCI-P3, Delta E < 1, 650 nits, 144hz refresh rate, 270Hz touch sampling rate, 25ms touch latency, Corning Gorilla Glass 6
  • Memori RAM 8GB atau 12GB LPDDR5, ROM UFS 3.1 128GB atau 512GB, tidak dilengkapi slot micoSD
  • Wi-Fi 6 802.11a/b/g/n/ac/ax, Bluetooth 5.1, port USB Type-C, GPS, Dual SIM, fingerprint sensor under display, face unlock, NFC, ultrasonic sensors for AirTrigger 3
  • Dual front-facing 7-magnet stereo speakers dengan dual NXP TFA9874 smart amplifier, DTS Headphone X™ 7.1
  • Hi-Res audio 192kHz/24-bit standard (USB-C™ output), AudioWizard with multiple listening profiles tuned by Dirac
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE / 5G
  • Dimensi 170.99 x 77.6 x 9.48 mm dengan berat 240 gram
  • Baterai 6000mAh non-removable, Qualcomm Quick Charge 4.0, HyperCharge 30W, support Reverse Charging 10W
  • Warna Black Glare

Anda mungkin suka:Menakar Performa Prosesor Intel Core i5-1035G1 di Asus Zenbook 13 UX325JA

Posting Komentar

Posting Komentar