IBX582004D475488 Review Zeblaze Hybrid 2: Smartwatch Keren dengan Desain Rotating Dial
Asus ExpertBook B9450

Review Zeblaze Hybrid 2: Smartwatch Keren dengan Desain Rotating Dial


Review Zeblaze Hybrid 2: Smartwatch Keren dengan Desain Rotating Dial – Zeblaze Hybrid 2 adalah salah satu smartwatch entry-level yang mengusung konsep desain yang unik dan menarik. Berbeda dengan kebanyakan smartwatch yang murni tampil digital, Zeblaze Hybrid 2 ini menggunakan konsep hibrida yang menggabungkan jam tangan pintar dengan jam tangan analog. Tak tangung-tanggung, Zeblaze Hybrid 2 hadir dengan penampilan fisik yang sangat menawan.

Keunggulan utama Zeblaze Hybrid 2 menurut Laptophia adalah jam tangan analognya yang menggunakan desain yang disebut dengan Rotating dial. Sementara disampingnya terdapat LCD berukuran kecil untuk menampilkan informasi dan berinteraksi. Lalu sehebat apakah jam tangan pintar Zeblaze Hybrid 2 ini? Simak review smartwatch oleh tim Laptophia kali ini!

Review Zeblaze Hybrid 2: Smartwatch Keren dengan Desain Rotating Dial

Paket Pembelian Zeblaze Hybrid 2

Paket Pembelian Zeblaze Hybrid 2
  • Unit Zeblaze Hybrid 2 smartwatch
  • Strap rubber
  • Dock charger
  • Kabel USB
  • Manual

Baca juga:Review Eseed L5 Plus, Smartwatch Murah dengan Fitur Lengkap

Desain Zeblaze Hybrid 2

Desain Zeblaze Hybrid 2

Desain Zeblaze Hybrid 2

Desain adalah keunggulan utama pada review Zeblaze Hybrid 2 smartwatch kali ini. Konsep hibrida yang unik membuat jam tangan besutan pabrikan yang bermarkas di ShenZhen ini menarik. Selain dibekali dengan display digital khas smartwatch atau smartband, Zeblaze Hybrid 2 ini juga disandingkan dengan dial analog yang berkonsep Rotating Dial. Tampilan Rotating Dial memang agak unik, tetapi ini sangat memudahkan kita membaca jam tanpa harus menyalakan LCD smartwatch.

Tak hanya konsepnya yang menarik, desain dial-nya secara keseluruan juga keren! Perpadua Rotating Dial dengan layar LCD yang berbentuk persegi panjang terlihat cukup menyatu dan terkesan futuristik. Diameter dial-nya juga cukup besar, sehingga cocok untuk dipakai oleh pria maupun wanita. Sekeliling dial Rotating Dial ini dilengkapi frame metal dengan warna chrome yang membuatnya terlihat begitu mewah. Tak hanya itu, kemewahan pada review Zeblaze Hybrid 2 ian terpancar dengan hadirnya crown yang berukuran besar dengan lapisan krom menawan.

Bagian bawah smartwatch Zeblaze Hybrid 2 ini terbuat dari bahan polikarbonat. Strap jam tangan Zeblaze Hybrid 2 yang Laptophia terima berwarna coklat, sekilas mirip strap kulit milik Amazfit GTR. Namun, sebenarnya strap jam tangan ini terbuat dari karet atau rubber yang cukup tebal, lentur, dan didukung finishing yang sekilas mirip kulit. Zeblaze Hybrid 2 memiliki kemampuan waterproof dengan rating 5ATM.

Desain Zeblaze Hybrid 2

Desain Zeblaze Hybrid 2

Baca juga:Review Honor Watch Magic, Smartwatch Murah yang Nyaris Sempurna

Pada sisi atas, jam tangan pintar Zeblaze Hybrid 2 ini terdapat layar sentuh berbentuk persegi panjang berukuran 0,96 inci dengan resolusi 80 x 160 piksel berdampingan dengan Rotating Dial. Sedangkan pada sisi kanan terdapat crown yang digunakan untuk mengatur Rotating Dial. Sedangkan pada sisi kiri Zeblaze Hybrid 2 terdapat tombol untuk mengakses menu di smartwatch. Sedangkan pada sisi bawah terdapat port magnetik untuk charging dan aneka sensor.

Video Unboxing Zeblaze Hybrid 2

Jangan lupa Subscribe channel Laptophia ya di Sini (Klik)

Review Zeblaze Hybrid 2

Review Zeblaze Hybrid 2

Zeblaze Hybrid 2 adalah sebuah smartwatch entry-level dengan konsep yang cukup unik dan tampil dengan kemasan yang sangat keren! Kombinasi layar berbentuk persegi panjang dengan Rotating Dial-ya, menjadi daya tarik utama review Zeblaze Hybrid 2 oleh tim Laptophia kali ini. Tak hanya menawarkan fitur-fitur pintar ala smartband, Zeblaze Hybrid 2 juga menghadirkan sebuah jam tangan yang mewah dan siap mencuri perhatian.

Layar

Jam tangan pintar Zeblaze Hybrid 2 ini dibekali dengan layar berukuran 0,96 inci dengan resolusi 80 x 160 piksel yang menggunakan panel IPS (In-Plane Switching). Jika dilihat dari jenis layarnya, seharusnya kualitas layar Zeblaze Hybrid 2 cukup memadai untuk penggunaan sehari-hari, meski bukan yang terbaik di kelasnya. Perlu digarisbawahi bahwa layar Zeblaze Hybrid 2 ini tidak touchscreen.

Meski kualitas layar Zeblaze Hybrid 2 ini lumayan bagus, tetapi ukurannya yang agak kecil ini menjadi masalah saat menampilkan notifikasi. Bila masuk notifikasi dengan caption panjang, maka agak sulit dan kurang nyaman dibaca. Ini bisa dimaklumi karena layar kecil di Zeblaze Hybrid 2 menyesuaikan desain hibrida yang diusungnya.

Fitur

Review Zeblaze Hybrid 2

Fitur yang lengkap menjadi keunggulan dari review Zeblaze Hybrid 2 smartwatch kali ini. Jam tangan pintar ini dapat menghitung jumlah langkah, jarak tempuh kaki pengguna, jumlah kalori yang terbakar, sleep monitor, pengukur denyut jantung, pengukur tekanan darah, sport mode, menampilkan notifikasi dari ponsel, dan sebagainya. Zeblaze Hybrid 2 hanya menyediakan empat buah watchface saja dan itu memang agak membosankan.

Fitur pengukur denyut jantungnya cukup akurat, sedangkan untuk pengukur tekanan darah akurasinya layak mendapat acungan jempol. Sedangkan fitur pengukur jumlah langkah juga kadang kurang akurat karena saat Laptophia mengendarai sepeda motor, turut dihitung sebagai langkah dan menambah kalori yang terbakar. Sedangkan fitur lain pada ulasan smartwatch Zeblaze Hybrid 2 ini berjalan cukup baik. Hanya saja tampilan notifikasi kadang agak sulit dibaca karena ukuran layarnya yang kecil.

Baca juga:Review Shure Aonic 215: TWS Mewah dengan Suara Berkualitas

Aplikasi H Band

Smartwatch Zeblaze Hybrid 2 ini dapat terhubung dengan ponsel menggunakan aplikasi yang disebut dengan H Band. Aplikasi ini tersedia di Google Play Store maupun App Store dan dapat diunduh secara gratis. Aplikasi ini menawarkan antarmuka yang cukup user friendly dan informatif. Fitur yang disediakan cukup lengkap dan pairing dapat dilakukan dengan mudah.

Meski aplikasi H Band pada review Zeblaze Hybrid 2 ini berjalan dengan baik, masih perlu perbaikan dan peningkatan fitur. Saat menjalankan aplikasi H Band, maka akan tampil informasi statistik seperti jumlah langkah, kalori yang terbakar, denyut jantung, dan tekanan darah dalam wujud grafis yang menarik. Selain itu, juga tampil histori peta yang kita tempuh saat jogging dan berolahraga sesuai data dari GPS.

Selain menampilkan informasi yang dikumpulkan oleh smartwatch Zeblaze Hybrid 2, aplikasi H Band ini juga digunakan untuk mengatur beberapa settingan di smartwatch seperti notifikasi yang muncul, firmware update, mengubah watchface, dan banyak lagi.

Kenyamanan

Smartwatch Zeblaze Hybrid 2 ini dilengkapi dengan strap atau gelang yang terbuat dari karet atau rubber yang cukup tebal. Kualitas karet cukup berkualitas dan lentur. Laptophia cukup nyaman menggunakan jam tangan pintar Zeblaze Hybrid 2 ini dalam waktu lama tanpa ada gejala gatal atau panas pada kulit.

Namun, strap bawaannya ini cukup tebal dan membuatnya terasa agak kaku. Penggunaan jangka waktu lama seperti seharian penuh membuatnya kurang nyaman. Pengguna dapat mengganti strap Zeblaze Hybrid 2 ini dengan mudah karena bersifat detachable.

Baterai

Daya tahan baterai 100mAh yang diusung oleh smartwatch Zeblaze Hybrid 2 ini cukup kecil di kelasnya. Dalam kondisi selalu terhubung dengan smartphone, smartwatch ini mampu bertahan rata-rata mampu bertahan hingga 3 – 4 hari. Jika tidak selalu terhubung dengan ponsel, daya tahan baterainya bisa lebih lama. Ini tidak jauh dari klaim Zeblaze yang mengatakan standby hingga 5 hari.

Kesimpulan

Secara umum, hasil review Zeblaze Hybrid 2 ini relatif memuaskan menurut tim Laptophia. Jam tangan Zeblaze Hybrid 2 ini menawarkan konsep hibrida yang unik dengan penampilan mewah dan keren di kelasnya. Hal; tersebut dipadukan dengan fitur pintar ala smartwatch yang akurat dan bisa diandalkan. Sayangnya, ukuran layar yang kecil membuatnya kurang nyaman menampilkan notifikasi. Seri Zeblaze Hybrid 2 ini sangat laik dipertimbangkan di kelasnya, terutama bagi mereka yang ingin tampil beda.

Baca juga:Review Pioneer SE-CH3T, IEM Hi Res Terjangkau dengan Detail Mantap di Kelasnya

Kelebihan Zeblaze Hybrid 2

  • Desain unik dan keren dengan Rotating Dial Design
  • Fitur lengkap
  • Build quality solid dan mewah
  • Harga kompetitif

Kekurangan Zeblaze Hybrid 2

  • Tombol agak keras
  • Layar terlalu kecil untuk menampilkan notifikasi
  • Sulit melepas jam dari charger-nya

Harga Zeblaze Hybrid 2

Zeblaze Hybrid 2 memang sebuah smartwatch kelas entry-level yang menawarkan rotating dial design yang unik dan fitur pintar ala smartband. Harga smartwatch Zeblaze Hybrid 2 terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun dari e-commerce terkemuka tanah air saat artikel ini dibuat (06/06/2020) adalah Rp 459.000. Melihat hasil review Zeblaze Hybrid 2, smartwatch ini sangat laik dipertimbangkan bagi konsumen yang membutuhkan smartwatch harga terjangkau dengan pendekatan desain yang unik.

Anda dapat membeli atau cek promo Zeblaze Hybrid 2 di Sini (Klik)

Spesifikasi Zeblaze Hybrid 2

  • Product Model: Zeblaze Hybrid 2
  • Master Chip: Nordic NRF52832
  • Heart rate monitor: GREENCELL Heart Rate Algorithm
  • Compatible System: Android 4.4 atau lebih baru, iOS 8.0 atau lebih baru
  • Fitur andalan: Blood Pressure, Heart Rate, Rotating Dial Design
  • Care Functions: Can share real-time data with families
  • Fitur utama: Wearbale Hardware+SmartApp+Big Data Cloud Service
  • Fitur lain: Step, Calories, Distance, Sleep monitor, Call reminder, Raise you hand the watch light, notifications, take photo
  • Screen Size: 0,96 inch 80 x 160 piksel
  • Screen Type: TFT
  • Bluetooth: 4.0BLE (Low power)
  • Kapasitas baterai: 100mAh
  • Manipulation Mode:  Button control, mobile phone APP control
  • Waterproof 5 ATM
  • Dimensi 44.5x 45.5 x 15.8 mm berat 71 gram

Anda mungkin suka:Review Amazfit BIP Lite, Baterai Tahan Lama dengan Harga Terjangkau


Artikel Terkait Review Laptop dan Gadget Terbaru! Lainnya :


Follow Us

Since © 2015 Review Laptop dan Gadget Terbaru!