IBX582004D475488 Review Eseed L5 Plus, Smartwatch Murah dengan Fitur Lengkap
Asus TUF Gaming FX505

Review Eseed L5 Plus, Smartwatch Murah dengan Fitur Lengkap



Review Eseed L5 Plus, Smartwatch Murah dengan Fitur Lengkap – Smartwatch atau jam tangan pintar saat ini sudah menjadi salah satu gadget pendukung yang cukup populer. Tak hanya didominasi oleh brand ternama dengan produk yang harganya cukup mahal, kini telah banyak smartwatch dengan fitur lengkap yang harganya cukup terjangkau. Salah satu produk yang smartwatch yang cukup menarik perhatian Laptophia adalah Eseed L5 Plus. Smartwatch ini tampil dengan desain sporty dengan varian warna-warni menarik.

Eseed sendiri adalah brand asal Tiongkok yang memang belum tenar di telinga konsumen tanah air. Berdasarkan pantauan Laptophia, Eseed ini cukup konsistem menghadirkan aneka produk smartwatch dan gelang pintar. Eseed L5 Plus adalah salah satu produk besutannya yang cukup menarik. Kurang lebih sebulan yang lalu satu unit Eseed L5 Plus ini telah mendarat di markas Laptophia untuk diulas secara mendalam, penasaran? Simak review Eseed L5 Plus smartwatch pada postingan kali ini!
Review Eseed L5 Plus, Smartwatch Murah dengan Fitur Lengkap

Paket Pembelian Eseed L5 Plus

Paket Pembelian Eseed L5 Plus
  • Unit Eseed L5 Plus smartwatch
  • Strap rubber
  • Charger
  • Manual
Baca juga:Review Northedge E101 Smartwatch, Desain Cantik Fitur Lengkap

Desain Eseed L5 Plus

Desain Eseed L5 Plus

Desain Eseed L5 Plus

Berbeda dengan beberapa smartwatch yang sudah Laptophia ulas sebelumnya yang rata-rata mengusung desain elegan, Eseed L5 Plus justru tampil sporty. Jam tangan pintar ini terlihat menarik dengan ukuran diamter yang besar dan dimensi yang agak tebal. Banyak yang berpendapat bahwa konsep desain Eseed L5 Plus ini mirip dengan Amazfit Pace 2 atau Amazfit Pace yang telah diluncurkan awal tahun 2019 silam.

Dukungan dua uah tombol yang cukup mencolok pada sisi kanan membuat penampilan Eseed L5 Plus ini kian sporty dan terkesan tangguh. Meski dimensi Eseed L5 Plus ini agak tebal dan diameter besar, bobotnya masih cukup ringan. Bahkan , Eseed L5 Plus masih jauh lebih ringan jika dibandingkan dengan Amazfit GTR yang sebelumnya Laptophia ulas. Sebenarnya ketebalan Eseed L5 Plus masih bisa dimaafkan mengingat smartwatch ini dibekali baterai berkapasitas 400mAh, cukup besar di kelasnya.

Eseed L5 Plus ini dibalut dengan material plastik atau polikarbonat yang finishingnya cukup rapi. Sisi bawahnya terlihat menggunakan finishing karbon, tetapi materialnya tetaplah plastik. Meski hampir seluruh bodi pada review Eseed L5 Plus smartwatch ini terbuat dari plastik, build quality-nya cukup solid dan terasa kuat. Laptophia yakin, jam tangan pintar ini cukup durabel. Hal ini diperkuat dengan sertifikat tahan air dan debu IP68 yang dikantongi oleh jam tangan pintar ini.
Desain Eseed L5 Plus

Desain Eseed L5 Plus
Baca juga:Review Microwear L7 Smartwatch, Desain Mewah Kaya Fitur
Pada sisi atas, jam tangan pintar Eseed L5 Plus ini terdapat layar sentuh berbentuk bulat atau real round berukuran 1,3 inci dengan resolusi 240 x 240 piksel. Sedangkan pada sisi kanan terdapat dua buah tombol yang digunakan untuk mengoperasikan smartwatch. Sedangkan pada sisi kiri Eseed L5 Plus tidak ada tombol atau port apapun. Sedangkan pada sisi bawah terdapat port magnetik untuk charging dan aneka sensor.

Review Eseed L5 Plus

Review Eseed L5 Plus

Eseed L5 Plus ini adalah sebuah smartwatch bergaya sporty yang dijual dengan harga terjangkau. Tak hanya mengandalkan desain yang menarik, Eseed L5 Plus ini juga cukup tangguh dengan kemampuan tahan air dan debu yang dibuktikan dengan sertifikat IP68. Fitur yang ditawarkan oleh Eseed L5 Plus juga terbilang lengkap di kelasnya. Eseed L5 Plus ini menawarkan kemampuan ala Xiaomi Mi Band 4 untuk memantau kesehatan, tetapi dengan tampilan ala smartwatch.

Layar

Jam tangan pintar Eseed L5 Plus ini dibekali dengan layar sentuh berukuran 1,3 inci dengan resolusi 240 x 240 piksel yang menggunakan panel IPS (In-Plane Switching). Jika dilihat dari jenis layarnya, seharusnya kualitas layar Eseed L5 Plus cukup memadai untuk penggunaan sehari-hari, meski bukan yang terbaik di kelasnya. Layar real round atau bulat memiliki kelebihan tersendiri karena lebih enak dilihat dan tentunya menjadi nilai tambah dari sisi estetika.

Layar smartwatch Eseed L5 Plus ini mampu menampilkan gambar yang tajam, warnanya cukup baik, dan halus. Komplain Laptophia hanya soal respons touchscreen-nya yang terasa kurang responsif. Viewing angle layarnya cukup juga tidak terlalu baik. Saat digunakan di bawah sinar matahari masih kurang mumpuni, bahkan ketika brightness sudah dimaksimalkan. Ini dapat dimaklumi mengingat harganya cukup terjangkau.

Fitur

Review Eseed L5 Plus

Fitur yang lengkap menjadi keunggulan dari review Eseed L5 Plus smartwatch kali ini. Jam tangan pintar ini dapat menghitung jumlah langkah, jarak tempuh kaki pengguna, jumlah kalori yang terbakar, sleep monitor, pengukur denyut jantung, pengukur tekanan darah, sport mode, timer, menampilkan notifikasi dari ponsel, anti lost atau find phone, dan theme. Eseed L5 Plus hanya menyediakan empat buah watchface saja dan itu memang agak membosankan.

Fitur pengukur denyut jantungnya cukup akurat, sedangkan untuk pengukur tekanan darah akurasinya masih sering meleset. Sedangkan fitur pengukur jumlah langkah juga kadang kurang akurat karena saat Laptophia mengendarai sepeda motor, turut dihitung sebagai langkah dan menambah kalori yang terbakar. Sedangkan fitur lain pada ulasan smartwatch Eseed L5 Plus ini berjalan cukup baik. Hanya saja, penampilan notifikasinya masih perlu diperbaiki lagi karena terkesan kurang informatif.
Baca juga:Nokia 2.2 Review: Android One Termurah Bisa Diandalkan!

Aplikasi

Smartwatch Eseed L5 Plus ini dapat terhubung dengan ponsel menggunakan aplikasi yang disebut dengan Wearhealth. Aplikasi ini tersedia di Google Play Store maupun iTunes App Store dan dapat diunduh secara gratis. Aplikasi ini menawarkan antarmuka yang cukup user friendly dan informatif. Fitur yang disediakan cukup lengkap dan pairing dapat dilakukan dengan mudah.

Meski aplikasi Wearhealth ini berjalan dengan baik, masih perlu perbaikan dan peningkatan fitur. Aplikasi ini tidak menyediakan mode sleep dan notifikasi dari aplikasi juga terbatas. Pengguna tidak dapat menambah atau mengurangi notifikasi aplikasi sesuai keinginan dan jumlah aplikasi yang didukung oleh notifikasi Eseed L5 Plus ini terbilang terbatas.

Kenyamanan

Smartwatch Eseed L5 Plus ini dilengkapi dengan strap atau gelang yang terbuat dari karet atau rubber. Kualitas karet cukup berkualitas dan lentur. Laptophia cukup nyaman menggunakan jam tangan pintar Eseed L5 Plus ini dalam waktu lama tanpa ada gejala gatal atau panas pada kulit.

Baterai

Daya tahan baterai 400mAh yang diusung oleh smartwatch Eseed L5 Plus ini cukup standar di kelasnya. Dalam kondisi selalu terhubung dengan smartphone, smartwatch ini mampu bertahan rata-rata mampu bertahan hingga 2 – 3 hari. Jika tidak selalu terhubung dengan ponsel, daya tahan baterainya bisa lebih lama. Ini agak jauh dari klaimnya yang mengatakan standby hingga 7 hari.

Kesimpulan

Secara umum, Eseed L5 Plus merupakan smartwatch murah dengan desain sporty dan dibalut dengan material plastik yang menarik. Sebagai jam tangan pintar murah, Eseed L5 Plus tidak terkesan murahan, bahkan malah terkesan mirip dengan Amazfiy Stratos. Fitur yang ditawarkan lengkap, layar berkualitas, dan strap dapat diganti sesuai selera. Tak hanya itu, aplikasi Wearhealth yang menjadi “teman” juga menawarkan performa yang baik.

Sayangnya, respon layar sentuh Eseed L5 Plus ini terbilang kurang gegas dan kurang sensitif. Tak hanya itu, daya tahan baterai Eseed L5 Plus ini terbilang kurang memuaskan. Meski demikian, Laptophia menilai Eseed L5 Plus merupakan salah satu smartwatch murah meriah yang laik dipertimbangkan di kelasnya.

Kelebihan Eseed L5 Plus

  • Fitur lengkap
  • Harga terjangkau
  • Nyaman digunakan

Kekurangan Eseed L5 Plus

  • Daya tahan baterai dirasa kurang
  • Touchscreen kurang responsif

Harga Eseed L5 Plus

Eseed L5 Plus adalah salah satu smartwatch atau jam tangan pintar murah yang tampil menarik dan sekilas mirip Amazfit Pace Stratos. Harga smartwatch Eseed L5 Plus terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun saat artikel ini ditulis (09/03/2020) adalah Rp 349.000. Tentunya harga Eseed L5 Plus ini dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kondisi pasar dan promo masing-masing penjual. Berdasarkan fitur dan penampilan yang ditawarkan, Eseed L5 Plus cukup sepadan dengan harga yang ditawarkan menurut Laptophia.

Berdasarkan hasil review Eseed L5 Plus smartwatch yang telah dilakukan oleh tim Laptophia, menunjukkan hasil yang cukup memuaskan meski memiliki sejumlah kekurangan. Desain yang diusungnya menarik dengan sentuhan sporty didukung dua tombol tambahan di sisi kanan. Fitur yang ditawarkan oleh smartwatch terbilang lengkap di kelasnya dan watchface yang disediakan cukup variatif. Secara umum, Eseed L5 Plus cocok bagi konsumen yang membutuhkan smartwatch murah dengan penampilan sporty, serta fitur yang lengkap.
Anda dapat membeli atau cek promo Eseed L5 Plus di Sini (Klik)

Spesifikasi Eseed L5 Plus

  • Product Model: Eseed L5 Plus
  • Master Chip: Nordic NRF52832
  • Heart rate sensor:  EM7028
  • Compatible System: Android 4.4 atau lebih baru, iOS 7.1 atau lebih baru
  • Fitur andalan: Blood Pressure, Heart Rate
  • Care Functions: Can share real-time data with families
  • Fitur utama: Wearbale Hardware+SmartApp+Big Data Cloud Service
  • Fitur lain: Step, Calories, Distance, Sleep monitor, Call reminder, Alarm Reminder, Raise you hand the watch light, Social share (wechat/QQ/Facebook/Twitter), shake hand to take photo
  • Screen Size: 1.3 inch 240 x 240 piksel
  • Screen Type: TFT
  • Bluetooth: 4.0BLE (Low power)
  • Kapasitas baterai: 400mAh
  • Manipulation Mode:  touch control+Button control, mobile phone APP control
  • Waterproof dengan sertifikat IP68
  • Dimensi 260 x 12 x 45 mm berat 35 gram
Anda mungkin suka:Review Senfer PT15: Earbud Berkualitas dengan Kabel MMCX

Artikel Terkait Review Laptop dan Gadget Terbaru! Lainnya :

Follow Us

Since © 2015 Review Laptop dan Gadget Terbaru!