IBX582004D475488 Review Nillkin Bullet Speaker, Ukuran Mini Suara Jernih!
Asus Zenbook 14

Review Nillkin Bullet Speaker, Ukuran Mini Suara Jernih!



Review Nillkin Bullet Speaker, Ukuran Mini Suara Jernih! – Nillkin selama ini dikenal sebagao produsen aksesoris gadget dengan produk yang menonjol seperti hardcase, softcase, screenguard, hingga tempered glass. Siapa sangka Nillkin juga memiliki lini produk speaker portabel yang cukup banyak, salah satunya adalah  Nillkin Bullet mini portabel speaker. Kurang lebih sebulan yang lalu satu unit speaker Nillkin Bullet ini mendarat di markas Laptophia untuk diulas secara mendalam.

Sesuai namanya, Nillkin Bullet ini tampil dengan ukuran yang sangat ringkas atau bahkan bisa dikatakan mungil di kelasnya. Speaker besutan Nillkin ini memang mengunggulkan dimensinya yang sangat ringkas, sehingga sangat mendukung mobilitas pengguna. Meski ukurannya ringkas, kualitas suara tak lantas dikorbankan di Nillkin Bullet ini. Dukungan driver berkualitas tinggi dengan daya hingga 2W menjadi daya tarik utamanya. Penasaran? Simak review Nillkin Bullet mini wireless portable speaker oleh tim Laptophia kali ini!
Review Nillkin Bullet Speaker, Ukuran Mini Suara Jernih!

Paket Pembelian Nillkin Bullet

Paket Pembelian Nillkin Bullet
  • Unit Nillkin Bullet mini speaker Black
  • Kabel USB
  • Pouch
  • Manual
  • Kartu garansi
Baca juga:Xiaomi Mi Band 4 Review: Gelang Pintar Terbaik?

Desain Nillkin Bullet

Desain Nillkin Bullet

Desain Nillkin Bullet

Desain bisa menjadi salah satu daya tarik pada review Nillkin Bullet wireless speaker kali ini. Speaker ini tampil dengan konsep desain yang berbeda dari kebanyakan speaker Bluetooth yang beredar di pasaran. Sesuai namanya, Nillkin Bullet ini mungkin terinspirasi pada desain peluru dengan bodi berbentuk tabung berukuran kecil. Sementara sisi atasnya terdapat semacam ‘mahkota’ dengan warna krom mengkilap yang membuat speaker Nillkin Bullet terlihat kian menarik.

Tak hanya tampil dengan desain yang menarik, speaker portabel mini Nillkin Bullet ini juga menggunakan material berkualitas. Casing berwarna hitam pada speaker Nillkin Bullet terbuat dari bahan metal yang terasa kokoh dan kuat. Sedangkan bagian atasnya yang mengkilap terbuat dari bahan plastik atau polikarbonat yang menggunakan finishing krom. Sisi bawahnya ditutup housing berbahan plastik dan dipadukan dengan karet yang berfungsi sebagai dudukan.

Kelebihan utama pada ulasan Nillkin Bullet speaker kali ini adalah ukurannya yang sangat kecil menurut Laptophia. Pengguna bahkan dapat memasukkan speaker Nillkin Bullet ini ke dalam saku tanpa merasa terganggu. Bobot speaker Nillkin Bullet ini lumayan berat untuk ukuran semungil ini, yakni 130 gram. Build quality speaker Nillkin Bullet menurut Laptophia sangat solid dan terasa premium berkat casingnya yang berbahan metal.
Desain Nillkin Bullet

Desain Nillkin Bullet
Baca juga:Asus Zenbook 14 UM431DA AM701T Review: Menakar Performa Ryzen 7 3700U
Pada review Nillkin Bullet Bluetooth speaker kali ini, sisi depan terdapat logo Nillkin yang cukup mencolok berwarna putih dan sebuah LED indikator pada bagian bawahnya. Sedangkan pada sisi belakang speaker ini terdapat tombol reset, port USB Type-C untuk isi ulang daya, dan lubang microphone.

Sementara pada bagian atas speaker mini Nillkin Bullet ini terdapat ‘mahkota’ dengan motif garis dan speaker grill pada bagian bawahnya. Sedangkan pada sisi bawah speaker terdapat tombol M untuk remote camera, volume minus, tombol play/pause/on/off, dan tombol volume plus. Tak hanya itu, sisi bawah speaker besutan Nillkin ini juga terdapat ventilasi untuk passive bass radiator yang ada di dalamnya.

Video Unboxing Nillkin Bullet

Jangan lupa Subscribe channel Laptophia ya di Sini (Klik)

Review Nillkin Bullet

Review Nillkin Bullet
Nillkin memang selama ini lebih dikenal sebagai produsen aksesoris seperti casing dan tempered glass. Namun, hal tersebut bukan berarti Nillkin tidak kompeten dalam mengembangkan produk audio seperti speaker portabel yang saat ini makin populer.

Melalui seri Bullet, tampaknya Nillkin ingin membuktikan bahwa ia dapat menghadirkan sebuah speaker berkualitas dengan ukuran yang mini dan harga yang terjangkau. Lalu seperti apak kualitas suara Nillkin Bullet mini speaker ini?

Kualitas Suara

Speaker Nillkin Bullet ini dibekali dengan sebuah single driver berukuran 40mm dengan daya yang bisa dikatakan cukup kecil di kelasnya, yakni hanya 2W. Sesuai perkiraan tim Laptophia, speaker Nillkin Bullet ini menghasilkan volume suara maksimal yang tidak terlalu keras. Meski demikian, kekuatan volume suara speaker mini Nillkin Bullet ini sudah mencukupi untuk sekadar mendengarkan musik di dalam kamar atau ruangan berukuran kecil.

Kualitas suara speaker Nillkin Bullet ini ternyata cukup mengejutkan tim Laptophia karena terbilang sangat jernih, detail yang cukup kaya untuk ukuran sekecil ini, dan bass yang masih cukup terdengar. Suara treble yang dihasilkan oleh Nillkin Bullet ini terbilang detail, kaya, dan karakternya lembut sehingga tidak menusuk telinga. Hal ini Laptophia rasakan saat memainkan lagu Sever The Hands dari Trivium yang memang kaya treble.
Baca juga:Review Sony SRS-XB01: Speaker Bluetooth Mungil Bersuara Detail
Suara vokal wanita yang dihasilkan oleh Nillkin Bullet ini sangat menyenangkan dan enjoyable. Saat memainkan lagu Sins dari ReVamp, Fukai Mori dari Do As Infinity atau Two For Tragedy dari Nightwish, suara vokal wanita terasa begitu intim dan detail. Bahkan suara nafasnya pun kadang terdengar dengan jelas. Anehnya, speaker Nillkin Bullet ini kurang mampu menampilkan suara vokal pria yang apik. Suara gahar Matt Heafy di lagu Watch The World Burn terdengar kurang powerful, tipis, dan tidak terkesan powerful.

Ukurannya yang kecil membuat tim Laptophia tidak berharap banyak dengan kualitas bass yang dihasilkan oleh Nillkin Bullet. Berdasarkan pengalaman penggunaan selama lebih dari tiga minggu, Nillkin Bullet mampu menghasilkan suara bass yang terbilang lumayan untuk ukuran sekecil itu, meski kurang mendalam. Tentunya Nillkin Bullet tidak dapat menjadi pilihan bagi konsumen yang mendambakan bass. Soundstage terdengar agak sempit, tetapi separasi antar instrumen terbilang lumayan.

Kompatibilitas

Selama menggunakan dan menguji speaker Nillkin Bullet ini, Laptophia tidak menemui kendala kompatibilitas. Perangkat yang pernah terhubung dengan speaker andalan Nillkin ini seperti Vivo Y19, Infinix Hot 8, Xiaomi Mi 9T, Xiaomi Mi Note 10 Pro, dan sebuah laptop Asus Vivobook Ultra A412FA dapat terhubung dengan speaker tanpa masalah.

Baterai

Pada review Nillkin Bullet kali ini, speaker mungil ini dibekali baterai berkapasitas 500mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 5 jam penggunaan. Berdasarkan pengalaman tim Laptophia yang sering menggunakannya dengan volume di atas 60%, baterai hanya tahan rata-rata 3,5 jam saja.

Kesimpulan

Secara umum, review Nillkin Bullet mini wireless speaker ini menunjukkan hasil yang cukup baik dan memuaskan. Kualitas suara yang dihasilkan sangat jernih, detail yang baik, dan memadai untuk digunakan di ruangan berukuran kecil. Tentunya Nillkin Bullet bukan pilihan bagi konsumen yang mendambakan speaker dengan bass yang kuat. Ukurannya yang ringkas membuatnya mudah dibawa kemana saja. Nillkin Bullet ini cukup laik dipertimbangkan di kelasnya.

Kelebihan Nillkin Bullet

  • Build quality solid
  • Kualitas suara jernih dan kencang

Kekurangan Nillkin Bullet

  • Tidak dilengkapi slot microSD
  • Tidak dilengkapi port aux

Harga Nillkin Bullet

Nillkin Bullet adalah sebuah speaker portabel berukuran mini yang menawarkan kualitas suara yang jernih di kelasnya. Harga speaker Nillkin Bullet terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun dari e-commerce terkemuka adalah Rp 239.000. Tentunya harga ini dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan masing-masingg penjual atau promo yang berlaku. Berdasarkan hasil review Nillkin Bullet speaker oleh tim Laptophia di atas, speaker ini menawarkan kualitas yang baik dan laik dipertimbangkan di kelas entry-level.
Anda dapat membeli atau cek promo Nillkin Bullet di Sini (Klik)

Spesifikasi Nillkin Bullet

  • Tipe speaker: Portable bluetooth speaker
  • Sistem speaker: Mono
  • Passive/Active: Active
  • Mode operasi: Tombol
  • Loudspeaker: 40mm x 1
  • RMS: 4Ω 2W x 2 THD=1%
  • Frequency Response: 120Hz - 20KHz
  • Signal to noise ratio 63dB
  • Versi Bluetooth: Bluetooth 4.2 + EDR
  • Wireless profile: AVRCP, A2DP, HSP, HFP
  • Jangkauan Bluetooth hingga 10 meter
  • Dilengkapi fitur remote kamera shutter
  • Spesifikasi USB: USB 2.0 kompatibel dengan USB 1.1
  • Baterai 500mAh built-in lithium battery, hingga 5 jam penggunaan (bervariasi)
  • Dimensi (W x D x H) 135 x 75 x 55 mm
  • Berat 130 gram
  • Kompatibel dengan tablet PC, smartphone, iPod, iPhone, Laptop
  • Warna Black
Anda mungkin suka:Amazfit GTR Review: Smartwatch Mewah dengan Baterai Tahan Lama

Artikel Terkait Review Laptop dan Gadget Terbaru! Lainnya :


Follow Us

Since © 2015 Review Laptop dan Gadget Terbaru!