IBX582004D475488 Pasar 5G Fixed Wireless Broadband CPE akan Capai 7 Juta Unit di 2024
Asus Zenbook 14

Pasar 5G Fixed Wireless Broadband CPE akan Capai 7 Juta Unit di 2024



Pasar 5G Fixed Wireless Broadband CPE akan Capai 7 Juta Unit di 2024 – Layanan broadband nirkabel tidak bergerak berdasarkan teknologi Long Term Evolution (LTE) telah banyak digunakan secara global, sebagian besar berfokus pada area dengan infrastruktur jaringan tetap yang buruk. Saat ini, teknologi 5G membuka lebih banyak peluang untuk segmen broadband nirkabel tetap. Ketika operator terus meluncurkan jaringan 5G, peluncuran komersial layanan broadband nirkabel tetap 5G akan semakin cepat dalam beberapa tahun mendatang.

Ini pada akhirnya akan mendorong pasar Consumer Premise Equipment (CPE) nirkabel tetap 5G. Perusahaan penasihat pasar teknologi global, ABI Research memperkirakan bahwa pengiriman 5G broadband nirkabel tidak bergerak akan mencapai lebih dari 2 juta unit pada tahun 2020.

Akses nirkabel tetap 5G (FWA) membawa beberapa manfaat bagi operator dan konsumen. Penyebaran jaringan broadband nirkabel 5G sebagai pengganti konektivitas serat jarak jauh akan menghemat biaya dan waktu untuk memasang jalur serat optik sambil menyediakan akses broadband kapasitas Gigabit.
“Menariknya, kecuali untuk China dan beberapa pasar maju lainnya, penetrasi serat ke rumah masih terbatas pada kurang dari 20% dari total rumah tangga di seluruh dunia. Ini menciptakan peluang besar bagi seluruh pasar broadband nirkabel 5G, ”catat Khin Sandi Lynn, Analis Industri di ABI Research.
Setelah peluncuran awal di empat kota A.S. pada 2019, Verizon sekarang berencana untuk memperluas layanan broadband 5G Home-nya di wilayah-wilayah dengan jejak jaringan seluler 5G. T-Mobile juga berencana untuk secara komersial meluncurkan layanan broadband 5G untuk pengguna rumahan dengan peluncuran jaringan 5G secara nasional. Vodafone, Three UK, EE di Eropa, dan Rain di Afrika Selatan adalah beberapa operator yang telah meluncurkan layanan FWA 5G. Beberapa penyedia layanan di seluruh dunia juga bekerja menuju peluncuran komersial layanan broadband nirkabel tetap 5G.
Baca juga:ZNT ThunderBar Review: Speaker Bluetooth Mantap Berdesain Unik
Chipset dan pembuat perangkat juga secara aktif memainkan peran mereka di ruang FWA 5G. Qualcomm telah mengumumkan telah bermitra dengan lebih dari 30 OEM untuk mengembangkan 5G FWA CPE. Pada saat yang sama, pembuat perangkat seperti Huawei, NetComm, Nokia, dan Samsung telah memperkenalkan 5G FWA CPE. Seiring ekosistem FWA 5G berkembang, akan ada peluncuran komersial tambahan layanan FWA 5G dan CPE. Pasar FWA CPE 5G akan meningkat pada CAGR 71% untuk mencapai hampir 7 juta unit pada tahun 2024.

Bergantung pada skenario penyebaran, layanan 5G FWA akan membutuhkan berbagai bentuk CPE, pemilihan indoor atau outdoor, mmWave, atau Sub-6GHz, dll. Pembuat perangkat harus memastikan untuk mendukung berbagai faktor bentuk dan spesifikasi untuk memenuhi persyaratan penyedia layanan. Integrasi fitur Wi-Fi canggih, kemampuan untuk terhubung ke perangkat rumah pintar, dan solusi manajemen Wi-Fi di rumah dapat menambah nilai bagi pengguna akhir serta menciptakan faktor pembeda untuk penyedia layanan.
“Teknologi 5G menawarkan bandwidth tinggi dan latensi sangat rendah untuk menarik pengguna broadband xDSL, namun, CPE yang dirancang dengan baik dengan fitur bernilai tambah sangat penting untuk memenangkan permainan broadband yang sangat kompetitif,” simpul Lynn.
Temuan-temuan ini berasal dari laporan analisis aplikasi 5G Perangkat ABI Research untuk Fixed Wireless. Laporan ini adalah bagian dari layanan penelitian Layanan Video & Cloud perusahaan, yang mencakup penelitian, data, dan Wawasan analis. Berdasarkan wawancara primer yang luas, laporan Analisis Aplikasi menyajikan analisis mendalam tentang tren pasar utama dan faktor-faktor untuk aplikasi tertentu, yang dapat berfokus pada pasar individu atau geografi.

Tentang ABI Research

ABI Research menyediakan panduan strategis bagi para visioner, memberikan intelijen yang dapat ditindaklanjuti pada teknologi transformatif yang secara dramatis membentuk kembali industri, ekonomi, dan tenaga kerja di seluruh dunia. Tim analis global ABI Research mempublikasikan studi terobosan yang sering bertahun-tahun di depan firma penasihat teknologi lainnya, memberdayakan klien kami untuk tetap menjadi yang terdepan di pasar dan pesaing mereka.
Anda mungkin suka:Senfer DT6 Review: Triple Driver Unik dengan Suara Detail Mantap

Artikel Terkait Review Laptop dan Gadget Terbaru! Lainnya :


Follow Us

Since © 2015 Review Laptop dan Gadget Terbaru!