eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Review Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL: Gaming Mantap, Kamera Oke!

Review Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL: Gaming Mantap, Kamera Oke! – Selasa, 11 Desember 2018 lalu sebuah smartphone gaming dengan tagline Next Generation Gaming telah lahir di Indonesia di sebuah acara peluncuran yang digelar di Ballroom Hotel Pullman Central Park, Jakarta. Smartphone gaming tersebut adalah Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL bersama dua saudaranya, yakni Asus Zenfone Max M2 dan ROG Phone. Satu unit smartphone Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL telah mendarat di markas Laptophia untuk diulas mendalam.

Smartphone ini menawarkan peningkatan signifikan atau major upgrade dibandingkan pendahulunya, Zenfone Max Pro M1. Hal ini terlihat dari sektor dapur pacunya yang mengandalkan Qualcomm Snapdragon 660 AIE, kamera yang lebih mumpuni dengan sensor Sony IMX486, dan baterai berkapasitas besar. Sehebat apakah ponsel yang disebut-sebut Next Generation Gaming ini? Simak review Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL oleh tim Laptophia kali ini!

Paket Pembelian Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL

Paket Pembelian Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL
  • Unit Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL 4GB/64GB Midnight Blue
  • Kepala charger
  • Kabel microUSB
  • SIM card ejector
  • Softcase transparan
  • Manual
  • Kartu garansi
Spesifikasi dan fitur detail Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL bisa cek di sini (Klik)

Desain Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL

Desain Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL

Desain Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL
Tak hanya sektor kamera dan performa saja yang mengalami perubahan signifikan, pada review Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL kali ini sisi desain juga mengalami banyak perubahan. Smartphone ini tampil dengan desain kekinian dengan bezel layar yang amat tipis dengan aspek rasio 19:9, serta dilindungi oleh kaca antigores dari Corning Gorilla Glass 6. Bahkan rasio layar dengan bodi smartphone gaming ini mencapai lebih dari 90%. Tak hanya itu, smartphone gaming Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL telah dilengkapi dengan notch atau poni pada bagian atas layarnya.

Hal yang paling menarik dari penampilan Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL ini menurut Laptophia adalah casing belakangnya. Berbeda dari kebanyakan ponsel kekinian yang menggunakan casing belakang bergradasi, Asus Zenfone Max Pro M2 tampil beda dengan casing belakang wave finish dengan 3d curved glossy berbahan akrilik yang ringan tetapi kuat. Casing belakang smartphone ini terlihat begitu cantik, terlebih ketika terkena pantulan cahaya lampu yang menimbulkan efek dinamis.

Sebagai smartphone dengan baterai berkapasitas jumbo, Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL ini tetap tampil langsing dan ringan. Dimensi ponsel ini jauh lebih tipis dan ringan jika dibandingkan dengan Zenfone Max Pro M1 yang tak lain adalah pendahulunya. Laptophia sendiri tak menyangkan sebuah smartphone dengan baterai 5000mAh bisa setipis Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL ini. Bagian samping kanan dan kiri ponsel ini agak melengkung membuatnya sangat nyaman digenggam. Sayangnya, Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL memang agak licin.
Baca juga:Review Asus Zenfone Max M1 ZB555KL: Baterai Tahan Lama, Pas Digenggam
Desain Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL

Desain Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL
Pada review Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL kali ini, sisi depan ponsel terdapat LED flash depan, LED notifikasi, proximity sensor, ambient light sensor, earpiece, lubang kamera depan, layar full HD+ 2.5D berukuran 6,3 inci, tanpa kehadiran tombol kapasitif dibawah layar. Ponsel Zenfone Max Pro M2 ZB631KL ini sudah mengadopsi on-screen button.

Layar smartphone gaming Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL sudah berkontur 2.5D dengan lapisan antigores dari Corning Gorilla Glass 6 terbaru yang lebih tangguh dari Gorilla Glass generasi sebelumnya. Laptophia tetap menganjurkan pengguna untuk tempered glass di Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL agar tak mudah tergores.

Tombol volume rocker dan tombol power ditempatkan di sisi kanan ponsel Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL ini. Sedangkan sisi kiri terdapat micrphone, tray slot SIM 1, dan SIM 2 dan microSD dengan jenis dedicated slot. Sisi atas ponsel gaming terbaru Asus ini terdapat microphone.

Sedangkan bagian belakang ponsel Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL ini terdapat kamera ganda yang tersusun secara vertikal, LED flash yang berada tepat di bawahnya, sensor sidik jari, dan logo Asus. Merek asal Taiwan yang baru saja meluncurkan smartphone gaming ROG Phone ini menempatkan port audio 3,5mm, port microUSB, speaker grill, dan microphone di sisi bawah ponsel.

Video Unboxing Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL

Jangan lupa Subscribe channel Laptophia ya di Sini (Klik)

Software & Antarmuka Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL

Software & Antarmuka Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL
Mengikuti jejak pendahulunya, Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL turut serta menggunakan antarmuka stock Android atau Android Pure. Asus Indonesia mengatakan alasan penggunaan Android stock adalah dalam rangka memaksimalkan performa gamingnya. Android stock terkenal efisien dalam hal konsumsi memori RAM dan tidak banyak task di background, sehingga sangat ringan. Pada review Zenfone Max Pro M2 ZB631KL kali ini, versi Android yang digunakan adalah 8.1 Oreo. Ponsel gaming ini akan mendapat upgrade ke Android 9.0 Pie di masa mendatang.

Seperti biasa, tampilan awal antarmuka Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL ini disambut dengan hadirnya Lockscreen, Homescreen, dan App Drawer yang dapat diakses dengan cara melakukan swipe dari bawah ke atas. Tampilan standar seperti ini memang agak membosankan, tetapi jelas minim bloatware dan lebih ringan. Menu kostumisasi yang disediakan memang terbatas, yakni memungkinkan pengguna mengatur widget, mengganti wallpaper Homescreen dan juga Lockscreen, mengatur ukuran fonts, dan mengatur mode warna layar.
Baca juga:Asus Zenfone Max Pro M1: Born With Gaming DNA
Fitur yang diusung oleh smartphone gaming Asus Zenfone Max Pro M2 ini memang tak sebanyak seri Zenfone lain yang dibekali dengan Zen UI. Asus telah membenamkan beberapa fitur seperti notification dots, night light schedule, mode battery saver, split screen, dan sebagainya. Uniknya, Asus Zenfone Max Pro M2 ini masih dibekali dengan fitur gesture Zen Motion yang memungkinkan kita mengakses aplikasi atau pengaturan tertentu dengan menggambar huruf di layar dalam keadaan terkunci. Fungsi seperti double tap to wake juga tersedia di ponsel ini.

Tersedia juga fitur keamanan sensor sidik jari dan face recognition. Sensor sidik jarinya terbilang sensitif dan responsif. Sedangkan face recognition juga cukup cepat mengenali wajah pengguna, tetapi fitur ini kurang bisa diandalkan saat kondisi cahaya minim. Aplikasi bawaan Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL ini terbilang tak banyak, yakni Google Apps, Facebook, File Manager, FB Messenger, Instagram, dan Caping. Secara umum, antarmuka Asus Zenfone Max Pro M2 ini simpel, ringan, fitur memadai, dan mendapat jaminan update di masa mendatang.

Benchmark Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL

CPU-Z Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL
CPU-Z Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL
Benchmark Geekbench 4 Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL
Benchmark Geekbench 4 Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL
Benchmark AnTuTu v7.1.1 Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL
Benchmark AnTuTu v7.1.1 Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL
Benchmark Vellamo Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL
Benchmark Vellamo Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL
Benchmark PCMark Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL
Benchmark PCMark Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL
Benchmark 3DMark Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL
Benchmark 3DMark Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL
Benchmark Basemark OS II Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL
Benchmark Basemark OS II Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KLMultitouch Tester & Sensorbox for Android Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL
Multitouch Tester & Sensorbox for Android Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL

Performa Gaming Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL

Performa Gaming Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL
Performa adalah keunggulan utama pada review Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL oleh tim Laptophia kali ini. Smartphone ini sejak awal didesain untuk memainkan game dengan tagline Next Generation Gaming, serta meneruskan kejayaan Zenfone Max Pro M1 yang merupakan pendahulunya.

Asus Zenfone Max Pro M2 mengandalkan dukungan chipset SoC (System on Chip) Qualcomm Snapdragon 660 AIE (Artificial Intelligence Engine) yang mengusung prosesor octa-core Kryo 260 yang terdiri dari quad-core yang berlari dengan kecepatan 1,8GHz dan quad-core dengan kecepatan 2GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB, 4GB atau 6GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 512 yang powerful.

Hasil benchmark Zenfone Max Pro M2 ZB631KL besutan Asus di atas adalah bukti keperkasaan smartphone gaming ini. Smartphone gaming dengan casing berbahan akrilik ini mampu mencetak skot AnTuTu hingga tembus 126 ribu. Angka ini sangat tinggi untuk smartphone yang dijual dengan harga mulai 2,8 juta. Sebagai ponsel gaming, performa grafis adalah salah satu faktor kunci. Zenfone Max Pro M2 ZB631KL mengandalkan Adreno 512 yang mampu mencetak skor gemilang di 3DMark.
Baca juga:Review Asus VivoBook S430UN: Si Cantik Ergolift Berkinerja Tinggi
Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL ini tidak hanya menawarkan kinerja tinggi saat dibenchmark saja, tetapi juga di real world atau penggunaan sehari-hari. Hal ini tak lepas dari sokongan SoC Snapdragon 660 AIE yang performanya setingkat di bawah SoC flagship. Ponsel besutan Asus Indonesia ini terbilang sangat gegas dan responsif. Perpindahan menu dan buka tutup aplikasi tanpa lag. Bahkan saat banyak aplikasi sosial media telah terinstal dan jalan di background, Zenfone Max Pro M2 ZB631KL ini masih menunjukkan kinerja yang cepat dan sangat nyaman.

Gaming adalah sektor yang diunggulkan pada review Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL ini berkat GPU dari Adreno 512. Beberapa game kekinian seperti Free Fire, PUBG Mobile, AOV, Mobile Legends, Asphalt 9: Legends, Need for Speed No Limits, dan game lainnya dapat dimainkan dengan lancar tanpa kendala. Bahkan, ketika setting grafis game diset ke High, Zenfone Max Pro M2 ZB631KL andalan Asus ini masih bisa menanganinya tanpa masalah. Selain itu, saat digunakan dalam waktu lama, permukaan ponsel hanya hangat saja, tidak panas.

Hasil Foto Kamera Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL






Foto Siang Hari


Foto portrait (bokeh)






Foto macro



Foto malam hari


Foto malam hari dengan LED flash



Foto selfie kamera depan

Hasil Rekaman Video Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL Full HD


Review Kamera Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL

Review Kamera Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL
Kamera juga menjadi salah satu keunggulan pada review Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL oleh tim Laptophia kali ini. Smartphone ini memang fokus pada kemampuan gaming, tetapi kamera juga diperhatikan dengan baik oleh Asus. Ponsel Zenfone Max Pro M2 ZB631KL ini mengandalkan kamera belakang ganda dengan resolusi 12 megapiksel dengan sensor Sony IMX486 1/2.9 inci 1.25um piksel ditandemkan dengan enam elemen lensa aperture f/1.8 yang dilengkapi dengan fitur phase-detection autofokus dan LED flash.

Sedangkan kamera kedua berkekuatan 5 megapiksel dengan sensor BSI ditandemkan lensa aperture f/2.0 yang berperan sebagai depth sensor. Kombinasi kedua kamera besutan Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL ini mampu menghasilkan efek bokeh ala kemera DSLR. Kamera Asus Zenfone Max Pro M2 didukung AI Camera yang mampu mendeteksi 13 skenario berbeda.
Baca juga:Review Asus X441MA, Laptop Murah Paling Cocok untuk Pelajar
Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL juga terbilang mumpuni untuk penggemar foto swafoto karena dibekali dengan kamera depan berkekuatan 13 megapiksel dengan sensor BSI yang dipadukan dengan lensa aperture f/2.0 fixed focus dan diperkuat fitur Beautify dan AI Camera untuk foto selfie dan video call.

Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL ini masih sama dengan pendahulunya dengan menggunakan aplikasi Snapdragon Camera sebagai aplikasi kamera standar. Aplikasi kamera ponsel ini memiliki tampilan yang sederhana, tetapi dilengkapi dengan fitur yang memadai, salah satunya dengan tersedianya mode Pro yang memungkinkan pengguna bereksplorasi lebih jauh dengan kemampuan kameranya. Selain itu, juga tersedia mode HDR yang dapat diaktifkan sesuai kebutuhan.

Hasil jepretan kamera pada review Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL saat siang hari sangat memuaskan. Foto yang dihasilkan mampu menghasilkan warna yang vivid, tajam, detail yang tinggi, dan noise yang minim. Satu hal yang perlu diperbaiki menurut Laptophia adalah dynamic range yang seharusnya bisa lebih luas, serta kemampuan menangani highlight yang lebih baik lagi. Ini terlihat saat kondisi terang dan pada bagian langit sedikit menghilang detailnya. Sedangkan portrait mode Zenfone Max Pro M2 ini sudah cukup rapi separasinya dan mampu berkompetisi dengan kompetitornya.

Kecepatan fokus kamera Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL ini cukup cepat. Hal ini membuatnya sangat menyenangkan untuk memotret macro. Hasil foto macro ponsel gaming ini tak bisa dipandang sebelah mata. Fotonya mampu menghasilkan detail yang sangat tinggi, fokus yang akurat, dan pada jarak yang pas dapat menghasilkan bokeh yang luar biasa seperti sampel foto jam tangan di atas.

Saat malam hari, kemampuan kamera pada review Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL kali ini laik mendapat acungan jempol. Kecepatan fokus kameranya sedikit mengalami penurunan, tetapi foto yang dihasilkan terbilang memuaskan untuk segmen menengah. Fotonya relatif jernih, noise yang cukup terkendali, detail yang masih bisa dipertahankan, dan warna yang masih vivid. LED flash yang diusung oleh ponsel andalan Asus ini memang standar, tetapi cukup membantu saat memotret di tempat kurang cahaya.

Sedangkan kamera depannya yang berkekuatan 13 megapiksel ini ternyata dapat diandalkan di segala kondisi cahaya. Foto yang dihasilkan cukup detail, warna yang akurat, dan dilengkapi fasilitas HDR. Dukungan LED flash depan sangat membantu untuk sefie dalam kondisi kurang cahaya. Kamera depan Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL laik mendapat acungan jempol dan bisa diandalkan bagi penggemar foto selfie menurut Laptophia.
Baca juga:Asus Zenfone 5 ZE620KL Review: Si Cantik Berkamera Flagship!

Review Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL

Review Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL

Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL adalah sebuah lompatan yang signifikan jika dibandingkan dengan Zenfone Max Pro M1. Smartphone ini tak hanya fokus pada kemampuan menangani game terkini, tetapi juga dibekali dengan desain ciamik dan kamera yang lebih mumpuni agar dapat diterima lebih banyak orang. Baterai berkapasitas jumbo memang sudah menjadi ciri khas Zenfone Max series dan ini dipertahankan oleh Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL dalam kemasan yang langsing dan ringan.

Layar

Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL ini dibekali dengan layar sentuh berukuran 6,3 inci dengan resolusi full HD+ berteknologi IPS. Kualitas layar ponsel gaming andalan Asus ini laik mendapat acungan jempol tim Laptophia. Layarnya tajam, padat, kontras yang memuaskan, dan warnanya bisa dikatakan memanjakan mata. Ini senada dengan klaim Asus yang mengatakan layar ponsel Zenfone Max Pro M2 ZB631KL menawarkan kontras 1500:1 dan cakupan color gamut NTSC 94%.

Respon touchscreen pada review Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL kali ini terbilang gegas, meski bukan yang paling cepat di kelasnya. Viewing angle layarnya luas dan nyaman digunakan untuk menonton video. Saat digunakan di bawah sinar matahari, performa layar ponsel ini masih bisa diandalkan.
Baca juga:Review Asus Zenfone 5z: Flagship Murah Berdesain Cantik

Audio

Smartphone gaming Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL ini dilengkapi dengan loudspeaker pada sisi bawah. Suara yang yang dihasilkan oleh speaker smartphone gaming ini terbilang kencang di kelasnya. Sama seperti kebanyakan speaker ponsel lainnya, suara didominasi oleh treble, meski suara bass cukup terdengar. Saat mendengarkan musik menggunakan headphone Sennheiser HD 202 II, Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL ini cukup memuaskan Laptophia.

Baterai

Baterai berkapasitas 5000mAh menjadi daya tarik utama Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL dan juga Zenfone Max generasi terdahulu. Ponsel ini dapat bertahan hingga rata-rata dua hari pemakaian normal ala Laptophia, yakni sosial media intensif, kamera, dan streaming video. Penggunaan gaming intensif pun Zenfone Max Pro M2 masih sulit dikalahkan para pesaingnya karena bisa bertahan hingga seharian. Sayangnya Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL tidak mendukung fitur Quick Charge 3.0. Fitur fast charge bawaannya sebenarnya cukup cepat, meski belum secepat Quick Charge 3.0.

Memori

Smartphone gaming menengah dengan tagline next generation gaming Asus Zenfone Max Pro M2 varian RAM 4GB dan ROM ini menyisakan ROM atau memori internal sekitar 50,3GB saat pertama kali dihidupkan dengan free RAM berkisar 2,2 – 2,3GB. Smartphone ini telah mendukung fitur USB OTG melalui port microUSB yang diusungnya.

Kesimpulan

Zenfone Max Pro M2 ZB631KL adalah jawaban Asus Indonesia untuk memenuhi kebutuhan mobile gamer dengan harga yang terjangkau. Smartphone Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL ini menawarkan performa yang tinggi, kamera yang mumpuni, desain tipis nan cantik, dan baterai berkapasitas besar di kelasnya. Tak hanya itu, ponsel ini juga sudah didukung dedicated slot.
Tak banyak kekurangan yang bisa digali dari smartphone gaming Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL ini. Mungkin absennya dukungan Qualcomm Quick Charge 3.0 dan belum mengadopsi port USB Type-C menjadi salah satu nilai minus ponsel ini.
Baca juga: Review Asus Zenfone Max Pro M1: Kinerja Tinggi dengan Baterai Jumbo!

Kelebihan Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL

  • Performa tinggi, cocok untuk gaming
  • Kamera yang mumpuni
  • Dimensi tipis dan ringan
  • Baterai tahan lama
  • Dedicated slot

Kekurangan Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL

  • Masih menggunakan port microUSB

Harga Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL

Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL merupakan salah satu smartphone gaming powerful di kelasnya dengan tagline Next Generation Gaming! Harga Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia terima dari press release Asus Indonesia adalah Rp 2.799.000 untuk varian RAM 3GB dan ROM 32GB. Sedangkan harga Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL RAM 4GB ROM 64GB adalah Rp 3.199.000. Varian paling mahal,Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL RAM 6GB ROM 64GB dibanderol Rp 3.699.000.

Berdasarkan hasil review Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL yang dilakukan tim Laptophia di atas, ponsel ini memang menawarkan kinerja yang tinggi, kamera yang bisa diandalkan, dan baterai berkapasitas besar di kelasnya. Secara umum, Laptophia menilai Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL merupakan salah satu smartphone paling layak beli di kelas menengah saat ini.
Spesifikasi dan fitur detail Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL bisa cek di sini (Klik)

Spesifikasi Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL

  • Sistem Operasi Android 8.1 Oreo (Android pure)
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 660 AIE SDM660 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core Kryo 260 2,2GHz dan quad-core Kryo 260 1,8GHz
  • Grafis Adreno 512
  • Dual kamera 12 megapiksel, sensor Sony IMX486 1/2.9 inci 1.25um piksel, aperture f/1.8, phase-detection autofokus dengan dilengkapi LED flash + 5 megapiksel (depth sensor) fixed focus, sensor BSI, lensa f/2.0. Kamera depan 13 megapiksel, sensor BSI, lensa aperture f/2.0, fixed focus, AI Camera, LED Flash
  • Layar sentuh 6,3 inci 2.5D, aspek rasio 19:9 dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2280 pixels, kerapatan 400 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS, 94% NTSC Color Gamut, 1:1500 contrast ratio, Corning Gorilla Glass 6
  • Memori RAM 3GB, 4GB atau 6GB, ROM 32GB atau 64GB, dilengkapi slot microSD max 512GB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port microUSB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, fingerprint sensor, face unlock
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 157.9 x 75.5 x 8.5 mm dengan berat 175 gram
  • Baterai 5000mAh non-removable
  • Warna Midnight Blue dan Cosmic Titanium
Anda mungkin suka:Review Asus Zenfone 5Q, Smartphone Selfie Mantap yang Terlupakan