IBX582004D475488 Review Honor Watch Magic, Smartwatch Murah yang Nyaris Sempurna
https://www.asus.com/id/ROG-Republic-Of-Gamers/ROG-Phone-II/

Review Honor Watch Magic, Smartwatch Murah yang Nyaris Sempurna



Review Honor Watch Magic, Smartwatch Murah yang Nyaris Sempurna – Honor Watch Magic adalah sebuah smartwatch yang diluncurkan November 2018 silam atau kurang lebih hampir setahun lalu. jam tangan pintar ini bisa dikatakan sebagai versi murah dari Huawei Watch GT yang dijual dengan harga yang lebih mahal. Seri Honor Watch Magic ini menawarkan dimensi yang lebih ringkas, baterai lebih kecil, dan harga yang lebih terjangkau. Sayangnya, sampai saat ini Honor Watch Magic tidak masuk secara resmi di pasar Indonesia. Ini amat Laptophia sayangkan.

Honor Watch Magic ini mengusung konsep yang sama dengan Huawei Watch GT, yakni mengusung fungsi utama sebagai fitness tracker dalam bentuk jam tangan pintar yang stylish. keunggulan utama Honor Watch Magic ini adalah menawarkan fungsi dan fitur yang tak kalah dengan Watch GT, serta didukung baterai yang mampu bertahan hingga 7 hari penggunaan normal. Penasaran sehebat apakah performa jam tangan cerdas besutan Honor yang membidik pasar entry-level? Simak review Honor Watch Magic oleh tim Laptophia kali ini!
Review Honor Watch Magic, Smartwatch Murah yang Nyaris Sempurna

Paket Pembelian Honor Watch Magic

Paket Pembelian Honor Watch Magic
  • Unit Honor Watch Magic Black
  • Charging dock
  • Kabek USB Type-C
  • Buku manual
  • Kartu garansi
Baca juga:Review Northedge E101 Smartwatch, Desain Cantik Fitur Lengkap

Desain Honor Watch Magic

Desain Honor Watch Magic

Desain Honor Watch Magic

Desain Honor Watch Magic

Desain menjadi salah satu keunggulan pada review Honor Watch Magic oleh tim Laptophia kali ini. Sekilas, gaya desain smartwatch andalan Honor ini tak jauh berbeda dengan Huawei Watch GT dengan memadukan gaya elegan dan sporty dalam satu kemasan. Perbedaan yang mencolok adalah Honor Watch Magic mengung ukuran dial atau diameter yang lebih kecil dan dan lebih tipis. Unit Honor Watch Magic yang mendarat di Laptophia kebetulan adalah varian warna hitam.

Saat pertama kali melihat smartwatch Honor Watch Magic, kita akan disuguhi layar bulat sempurna dengan bezel yang cukup proporsional. Bezel jam tangan pintar andalan Honor ini terdapat deretan angka yang melingkar yang disebut dengan tachymeter atau alat bantu untuk mengukur kecepatan. Frame bagian atas smartwatch Honor Watch Magic ini terbuat dari bahan stainless steel 316L yang membuatnya terasa premium, kuat, dan tetap ringan. Sedangkan pada sisi bawahnya terbuat dari material polikarbonat.

Pada review Honor Watch Magic kali ini, sebenarnya ada dua pilihan jenis strap berdasarkan varian warna yang dipilih. Varian warna hitam dilengkapi strap berbahan silicon dan varian krom dilengkapi strap berbahan mirip kulit yang mewah. Unit Honor Watch Magic adalah varian warna hitam dengan strap berbahan silicon yang berkualitas sangat baik. Strap smartwatch ini sangat lentur dan nyaman saat bersentuhan dengan kulit. Strap Honor Watch Magic ini bersifat detachable atau dapat dilepas dan diganti dengan strap lain yang kompatibel sesuai selera.
Desain Honor Watch Magic

Desain Honor Watch Magic
Baca juga:Review Pioneer SE-QL2T, Headset Murah Cocok untuk Penyuka Bass
Dimensi Honor Watch Magic ini cukup ringkas, tipis, dan bobotnya cukup ringan. Tim Laptophia bahkan tidak terlalu terasa memakai jam tangan saat mengenakan smartwatch Honor Watch Magic ini. Build quality smartwatch Honor Watch Magic ini laik mendapat acungan jempol karena cukup solid di kelasnya. Tak hanya itu, jam tangan pintar andalan Honor ini memiliki kemampuan tahan air dan debu dengan sretifikat IP68.

Pada sisi atas, jam tangan pintar Honor Watch Magic ini terdapat layar sentuh berbentuk bulat atau real round berukuran 1,2 inci AMOLED dengan resolusi 390 x 390 piksel. Sedangkan pada sisi kanan terdapat dua buah tombol yang digunakan untuk mengoperasikan smartwatch. Sedangkan pada sisi kiri Honor Watch Magic tidak terdapat port atau tombol apapun. Sedangkan pada sisi bawah terdapat port magnetik untuk charging dan aneka sensor.

Video Unboxing Honor Watch Magic

Jangan lupa Subscribe channel Laptophia ya di Sini (Klik)

Review Honor Watch Magic


Honor Watch Magic mungkin adalah sebuah smartwatch yang diimpikan banyak orang karena memenuhi beberapa poin kriteria, seperti desain yang elegan, fitur lengkap yang berjalan baik, layar berkualitas tinggi, dan baterai tahan lama. Saat ini banyak smartwatch kelas atas yang menggunakan sistem operasi WearOS  dengan daya tahan baterai yang terbilang payah, yaknia hanya 1 – 2 hari saja. Jika ditilik dari fungsinya, Honor Watch Magic tak jauh berbeda dengan fitness tracker seperti Samsung Galaxy Fit, Xiaomi Mi Band 4 atau Honor Band 5.

Tim Laptophia telah menggunakan smartwatch Honor Watch Magic ini selama kurang lebih tiga minggu penuh. Jam tangan pintar andalan Honor ini menunjukkan impresi yang baik dan memuaskan, serta minim keluhan. Daya tahan baterai yang mumpuni menjadi kelebihan Honor Watch Magic yang paling Laptophia sukai. Hal ini tak lepas dari dukungan dual chipset yang terdiri dari chipset hemat energi dan chipset performa dan dipadukan dengan sistem operasi proprietary yang telah dioptimalkan.
Baca juga:Review Harman Kardon Onyx Studio 3, Suara Paling Mantap di Kelasnya!

Layar

Layar menjadi salah satu kelebihan dari review Honor Watch Magic kali ini. Smartwatch andalan Honor ini dibekali dengan layar sentuh berukuran 1,2 inci berteknologi panel AMOLED (Active Matrix Organic Light Emiting Diode) dengan resolusi 390 x 390 piksel, serta menawarkan kerapatan hingga 326 piksel per inci. Sayangnya, tak disebutkan adanya proteksi antigores pada layar smartwatch Honor Watch Magic ini. Layar Honor Watch Magic dilengkapi fitur auto brightness.

Kualitas layar Honor Watch Magic ini merupakan salah satu yang terbaik di kelasnya menurut tim Laptophia. layar Honor Watch Magic mampu menghasilkan warna yang sangat vivid dan colorful dengan warna hitam yang sangat pekat, khas teknologi AMOLED. Respon touchscreen jam tangan pintar Honor Watch Magic sangat responsif, viewing angle lebar, dan terbaca dengan bailk saat berada di bawah sinar matahari. Tekologi AMOLED juga membuat konsumsi baterainya lebih efisien ketimbang layar LCD biasa.

Fitur Honor Watch Magic

Fitur Honor Watch Magic

Smartwatch Honor Watch Magic ini dilengkapi 12 pilihan watchface dengan desain yang keren. Tak hanya itu, watchface pada jam tangan pintar besutan Honor ini dapat ditambah melalui aplikasi Huawei health. Sayangnya, sampai saat ini belum ada opsi untuk menambah watchface custom atau watchface diluar yang disediakan oleh Huawei. Tampilan antarmuka Honor Watch Magic ini cukup intuitif, rapi, dan mudah digunakan. Respon sistem operasi proprietary-nya terbilang responsif dan minim lag.

Fitur yang lengkap menjadi daya tarik utama pada review Honor Watch Magic kali ini. Jam tangan pintar yang mirip dengan Huawei Watch GT ini dilengkapi fitur realtime heartrate dengan algoritma TruSeen, jumlah kalori yang terbakar, jumlah langkah, sleep monitor dengan algoritma TruSleep dan TruRelax, Find My Phone, menampilkan notifikasi dari ponsel, weather, stress monitor, pemantauan aktivitas aneka macam olah raga, barometer, altimeter, kompas, stopwatch, Alipay, bus card, timer, alarm, dan sebagainya. Khusus fitur Alipay dan bus card hanya dapat digunakan di China.

Selama tiga minggu penggunaan, tim Laptophia menilai fitur pemantau detak jantung secara realtime yang menjadi andalan Honor Watch Magic ini berkerja dengan baik dan akurat. Tak hanya itu, fitur penghitung langkahnya juga cukup akurat dan saat naik kendaraan, fitur ini tidak turut menghitungnya. Pada review Honor Watch Magic kali ini, jam tangan pintar ini juga mengingatkan kita untuk melakukan olahraga ringan setelah duduk atau diam terlalu lama agar peredaran darah lancar.

Honor Watch Magic dapat menampilkan notifikasi dari smartphone dengan rapi dan menyenangkan. Saat banyak notifikasi masuk dari berbagai aplikasi, Honor Watch Magic mampu menampilkannya dengan apik, mudah dibaca, dan dilengkapi ikon aplikasinya. Kita bisa mengatur notifikasi dari aplikasi apa saja yang tampil di smartwatch melalui aplikasi Huawei Health. Sayangnya, kita tidak bisa membalas atau memberikan reaksi pada notifikasi yang muncul.
Baca juga:Vivo Z1 Pro Review: Si Cantik yang Mumpuni untuk Gaming
Fitur flashlight pada Honor Watch Magic ini cukup membantu dalam kondisi darurat dengan menampilkan layar putih di smartwatch dengan brightness maksimal. Fitur lain seperti barometer, altimeter, dan kompas di smartwatch Honor Watch Magic ini juga cukup akurat. Kita juga dapat memanfaatkan fitur find my phone saat lupa menaruh ponsel. Honor Watch Magic juga dilengkapi fitur untuk mengunci layar dan mode do not disturb.

Ada banyak mode olahraga yang dapat dipilih di Honor Watch Magic ini antara lain run indoor, run outdoor, climb, outdoor cycle, pool, open water, triathlon, dan sebagainya. Saat menjalankan olahraga outdoor, Honor Watch Magic ini dibekali dengan tiga standar lokasi yakni GPS, GLONASS, dan GALILEO yang mampu memberikan informasi track lari atau olahraga outdoor yang dilakukan dengan akurat.

Aplikasi Huawei Health

Aplikasi Huawei Health

Salah satu kelebihan pada review Honor Watch Magic kali ini adalah dukungan perangkat lunak bernama Huawei Health. Aplikasi Huawei Health ini dapat berjalan di smartphone dengan sistem operasi Android 4.4.4 KitKat atau lebih baru dengan RAM minimal 2GB. Huawei Health juga hadir dengan antarmuka yang clean, mudah digunakan, dan sangat informatif. Update terbaru, aplikasi Huawei Health sudah mendukung Dark Mode.

Aplikasi Huawei Health ini menyajikan informasi atau laporan yang sangat lengkap mengenai aktivitas pengguna, seperti statistik jumlah langkah, kalori yang terbakar, detak jantung lengkap dengan analisanya, pelacakan olahraga yang telah dilakukan, jalur lari atau olahraga yang dilakukan pengguna secara akurat, laporan dan analisa tidur, dan banyak lagi. Melalui aplikasi Huawei Health ini, kita juga bisa mengatur notifikasi apa saja yang tampil di smartwatch Honor Watch Magic.

Tak hanya itu, aplikasi Huawei Health ini juga dapat digunakan untuk mengatur watchface yang digunakan di Honor Watch Magic dan juga memungkinkan untuk menambah jumlahnya. Pengguna juga dapat mengatur fungsi apa saja yang diaktifkan atau dinonaktifkan di smartwatch besutan Honor tersebut. Huawei Health juga dapat digunakan untuk mengecek ketersediaan firmware baru dan melakukan proses upgrade firmware di Honor Watch Magic.
Baca juga:Review Choetech Q3-4U2Q, USB Charger Station Berkualitas Dukung QC 3.0 & PD

Kenyamanan


Jam tangan pintar Honor Watch Magic ini relatif nyaman digunakan dalam waktu lama. Hal ini tak lepas dari dimensinya yang tipis dan bobot ringan. Sedangkan strap silicon yang diusung Honor Watch Magic juga terasa nyaman dan tidak panas atau gatal jika digunakan dalam waktu lama.
Baterai

Daya tahan baterai menjadi salah satu kelebihan atau daya tarik utama pada review Honor Watch Magic kali ini. Smartwatch andalan Honor ini memang hanya dibekali baterai berkapasitas 178mAh saja, tetapi daya tahannya luar biasa. Penggunaan non stop ala Laptophia dengan semua fitur aktif, Honor Watch Magic mampu bertahan 4 – 5 hari. Ini tak jauh dari klaim Honor yang mencapai 7 hari penggunaan.

Kesimpulan

Secara umum, Honor Watch Magic merupakan salah satu smartwatch kelas entry-level yang menawarkan fitur lengkap dengan performa yang baik, serta tampil dengan desain yang menarik. Tak hanya itu, Honor Watch Magic juga menawarkan build quality yang solid dengan daya tahan baterai yang bisa diandalkan di kelasnya.

Sayangnya, Honor Watch Magic ini menggunakan sistem operasi proprietary yang dikembangkan oleh Huawei, sehingga tidak memungkinkan penambahan aplikasi atau fungsi baru seperti smartwatch berbasis Wear OS. Selain itu, smartwatch Honor Watch Magic tidak atau belum masuk pasar Indonesia secara resmi, sehingga tidak mendapat dukungan garansi dan aftersales yang memadai.
Baca juga:Review Xiaomi Mi Dual Driver BRE01JY, Ternyata Kualitasnya Begini…

Kelebihan Honor Watch Magic

  • Desain menarik
  • Build quality mantap
  • Layar berkualitas tinggi
  • Fitur lengkap dan akurat
  • Daya tahan baterai bisa diandalkan
  • Harga terjangkau

Kekurangan Honor Watch Magic

  • Tidak bergaransi resmi
  • Tidak dapat menambah aplikasi/fungsi

Harga Honor Watch Magic

Honor Watch Magic merupakan sebuah smartwatch dengan harga yang terjangkau atau membidik segmen entry-level yang bisa dikatakan nyaris sempurna. Harga smartwatch Honor Watch Magic terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun dari e-commerce terkemuka adalah Rp 1.799.000. Berdasarkan hasil review Honor Watch Magic yang telah tim Laptophia lakukan, smartwatch besutan vendor asal Tiongkok ini menunjukkan hasil yang sangat baik dan bahkan mendekati sempurna untuk harga yang ditawarkan.

Honor Watch Magic menawarkan desain yang elegan dan menarik dengan build quality yang sangat solid. Smartwatch ini hadir dengan layar AMOLED berkualitas tinggi, daya tahan baterai yang mumpuni, fitur yang lengkap dan sensor yang akurat, dan performa yang memuaskan. Secara umum, Honor Watch Magic sangat laik dipertimbangkan bagi konsumen yang membutuhkan smartwatch dengan kemampuan fitness tracking yang mumpuni tanpa memperhatikan masalah garansi.
Anda dapat membeli atau cek promo smartwatch Honor Watch Magic di Sini (Klik) atau di Sini (Klik)

Spesifikasi Honor Watch Magic

  • Product Model: Honor Watch Magic
  • Chipset: Dual chipset MT2601 dan ARM M4
  • RAM 16GB dengan ROM 128MB
  • Compatible System: Android 5.0 atau lebih baru, iOS 8 atau lebih baru
  • Sensor: Accelerometer sensor, Gyroscope sensor, Magnetometer sensor, Optical heart rate sensor, Ambient light sensor, Barometer sensor
  • GPS: GPS, GLONASS, dan GALILEO
  • Fitur andalan: sport tracking, realtime heart rate, Huawei TruSeen, Huawei TruRelax, Huawei TruSleep
  • Aplikasi: Huawei Health
  • Fitur lain: Pelacakan dan pemantauan aktivitas harian, Langkah, kalori, intensitas aktivitas, statistik tegakan, pemantauan detak jantung 24 jam, Pengenalan latihan dalam dan luar ruangan yang beragam
  • Screen Size: 1,2 inci 390 x 390 piksel, 326 piksel per inci
  • Screen Type: AMOLED
  • Bluetooth: 2.4 GHz BT4.2 BLE
  • Kapasitas baterai: lithium polymer 178mAh
  • Manipulation Mode:  touchscreen, button control, dan mobile phone APP control
  • Waterproof dengan sertifikat IP68
  • Dimensi 42.8 mm x 42.8 mm x 9.8 mm berat 32,5 gram
  • Warna Black
Anda mungkin suka:Review Microwear L7 Smartwatch, Desain Mewah Kaya Fitur

Artikel Terkait Review Laptop dan Gadget Terbaru! Lainnya :

Follow Us

Since © 2015 Review Laptop dan Gadget Terbaru!