IBX582004D475488 Review Choetech Q3-4U2Q, USB Charger Station Berkualitas Dukung QC 3.0 & PD

Review Choetech Q3-4U2Q, USB Charger Station Berkualitas Dukung QC 3.0 & PD



Review Choetech Q3-4U2Q, USB Charger Station Berkualitas Dukung QC 3.0 & PD – Memiliki banyak gadget sudah menjadi tren dan tuntutan era modern seperti sekarang ini. Banyak orang yang memiliki lebih dari satu smartphone, smartwatch, tablet, wireless TWS headset, Digital Audio Player (DAP), dan banyak lagi. Jumlah gadget yang banyak tentu akan merepotkan ketika kehabisan daya secara bersamaan, sehingga proses chargingnya harus antre. Namun, hal itu tak akn terjadi jika memiliki USB Charger Station seperti Choetech Q3-4U2Q yang dilengkapi dengan lima port output.

Nama Choetech mungkin belum terkenal di pasar Indonesia. Namun, brand yang bermarkas di Shenzen, China ini memiliki produk aksesoris yang berkualitas tinggi. USB charger station Choetech Q3-4U2Q ini cukup menarik perhatian Laptophia karena menawarkan jumlah port yang banyak dan memiliki daya yang cukup besar, yakni maksimal 50W. Tak hanya itu, Choetech Q3-4U2Q ini sudah mendukung standar fast charging seperti Qualcomm Quick Charge 3.0 dan USB Power Delivery. Meski mengusung daya besar, Choetech Q3-4U2Q berukuran ringkas. Penasaran? Simak review Choetech Q3-4U2Q kali ini!
Review Choetech Q3-4U2Q, USB Charger Station Berkualitas Dukung QC 3.0 & PD

Paket Pembelian Choetech Q3-4U2Q

Paket Pembelian Choetech Q3-4U2Q
  • Unit Choetech Q3-4U2Q USB Charger Station
  • Kabel USB Type-C to USB Type-C 1 meter
  • Kabel power
  • User manual
Baca juga:Review Choetech Q3002, Wall Charger Berkualitas Dukung Quick Charge 3.0

Desain Choetech Q3-4U2Q

Desain Choetech Q3-4U2Q

Desain Choetech Q3-4U2Q

Desain Choetech Q3-4U2Q
USB station charger Choetech Q3-4U2Q ini hadir dengan kemasan dus berukuran cukup ringkas. Tidak ada yang istimewa dari sisi desain pada review Choetech Q3-4U2Q kali ini. Sama seperti USB charger station lainnya, Choetech Q3-4U2Q ini hadir dengan konsep desain kotak berwarna hitam. Casing Choetech Q3-4U2Q ini terbuat dari bahan plastik yang menggunakan finishing doff yang tidak licin saat digenggam.

Bagian sudut casing USB station charger Choetech Q3-4U2Q ini agak membulat atau rounded yang nyaman saat digenggam. Meski dibalut dengan casing berbahan plastik, USB station charger Choetech Q3-4U2Q ini terasa cukup solid karena bahan plastiknya terasa cukup tebal dan kuat. Ukuran USB charger station Choetech Q3-4U2Q ini cukup ringkas dan bobotnya juga relatif ringan untuk sebuah charger dengan daya total mencapai 50W.

Pada review Choetech Q3-4U2Q oleh tim Laptophia kali ini, sisi atas terdapat logo Choetech berwarna putih berukuran besar. Sedangkan bagian atas dan belakang tidak terdapat port atau logo apapun.

Sedangkan pada bagian kiri terdapat empat buah port USB A dan port USB Type-C. Port USB A berwarna hijau mendukung Qualcomm Quick 3.0 dan tiga port USB A lainnya menggunakan teknologi Smart Charge. Sedangkan port USB Type-C telah mendukung USB Power Delivery. Sementara pada sisi kanan terdapat port untuk power. Pada bagian bawah Choetech Q3-4U2Q terdapat informasi singkat mengenai spesifikasi teknisnya.
Baca juga:Review Xiaomi Mi Compact Bluetooth Speaker 2, Mungil dan Kencang!

Review Choetech Q3-4U2Q

Review Choetech Q3-4U2Q

Impresi awal Laptophia ketika melakukan unboxing dan menggenggam USB charger station Choetech Q3-4U2Q ini adalah ringkas dan ringan. Balutan casing berbahan plastik tidak serta merta membuat Choetech Q3-4U2Q terkesan murahan. Berkat finishing doff atau mate dipadukan material yang tebal dan kuat membuat Choetech Q3-4U2Q terasa cukup mantap dan sama sekali tidak terkesan murahan.

Berdasarkan informasi dari boks dan situs resminya, USB charger station Choetech Q3-4U2Q ini telah dilengkapi dengan fitur keamanan Charging Protection yang lengkap yang terdiri dari over-current, overcharging, overvoltage, short circuit, dan overheating protection. Sehingga kita tidak perlu khawatir mengisi daya menggunakan USB station charger besutan Choetech ini.

Pada review Choetech Q3-4U2Q kali ini, pengujian pertama digunakan untuk mengisi daya smartphone Pocophone F1 yang telah mendukung Quick Charge 3.0. Berdasarkan hasil pengujian, fitur Quick Charge 3.0 di USB station charger Choetech Q3002 ini berfungsi sebagaimana mestinya dan dapat mengisi daya Pocophone F1 dari 15% ke 100% dalam waktu kurang lebih 1 jam 20 menit. Saat digunakan untuk mengisi daya ponsel non Quick Charge seperti Realme 5 Pro, performanya masih terbilang cepat.

Laptophia tidak memiliki gadget atau smartphone yang mendukung USB Power Delivery untuk melakukan pengujian. Meski demikian, tim Laptophia menjajal mengisi daya Xiaomi Mi 9T dan Realme 5 Pro menggunakan port USB Type-C yang notabene mendukung Power Delivery. Pada Xiaomi Mi 9T, indikator Quick Charge langsung aktif dan pengisian berlangsung cepat. Sedangkan pada Realme 5 Pro, performa pengisian dayanya cukup cepat, meski tak secepat charger bawaan yang menggunakan teknologi VOOC 20W.

Pada review Choetech Q3-4U2Q kali ini, tim Laptophia juga melakukan pengujian dengan mengisi lima gadget sekaligus, yakni Xiaomi Mi 9T, Samsung Galaxy M30, Realme 3 Pro, smartwatch Honor Magic Watch, dan DAP Fiio M3k secara bersamaan. Proses pengisian berlangsung cepat dan stabil, serta panas yang dihasilkan oleh USB charger station Choetech Q3-4U2Q ini terbilang wajar saja, tidak berlebihan.
Baca juga:Review Microwear L7 Smartwatch, Desain Mewah Kaya Fitur
Secara umum, USB charger station Choetech Q3-4U2Q ini menawarkan kinerja yang sangat memuaskan di kelasnya. Dukungan dua standar fast charging USB Power Delivery 30W dan Quick Charge 3.0 terbukti berjalan dengan baik tanpa kendala. Tak hanya itu, dukungan lima buah port output sangat memudahkan pengguna untuk mengisi daya banyak gadget sekaligus. Jelas, Choetech Q3-4U2Q merupakan salah satu USB charger station yang sangat layak beli.

Kelebihan Choetech Q3-4U2Q

  • Mendukung standar fast charging Power Delivery 30W & Quick Charge 3.0
  • Performa memuaskan
  • Dilengkapi 5 port
  • Daya total besar
  • Fitur keamanan lengkap

Kekurangan Choetech Q3-4U2Q

  • -

Harga Choetech Q3-4U2Q

Choetech Q3-4U2Q merupakan sebuah USB charger station berkualitas tinggi yang telah mendukung dua standar fast charging populer saat ini. Harga USB charger station Choetech Q3-4U2Q terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun dari e-commerce terkemuka tanah air (03/10/2019) adalah Rp 500.000. Tentunya harga yang ditawarkan oleh Choetech Q3-4U2Q ini sangat sepadan dengan fitur dan kemampuan yang diusungnya.

Berdasarkan hasil review Choetech Q3-4U2Q yang telah dilakukan tim Laptophia menunjukkan USB charger station ini menawarkan performa yang solid. Kinerjanya sangat bisa diandalkan dengan dukungan dua standar fast charging, yakni USB Power Delivery 30W dan Quick Charge 3.0. Laptophia menilai Choetech Q3-4U2Q cocok bagi konsumen yang membutuhkan USB station charger yang memiliki performa tinggi, aman, dan menyediakan banyak port untuk output.
Anda dapat membeli atau cek promo Choetech Q3-4U2Q di Sini (Klik) atau di Sini (Klik)

Spesifikasi Choetech Q3-4U2Q

  • Model Q3-4U2Q
  • Tipe USB Charger Station
  • Input AC 100-240V 50/60Hz 1,6A (Max)
  • Output 3,6-6,5V/3A, 6,5-9V/2A, 9-12V/1,5A 18W (Max)
  • Output Smart Charge 5V/2,4A (Total), Each Max 2,4A
  • Total power 60W
  • Interface 4x port USB A, 1x port USB Type-C
  • Support Qualcomm Quick Charge 3.0 18W (juga mendukung Quick Charge 2.0 dan Quick Charge 1.0) dan USB Power Delivery maksimal 30W
  • Proteksi over-current, overcharging, overvoltage, short circuit, dan overheating
  • Dimensi 8,1 x 5,1 x 1,3 cm berat 381 gram
  • Plug type: EU plug
  • Garansi 18 bulan
Anda mungkin suka:Review Pioneer SE-QL2T, Headset Murah Cocok untuk Penyuka Bass

Artikel Terkait Review Laptop dan Gadget Terbaru! Lainnya :

Follow Us

Since © 2015 Review Laptop dan Gadget Terbaru!