IBX582004D475488 Review Xiaomi Redmi Note 7: Powerful dengan Kamera 48MP!
Asus Zenbook 14 UX434FLC

Review Xiaomi Redmi Note 7: Powerful dengan Kamera 48MP!



Review Xiaomi Redmi Note 7: Powerful dengan Kamera 48MP! – Xiaomi Redmi Note 7 sukses menarik perhatian konsumen tanah air. Betapa tidak, ponsel ini menggebrak dengan harga yang sangat kompetitif dan nyaris tak tertandingi price/performance-nya dengan para pesaingnya. Laptophia melihat Xiaomi Redmi Note 7 sebagai salah satu smartphone menengah pertama yang dipersenjatai kamera berkekuatan 48 megapiksel di Indonesia.

Tak hanya itu, performa Xiaomi Redmi Note 7 sama sekali tak bisa dipandang sebelah mata berkat sokongan SoC Qualcomm Snapdragon 660 AIE yang biasanya digunakan oleh ponsel yang lebih mahal. Kekurangan paling mencolok ponsel ini menurut Laptophia adalah ketersediaan. Xiaomi Redmi Note 7 masih dijual secara flash sale dan retail offline Mi Store dengan stok yang terbatas. Sehebat apakah ponsel yang kini menggunakan bendera Redmi ini? Simal review Xiaomi Redmi Note 7 oleh tim Laptophia kali ini!
Review Xiaomi Redmi Note 7: Powerful dengan Kamera 48MP!

Paket Pembelian Xiaomi Redmi Note 7

Paket Pembelian Xiaomi Redmi Note 7
  • Unit Xiaomi Redmi Note 7 RAM 3GB ROM 32GB Black
  • Kepala charger
  • Kabel USB Type-C
  • SIM card ejector
  • Softcase
  • Manual
  • Kartu garansi
Baca juga:Review Ultimate Ears Wonderboom: Speaker Mantap yang Bisa Dicuci!

Desain Xiaomi Redmi Note 7

Desain Xiaomi Redmi Note 7

Desain Xiaomi Redmi Note 7

Xiaomi Redmi Note 7 memang mengalami perubahan desain yang signifikan jika dibandingkan dengan Redmi Note 6 Pro. Meski demikian, Laptophia menganggap desain bukan menjadi keunggulan review Xiaomi Redmi Note 7 kali ini. Smartphone ini beralih dari notch berukuran besar seperti yang digunakan pada Redmi Note 6 Pro menjadi lebih minimalis dengan sebutan dot drop design. Poni minimalis ini bukanlah hal yang istimewa karena sudah banyak vendor yang mengadopsi gaya desain demikian.

Hal yang agak Laptophia sayangkan adalah bezel yang berada di sekeliling layar Redmi Note 7 yang terlihat agak tebal. Bandingkan dengan pesaing terdekatnya yang rata-rata mengusung bezel yang lebih tipis. Sementara itu, pada sisi belakang terlhat kamera ganda yang tersusun secara vertikal. Kamera belakang Redmi Note 7 ini agak menonjol atau protruding, sehingga lensa rawan tergores saat ponsel diletakkan. Laptophia merekomendasikan penggunaan casing belakang yang agak tebal untuk melindungi kamera belakang.

Casing belakang Xiaomi Redmi Note 7 ini menggunakan finishing glossy yang mengkilap dan menarik, tetapi agak licin. Dimensi Redmi Note 7 ini tak jauh berbeda dengan Pocophone F1 yang cukup pas saat digenggam. Selain itu, Xiaomi Redmi Note 7 ini memang sedikit agak tebal karena baterainya berkapasitas 4000mAh. Build quality Xiaomi Redmi Note 7 ini terasa cukup mewah dan solid.
Desain Xiaomi Redmi Note 7

Desain Xiaomi Redmi Note 7
Baca juga:Harga Laptop Asus A456UR Terbaru, Core i5 yang Murah 2019
Pada review Xiaomi Redmi Note 7 oleh tim Laptophia kali ini, bagian depan smartphone ini terdapat proximity sensor, ambient light sensor, earpiece, kamera depan, layar full HD+ 2.5D berukuran 6,3 inci, tanpa kehadiran tombol kapasitif dibawah layar. Ponsel Redmi Note 7 ini sudah mengadopsi on-screen button.

Layar smartphone kekinian Redmi Note 7 sudah berkontur 2.5D dengan lapisan antigores dari Corning Gorilla Glass. Tak diketahui versi berapa, tetapi Laptophia memperkirakan adalah Gorilla Glass. Laptophia menganjurkan pengguna untuk memasang screenguard atau tempered glass di Redmi Note 7 agar tak mudah tergores atau pecah saat terjatuh.

Tombol volume rocker dan tombol power ditempatkan di sisi kanan ponsel Redmi Note 7 ini. Sedangkan sisi kiri terdapat tray slot SIM 1, dan SIM 2 atau microSD dengan jenis hybrid slot. Sisi atas ponsel 4G LTE terbaru Xiaomi Redmi Note 7 ini terdapat microphone, infrared blaster, dan port audio 3,5mm

Sedangkan bagian belakang ponsel Redmi Note 7 ini terdapat kamera ganda yang tersusun secara vertikal, dual-tone LED flash di sisi kanannya, sensor sidik jari, dan logo Redmi by Xiaomi. Merek asal Tiongkok ini menempatkan port USB Type-C, speaker grill, dan microphone di sisi bawah ponsel.

Video Unboxing Xiaomi Redmi Note 7

Jangan lupa Subscribe channel Laptophia ya di Sini (Klik)

Software & Fitur Xiaomi Redmi Note 7

Software & Fitur Xiaomi Redmi Note 7

Xiaomi Redmi Note 7 menggunakan sistem operasi Android 9.0 Pie dengan balutan antarmuka MIUI 10. Selama ini MIUI 10 dikenal sebagai antarmuka yang kaya fitur, smooth, dan customizeable. Sayangnya, akhir-akhir ini banyak kontroversi mengenai tampilnya iklan di MIUI 10. Xiaomi sendiri berencana menghapus iklan-iklan tersebut mulai MIUI 11 mendatang. MIUI sendiri menurut Laptophia bisa jadi kelemahan dan kelebihan dari review Xiaomi Redmi Note 7 kali ini.

Seperti biasa, MIUI 10 pada smartphone Redmi Note 7 hadir dengan tampilan khas yang terdiri dari Lockscreen dan Homescreen, tanpa kehadiran app drawer. Salah satu kelebihan MIUI adalah kemampuan kostumisasinya yang terbilang luas. Pengguna dapat mengganti theme, wallpaper, animasi, dan banyak lagi sesuai selera, sehingga tampilan ponsel tidak membosankan.

Fitur yang lengkap dan kaya menjadi keunggulan MIUI 10 yang digunakan oleh Xiaomi Redmi Note 7. Beberapa fitur andalannya antara lain adalah Child Mode, Do Not Disturb, Security, Cleaner terintegrasi, RAM cleaner terintegrasi, one handed mode, torch, barcode scanner, Mi Drop, lite mode, Quick Ball menu, Mi Mover, Reading Mode, Full Screen gesture, Lite Mode, App Lock, dual apps, split screen, dual space, dan banyak lagi. Fitur khas Android 9.0 Pie seperti adaptive brightness dan adaptive baterai telah tersedia di Redmi Note 7 ini.

Bloatware atau aplikasi bawaan yang tidak diinginkan memang menjadi hal yang tidak disukai pengguna. Hal ini tidak ditemui di Xiaomi Redmi Note 7 karena apikasi bawaannya tidak terlalu banyak. Saat pertama kali dihidupkan, laptophia melihat beberapa aplikasi yang sudah terinstal secara default seperti Google Apps, aplikasi proprietary Xiaomi, Lazada, Facebook, Caping, Picmix, Babe, AliExpress, dan Opera. Pengguna dapat menghapus aplikasi bawan tersebut jika tidak digunakan.
Baca juga:Samsung Galaxy M20 Review: Baterai Jumbo dengan Kamera Wide Angle
Secara umum, MIUI memang menawarkan fitur yang terbilang sangat lengkap dan performanya smooth. Xiaomi sendiri terbilang cukup rajin mengembangkan, menambal bug, dan memperbarui MIUI secara reguler dan hal ini adalah sebuah nilai tambah. Sayangnya, MIUI memang menampilkan iklan di beberapa bagian dan tentunya tidak menjadi pilihan bagi pengguna yang menyukai ‘rasa’ Android stock.

Benchmark Xiaomi Redmi Note 7

CPU-Z Xiaomi Redmi Note 7
CPU-Z Xiaomi Redmi Note 7
Benchmark Geekbench 4 Xiaomi Redmi Note 7
Benchmark Geekbench 4 Xiaomi Redmi Note 7
Benchmark AnTuTu v7 Xiaomi Redmi Note 7
Benchmark AnTuTu v7 Xiaomi Redmi Note 7
Benchmark Vellamo Xiaomi Redmi Note 7
Benchmark Vellamo Xiaomi Redmi Note 7
Benchmark PCMark Xiaomi Redmi Note 7
Benchmark PCMark Xiaomi Redmi Note 7
Benchmark 3DMark Xiaomi Redmi Note 7
Benchmark 3DMark Xiaomi Redmi Note 7
Benchmark Basenark OS II Xiaomi Redmi Note 7
Benchmark Basenark OS II Xiaomi Redmi Note 7
Sensorbox for Android & Multitouch Tester Xiaomi Redmi Note 7
Sensorbox for Android & Multitouch Tester Xiaomi Redmi Note 7

Performa Xiaomi Redmi Note 7

Performamenjadi salah satu hal yang menonjol dari review Xiaomi Redmi Note 7 oleh tim Laptophia kali ini. Smartphone ini mengandalkan sokongan SoC (System on Chip) Qualcomm Snapdragon 660 AIE (Artificial Intelligence Engine) yang mengusung prosesor octa-core Kryo 260 yang terdiri dari quad-core yang berlari dengan kecepatan 1,8GHz dan quad-core dengan kecepatan 2,2GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB atau 4GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 512 yang powerful.

Berdasarkan pantauan Laptophia, Redmi Note 7 ini adalah salah satu smartphone bertenaga Snapdragon 660 AIE termurah di Indonesia saat ini. SoC ini biasanya digunakan di ponsel kelas premium dengan harga Rp 2,5 juta ke atas. Performa Snapdragon 660 AIE ini terbilang kencang dan lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan komunikasi masa kini.

Tingginya performa Xiaomi Redmi Note 7 ini terlihar dari angka benchmark yang dihasilkan. Ponsel perdana dari Redmi ini mampu mencetak skor 142 ribu poin di benchmark AnTuTu. Angka yang dihasilkan oleh Xiaomi Redmi Note 7 ini sedikit di atas rata-rata ponsel yang menggunakan Snapdragon 660 AIE. Performa gaming pada review Xiaomi Redmi Note 7 ini juga tinggi dengan skor 3DMark Slingshot yang menembus angka 1300-an.
Baca juga:Review Xiaomi Redmi Note 6 Pro: Kamera Mantap, Cocok untuk Selfie!
Saat penggunaan sehari-hari, Xiaomi Redmi Note 7 ini terbilang gegas dan hampir tanpa lag saat digunakan buka tutup aplikasi atau berpindah menu. Saat memainkan game terkini seperti PUBG Mobile, Mobile Legends, AOV, Free Fire, dan sebagainya relatif lancar tanpa kendala. Suhu Redmi Note 7 ini relatif hangat saja saat digunakan bermain game atau penggunaan lain yang cukup intensif, tidak ada tanda-tanda overheat.

Hasil Foto Kamera Xiaomi Redmi Note 7

Hasil Foto Kamera Xiaomi Redmi Note 7

Hasil Foto Kamera Xiaomi Redmi Note 7

Hasil Foto Kamera Xiaomi Redmi Note 7

Hasil Foto Kamera Xiaomi Redmi Note 7

Hasil Foto Kamera Xiaomi Redmi Note 7
Foto siang hari
Foto portrait kamera belakang
Hasil Foto Kamera Xiaomi Redmi Note 7Hasil Foto Kamera Xiaomi Redmi Note 7Hasil Foto Kamera Xiaomi Redmi Note 7Foto macro
Hasil Foto Kamera Xiaomi Redmi Note 7Hasil Foto Kamera Xiaomi Redmi Note 7Foto malam hari
Hasil Foto Kamera Xiaomi Redmi Note 7
Night mode on
Night mode off
Hasil Foto Kamera Xiaomi Redmi Note 7Foto malam hari dengan LED flash
Hasil Foto Kamera Xiaomi Redmi Note 7Hasil Foto Kamera Xiaomi Redmi Note 7Foto selfie kamera depan
Hasil Foto Kamera Xiaomi Redmi Note 7Foto selfie portrait mode

Hasil Rekaman Video Xiaomi Redmi Note 7


Review Kamera Xiaomi Redmi Note 7

Review Kamera Xiaomi Redmi Note 7
Sisi kamera memang hal yang paling menonjol pada review Xiaomi Redmi Note 7 kali ini. Sektor fotografi inilah yang menarik perhatian konsumen dengan dukungan kamera belakang ganda dengan resolusi 48 megapiksel dengan sensor Samsung Bright GM1 berukuran 1/2 inci 0.9um piksel ditandemkan dengan enam elemen lensa aperture f/1.8 yang dilengkapi dengan fitur phase-detection autofokus dan dual LED flash. Ini meningkat signifikan jika dibanding pendahulunya.

Sedangkan kamera kedua berkekuatan 5 megapiksel dengan sensor Samsung S5K5E8 ditandemkan lensa aperture f/2.4 yang berperan sebagai depth sensor dan AI assist. Kombinasi kedua kamera besutan Xiaomi Redmi Note 7 ini mampu menghasilkan efek bokeh ala kemera DSLR yang lebih akurat berkat dukungan kecerdasan buatan atau AI dengan algoritma baru yang mampu mendeteksi 27 skenario untuk hasil foto yang lebih optimal.

Redmi Note 7 sebuah kamera depan dengan resolusi 13 megapiksel dengan sensor OmniVision OV13855 dipadukan dengan lensa aperture f/2.0 fixed focus dan diperkuat fitur AI Portrait Selfie untuk foto selfie dan video call. Ini mengalami kemunduran jika dibandingkan dengan Redmi Note 6 Pro. Sehingga bagi penggemar foto selfie, masih bisa mempertimbangkan Redmi Note 6 Pro.

Hasil jepretan kamera Xiaomi Redmi Note 7 saat siang hari mampu menghasilkan warna yang cukup vivid, terlebih ketika AI dalam kondisi aktif. Dynamic range yang dihasilkan cukup luas dan cukup tajam. Namun, detail yang dihasilkan oleh kamera Redmi Note 7 masih harus ditingkatkan lagi. Detailnya bahkan masih kalah dari Xiaomi Mi A2 yang ukuran sensornya lebih kecil.

Aplikasi kamera bawaan Xiaomi Redmi Note 7 ini menawarkan antarmuka yang mudah digunakan dan kaya akan fitur. Tak hanya itu, aplikasi kamera Redmi Note 7 ini telah terintegrasi fitur Google Lens. Hal yang menarik adalah mode manual atau mode Pro tersedia di kamera Redmi Note 7 dan memungkinkan pengguna mengatur shutter speed hingga maksimal 32 detik.

Meski mengusung resolusi 48 megapiksel, secara default foto yang dihasilkan oleh Redmi Note 7 ini adalah 12 megapiksel dengan menggabungkan quad bayer filter-nya. Kita dapat menggunakan model 48 megapiksel melalui mode manual atau Pro. Namun, kualitas foto dengan resolusi 48 megapiksel tidak lebih baik dari mode 12 megapiksel.
Baca juga:Review Pocophone F1 by Xiaomi: Smartphone Flagship Killer Terbaik 2018?
Kecepatan fokus kamera pada review Xiaomi Redmi Note 7 bisa dikatakan cepat dan akurat. Saat memotret macro, kamera Redmi Note 7 ini sangat gegas dalam mengunci fokus. Foto macro yang dihasilkan oleh Xiaomi Redmi Note 7 ini sangat memuaskan dengan fokus akurat, detail cukup, dan warna yang vivid. Saat menggunakan mode portrait, Redmi Note 7 ini terbilang memuaskan dan tak jauh berbeda jika dibandingkan dengan Redmi Note 6 Pro.

Hal yang menarik dari kamera Xiaomi Redmi Note 7 ini adalah kemampuan memotret dalam kondisi low-light atau kurang cahaya. Foto yang dihasilkan terbilang terang, minim noise, dan warna yang cukup baik. Detailnya saat malam hari memang mengalami penurunan, tetapi masih bisa dikatakan di atas rata-rata. Tak hanya itu, tersedia mode Night yang mampu menghasilkan foto malam hari yang jauh lebih baik dan signifikan jika dibandingkan mode auto.

Kamera depan Xiaomi Redmi Note 7 ini bisa dikatakan biasa saja. Foto yang dihasilkan memang cenderung rata-rata di kelasnya menurut Laptophia dengan karakter yang agak soft dan warna yang sedikit pudar. Laptophia berharap kemampuan kamera depan Redmi Note 7 ditingkatkan lagi melalui update MIUI berikutnya. Mode portrait yang dihasilkan kamera depan cukup baik, meski seleksinya tak serapi menggunakan kamera belakang.

Review Xiaomi Redmi Note 7

Review Kamera Xiaomi Redmi Note 7
Redmi Note 7 adalah smartphone perdana Redmi setelah memisahkan diri dari Xiaomi dan menjadi sebuah subbrand. Redmi ini naninya akan fokus di segmen entry-level dan menengah. Redmi Note 7 menjadi smartphone perdana sekaligus gebrakan yang cukup signifikan menarik perhatian konsumen. Betapa tidak, smartphone yang dibandrol dengan harga yang terjangkau ini dipersenjatai kamera 48MP dan ditenagai Snapdragon 660 AIE.

Tim Laptophia sendiri cukup tertarik dengan Redmi Note 7 karena jika dilihat dari sisi price/performance memang sulit dikalahkan oleh para pesainnya. Namun, kamera 48MP pada review Xiaomi Redmi Note 7 kali ini tampaknya masih perlu dioptimalkan lagi. Hasil fotonya memang cukup baik, tetapi masih jauh dari ekspektasi tim Laptophia mengingat sensor yang diusungnya berukuran besar.

Layar

Redmi Note 7 dibekali layar sentuh yang sedikit lebih besar dari Redmi Note 6 Pro, yakni 6,3 inci dengan resolusi full HD+ berteknologi panel IPS. Kualitas layar Xiaomi Redmi Note 7 ini bisa dikatakan baik, meski bukan yang terbaik di kelasnya. Warna yang dihasilkan layarnya vivid dan sangat memanjakan mata. Resolusi tinggi yang diusungnya membuat layarnya terlihat tajam dan padat.

Respon touchscreen Redmi Note 7 ini terbilang gegas dan responsif. Tak hanya itu, teknologi IPS yang diusungnya membuat viewing angle-nya luas dan nyaman digunakan untuk menikmati konten multimedia. Saat digunakan di bawah sinar matahari, performa layar Xiaomi Redmi Note 7 ini cenderung biasa saja.
Baca juga:Review Asus Zenfone Max M2 ZB633KL: Debut Snapdragon 632, Ternyata Kencang!

Audio

Sama seperti Redmi Note 6 Pro, Xiaomi menempatkan loudspeaker pada sisi kanan bawah di Redmi Note 7. Kualitas suara speaker Redmi Note 7 ini relatif tak jauh berbeda dengan Redmi Note 6 Pro yang mampu menghailkan suara yang terbilang kencang. Kualitas suaranya cukup baik dan memadai untuk mendengarkan musik, meski bass kurang terdengar.

Saat mendengarkan musik menggunakan headset Sennheiser HD 202 II, kualitas audio pada review Xiaomi Redmi Note 7 ini terbilang solid. Bass yang dihasilkan cukup kuat, treble yang detail dan tidak menusuk, dan juga suara vokal yang cukup jelas.

Baterai

Xiaomi Redmi Note 7 ini dibekali dengan baterai berkapasitas 4000mAh, setara dengan Redmi Note 5 dan Redmi Note 6 Pro yang tak lain adalah pendahulunya. Penggunaan ala tim Laptophia yang didominasi sosial media, kamera, dan streaming masih bisa bertahan hingga 1,5 hari.

Satu hal yang menjadi keunggulan pada review Xiaomi Redmi Note 7 ini adalah sudah mendukung fitur Quick Charge 4.0 yang mampu mengisi daya baterai dengan cepat. Sayangnya, tim Laptophia belum bisa menguji fitur ini karena hanya memiliki charger dengan kualifikasi Quick Charge 3.0.

Memori

Smartphone menengah dengan kamera 48MP Xiaomi Redmi Note 7 varian RAM 3GB dan ROM 32GB ini menyisakan memori internal sekitar 21,51GB saat pertama kali dihidupkan dengan free RAM berkisar 1,3GB – 1,5GB. Smartphone ini telah mendukung fitur USB OTG melalui port USB Type-C yang diusungnya.

Kesimpulan

Secara umum, Xiaomi Redmi Note 7 ini menawarkan kinerja yang tinggi di kelasnya berkat sokongan Snapdragon 660 AIE dan didukung kemampuan kamera yang mumpuni. Tak hanya itu, Xiaomi Redmi Note 7 bisa dikatakan sebagai smartphone berkamera 48MP pertam yang dijual dengan harga yang terjangkau. Xiaomi Redmi Note 7 merupakan pilihan tepat bagi yang membutuhkan kamera yang mumpuni dan performa tinggi dengan harga yang terjangkau.

Sayangnya, kamera 48MP yang pada review Xiaomi Redmi Note 7 masih belum maksimal menurut Laptophia dan detail yang dihasilkan masih perlu ditingkatkan lagi. Tak hanya itu, Xiaomi masih menggunakan slot hybrid di Redmi Note 7 yang membuat konsumen harus memilih dual SIM atau single SIM dengan microSD. Selain itu saat artikel ini ditulis, ketersediaan Xiaomi Redmi Note 7 ini masih terbatas melalui flash sale dan retail Mi Store dengan jumlah yang tidak terlalu banyak.
Baca juga:Review Asus Zenfone Max Pro M2 ZB631KL: Gaming Mantap, Kamera Oke!

Kelebihan Xiaomi Redmi Note 7

  • Kinerja powerful
  • Kamera 48MP mumpuni di kelasnya
  • Baterai tahan lama

Kekurangan Xiaomi Redmi Note 7

  • Hybrid slot
  • Kamera masih bisa dioptimalkan
  • Ketersediaan terbatas (flash sale)

Harga Xiaomi Redmi Note 7

Xiaomi Redmi Note 7 merupakan sebuah smartphone menengah pertama di Indonesia dengan kamera 48MP yang berkinerja powerful. Harga Xiaomi Redmi Note 7 terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 1.999.000 untuk varian 3GB/32GB. Sedangkan harga Xiaomi Redmi Note 7 varian 4GB/64GB adalah Rp 2.599.000. Harga ini adalah harga flash sale, sehingga bisa berbeda dengan harga ketika tersedia di retail offline.

Berdasarkan review yang telah tim Laptophia lakukan, Xiaomi Redmi Note 7 masih menjadi salah satu smartphone terbaik di kisaran Rp 2 juta-an. Tak hanya menawarkan kamera yang cemerlang saat low-light, Xiaomi Redmi Note 7 juga memiliki fitur yang lengkap dan kinerja yang powerful di kelasnya. Sayangnya, ketersediaan saat artikel ini dibuat masih terbatas.
Anda dapat membeli atau cek promo Xiaomi Redmi Note 7 di Sini (Klik)

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 7

  • Sistem Operasi Android 9.0 Pie dengan antarmuka MIUI 10
  • Chipset Snapdragon 660 AIE SDM660 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core Kryo 260 2,2GHz dan quad-core Kryo 260 1,8GHz
  • Grafis Adreno 512
  • Dual kamera 48 megapiksel, sensor Samsung GM1 1/2 inci 0.8um piksel, aperture f/1.8, phase-detection autofokus dengan dilengkapi dual LED flash + 5 megapiksel, fixed focus, sensor Samsung S5K5E8, lensa f/2.4.
  • Kamera depan 13 megapiksel, sensor OmniVision OV13855, lensa aperture f/2.0, fixed focus
  • Layar sentuh 6,3 inci 2.5D, aspek rasio 19.5:9 dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2340 pixels, kerapatan 409 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS, Corning Gorilla Glass 5
  • Memori RAM 3GB atau 4GB LPDDR4X, ROM 32GB atau 64GB, dilengkapi slot microSD max 256GB (hybrid slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, fingerprint sensor, face unlock
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 159.2 x 75.2 x 8.1 mm dengan berat 186 gram
  • Baterai 4000mAh non-removable, Qualcomm Quick Charge 4.0
  • Warna Blue, Twilight Gold, dan Black
Anda mungkin suka:Review Xiaomi Redmi 6A: Smartphone Murah dengan Face Unlock

Artikel Terkait Review Laptop dan Gadget Terbaru! Lainnya :

Follow Us

Since © 2015 Review Laptop dan Gadget Terbaru!