IBX582004D475488 Sonicgear Pandora Lumo 2 Review: Speaker Bluetooth dengan LED Warna-Warni

Sonicgear Pandora Lumo 2 Review: Speaker Bluetooth dengan LED Warna-Warni



Sonicgear Pandora Lumo 2 Review: Speaker Bluetooth dengan LED Warna-Warni – Nama Sonicgear sebenarnya sudah tidak asing lagi di telinga konsumen tanah air menurut Laptophia. Brand audio yang dibawah kendali Leapfrog ini sudah cukup populer sebelumnya dengan jajaran speaker aktif untuk PC dengan kualitas suara yang mantap di kelasnya. Tren speaker portable atau speaker bluetooth yang terus meningkat membuat Sonicgear turun gunung dan menghadirkan produk unggulannya, salah satunya adalah Pandora Lumo 2.

Berbeda dengan brand lain yang menjual speaker bluetooth dengan harga yang agak mahal, seri Sonicgear Pandora Lumo 2 malah dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau. Hal yang menarik dari speaker ini adalah hadirnya LED warna-warni yang keren, penasaran? Simak Sonicgear Pandora Lumo 2 review oleh tim Laptophia kali ini!

Paket Pembelian Sonicgear Pandora Lumo 2

IMG_20180325_120424_HDR
  • Sonicgear Pandora Lumo 2 Portable Bluetooth Speaker Grey
  • Kabel USB
  • Gantungan
  • Kartu garansi
Baca juga:Review SPC Noah Sound NS1, Speaker Outdoor Dengan Suara Asli Ariel Noah

Desain Sonicgear Pandora Lumo 2

IMG_20180325_120558_HDR
Desain adalah salah satu daya tarik utama Sonicgear Pandora Lumo 2 review menurut Laptophia. Meski harganya terbilang murah, Sonicgear tampaknya cukup memperhatikan sisi desain. Alih-alih menggunakan desain mainstream dengan bentuk kotak, Sonicgear Pandora Lumo 2 ini hadir dengan bentuk bulat sempurna. Harus diakui, desain seperti ini memang bukanlah hal yang baru, tetapi setidaknya penampilan speaker ini berbeda dari kebanyakan produk sejenis di kelasnya yang beredar di pasaran.

Keunggulan utama Sonicgear Pandora Lumo 2 dari sisi penampilan adalah dilengkapi dengan LED warna-warni yang “bernafas” saat speaker dinyalakan. Tak hanya itu, LED yang disediakan oleh Sonicgear Pandora Lumo 2 ini ada tujuh warna yang bisa menyala secara bergantian atau diatur untuk menyala pada warna tertentu saja. Kehadiran LED warna-warni ini tentunya menjadi jilai tambah bagi Sonicgear Pandora Lumo 2 yang tak dimiliki pesaingnya. LED tersebut dapat menambah kesyahduan mendengarkan musik, seperti akustik atau jazz.

Sonicgear Pandora Lumo 2 memang dijual dengan harga murah, tetapi penampilannya tidak murahan. Speaker ini dibalut dengan casing berbahan polikarbonat atau plastik dengan finishing yang membuatnya tidak licin saat digenggam. Sementara pada bagian belakang dilengkapi dengan lapisan spons sebagai dudukan. Meski terbuat dari material plastik, build quality Sonicgear Pandora Lumo 2 terbilang solid. Dimensi Sonicgear Pandora Lumo 2 begitu ringkas dengan bobot yang ringan, sehingga sangat mendukung mobilitas.
Baca juga:Anker SoundCore Nano Review: Si Kecil Bersuara Jernih!
IMG_20180325_121112_HDR
Pada Sonicgear Pandora Lumo 2 review kali ini, sisi depan speaker hanya terdapat speaker grill berukuran cukup besar dengan warna abu-abu. Sedangkan pada sisi atas speakerterdapat lubang untuk memasang gantungan. Sedangkan sebelah kiri dari Sonicgear Pandora Lumo 2 terdapat slot microSD. Sedangka sisi bawah dan kanan tidak ada port atau tombol apapun.

Sedangkan sisi belakang Sonicgear Pandora Lumo 2 ini terdapat port microUSB untu mengisi daya. Penempatan port USB yang menghadap kebelakang ini membuat speaker ini di charge dalam keadaan terbalik. Hal ini bukan masalah serius menurut Laptophia. Sisi bawah Sonicgear Pandora Lumo 2 ini juga terdapat empat buah tombol yakni On/Off, previous track/volume down, next track/volume up, dan play/pause. Secara umum, desain speaker ini cukup menarik.

Video Unboxing Sonicgear Pandora Lumo 2

Jangan lupa Subscribe channel Laptophia ya di Sini (Klik)

Sonicgear Pandora Lumo 2 Review

IMG_20180325_121047_HDR
Sonicgear Pandora Lumo 2 merupakan sebuah speaker portable atau speaker bluetooth kekinian dengan harga yang sangat terjangkau. Bentuknya yang bulat dan dipersenjatai dengan 7 warna LED menjadi nilai tambah dan fitur yang tak dimiliki oleh para pesaingnya. Speaker ini bisa menjadi pilihan bagi yang membutuhkan speaker bluetoot dengan budget tipis. Lalu bagaimana dengan kualitas suaranya? Laptophia tidak berharap terlalu tinggi karena harganya yang terjangkau.

Kualitas Suara

Sejak awal kedatangan Sonicgear Pandora Lumo 2 di Laptophia HQ, kami tidak berharap terlalu tinggi mengenai kemampuan dan kualitas suaranya. Hal ini tak lepas dari harganya yang sangat terjangkau dan masih dilengkapi dengan LED yang menarik. Setelah kurang lebih seminggu menggunakan Sonicgear Pandora Lumo 2, ternyata kualitas suaranya bisa dikatakan lumayan. Suara vokal atau mid sangat mendominasi speaker ini dan volume yang dihasilkan lumayan keras.

Saat memainkan lagu Sever The Hand dari Trivium, Sonicgear Pandora Lumo 2 mampu menampilkan suara gitar pada bagian intro dengan sangat apik dan detail. Sayangnya, suara bass yang dihasilkan memang tidak nendang. Bass yang dihasilkan tidak mendalam dan sama sekali tidak memuaskan basshead. Ini Bisa dimaklumi mengingat ukurannya yang ringkas. Dentuman dobel pedal drum pada lagu andalan Trivum tersebut juga terbilang kurang bertenaga.

Sonicgear Pandora Lumo 2 ini mampu memperdengarkan suara high atau treble yang cukup baik untuk ukurannya. Namun, Laptophia menilai suara treble masih kurang detail dan kurang cring. Soundstage yang dihasilkan speaker ini sempit dan ketika volume dimaksimalkan, beberapa lagu terdengar adanya distorsi. Secara umum, kualitas suara speaker ini terbilang lumayan dan cukup untuk memadai untuk menggantikan suara loudspeaker bawaan smartphone.
Baca juga:Delicate Amazing DM0022 Review: Speaker Bluetooth Stylish dengan Harga Terjangkau

Kompatibilitas

Selama proses Sonicgear Pandora Lumo 2 review, Laptophia sama sekali tidak mengalami kendala kompatibilitas saat pairing Bluetooth dengan beberapa ponsel, sebut saja Asus Zenfone 5z, Zenfone 5, Xiaomi Mi 5s, dan Pocophone F1.

Baterai

Laptophia tidak mengetahui berapa kapasitas baterai dari Sonicgear Pandora Lumo 2 ini. Namun berdasarkan pengalaman, speaker Sonicgear Pandora Lumo 2 ini hanya mampu bertahan kurang dari tiga jam untuk memainkan musik dengan volume 70% atau lebih.

Kesimpulan

Secara umum, Sonicgear Pandora Lumo 2 ini merupakan sebuah speaker bluetooth ringkas yang dijual dengan harga terjangkau. Kualitas suara yang dihasilkan memang tidak istimewa, tetapi cukup sepadan dengan harga yang ditawarkan. Dukungan desain bulat dengan 7 warna LED menjadi salah satu daya tarik Sonicgear Pandora Lumo 2 yang tidak dimiliki oleh kompetitornya. Secara umum, speaker besutan Leapfrog ini laik dipertimbangkan bagi yang membutuhkan speaker portabel murah berkualitas.

Kelebihan Sonicgear Pandora Lumo 2

  • Desain unik dan menarik
  • Harga sangat terjangkau
  • Dilengkapi slot microSD
  • Dilengkapi LED warna-warni yang menarik

Kekurangan Sonicgear Pandora Lumo 2

  • Kualitas suara standar
  • Daya tahan baterai pas-pasan

Harga Sonicgear Pandora Lumo 2

Sonicgear Pandora Lumo 2 merupakan sebuah speaker bluetooth mungil yang sangat menarik dengan LED uniknya. Harga speaker Sonicgear Pandora Lumo 2 terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun kisaran Rp 100 ribu-an. Harga yang ditawarkan memang sangat terjangkau dan sudah tersedia luas, baik di toko online maupun offline.

Berdasarkan Sonicgear Pandora Lumo 2 review yang telah tim Laptophia lakukan, speaker ini mampu menghasilkan kualitas suara yang lumayan dan setidaknya dapat menggantikan loudspeaker bawaan ponsel. Desainnya yang unik dan ringkas dipadukan dengan LED 7 warna membuat Sonicgear Pandora Lumo 2 sangat menarik. Secara umum, Sonicgear Pandora Lumo 2 cocok bagi konsumen yang membutuhkan speaker bluetooth murah dengan desain yang unik.
Anda dapat membeli atau cek harga Sonicgear Pandora Lumo 2 di Sini (Klik)

Spesifikasi Sonicgear Pandora Lumo 2

  • Tipe speaker: Portable bluetooth speaker
  • Sistem speaker: Mono
  • Passive/Active: Active
  • Mode operasi: Tombol
  • Loudspeaker: 2 inch x 1
  • RMS: 3Ω 5W x 2 THD=10%
  • Frequency Response: 90Hz – 20KHz
  • Signal to noise ratio 85dB
  • Versi Bluetooth: Bluetooth 4.2 + EDR
  • Jangkauan Bluetooth hingga 10 meter
  • LED dengan 7 varian warna
  • Spesifikasi USB: USB 2.0 kompatibel dengan USB 1.1
  • Dukungan format file: APE, MP3, WMA, WAV, FLAC
  • Slot microSD tersedia
  • Baterai built-in 400mAh lithium battery, hingga 4 – 5 jam penggunaan (bervariasi)
  • Dimensi (W x D x H) 85 × 85 × 40 mm
  • Berat 100 gram
  • Kompatibel dengan tablet PC, smartphone, iPod, iPhone, Laptop
  • Warna White
Anda mungkin suka:AKG S30 Review: Speaker Bluetooth dengan Kualitas Suara Terbaik di Kelasnya

Artikel Terkait Review Laptop dan Gadget Terbaru! Lainnya :

Follow Us

Since © 2015 Review Laptop dan Gadget Terbaru!