IBX582004D475488 Hands On Review Asus ROG Zephyrus M GM501GS: Laptop Gaming Tipis & Bertenaga!

Hands On Review Asus ROG Zephyrus M GM501GS: Laptop Gaming Tipis & Bertenaga!



Hands On Review Asus ROG Zephyrus M GM501GS: Laptop Gaming Tipis & Bertenaga! – Seri ROG Zephyrus memang sukses menarik perhatian gamer berkat dukungan desain yang tipis dan ringan, tetapi tidak berkompromi dengan kinerja. Hal ini mendorong Asus untuk memperkenalkan laptop gaming seri baru melalui seri ROG Zephyrus M GM501GS. Meski sama-sama mengusung nama Zephyrus, laptop gaming ROG Zephyrus M GM501GS ini bukanlah penerus Zephyrus GX501, melainkan varian lain dengan konsep desain yang sedikit berbeda.

Asus ROG Zephyrus M GM501GS ini tampil memukau dengan dimensi yang tipis dan ringan, serta didukung performa tinggi dari duet prosesor Intel Core i7-8750H generasi Coffee Lake dengan grafis dari Nvidia GeForce GTX 1070 Max-P. Laptophia beberapa waktu lalu berkesempatan untuk menjajal secara langsung notebook gaming canggih ini. Penasaran? Simak hands on review Asus ROG Zephyrus M GM501GS oleh Laptophia kali ini!

Hands On Review Asus ROG Zephyrus M GM501GS: Laptop Gaming Tipis & Bertenaga!

Hands On Review Asus ROG Zephyrus M GM501GS

Hands On Review Asus ROG Zephyrus M GM501GS
Sama seperti seri Zephyrus yang telah diluncurkan lebih dulu, laptop gaming Asus ROG Zephyrus M GM501GS ini mengusung konsep yang sama. Pabrikan asal Taiwan ini menghadirkan sebuah laptop gaming yang powerful tanpa kompromi performa atau tanpa mengorbankan spesifikasi. Konsep ini terbukti mampu membuat seri ROG Zephyrus dilirik gamer, terutama bagi yang memiliki mobilitas tinggi dan tidak mau direpotkan oleh laptop gaming yang identik dengan dimensi yang besar dan berat.

Asus ROG Zephyrus M GM501GS tampil dengan dimensi yang terbilang tipis dan ringan di kelasnya. Laptop gaming ini mengusung sudut yang cukup tegas dan tajam, meski sedikit lebih tebal jika dibandingkan dengan seri ROG Zephyrus standar. Konsep desain ROG Zephyrus M GM501GS andalan Asus ini adalah minimalis futuristik dengan balutan casing berwarna hitam yang terkesan elegan, misterius, dan kokoh. Bagian LID cover Asus ROG Zephyrus M GM501GS ini terbuat dari material metal dengan penempatan logo Asus pada pada sisi samping. Gaya penempatan logo ROG yang menyala pada sisi samping ini sudah menjadi gaya notebook gaming Asus masa kini.
Baca juga:Hands On Review Asus TUF Gaming FX504GE: Desain Ciamik!
Bagian interior pada hands on review Asus ROG Zephyrus M GM501GS kali ini juga tak kalah menarik. Notebook gaming ini mengusung gaya desain minimalis tanpa banyak ornamen di dalamnya. Satu hal yang Laptophia sukai adalah Asus memutuskan kembali pada gaya desain laptop tradisional yang lebih mudah digunakan. Bandingkan dengan Asus ROG Zephyrus yang menempatkan touchpad di sisi samping menyatu dengan numpad dan mengeliminasi palmrest.

Satu hal yang unik pada review Asus ROG Zephyrus M GM501GS ini adalah desain engselnya yang berbeda dari laptop gaming pendahulunya. Saat engsel dibuka atau laptop dibuka, maka ventilasi pada bagian bawah laptop akan turut terbuka untuk meningkatkan sirkulasi udara guna mendukung sistem pendinginan laptop ROG Zephyrus M GM501GS. Laptophia merasa build quality Asus ROG Zephyrus M GM501GS ini cukup mantap dan sedikit lebih berat dibandingkan pendahulunya.
Hands On Review Asus ROG Zephyrus M GM501GSHands On Review Asus ROG Zephyrus M GM501GS
Pada hands on review Asus ROG Zephyrus M GM501GS kali ini pada sisi kiri laptop gaming tipis ini terdapat lubang exhaust, port power, port HDMI, tiga buah port USB, dan port combo audio 3.5mm. Sedangkan pada sisi kanan ROG Zephyrus M GM501GS terdapat port Kenchington lock, lubang exhaust, port USB Type-C, dan port USB.  Sebagai informasi, notebook gaming Asus ROG Zephyrus M GM501GS ini tidak dilengkapi dengan DVD RW drive. Terihat dengan jelas bahwa laptop gaming ini dibekali dengan keyboard gaming dengan Aura RGB Chiclet 4 zone RGB Lighting Keyboard.
Baca juga:Review Asus Zenfone Max Pro M1: Kinerja Tinggi dengan Baterai Jumbo!

Mengenal Lebih Dekat dengan Asus ROG Zephyrus M GM501GS

Mengenal Lebih Dekat dengan Asus ROG Zephyrus M GM501GS
“Sebagai pemain utama di industri laptop dan juga produsen terbesar di pasar gaming Indonesia, ASUS tanggap akan teknologi terbaru yang bermunculan di industri dan tak ragu untuk memyempurnakan produknya. Zephyrus M dengan Intel Coffee Lake merupakan terobosan penting di dunia komputasi dan tentunya kami sudah punya solusi yang mengimplementasikannya pada perangkat mutakhir," kata Galip Fu, Country Marketing Manager ASUS Indonesia.
Asus mempersenjatai notebook gaming ROG Zephyrus M GM501GS dengan layar berukuran 15,6 inci yang menggunakan panel IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan refresh rate 144Hz yang mampu menghasilkan sudut pandang yang luas, serta didukung teknologi Asus Splendid. Ukurannya yang cukup luas membuatnya nyaman untuk bermain game tanpa mengorbankan sisi mobilitas.

Tak hanya itu, layar yang diusung oleh ROG Zephyrus M GM501GS ini dilengkapi fasilitas anti-glare dan mampu memancarkan spektrum warna hingga 72% NTSC. Tak hanya itu, layar laptop gaming ini menawarkan refresh rate hingga 144Hz yang ditandemkan dengan teknologi Nvidia GSync untuk mengurangi screen tearing dan shuttering, sehingga membuat animasi game terlihat lebih halus.

Sisi audio, Asus ROG Zephyrus M GM501GS menawarkan audio yang mumpuni dengan dukungan dukungan dua speaker stereo 2 x 3,5W berkualitas tinggi dengan suntikan teknologi ASUS Sonic Studio Premium Technology yang ditandemkan dengan Smart AMP. Selain itu, Asus juga membekali laptop gaming ini dengan dukungan Chiclet RGB Lighting Keyboard (Aura RGB) untuk meningkatkan pengalaman gaming pengguna.
Baca juga:Asus ROG Strix Hero II Diluncurkan, Laptop Gaming Khusus untuk Gamer MOBA
Salah satu kelebihan utama dari notebook gaming kekinian Asus ROG Zephyrus M GM501GS adalah dilengkapi dengan OS Windows 10 Home x64 pre-installed di dalamnya, sehingga pengguna tak perlu membeli lisensi dan melakukan instalasi sistem operasi lagi.
Mengenal Lebih Dekat dengan Asus ROG Zephyrus M GM501GS
Kinerja yang tinggi adalah kelebihan utama yang ditawarkan oleh laptop gaming Asus ROG Zephyrus M GM501GS ini dengan mengandalkan dukungan prosesor Intel Core i7-8750H generasi Coffee Lake hexa-core atau 6-core yang berlari dengan kecepatan 2,2GHz dengan TurboBoost maksimal 4,1GHz dan ditandemkan dengan memori RAM berkapasitas 16GB jenis DDR4 dengan kecepatan 2666MHz.

Sisi grafis, laptop gaming Asus ROG Zephyrus M GM501GS mengandalkan dual graphics yang terdiri dari Intel UHD Graphics 630 dan Nvidia GeForce GTX 1070 Max-P atau GeForce GTX 1060 Max-P yang dapat bekerja bergantian sesuai kebutuhan dengan teknologi Nvidia Optimus.

Nvidia GeForce GTX 1070 Max-P yang digunakan oleh Asus ROG Zephyrus M GM501GS berbasis chip GP104 yang menggunakan arsitektur Pascal. Grafis GeForce GTX 1070 Max-P ini mengandalkan 2048 CUDA core berkecepatan 1443MHz dan turbo 1645MHz yang dipadukan dengan 120 TMUs, dan 64 ROPs. Kartu grafis GeForce GTX 1070 Max-P yang diusung oleh laptop gaming Asus ROG Zephyrus M GM501GS ini dikawinkan dengan memori VRAM 8GB GDDR5 berkecepatan 8Gbps dengan antarmuka memori 256-bit.

“Sebagai pemilik brand ROG, ASUS senantiasa mendengarkan para penggunanya untuk memberikan penyempurnaan dan inovasi pada setiap produknya. Sebuah SSD NVMe berkecepatan tinggi yang dikombinasikan dengan SSHD 1TB tak akan hanya menyajikan perangkat penyimpanan yang sangat responsif tapi juga ruang yang luas untuk menyimpan koleksi judul game AAA Anda," pungkas Galip.
Baca juga:Asus ROG Strix Scar II Diperkenalkan, Laptop Gaming dengan Layar 144Hz
Sektor media penyimpanan, laptop gaming Asus ROG Zephyrus M GM501GS ini dibekali dengan media penyimpanan berupa hard disk hybrid (SSHD) berkapasitas 1TB + 8GB SSD dengan kecepatan rotor 5400rpm untuk menampung data dan game milik pengguna, serta ditandemkan dengan SSD 256GB NVMe PCIe 3 x4 yang menawarkan performa transfer rate yang tinggi.

Tak hanya itu, pabrikan asal Taiwan ini membekali laptop gaming andalannya dengan baterai berkapasitas 4 Cells 55 Whrs Polymer Battery  untuk memenuhi kebutuhan dayanya saat mobile, seperti informasi yang Laptophia terima. Konektivitas Asus ROG Zephyrus M GM501GS ini terbilang lengkap dengan mengandalkan WiFi, Bluetooth, LAN, Port USB 3.0, Port USB Type-C, Port HDMI, Port Thunderbolt, card reader, dan port audio.
Mengenal Lebih Dekat dengan Asus ROG Zephyrus M GM501GS

Kelebihan Asus ROG Zephyrus M GM501GS

  • Dimensi tipis dan ringan di kelasnya
  • Performa gaming tinggi
  • Layar refresh rate tinggi 144hz mendukung Nvidia Gsync
  • Dilengkapi OS Windows 10 pre-installed

Kekurangan Asus ROG Zephyrus M GM501GS

  • -

Harga Asus ROG Zephyrus M GM501GS

Asus ROG Zephyrus M GM501GS merupakan salah satu laptop gaming gahar yang tidak mengabaikan sisi mobilitas. Harga notebook gaming Asus ROG Zephyrus M GM501GS terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 40.299.000. Tentunya harga ini dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kondisi pasar dan kebijakan penjual. Berdasarkan hasil hands on review Asus ROG Zephyrus M GM501GS yang telah Laptophia lakukan, notebook gaming ini menunjukkan impresi yang sangat positif.

Kembalinya Asus ROG Zephyrus M GM501GS ke konsep desain laptop tradisional menjadi salah satu nilai lebih menurut Laptophia. Asus mampu menghadirkan sebuah laptop gaming dengan performa tinggi yang dibalut dengan dimensi yang relatif kompak, ringan, dan tipis. Secara umum, notebook gaming Asus ROG Zephyrus M GM501GS ini cocok untuk gamer profesional yang membutuhkan laptop gaming powerful untuk mendukung mobilitasnya yang tinggi.
Anda dapat membeli atau cek harga promo Asus ROG Zephyrus M GM501GS di Sini (Klik) atau di Sini (Klik)

Spesifikasi Asus ROG Zephyrus M GM501GS

  • Layar IPS LCD dengan LED backlight 15,6 inci resolusi full HD 1920 x 1080 piksel, Anti-Glare Panel dengan 72% NTSC color gamut, Refresh rate 144Hz, Nvidia GSync, Asus Splendid
  • Prosesor Intel Core i7-8750H hexa-core 2,2GHz TurboBoost hingga 4,1GHz
  • Chipset Intel
  • Grafis Intel HD Graphics 630 dan Nvidia GeForce GTX 1070 Max-P Design VRAM 8GB GDDR5
  • Memori RAM 16GB DDR4 2666MHz, upgradeable to 32GB
  • Storage Hard Disk 1TB 5400 rpm hybrid dengan 8GB SSD (SSHD) + SSD 256GB M.2 NVMe PCIe 3x4
  • Konektivitas WiFi, LAN, Bluetooth, Port USB 2.0, Port USB 3.0, Port USB Type-C, Port HDMI, Thunderbolt, card reader, Aura RGB Chiclet 4 RGB Lighting Keyboard, VR Ready
  • Dual stereo 2 x 3.5W speaker dengan teknologi Smart AMP dan ASUS Sonic Studio Premium Technology
  • Kamera HD Webcam 
  • Baterai 4 Cells 55 Whrs Polymer Battery
  • Sistem Operasi Microsoft Windows 10 Home x64
  • Dimensi 384 x 262 x 17-19.9mm (WxDxH) berat 2,45Kg
  • Warna Metal Black
  • Sertifikat UL, TUV, CE Marking Compliance, FCC Compliance, BSMI, Australia C-TICK / NZ A-Tick Compliance, CCC, GOST-R, CB, Energy star, WEEE, RoHS
Anda mungkin suka:Hands On Review Asus ROG G703GI, Laptop Gaming Bertenaga Intel Core i9-8950HK

Artikel Terkait Review Laptop dan Gadget Terbaru! Lainnya :

Since © 2015 Review Laptop dan Gadget Terbaru!