IBX582004D475488 Hands On Review Asus TUF Gaming FX504GE: Desain Ciamik!

Hands On Review Asus TUF Gaming FX504GE: Desain Ciamik!



Hands On Review Asus TUF Gaming FX504GE: Desain Ciamik! – Belum lama ini Tim Laptophia berkesempatan menjajal atau melakukan hands on review Asus TUF Gaming FX504GE yang tak lain adalah salah satu laptop gaming dengan harga yang masuk akal. Meski demikian, kinerja notebook gaming ini sama sekali tak bisa dipandang sebelah mata karena telah dibekali prosesor Intel Core i7-8750H generasi Coffee Lake yang powerful di kelasnya.

Selain menawarkan spesifikasi gahar dengan prosesor Intel Coffee Lake, hal yang membuat Laptophia tertarik dengan notebook gaming Asus TUF Gaming FX504GE ini adalah desainnya yang tergolong ciamik dan menarik perhatian. Penampilan fisik laptop gaming Asus TUF Gaming FX504GE ini sangat berbeda jika dibandingkan dengan seri FX terdahulu ataupun lini ROG. Lalu seperti apakah impresi awal notebook gaming terbaru andalan Asus ini? Simak ulasan singkat hands on review Asus Asus TUF Gaming FX504GE oleh Laptophia kali ini!

Hands On Review Asus TUF Gaming FX504GE: Desain Ciamik!

Hands On Review Asus TUF Gaming FX504GE

Hands On Review Asus TUF Gaming FX504GE
Penampilan fisik menjadi hal yang paling menarik dari hands on review Asus TUF Gaming FX504GE oleh Laptophia kali ini. Asus tampaknya telah bekerja keras untuk menghadirkan penampilan yang berbeda dari notebook gaming yang pernah diluncurkan sebelumnya. Laptop ini hadir dengan balutan casing yang cukup solid dengan warna abu-abu gelap atau bisa dikatakan hitam.

Pada pers release yang Laptophia terima, notebook Asus TUF Gaming FX504GE ini menggunakan casing aluminium alloy. Namun saat Laptophia memegangnya secara langsung, feel-nya seperti bukan aluminium, tetapi plastik. Saat ini Laptophia mencoba melakukan konfirmasi langsung ke Asus untuk mengetahui material apa yang sebenarnya digunakan oleh notebook gaming andalannya tersebut.
Baca juga:Harga dan Spesifikasi Asus ROG GL702ZC-GC824T, Laptop Gaming Bertenaga AMD Ryzen 7 1700
Terlepas dari material apa yang digunakan, Asus TUF Gaming FX504GE ini tampil menawan dengan aksen warna unik merah pada bagian LID cover. Bagian LID cover ini memang cukup menarik dengan logo Asus berwarna merah. Sementara bagian kanan dan kiriny terdapat aksen merah yang futuristik yang sekilas terlihat seperti petir.

Lalu bagaimana dengan interiornya? Bagian interior laptop gaming TUF Gaming FX504GE besutan Asus ini juga hadir dengan desain menarik dengan perpaduan warna dasar hitam yang dikombinasikan dengan abu-abu dengan aksen merah yang menawan. Build quality notebook gaming Asus TUF Gaming FX504GE ini terbilang solid dan kuat.
Hands On Review Asus TUF Gaming FX504GEHands On Review Asus TUF Gaming FX504GE
Pada hands on review Asus TUF Gaming FX504GE kali ini pada sisi kiri laptop Asus TUF Gaming FX504GE terdapat port LAN, port HDMI, tiga buah port USB, dan port combo audio 3.5mm. Sedangkan pada sisi kanan hanya terdapat port Kenchington lock, tanpa kehadiran port lainnya. Sebagai informasi, notebook gaming Asus TUF Gaming FX504GE ini tidak dilengkapi dengan DVD RW drive. Terihat dengan jelas bahwa laptop gaming ini dibekali dengan keyboard dengan backlight berwarna merah yang menawan.

Lebih Dekat dengan Asus TUF Gaming FX504GE

“Sesuai janji kami, ASUS akan terus berinovasi dan memperluas lini produk laptop gaming kita. Dengan TUF Gaming FX Series yang akan melanjutkan seri ASUS FX Gaming series, kami menawarkan spesifikasi lebih tinggi, performa yang lebih bertenaga, dan desain yang lebih gaming," kata Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia.
Asus mempersenjatai TUF Gaming FX504GE dengan layar berukuran 15,6 inci yang menggunakan panel Matte dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang mampu menghasilkan sudut pandang yang luas. Ukuran layar yang tak terlalu besar membuat dimensi laptop gaming bertenaga Intel Coffee Lake ini tetap kompak.

Tak hanya itu, layar yang diusung oleh TUF Gaming FX504GE ini dilengkapi fasilitas anti-glare dan mampu memancarkan spektrum warna hingga 45% NTSC, serta dibenamkan teknologi ASUS Splendid dan ASUS Tru2Life Video untuk layar lebih cemerlang. Gamer jelas dimanjakan oleh layar berkualitas tinggi dari laptop gaming ini.
Baca juga:Asus ROG Zephyrus M GM501, Laptop Gaming Monster Bertenaga Intel Core i7-8750H Coffee Lake
Hands On Review Asus TUF Gaming FX504GE
Pabrikan Taiwan yang terkenal dengan jajaran notebook gaming berspesifikasi gahar ini membekali laptop gaming Asus TUF Gaming FX504GE andalannya dengan sistem operasi Microsoft Windows 10 Home x64 original, sehingga pengguna tak perlu repot membeli lisensi dan melakukan instalasi sistem operasi lagi.

Kinerja yang tinggi adalah kelebihan utama yang ditawarkan oleh laptop gaming Asus TUF Gaming FX504GE ini dengan mengandalkan dukungan prosesor Intel Core i7-8750H generasi Coffee Lake hexa-core atau 6-core yang berlari dengan kecepatan 2,2GHz dengan TurboBoost maksimal 4,1GHz dan ditandemkan dengan memori RAM berkapasitas 8GB jenis DDR4 dengan kecepatan 2133MHz. Laptop ini dilengkapi sebuah slot SODIMM untuk upgrade memori hingga 32GB.
“Buat pengguna yang punya anggaran terbatas, atau tidak terlalu mendesak menggunakan prosesor ultimate performance, ASUS juga menyediakan opsi FX504 dengan varian prosesor Intel Core i5 8th Gen yang telah dibekali 4 core 8 thread. Pengguna tak perlu khawatir, untuk gaming, kita menyediakan grafis hingga Nvidia GeForce GTX 1050 Ti dengan 4GB VRAM demi memberi pengalaman bermain game terbaik,” tambah Galip.
Sisi grafis, laptop gaming Asus TUF Gaming FX504GE mengandalkan dual graphics yang terdiri dari Intel UHD Graphics 630 dan Nvidia GeForce GTX 1050 Ti yang dapat bekerja bergantian sesuai kebutuhan dengan teknologi Nvidia Optimus.
Baca juga:Asus FX503VD, Notebook Gaming Murah Berdesain Mewah
Laptop gaming Asus TUF Gaming FX504GE ditenagai grafis GeForce GTX 1050 Ti yang mengandalkan 768 CUDA core berkecepatan 1493MHz dan Turbo hingga 1620MHz yang dipadukan dengan 48 TMUs, dan 32 ROPs. Kartu grafis GeForce GTX 1050Ti pada laptop TUF Gaming FX504GE dikawinkan dengan memori VRAM 4GB GDDR5 berkecepatan 7GHz dengan antarmuka memori 128-bit.

Sektor media penyimpanan, laptop gaming Asus TUF Gaming FX504GE ini dibekali dengan media penyimpanan berupa SSHD atau Solid State Hybrid Drive berkapasitas 1TB dengan kecepatan rotor 5400rpm yang dilengkapi dengan SSD 8GB sebagai cache untuk menampung data dan game milik pengguna. Sedangkan varian yang lebih mahal dibekali SSD 128GB PCIe G3x2 M.2 NVMe untuk mendongkrak performanya.

Konektivitas Asus TUF Gaming FX504GE ini terbilang lengkap dengan mengandalkan WiFi, LAN, Bluetooth, Port USB 2.0, Port USB 3.0, Port HDMI, card reader, dan port audio. Tak hanya itu, pabrikan asal Taiwan ini membekali laptop gaming Asus TUF Gaming FX504GE andalannya dengan baterai berkapasitas 4-cell 64 Whrs Li-ion untuk memenuhi kebutuhan dayanya saat mobile, seperti informasi yang Laptophia terima.

Asus juga membekali notebook gaming TUF Gaming FX504GE ini dengan audio yang mumpuni dengan dukungan dukungan 2 x 3.5W speaker stereo berkualitas tinggi dengan suntikan teknologi ASUS Sonic Studio membuat audionya menggelegar dan meningkatkan pengalaman bermain game. Asus TUF Gaming FX504GE dibekali keyboard gaming dengan single red backlight dan didukung discrete Numbers Key.
Lebih Dekat dengan Asus TUF Gaming FX504GE
“Demi memudahkan pengguna saat bermain game dan bermain game di tempat gelap, ASUS TUF Gaming FX504 menggunakan fitur anti-ghosting chiclet keyboard with red backlighting. Tak berhenti sampai di situ, tombol-tombol keyboard juga didesain secara ergonomis dengan lengkungan berjarak 0,25 milimeter untuk memastikan kontrol yang akurat dan penekanan tombol yang lebih nyaman,” pungkas Galip.

Kelebihan Asus TUF Gaming FX504GE

  • Kinerja tinggi dengan prosesor Intel Coffee Lake
  • Harga sangat kompetitif
  • Desain menarik

Kekurangan Asus TUF Gaming FX504GE

  • Kapasitas RAM bawaan hanya 8GB

Harga Asus TUF Gaming FX504GE

Asus TUF Gaming FX504GE merupakan salah satu laptop gaming bertenaga Intel Core i7 Coffee Lake termurah saat ini. Harga laptop gaming Asus TUF Gaming FX504GE terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 14.999.000. Jika melihat spesifikasi yang ditawarkan, jelas Asus TUF Gaming FX504GE salah satu notebook gaming yang paling laik dipertimbangkan di kelas entry-level.

Dukungan kinerja tinggi dari duet prosesor Intel Core i7-8750H Coffee Lake dengan grafis GeForce GTX 1050Ti, desain menarik dan futuristik, fitur pendukung gaming yang lengkap, harga yang sangat kompetitif, dan dilengkapi OS Windows 10 pre-installed menjadi daya tarik utama notebook gaming Asus TUF Gaming FX504GE menurut Laptophia. Jelas, Asus TUF Gaming FX504GE sangat laik dipertimbangkan bagi konsumen yang membutuhkan notebook gaming dengan harga terjangkau tetapi tetap menawarkan kinerja yang tinggi.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga promo Asus TUF Gaming FX504GE di Sini (Klik) atau di Sini (Klik)

Spesifikasi Asus TUF Gaming FX504GE

  • Layar Matte IPS LCD dengan LED backlight 15,6 inci resolusi full HD 1920 x 1080 piksel, Anti-Glare Panel dengan 45% NTSC color gamut
  • Prosesor Intel Core i7-8750H hexa-core 2,2GHz TurboBoost hingga 4,1GHz
  • Chipset Intel
  • Grafis Intel UHD Graphics 630 dan Nvidia GeForce GTX 1050 Ti VRAM 4GB GDDR5
  • Memori RAM 8GB DDR4 2133MHz, upgradeable to 32GB DDR4
  • Storage SSHD Hard Disk 1TB 5400 rpm + 8GB SSD dan SSD 128GB PCIe G3x2 M.2 NVMe
  • Konektivitas WiFi, LAN, Port USB 2.0, Port USB 3.0, Port HDMI, card reader, Red Illuminated Chiclet Keyboard, discrete Numbers Key
  • 2 x 3.5W stereo speaker dengan ASUS Sonic Studio Technology
  • Kamera HD Webcam 
  • Baterai 4 Cells 64 Whrs Battery
  • Sistem Microsoft Windows 10 Home x64
  • Dimensi 38.4 x 26.2 x 2.5 cm (WxDxH) berat 2,3Kg
  • Warna Hitam
Anda mungkin suka:Asus VivoBook S410UN-BV274T Avengers: Infinity War Edition, Cocok untuk Fans Marvel

Artikel Terkait Review Laptop dan Gadget Terbaru! Lainnya :

Follow Us

Since © 2015 Review Laptop dan Gadget Terbaru!