IBX582004D475488 Asus ROG Strix Hero II Diluncurkan, Laptop Gaming Khusus untuk Gamer MOBA

Asus ROG Strix Hero II Diluncurkan, Laptop Gaming Khusus untuk Gamer MOBA



Asus ROG Strix Hero II Diluncurkan, Laptop Gaming Khusus untuk Gamer MOBA – Laptop gaming Asus ROG Strix Hero II telah resmi diperkenalkan melalui ajang Computex 2018 yang digelar di Taiwan. Asus memang telah memperkenalkan beberapa produk dari lini Republic of Gamers (ROG), salah satunya adalah ROG Strix Hero II. Sekilas, spesifikasi notebook gaming Asus ROG Strix Hero II ini mirip dengan ROG Strix Scar II, tetapi sebenarnya ada beberapa perbedaan.

Asus mendesain ROG Strix Hero II ini khusus untuk gamer MOBA (Mobile Online Battle Arena), sedangkan seri ROG Scar II lebih fokus pada gamer yang bermain game FPS (First Person Shooter). Penampilan fisik kedua varian laptop ini sebenarnya mengung gaya desain yang sama, tetapi memiliki detail yang berbeda. Asus ROG Strix Hero II mengusung marked key QWER dan hadir dengan Trapezoid cut LIC cover untuk pendinginan yang lebih efektif.


Asus mempersenjatai notebook gaming ROG Strix Hero II dengan layar berukuran 15,6 inci yang menggunakan panel IPS (In-Plane Switching LCD dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang mampu menghasilkan sudut pandang yang luas. Layar laptop gaming terbaru Asus ini mengusung desain bezel yang sangat tipis, sehingga dimensi laptop secara keseluruhan bisa lebih kompak.
Baca juga:Hands On Review Asus TUF Gaming FX504GE: Desain Ciamik!
Tak hanya itu, layar yang diusung oleh ROG Strix Hero II ini dilengkapi fasilitas anti-glare dan mampu memancarkan spektrum warna hingga 100% sRGB dan 72% NTSC color gamut, serta dibenamkan teknologi ASUS Splendid dan ASUS Tru2Life Video untuk layar lebih cemerlang. Tak hanya itu, layar laptop gaming ini menawarkan refresh rate hingga 144Hz dengan teknologi Nvidia GSync untuk mengurangi screen tearing dan membuat animasi terlihat lebih halus. Adapun varian yang lebih murah dengan layar refresh rate standar, yakni 60Hz.

Kinerja yang tinggi adalah kelebihan utama yang ditawarkan oleh laptop gaming Asus ROG Strix Hero II ini dengan mengandalkan dukungan prosesor Intel Core i7-8750H generasi Coffee Lake hexa-core atau 6-core yang berlari dengan kecepatan 2,2GHz dengan TurboBoost maksimal 4,1GHz dan ditandemkan dengan memori RAM berkapasitas maksimal 32GB jenis DDR4 dengan kecepatan 2666MHz.

Sedangkan Asus ROG Strix Hero II varian yang lebih murah ditenagai oleh prosesor Intel Core i5-8300HQ yang juga generasi ke-8 Coffee Lake yang mengusung quad-core yang berlari dengan kecepatan 2,3GHz dengan TurboBoost maksimal 4GHz.

Sisi grafis, laptop gaming Asus ROG Strix Hero II mengandalkan dual graphics yang terdiri dari Intel UHD Graphics 630 dan Nvidia GeForce GTX 1060 yang dapat bekerja bergantian sesuai kebutuhan dengan teknologi Nvidia Optimus.

Nvidia GeForce GTX 1060 yang digunakan oleh Asus ROG Strix Hero II berbasis chip GP107 yang menggunakan arsitektur Pascal. Grafis GeForce GTX 1060 ini mengandalkan 1280 CUDA core berkecepatan 1506MHz dan Turbo hingga 1708MHz yang dipadukan dengan 80 TMUs, dan 48 ROPs. Kartu grafis GeForce GTX 1060 pada laptop Asus ROG Strix Hero II berdasarkan info yang laptophia terima dikawinkan dengan memori VRAM 6GB GDDR5 berkecepatan 8GHz dengan antarmuka memori 192-bit.

Sektor media penyimpanan, laptop gaming Asus ROG Strix Hero II ini dibekali dengan media penyimpanan berupa SSHD atau Solid State Hybrid Drive berkapasitas 1TB dengan kecepatan rotor 5400rpm yang dilengkapi dengan SSD 8GB sebagai cache untuk menampung data dan game milik pengguna. Tak hanya itu, laptop gaming ROG Strix Hero II juga dibekali SSD 128GB, 256GB atau 512GB PCIe G3x2 M.2 NVMe untuk mendongkrak performanya.

Konektivitas Asus ROG Strix Hero II ini terbilang lengkap dengan mengandalkan WiFi Wave 2 WLAN, LAN, Bluetooth, Port USB 2.0, Port USB 3.0, Port HDMI, card reader, dan port audio. Tak hanya itu, pabrikan asal Taiwan ini membekali laptop gaming Asus ROG Strix Hero II andalannya dengan baterai berkapasitas 4-cell 64 Whrs Li-ion untuk memenuhi kebutuhan dayanya saat mobile, seperti informasi yang Laptophia terima.

Asus ROG Strix Hero II dibekali keyboard gaming dengan RGB backlight Illuminated Chiclet Keyboard, marked QWER keys, 4 Zone RGB, dan Aura sync untuk kenyamanan bermain game. Asus juga membekali notebook gaming ROG Strix Hero II ini dengan audio yang mumpuni dengan dukungan dukungan 2 x 3.5W speaker stereo berkualitas tinggi dengan suntikan teknologi ASUS Sonic Studio membuat audionya menggelegar dan meningkatkan pengalaman bermain game.
Baca juga:Review Asus Zenfone Max Pro M1: Kinerja Tinggi dengan Baterai Jumbo!
Pabrikan Taiwan yang terkenal dengan jajaran notebook gaming berspesifikasi gahar ini membekali laptop gaming Asus ROG Strix Hero II andalannya dengan sistem operasi Microsoft Windows 10 Home x64 original, sehingga pengguna tak perlu repot membeli lisensi dan melakukan instalasi sistem operasi lagi.

Ketersediaan & Harga Asus ROG Strix Hero II

Asus ROG Strix Hero II adalah laptop gaming terbaru yang didesain khusus untuk gamer MOBA yang didukung fitur yang sangat lengkap. Harga notebook gaming Asus ROG Strix Hero II yang didesain khusus untuk MOBA berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah mulai $1699 atau sekitar Rp 23 juta-an. Harga yang ditawarkan oleh notebook gaming MOBA Asus ROG Strix Hero II ini sebenarnya cukup sepadan dengan fitur yang ditawarkan menurut Laptophia.

Dukungan fitur marked QWER pada keyboard, kinerja tinggi dari duet prosesor Intel Coffee Lake dengan grafis dari Nvidia GeForce GTX 1060, desain yang tipis dan ringan, dan harga yang kompetitif menjadi daya tarik utama Asus ROG Strix Hero II menurut Laptophia. Gamer MOBA jelas sangat cocok memilih ROG Strix Hero II besutan Asus ini untuk gaming gear-nya. Sayangnya, belum ada informasi mengenai kapan Asus ROG Strix Hero II akan hadir di pasar Indonesia.

Spesifikasi Asus ROG Strix Hero II

  • Layar IPS LCD dengan LED backlight 15,6 inci resolusi full HD 1920 x 1080 piksel, Refresh rate 144Hz, Anti-Glare Panel dengan 100% sRGB dan 72% NTSC color gamut, 3ms GTG response time
  • Prosesor Intel Core i7-8750H hexa-core 2,2GHz TurboBoost hingga 4,1GHz
  • Prosesor Intel Core i5-8300H quad-core 2,3GHz TurboBoost hingga 4GHz
  • Chipset Intel
  • Grafis Intel UHD Graphics 630 dan Nvidia GeForce GTX 1060 VRAM 6GB GDDR5
  • Memori RAM maksimal 32GB DDR4 2666MHz
  • Storage SSHD Hard Disk 1TB 5400 rpm + 8GB SSD cache dan SSD 128GB, 256GB atau 512GB PCIe G3x2 M.2 NVMe
  • Konektivitas WiFi Wave 2 WLAN, LAN, Port USB 3.1, Port USB 3.1 Type-C, Port HDMI, port Mini DisplayPort, card reader, RGB backlight Illuminated Chiclet Keyboard, marked QWER keys, 4 Zone RGB, Aura sync
  • 2 x 3.5W stereo speaker dengan Smart AMP & ASUS Sonic Studio Technology
  • Kamera HD Webcam 
  • Baterai 4 Cells 64 Whrs Battery
  • Sistem Microsoft Windows 10 Home x64
  • Dimensi 36.1 x 26.2 x 2.61 cm (WxDxH) berat 2,4Kg
  • Warna Hitam
Anda mungkin suka:Asus ROG Strix Scar II Diperkenalkan, Laptop Gaming dengan Layar 144Hz

Artikel Terkait Laptophia dot Com Lainnya :

Since © 2015 Laptophia dot Com