IBX582004D475488 Hands On Review Asus ROG G703GI, Laptop Gaming Bertenaga Intel Core i9-8950HK

Hands On Review Asus ROG G703GI, Laptop Gaming Bertenaga Intel Core i9-8950HK



Hands On Review Asus ROG G703GI, Laptop Gaming Bertenaga Intel Core i9-8950HK – Setelah sebelumnya sukses meluncurkan laptop gaming gahar seri ROG G703Vi yang mengusung nama keren Chimera, kini Asus menghadirkan versi upgrade-nya melalui seri Asus ROG G703GI pada April 2018 lalu. Laptop gaming gahar ini hadir dengan sejumlah peningkatan spesifikasi, terutama sektor prosesor dan grafis yang digunakan. Notebook gaming Asus ROG G703GI ini hadir dengan dukungan prosesor mobile terkencang Intel Core i9-8950HK hexa-core terbaru generasi Coffee Lake yang ditandemkan dengan grafis dari Nvidia GeForce GTX 1080.

Beberapa waktu lalu Laptophia berkesempatan melakukan hands on review Asus ROG G703GI, meski hanya dalam waktu yang cukup singkat. Notebook yang dirancang khusus untuk gamer kelas berat ini tampil dengan aura yang sangar dengan dimensi yang bisa dikatakan besar dan tebal. Penasaran? Simak ulasan hands on review Asus ROG G703GI oleh Laptophia kali ini!

Hands On Review Asus ROG G703GI, Laptop Gaming Bertenaga Intel Core i9-8950HK

Hands On Review Asus ROG G703GI

Hands On Review Asus ROG G703GI
Berbicara mengenai desain dan penampilan fisik, laptop gaming gahar Asus ROG G703GI ini sebenarnya tak jauh berbeda dengan pendahulunya. Bahkan, seri Asus ROG G703GI ini masih menggunakan casing yang sama dengan Asus ROG G703Vi yang telah dirilis lebih dahulu. Asus tampaknya lebih fokus untuk meningkatkan spesifikasi di dalamnya dan mengganti prosesor yang lebih baru. Tak heran, keduanya masih mengusung nama yang sama, yakni ROG G703 series.

Chassis kokoh yang terinspirasi Bio-Armor menjadi rumah bagi sistem pendingin yang efisien dan akan membuat laptop ini tahan lama dan memberikan stabilitas selama sesi game dengan grafis yang intensif. Kemampuan overclocking-nya memungkinkan pengguna bisa memainkan game AAA di setting tertinggi dengan pengalaman game yang lebih baik.

Asus ROG G703GI ini tampil dengan aura gahar dengan balutan casing yang sangat solid dan berukuran agak tebal. Bagian LID cover notebook gaming ini menggunakan bahan metal yang kokoh dengan kehadiran logo Asus ROG berwarna merah yang menyala saat digunakan yang terletak pada posisi menyamping, tidak tepat ditengah. Peletakan logo ROG yang berada di sisi samping ini sebenarnya sudah diterapkan Asus sejal meluncurkan laptop ROG Scar dan Hero Edition tahun lalu.
Baca juga:Asus ROG Strix Hero II Diluncurkan, Laptop Gaming Khusus untuk Gamer MOBA
Beralih ke interior notebook gaming Asus ROG G703GI yang mengusung gaya minimalis. Notebook gaming Asus ini hadir dengan Aura RGB keyboard yang menarik yang dilengkapi dengan numpad. Asus menggunakan perpaduan warna abu-abu gelap dengan sedikat sentuhan metal pada sisi kanan interior laptop gaming paling kencang besutannya. Tampak touchpad berukuran besar dengan desain minimalis dilengkapi dengan dua buah tombol di bawahnya. Sementara itu layar masih mengusung bezel yang cukup tebal dengan dua buah speaker di bawahnya.

Saat Laptophia melakukan hands on review Asus ROG G703GI, build quality laptop gaming ini sangat solid dan mantap. Ini cukup masuk akal mengingat harga yang ditawarkan tidak bisa dibilang murah. Selain itu, ukuran atau dimensi Asus ROG G703GI ini memang lebih besar dari kebanyakan laptop gaming dengan ketebalan yang terbilang lumayan. Bobot yang mencapai 4.7kg tampaknya membuat ROG G703GI kurang cocok untuk kebutuhan gaming dengan mobilitas tinggi.
Hands On Review Asus ROG G703GIHands On Review Asus ROG G703GI
Pada hands on review Asus ROG G703GI kali ini pada sisi kiri laptop gaming gahar ini terdapat lubang exhaust, port LAN, port USB Type-C, sebuah port USB, dan dua buah port combo audio 3.5mm. Sedangkan pada sisi kanan terdapat port Kenchington lock, lubang exhaust, dua buah port USB, dan card reader . Sebagai informasi, notebook gaming Asus ROG G703GI ini tidak dilengkapi dengan DVD RW drive. Tak hanya itu, sisi belakang notebook gaming ROG G703GI ini terdapat port untuk power, port mini DisplayPort, dan port HDMI.
Baca juga:Asus ROG Strix Scar II Diperkenalkan, Laptop Gaming dengan Layar 144Hz

Mengenal Lebih Dekat Kecanggihan Asus ROG G703GI

Mengenal Lebih Dekat Kecanggihan Asus ROG G703GI
“Kami dengan bangga mempersembahkan kehadiran ASUS ROG G703GI terbaru di pasaran Indonesia. G703GI terbaru ini dilengkapi Intel Core  i9 8th Gen unlocked 6 core 12 thread yang akan mendobrak batas. Kemampuan overclocking-nya memungkinkan Anda mendapatkan pengalaman bermain terbaik di game AAA dengan setting tertinggi," kata Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia.
Laptophia mencatat bahwa Asus mempersenjatai laptop gaming super ROG G703GI dengan layar berukuran besar, yakni 17,3 inci yang menggunakan panel IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang mampu menghasilkan sudut pandang yang luas. Tak hanya itu, layar yang diusung oleh ROG G703GI ini dilengkapi fasilitas anti-glare dan mampu memancarkan spektrum warna hingga 72% NTSC.

Layar notebook gaming super Asus ROG G703GI ini menawarkan refresh rate hingga 144Hz dengan respons time 3ms dan telah mendukung teknologi Nvidia G-Sync. Duet fua fitur ini mampu mengeliminasi screen shutering dan screen tearing saat bermain game, sehingga animasi game terlihat begitu mulus. Gamer jelas dimanjakan oleh layar berkualitas tinggi dari laptop gaming ini.

Pabrikan Taiwan yang terkenal dengan jajaran notebook gaming berspesifikasi gahar ini membekali laptop gaming Asus ROG G703GI andalannya dengan sistem operasi Windows 10 Home x64 besutan Microsoft yang terinstal di dalamnya. Ini berarti gamer dapat langsung menggunakan ROG G703GI tanpa harus repot membeli lisensi dan menginstal sistem operasi Windows di dalamnya.
Baca juga:Asus ROG GL503GE EN129T, Laptop Gaming Bertenaga Intel Core i7-8750H Termurah
Kinerja yang tinggi adalah kelebihan utama yang ditawarkan oleh laptop gaming Asus ROG G703GI ini dengan mengandalkan dukungan prosesor Intel Core i9-8950HK generasi Coffee Lake hexa-core atau 6-core yang berlari dengan kecepatan 2,9GHz dengan TurboBoost maksimal 4,8GHz

Asus memberikan fitur overclocking yang mampu meningkatkan kecepatan prosesor saat bermain game dan ditandemkan dengan memori RAM berkapasitas 32GB jenis DDR4 dengan kecepatan 2400MHz, serta masih dapat di-upgrade hingga maksimal 64GB DDR4. Tak hanya itu, Asus juga membekali dengan pendinginan yang mumpuni untuk menjamin suhu yang tetap adem meski digunakan untuk gaming dalam keadaan di-overclock.
Mengenal Lebih Dekat Kecanggihan Asus ROG G703GI
Laptop gaming Asus ROG G703GI dilengkapi dengan Sistem Anti-Dust Cooling yang dipatenkan. Sistem pendingin ini memungkinkan ROG G703GI membersihkan debu dan partikel-partikel berbahaya. Berperan layaknya sistem kekebalan tubuh, debu, kotoran dan partikel lainnya dikeluarkan dari chasis melalui dua lubang sirkulasi khusus, mencegah pembentukan sirip termal untuk meningkatkan stabilitas dan durabilitas sistem.

Dua kipas berkinerja tinggi meniup udara melalui sirip super tipis, sementara desain heat pipe yang unik mendinginkan CPU, GPU, dan chipset secara terpisah. Fitur Fan Overboost juga membantu mengoptimalkan sistem pendingin saat kinerja tertinggi laptop.

Sisi grafis, laptop gaming Asus ROG G703GI mengandalkan dual graphics yang terdiri dari Intel HD Graphics 630 dan Nvidia GeForce GTX 1080 yang dapat bekerja bergantian sesuai kebutuhan dengan teknologi Nvidia Optimus, sehingga bisa menjadi lebih efisien konsumsi daya baterainya.

Nvidia GeForce GTX 1080 yang digunakan oleh laptpp super ROG G703GI berbasis chip GP104 yang menggunakan arsitektur Pascal. Grafis GeForce GTX 1080 ini mengandalkan 2560 CUDA core berkecepatan 1566MHz dan Turbo hingga 1974MHz yang dipadukan dengan 160 TMUs, dan 64 ROPs. Kartu grafis GeForce GTX 1080 pada laptop gaming super Asus ROG ROG G703GI berdasarkan info yang laptophia terima dikawinkan dengan memori VRAM 6GB GDDR5X berkecepatan 10,3GT/s dengan antarmuka memori 256-bit.
Baca juga:Asus ROG Strix GL503VM Hero Edition, Andalkan Layar 120Hz & GeForce GTX 1060
Sektor media penyimpanan, laptop gaming ini dibekali dengan media penyimpanan berupa SSHD berkapasitas 1TB dengan kecepatan rotor 7200rpm untuk menampung data dan game milik pengguna. Asus juga membekali laptop gaming super ini dengan dua buah SSD (Solid State Drive) PCIe NVMe berkapasitas 256GB dengan konfigurasi RAID 0 yang mampu menawarkan transfer rate paling kencang di kelasnya.
“Dua buah SSD NVMe dalam konfigurasi RAID 0 yang dikombinasikan dengan SSHD berkapasitas hingga 2 TB menyajikan performa transfer data super cepat dan juga sangat responsif saat menjalankan aplikasi maupun game. Seluruh kombinasi komponen di atas pada akhirnya akan menghadirkan performa gaming yang tak tertandingi," tambah Galip.
Laptop gaming super Asus ROG G703GI menawarkan audio yang mumpuni dengan dukungan dukungan empat speaker stereo berkualitas tinggi yang terdiri dari 2 x 2W dan 2 x 3W berkat dukungan DAC ESS Sabre 32-bit Hifi dengan suntikan teknologi ASUS Sonic Studio III yang ditandemkan dengan fitur 7.1 channel surround sound. Selain itu, Asus juga membekali dengan Aura RGB Illuminated Chiclet Keyboard yang memungkinkan gamer menyesuaikan warna LED backlight dan dilengkapi fitur anto-ghosting.
“Fitur-fitur spesial pada keyboard G703GI tetap dipertahankan dengan mengandalkan fitur AURA RGB per key dengan dukungan kustomisasi 4 zona yang dapat disesuaikan dengan sesi game Anda. Tak lupa keyboard tersebut juga telah melalui pengujian ketat sehingga mampu bertahan hingga meski ditekan hingga 20 juta kali sekalipun," pungkas Galip.
Dengan output suara 32-bit / 384kHz yang luar biasa, ESS Sabre memberikan sampel rate yang 8x lebih besar dari kualitas CD, untuk pengalaman audio yang lebih kaya dan lebih detail. Untuk meningkatkan kenikmatan Anda Sonic Studio III akan mensimulasikan sinyal surround sound 7.1, sehingga Anda mendapatkan pengalaman 3D-gaming audio yang mendalam dan akurat melalui headphone stereo standar.

Konektivitas Asus ROG G703GI  ini terbilang lengkap dengan mengandalkan WiFi, LAN, Port USB 3.0, Port USB Type-C, Port HDMI, card reader, dan port DisplayPort. Tak hanya itu, pabrikan asal Taiwan ini membekali laptop gaming super ROG G703GI andalannya dengan baterai berkapasitas 8 cell 74 Whrs Lithium Polymer Battery untuk memenuhi kebutuhan dayanya saat mobile, seperti informasi yang Laptophia terima.
Baca juga:Asus Zenbook Pro 15 UX580, Laptop dengan ScreenPad Pertama di Dunia
Mengenal Lebih Dekat Kecanggihan Asus ROG G703GI

Kelebihan Asus ROG G703GI

  • Performa gaming tertinggi saat ini di Indonesia
  • Kemampuan audio mumpuni di kelasnya
  • Layar refresh rate 144Hz dengan Nvidia Gsync
  • Fitur pendukung gaming sangat lengkap
  • Kemampuan overclocking
  • Solusi pendinginan yang mumpuni
  • Dilengkapi OS Windows 10 pre-installed

Kekurangan Asus ROG G703GI

  • Harga cukup tinggi
  • Dimensi besar dan berat

Harga Asus ROG G703GI

Asus ROG G703GI yang berjulik Chimera ini menawarkan spesifikasi monster dengan dimensi yang cukup besar. Harga resmi laptop gaming Asus ROG G703GI berdasarkan informasi yang Laptophia terima dari Asus Indonesia adalah Rp 70.299.000. Ini memang bukan harga yang murah, tetapi hal tersebut sepadan dengan kemampuan yang diberikan oleh Asus ROG G703GI. Hal ini terbukti dari impresi positif pada hands on review Asus ROG G703GI kali ini.

Dukungan fitur pendukung gaming khas ROG, Aura RGB keyboard, kinerja tinggi dari duet prosesor Intel Core i9-8950HK dan grafis Nvidia GeForce GTX 1080, layar dengan refresh rate 144Hz, dan kemampuan audio yang mumpuni menjadi daya tarik utama notebook gaming Asus ROG G703GI menurut Laptophia. Jelas, Asus ROG G703GI sangat cocok bagi gamer enthusiast atau gamer profesional yang membutuhkan laptop gaming powerful di kelasnya.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga Asus ROG G703GI di Sini (Klik) atau di Sini (Klik)

Spesifikasi Asus ROG G703GI

  • Layar IPS LCD dengan LED backlight 17,3 inci resolusi full HD 1920 x 1080 piksel, Anti-Glare Panel dengan 72% NTSC color gamut, 144Hz Refresh rate, Nvidia G-Sync
  • Prosesor Intel Core i9-8950HK hexa-core 2,9GHz TurboBoost hingga 4,8GHz
  • Chipset Intel HM370
  • Grafis Intel HD Graphics 630 dan Nvidia GeForce GTX 1080 VRAM 8GB GDDR5X 
  • Memori RAM 32GB DDR4 2400MHz, upgradeable to 64GB DDR4
  • Storage Hard Disk 1TB 7200 rpm dan 2x SSD 256GB NVMe RAID 0
  • Konektivitas WiFi, LAN, Port USB 3.1, Port USB Type-C, Port Thunderbolt 3, Port HDMI, card reader, port mini DisplayPort, Aura RGB Illuminated Chiclet Keyboard
  • Quad stereo speaker ( 2x 2W dan 2 x 3W) dengan ASUS Sonic Studio III, Asus SmartAMP, ESS Sabre 32-bit DAC, surround sound 7.1 channel
  • Kamera HD Webcam 
  • Baterai 8 cell 74 Whrs Lithium Polymer Battery
  • Sistem Operasi Windows 10 Home x64
  • Dimensi 425 x 319 x 47.5 ~51 mm (WxDxH) berat 4,7Kg
  • Warna Metal Grey Titanium
  • Sertifikat UL, TUV, CE Marking Compliance, FCC Compliance, BSMI, Australia C-TICK / NZ A-Tick Compliance, CCC, GOST-R, CB, Energy star, WEEE, RoHS
Anda mungkin suka:Hands On Review Asus TUF Gaming FX504GE: Desain Ciamik!

Artikel Terkait Laptophia dot Com Lainnya :

Since © 2015 Laptophia dot Com .